Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Dhozom on Wed 05 Jun 2013, 14:53

umur berapa biasanya babon berhenti bertelur.? Question Question
mohon bantuannya para senior Smile

Dhozom
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 09.05.13
Age : 21
Lokasi : sidoarjo, Bumi suko indah BB/16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  rudy darmawan on Wed 05 Jun 2013, 15:14

tak ikut nyimak study study study

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  teddy on Wed 05 Jun 2013, 15:23

Dhozom wrote:umur berapa biasanya babon berhenti bertelur.? Question Question
mohon bantuannya para senior Smile

saya pernah simpan babon sampai umur 7th masih bertelur normal (9 butir), ... dan berakhir sampai pindah kandang kepemilikan.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  paracetamol on Thu 06 Jun 2013, 00:18

Saya masih punya induk tetasan thn 2004, masih produksi, cuma sdh 1 tahun tdk dibiarkan mengeramin telurnya. Semua telurnya masuk mesin tetas.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Modesto on Thu 06 Jun 2013, 13:53

Mungkin sampai si babon mati...
Kalo babon dirawat dengan bagus, akan bertelur rutin dan menetaskan telurnya.

Pada kasus babon yg tidak mau bertelur, biasanya karena perawatan yg salah

1. Kurang makan, kurang minum, kurang umbaran

2. Siklus reproduksi dipotong, seperti babon tidak menetaskan telurnya, tiap kali bertelur, telurnya diambil semua sehingga babon tidak mengeram. Akhirnya babon mengalami kegemukan karena lemak yg jadi cadangan energi selama mengeram tidak terpakai dan akhirnya mengeras dibawah dubur menutupi saluran reproduksi.

3. Waktu diabar terpukul berat dan mengalami cacat

4. DLL

Mungkin begitu kira-kira masbro.

king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Leon Artz on Fri 07 Jun 2013, 22:17

"Modesto"]Mungkin sampai si babon mati...
Kalo babon dirawat dengan bagus, akan bertelur rutin dan menetaskan telurnya.

Pada kasus babon yg tidak mau bertelur, biasanya karena perawatan yg salah

1. Kurang makan, kurang minum, kurang umbaran

2. Siklus reproduksi dipotong, seperti babon tidak menetaskan telurnya, tiap kali bertelur, telurnya diambil semua sehingga babon tidak mengeram. Akhirnya babon mengalami kegemukan karena lemak yg jadi cadangan energi selama mengeram tidak terpakai dan akhirnya mengeras dibawah dubur menutupi saluran reproduksi.

3. Waktu diabar terpukul berat dan mengalami cacat

4. DLL

Mungkin begitu kira-kira masbro.

Wah poin no 2 kena sama saya nih. Untung ada bg Modesto. Biasanya poin 2 sy lakukan untuk mengejar produksi. Tp,ada 1 babon,3 bln ini ga nelur & bgian bwh keras. Mohon solusi. Salam...

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Modesto on Sat 08 Jun 2013, 13:25

Leon Artz wrote: Wah poin no 2 kena sama saya nih. Untung ada bg Modesto. Biasanya poin 2 sy lakukan untuk mengejar produksi. Tp,ada 1 babon,3 bln ini ga nelur & bgian bwh keras. Mohon solusi. Salam...
Babon sampeyan diumbar saja full dari pagi sampe sore trus makannya cukup nasi + katul saja...semoga berhasil masbro.

Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Leon Artz on Sat 08 Jun 2013, 20:28

[quote="Modesto" Babon sampeyan diumbar saja full dari pagi sampe sore trus makannya cukup nasi + katul saja...semoga berhasil masbro.

Very Happy [/quote] Thanx sharenya bg, Salam Hangat

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Afen80 on Sun 09 Jun 2013, 08:12

salah satu babon saya malah sudah 2bln lebih di bertelur 2hari sekali, kalau di kumpulkan mungkin sudah 40an butir, sudah di coba tidak di campur dengan pacek dan makan nasi+katul tetep belum ada tanda2 mau berhenti. padahal sebelumya normal. apakah pertanda babon ini sudah terlalu tua?

Afen80
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.03.13
Age : 36
Lokasi : Klirong. Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Langgeng NC on Mon 01 Jul 2013, 16:22

Pernah punya babon dgn tarungan bagus banget, tp berhenti bertelur setelah 'berganti kelamin' setelah keseringan di abar. jadi kluruk walaupun kecil, dan jalu lebih menonjol

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  capri chaplin on Mon 01 Jul 2013, 16:47

Langgeng NC wrote:Pernah punya babon dgn tarungan bagus banget, tp berhenti bertelur setelah 'berganti kelamin' setelah keseringan di abar. jadi kluruk walaupun kecil, dan jalu lebih menonjol


emng bisa ya mas,babon berganti kelamin Question

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Langgeng NC on Mon 01 Jul 2013, 16:54

emng bisa ya mas,babon berganti kelamin Question[/quote]

saya ngga tau pasti istilahnya mas, yg jelas setelah keseringan diabar jd kluruk, ama jalu mulai nonjol..dan sejak itu ud ga mau lg dikawin pacek yg gimanapun 'ganteng' nya :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Modesto on Tue 02 Jul 2013, 23:38

Afen80 wrote:salah satu babon saya malah sudah 2bln lebih di bertelur 2hari sekali, kalau di kumpulkan mungkin sudah 40an butir, sudah di coba tidak di campur dengan pacek dan makan nasi+katul tetep belum ada tanda2 mau berhenti. padahal sebelumya normal. apakah pertanda babon ini sudah terlalu tua?
Saya juga pernah punya babon kayak punya sampeyan masbro.
Nelor terus menerus ga pake ngeram, sampai mencapai hampir 60 butir. Setelah ditelusuri, babon itu dulunya dipiara sama kawan yg selain ternak ayam bangkok juga piara ayam ras petelur.

Babon itu diumbar dikandang ayam petelur dan makanannya sama persis dengan ayam petelur yg dicampuri egg stimulant.

Karena sudah coba segala cara biar babon itu mau mengeram dan tidak berhasil, akhirnya babon itu ta sembelih.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  penyebar semangat on Mon 17 Mar 2014, 09:31

Modesto wrote:
Afen80 wrote:salah satu babon saya malah sudah 2bln lebih di bertelur 2hari sekali, kalau di kumpulkan mungkin sudah 40an butir, sudah di coba tidak di campur dengan pacek dan makan nasi+katul tetep belum ada tanda2 mau berhenti. padahal sebelumya normal. apakah pertanda babon ini sudah terlalu tua?
Saya juga pernah punya babon kayak punya sampeyan masbro.
Nelor terus menerus ga pake ngeram, sampai mencapai hampir 60 butir. Setelah ditelusuri, babon itu dulunya dipiara sama kawan yg selain ternak ayam bangkok juga piara ayam ras petelur.

Babon itu diumbar dikandang ayam petelur dan makanannya sama persis dengan ayam petelur yg dicampuri egg stimulant.

Karena sudah coba segala cara biar babon itu mau mengeram dan tidak berhasil, akhirnya babon itu ta sembelih.

akhirnya disembelih ya!!

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  kyo yuan on Mon 17 Mar 2014, 15:03

Dhozom wrote:umur berapa biasanya babon berhenti bertelur.? QuestionQuestion
mohon bantuannya para senior Smile
ijin coment: dlu punya ayah saya ada yg sampe 14th rutin nelor 1th 4-5x(3bln sekali) trus mati coz kna penyakit, jadi klo menurut saya gak ada batasan sampe umur brapa babon brenti nelornya yg penting perawatan....maaf klo comentnya ngawur maklum newbie SmileSmile

kyo yuan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 19.02.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  losi on Tue 18 Mar 2014, 10:04

numpang nyimak mas,,,

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  azka on Wed 02 Apr 2014, 21:08

Modesto wrote:
Afen80 wrote:salah satu babon saya malah sudah 2bln lebih di bertelur 2hari sekali, kalau di kumpulkan mungkin sudah 40an butir, sudah di coba tidak di campur dengan pacek dan makan nasi+katul tetep belum ada tanda2 mau berhenti. padahal sebelumya normal. apakah pertanda babon ini sudah terlalu tua?
Saya juga pernah punya babon kayak punya sampeyan masbro.
Nelor terus menerus ga pake ngeram, sampai mencapai hampir 60 butir. Setelah ditelusuri, babon itu dulunya dipiara sama kawan yg selain ternak ayam bangkok juga piara ayam ras petelur.

Babon itu diumbar dikandang ayam petelur dan makanannya sama persis dengan ayam petelur yg dicampuri egg stimulant.

Karena sudah coba segala cara biar babon itu mau mengeram dan tidak berhasil, akhirnya babon itu ta sembelih.
menurut survei 100 persen ayam berhenti bertelur klo lg mengerami telur,
wkwwkwk..(cak lontong mode on:)

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  iwan supriyanto on Fri 04 Apr 2014, 11:18

Modesto wrote:Mungkin sampai si babon mati...
Kalo babon dirawat dengan bagus, akan bertelur rutin dan menetaskan telurnya.

Pada kasus babon yg tidak mau bertelur, biasanya karena perawatan yg salah

1. Kurang makan, kurang minum, kurang umbaran

2. Siklus reproduksi dipotong, seperti babon tidak menetaskan telurnya, tiap kali bertelur, telurnya diambil semua sehingga babon tidak mengeram. Akhirnya babon mengalami kegemukan karena lemak yg jadi cadangan energi selama mengeram tidak terpakai dan akhirnya mengeras dibawah dubur menutupi saluran reproduksi.

3. Waktu diabar terpukul berat dan mengalami cacat

4. DLL

Mungkin begitu kira-kira masbro.

king

SETUJU . Very HappyVery HappyVery HappyVery Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umur berapa babon berhenti bertelur.?

Post  Sponsored content Today at 11:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik