makan beras merah keluar beras merah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

makan beras merah keluar beras merah

Post  jupez on Mon 13 May 2013, 19:56

rekan papaji mau tanya ayam saya tak kasih makan sentrat ma beras merah.trus dikotoran ayam tersebut ada beras merah yg ikut keluar.kira2 ayam saya kenapa?dan obatnya ap??keadaan ayam kurus banget tapi makannya doyan banget.mohon bantuannya rekan rekan papaji.

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

sip

Post  SENGGOL BACOK on Mon 13 May 2013, 22:57

aku pernah mengalami apa yang mas jupez alami.
Dulu aku juga gitu, tapi pada pemberian kacang ijo, saya lihat kotoran ayam saya masih tertinggal kacang ijo di kotorannya.

Nah kalo menurut pengalaman saya, biasanya ayam tidak diumbar, atau terlalu dikandangkan. Kalo ayam diumbar ayam akan mencari solusinya sendiri, biasanya ayam akan memakan kerikil atau batu kecil untuk memperlancar proses pencernaan.

Jadi secara hematnya, umbar aja ayamnya mas jupez, biar milih kerikil sendiri untuk membantu pencernaan. Akhir kata ayam sehat.

Jika ada faktor penyebab penyakit pencernaan yang lain, saya sendiri kurang tau. Mungkin kawan2 bisa menambahkan.

Terima kasih. Salam dari kota kediri jatim.

-=< Loe Asik, Gw santai, Loe Usik, Gw Bantai (SENGGOL BACOK) >=-

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: makan beras merah keluar beras merah

Post  jupez on Tue 14 May 2013, 19:28

Thanks infonya bang bacok.
ada yg bilang ayam saya pernah mkan karet ato plastik,gimana menurut rekan rekan papaji??

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: makan beras merah keluar beras merah

Post  cak nur on Tue 14 May 2013, 19:46

jupez wrote:Thanks infonya bang bacok.
ada yg bilang ayam saya pernah mkan karet ato plastik,gimana menurut rekan rekan papaji??

Logikanya memang kalo beras merah gak hancur,.. berarti kurang pasir makannya,... jadi proses pencernaan kurang sempurna,..

Kalo cirinya kurus tapi makannya doyan,.. berarti cacingan,...
COba puasakan dulu,...1-2 hari tanpa makan, cuma minum,... sambil diberi obat cacing,.
Bisa juga diberi vegeta saja.... jadi dibersihkan dulu isi ususnya.....

nanti coba dicek.. kotorannya bagaimana....

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: makan beras merah keluar beras merah

Post  mamat on Wed 15 May 2013, 09:28

sekedar saran:
pastikan ayam tidak cacingan seperti saran Cak Nur, kemudian kalau gak sempat ngumbar sediakan saja satu wadah pakan isi pasir, bisa membantu pencernaan "menggiling" plastik atau karet. Pengalaman dirumah: ayam masih dere, gak pernah diumbar, sering matoki & makan lembaran plastik yang dipake untuk tutup kurungan. Kadang sobekan agak besar pun dimakan juga. Saat bersih-2 kotoran nemu lembaran seperti kertas kusam melingkar tapi tidak rapuh, ternyata plastik yang dimakan si ayam tadi, cuma saya gak tahu bisa keluar dari pencernaan setelah berapa lama. Pernah juga ayam muda gak pernah diumbar, sekali dilepas langsung ceker-2 dan saat lihat pecahan kaca langsung dimaem, waktu itu cuma bisa pasrah wong belinge agak besar. Kurang lebih 2 bulan kemudian saat bersih-2 kotoran gak sengaja belinge ketemu, lega deh.... bentuknya masih tetap seperti semula, pitike ora ajar jathilan he..he.. ayamnya sampai sekarang masih hidup dan sehat.

mamat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 27.03.12
Lokasi : Kotagede, Jogjakarta - 081328731176

Kembali Ke Atas Go down

Re: makan beras merah keluar beras merah

Post  galihwiring on Thu 23 May 2013, 14:12

sama sy juga ada tu ayam yg sy ksh beras merah keluar beras merah..diumbar di tempat umbaran berpasir..sama saja..keluarny juga beras merah..akhirnya ayam satu ini sy khususkan makan 594 basah..dan sehat walafiat pencernaannya.

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: makan beras merah keluar beras merah

Post  Sponsored content Today at 04:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik