(tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

(tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  kebongce on Fri 31 May 2013, 12:01

Permisi om, mas, bro, mod, min....

dah lama ga bikin tread, lagi baca2 thread terbang ke-8, saya penasaran dengan hasilnya nanti kira2 ada yang udah punya belum hasilnya itu gaya tarungnya akan seperti apa?

Setahu saya birma & pakhoy ukuran cenderung kecil/tipis, bisa jadi salah satu kelemahan utama dari hasil ternak tersebut adalah ukuran ayam/ tulangan cenderung kecil. Maaf jika perkiraan saya salah, Mohon bisa dishare kelemahan dan kelebihannya hasil persilangan tsb dengan lebih detil...

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  coki on Fri 31 May 2013, 16:09

jadinya BISPAK = BIrma Sama PAKhoe...
Yah.........BISPAK.............................
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  SENGGOL BACOK on Fri 31 May 2013, 17:08

coki wrote:jadinya BISPAK = BIrma Sama PAKhoe...
Yah.........BISPAK.............................
OK''


bakakkakakkakkaa...
Bkakakakkaa...

Iso ae mase gawe singkatan

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  nagageni212 on Fri 31 May 2013, 18:57

SENGGOL BACOK wrote:
coki wrote:jadinya BISPAK = BIrma Sama PAKhoe...
Yah.........BISPAK.............................
OK''


bakakkakakkakkaa...
Bkakakakkaa...

Iso ae mase gawe singkatan

kalo dari nama nya pasti main nya siip... Laughing Laughing lol! lol!

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  paracetamol on Sun 02 Jun 2013, 10:53

Jadinya makoy, gimana tarungnya ya gak pasti karena pakoy sendiri ayam hibrida, tergantung tetua mana yg dominan.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  NUR WAKHID on Tue 04 Jun 2013, 13:31

paracetamol wrote:Jadinya makoy, gimana tarungnya ya gak pasti karena pakoy sendiri ayam hibrida, tergantung tetua mana yg dominan.

harapannya timpuk tapi ke badan n leher, pukul langsung ngilang masuk, hahahah. saya lihat sperti itu kebetulan magon birmaXsaigon.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  si blorok madu on Sat 10 Aug 2013, 12:33

sy ada silangan burma dan pakhoy.. main ngoyor timpuk.. susah dipatuk.. ada brakot pukul badan....

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  dhekoko on Sun 11 Aug 2013, 08:56

si blorok madu wrote:sy ada silangan burma dan pakhoy.. main ngoyor timpuk.. susah dipatuk.. ada brakot pukul badan....
tapi ngoyornya pak, yang nggak nguatin......
Smile

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 10:04

ya begitulah pak klnyilangin yang beda tipe.. pasti ada yang kerja krng sempurna... burma cendrung pukul depan2 dan kontrol saja.. sedangkan pakhoy termasuk ayam tipe solah/kerja... gak mungkin dapat sempurna.;. kecuali hasil silangan tersebut dikawinklan lg dengan pakhoy/bk untuk menyempurnakan nya

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  dhekoko on Sun 11 Aug 2013, 10:43

si blorok madu wrote:ya begitulah pak klnyilangin yang beda tipe.. pasti ada yang kerja krng sempurna... burma cendrung pukul depan2 dan kontrol saja.. sedangkan pakhoy termasuk ayam tipe solah/kerja... gak mungkin dapat sempurna.;. kecuali hasil silangan tersebut dikawinklan lg dengan pakhoy/bk untuk menyempurnakan nya
salut deh mas,..masih semangat cari gaya tarung yang diharapkan....
salam kenal mas dari semarang, cah pelabuhan...

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 11:50

salam kenal juga dr jogja mas bro... itu cm pendapat sy pribadi yng cm pemula rendahan mas... mungkin senior2 lain punya pendapat lain...
tp ada cara lain untuk membuat burma pakhoy lebih sempurna... dr sisi mana mau diambil kelebihannya.... dr style burmanya atau pakhoynya..... pakhoy ada darah burma, burma tdk ada darah pakhoy... salah satu yang mau diambil stylenya cb diinbreed dulu untuk mengentalkan sifat dominasinya... agak apabila mau dicross sifat/karakter utamanya tidak luntur

salam hangat dr jogja

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  musthofa bisri on Wed 14 Aug 2013, 21:23

Pakhoy bukan trah, pakhoy adalah gaya tarung yaitu ayam yang dominan pukul badan. Bk pukul badan, saigon pukul badan, birma pukul badan, bisa disebut gaya tarung pakhoy. Konon, gaya brakot pakhoy, hasil silangan beberapa trah dengan ayam lokal malaysia dan terus dikembangkan. Gaya pakhoy terkini justru kontrol aktif, ada tengoknya dan pukul badan dan kepala. Pakhoy keluar masuk sayap lalu brakot itu gaya tarung lawas.

Jika yang diternak pakhoy gaya lama, hasilnya cenderung gesit diawal ronde, ketika sudah lelah jadi ngoyor dominan.

Pengamatan dikandang teman, kalo pejantannya pakai pakhoy anakannya cenderung acak-acakan gaya tarungnya, sebab tidak mudah menemukan betina yg setipe dengan pakhoy dan punya pukul brakot.

Berbeda jika ternakan pakai betina darah pakhoy, tekniknya tengok tanpa brakot, disilang dengan BK kontrol aktif, hanya tengok bila terdesak, anakannya lebih merata, meski jantannya tidak brakot, anakannya rata-rata brakot turunan dr induknya. (Ini pengalaman dikandang teman, klo saya pecinta BKM BK murni). Salam...









musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  misdiono on Wed 14 Aug 2013, 21:31

musthofa bisri wrote:Pakhoy bukan trah, pakhoy adalah gaya tarung yaitu ayam yang dominan pukul badan. Bk pukul badan, saigon pukul badan, birma pukul badan, bisa disebut gaya tarung pakhoy. Konon, gaya brakot pakhoy, hasil silangan beberapa trah dengan ayam lokal malaysia dan terus dikembangkan. Gaya pakhoy terkini justru kontrol aktif, ada tengoknya dan pukul badan dan kepala. Pakhoy keluar masuk sayap lalu brakot itu gaya tarung lawas.

Jika yang diternak pakhoy gaya lama, hasilnya cenderung gesit diawal ronde, ketika sudah lelah jadi ngoyor dominan.

Pengamatan dikandang teman, kalo pejantannya pakai pakhoy anakannya cenderung acak-acakan gaya tarungnya, sebab tidak mudah menemukan betina yg setipe dengan pakhoy dan punya pukul brakot.

Berbeda jika ternakan pakai betina darah pakhoy, tekniknya tengok tanpa brakot, disilang dengan BK kontrol aktif, hanya tengok bila terdesak, anakannya lebih merata, meski jantannya tidak brakot, anakannya rata-rata brakot turunan dr induknya. (Ini pengalaman dikandang teman, klo saya pecinta BKM BK murni). Salam...








Surprised masih mumet ............. belum begitu ngerti antara trah dan gaya tarung, bedanya tipis banget kayaknya SmileSmileSmile

misdiono
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 410
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  musthofa bisri on Wed 14 Aug 2013, 21:44

Gampang saja, trah itu identik dengan nama daerah asal ayam tersebut. BK (Bangkok) karena asalnya dri bangkok thailand, ayam sabung pilipin dr daerah pilipina, trah brazilian berasal dr brazil, ayam saigon berasal dr sebuah desa bernama saigon di vietnam. Ayam birma atau burma berasal dari daerah burma.

Setahu saya, tidak ada daerah bernama pakhoy baik di thailand atau malaysia, ayam jenis pakhoe pun dasar basicnya BK, namun akurasi pukulan dan tekniknya lebih bagus dari BK pada umumnya setelah melalui proses persilangan begitu juga pakhoy. Ayam pakhoe dari daerah bangkok selatan. Salam... Mohon dikoreksi.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  Langgeng NC on Wed 14 Aug 2013, 21:48

Hahahaha...daripada mumet, gimana kalau kita ganti kata pakhoy dengan kata mbrakot-pukul badan, lalu keterangan pak mustofa tadi dibaca ulang tapi dgn kata pakhoy yg udah diganti dengan brakot-pukul badan. insyaalloh ga bingung lagi mas

#ayo jadi pelopor meng indo kan istilah asing

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  musthofa bisri on Wed 14 Aug 2013, 22:20

Sy katakan bukan trah, karena fokus ternakan saya selama ini adalah ayam pukul salang, pinggang dan kepala dari trah BK murni.

Pada anakan ke depalan, dua anak jantan punya gaya tengok, patuk punggung dan pukul salang. Setelah video di papaji gaya pakhoy, ternyata ada ternakan dikandang yg gaya tarungnya mirip tapi berdarah BK. Dianakan kesembilan, gaya brakot muncul pada satu jantan dan satu anak betina. Rencananya mau dinbred untuk penyempurnaan.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: (tanya) Anak hasil Birma x Pakhoy = gaya/tipe apa?

Post  Sponsored content Today at 15:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik