latihan ayam ala untulanfarm madura

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Sat 08 Jun 2013, 07:38

1. Jam 7 pagi ayam dikeluarkan kandang lalu diumbar sekitar 15 menit. Biarkan mengejar babon atau makan rumput.
2. Setelah itu dikasih sekepal nasi atau sejumput beras merah, sebagai asupan karbohidrat. Lalu ayam siap-siap olah raga seperti senam sayap, jantur dan push up. Karbohidrat pada nasi diperlukan agar selama latihan ayam tidak kehilangan masa ototnya. Sehingga tidak cepat lelah. Latihan ini dilakukan dua hari sekali.
3. Setelah latihan, ayam diumbar sampai hilang sedikit ngos-ngosannya. Lalu dimandikan air dingin seperti ngairi ayam akan diadu. Mandi Air dingin mencegah cedera otot.
4. Sebelum dijemur dikasih sebiji tomat dan gula merah se jempol. Lalu dijemur hingga jam 9 atau 10. Tomat dan gula supaya tenaga kembali pulih setelah latihan.
5. Setelah dijemur ayam diumbar dikandang pasir biarkan bekipu sampai sore.
6. sore dikasih dua iris tempe, sebagai tambahan protein. Kemudian ayam dibersihkan kaki lalu masuk kandang dan diberi makan dan minum sampai ayam puas. Protein tempe diperlukan karena ayam yang diet pakannya hanya jagung campur beras merah masih kurang, paling tahan hanya tiga air setelah itu tenaga terkuras habis.
7. Melalui metode ini, beberapa ayam saya minim drow, sudah setahun belakangan tidak pernah kalah. Selamat mencoba

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  nagageni212 on Sat 08 Jun 2013, 09:47

ijin nyimak........ study study

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  sulistyo on Sat 08 Jun 2013, 11:16

Nice post & Thanks for sharing...

sulistyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 28.01.13
Age : 36
Lokasi : Purwokerto - Banyumas, Jawa Tengah

http://sulistyo.web.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Sat 08 Jun 2013, 11:44

Perawatan ala untulanfarm ini dilakukan rutin selama satu bulan sebelum ayam turun kalangan. Setiap pekan ayam digebrak bungkus patuk, untuk melihat hasil latihan. Dua menit terakhir setiap abaran tutup patuk dibuka. Untuk jamu, telur ayam kampung, satu sendok madu, tiga hari jelang tarung. Sehari sebelum tarung, sore hari setelah makan dikasih hemaviton. Yang terpenting dari semua proses latihan ini adalah jangan sampai ayam kurang diumbar, jangan lupa juga ayam dibiarkan kawin sama betinanya. Satu minggu sebelum tarung jago baru tidak boleh kawini babon. Salam

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Administrator on Sat 08 Jun 2013, 12:31

musthofa bisri wrote:.....jangan lupa juga ayam dibiarkan kawin sama betinanya. Satu minggu sebelum tarung jago baru tidak boleh kawini babon. Salam
Menarik juga nih...
Kebanyakan orang justru sangat tabu utk mengawinkan ayam yg masih dipakai aduan.

Very Happy




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  enjoy farm on Sat 08 Jun 2013, 13:57

cemana cara pemberian fatigon dalam rawatan sehari2 Question Question Question Question

enjoy farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Sat 08 Jun 2013, 15:30

@bang admin: soal kawin babon ini hanya pengalaman pribadi. Menurut sy tdk ada pengaruh pada kwalitas tarungan ayam kita, asalkan terjadwal. ayam habis tarung, setelah dibersihkan lukanya, sy biasanya langsung umbar bebas sama babon sampai lukanya mengering dan sembuh sekitar 4 hari. Setelah itu masuk rawatan lagi.

Sy gk tahu persis alasannya bang admin, tapi menurut sy penting juga bagi ayam jago menyalurkan hasrat seksualnya. mungkin bang admin bs berbagai pengalaman soal jago kawini babon ini? Trimssss

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Sat 08 Jun 2013, 15:37

@enjoyfarm: fatigon itu salah satu doping yg biasa dipakai petarung ayam. Sy sendiri, baru gunakan fatigon atau hemaviton yaitu sehari sebelum ayam diadu dan setelah ayam diadu untuk memulihkan tenaganya, saya tidak pakai fatigon untuk rawatan sehari-hari.

Benar kata bang admin dibeberapa tulisannya, latihan yang rutin seperti kliter, jantur dan pushup, bisa meningkatkan stamina ayam. Pakan yang baik yang mengandung protein, karbohidrat dan mineral yang cukup bisa membuat tenaga ayam konstan saat bertarung.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  mujib on Sat 08 Jun 2013, 21:27

Ulasan yang Menarik. nyimak while Belajar study study study study

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Administrator on Sat 08 Jun 2013, 23:45

musthofa bisri wrote:@bang admin: soal kawin babon ini hanya pengalaman pribadi. Menurut sy tdk ada pengaruh pada kwalitas tarungan ayam kita, asalkan terjadwal. ayam habis tarung, setelah dibersihkan lukanya, sy biasanya langsung umbar bebas sama babon sampai lukanya mengering dan sembuh sekitar 4 hari. Setelah itu masuk rawatan lagi.
Sy sependapat dgn mas Bisri bahwa ayam yg dikawinkan ketika rawat adu tidak mempengaruhi kualitasnya.
Sy juga suka mengawinkan ayam yg sedang di rawat adu, terutama bila ayam tsb bagus.

Namun demikian sebagian besar hobiis justru tidak membolehkan ayamnya dikawinkan bila dalam proses rawat adu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Richard on Mon 10 Jun 2013, 16:14

Mantap Bro... Very Happy

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  didiw on Mon 10 Jun 2013, 22:42

mohon maaf,klo olah raganya dilakukan tiap hari. Apa menganggu performa ayam ??? Loyo ato letih mslnya ???

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Tue 11 Jun 2013, 23:53

didiw wrote:mohon maaf,klo olah raganya dilakukan tiap hari. Apa menganggu performa ayam ??? Loyo ato letih mslnya ???

Ad penghobi yg melatih ayamnya setiap hari. Ada juga yang dua hari sekali. Sy termasuk yg tdk melakukan tiap hari. Alasannya:

1. Latihan ayam memberikan tekanan pada masa otot ayam. Sehingga untuk memulihkan kembali masa otot, minimal ayam harus istirahat sehari. Jika dilakukan tiap hari, otot ayam akan membesar sehingga yang terjadi ayam menjadi kurang lincah.
2. Latihan ini tidak membuat ayam lelah, jika dibarengi asupan pakan yg banyak mengandung protein dan karbohidrat untuk menunjang kinerja otot ayam. Jika dilakukan secara teratur dan terjadwal, stamina dan tenaga ayam akan semakin baik.
3. Untuk ayam "bego" tapi punya pukulan dahsyat, latihan saya lakukan setiap hari. Karena solah sy kesampingkan dan lebih mengoptimalkan pukulannya. Untuk ayam lincah, latihan tidak dilakukan setiap hari.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  wild4n on Wed 12 Jun 2013, 10:28

musthofa bisri wrote:
didiw wrote:mohon maaf,klo olah raganya dilakukan tiap hari. Apa menganggu performa ayam ??? Loyo ato letih mslnya ???

Ad penghobi yg melatih ayamnya setiap hari. Ada juga yang dua hari sekali. Sy termasuk yg tdk melakukan tiap hari. Alasannya:

1. Latihan ayam memberikan tekanan pada masa otot ayam. Sehingga untuk memulihkan kembali masa otot, minimal ayam harus istirahat sehari. Jika dilakukan tiap hari, otot ayam akan membesar sehingga yang terjadi ayam menjadi kurang lincah.
2. Latihan ini tidak membuat ayam lelah, jika dibarengi asupan pakan yg banyak mengandung protein dan karbohidrat untuk menunjang kinerja otot ayam. Jika dilakukan secara teratur dan terjadwal, stamina dan tenaga ayam akan semakin baik.
3. Untuk ayam "bego" tapi punya pukulan dahsyat, latihan saya lakukan setiap hari. Karena solah sy kesampingkan dan lebih mengoptimalkan pukulannya. Untuk ayam lincah, latihan tidak dilakukan setiap hari.
Tanya dong mas...
Apakah latihan ayam dgn darah BK sama dengan ayam darah birma..soalnya dua duanya beda type tarung..??
Salam belajar bersama.. Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Wed 12 Jun 2013, 19:38

Latihan ayam baik BK atau birma sm saja. Hanya untuk birma beberapa tretmen dikurangi. Kalau BK biasanya pakai pushup, senam leher dan jalan jongkok. Untuk birma tiga tretmen ini tdk usah dipakai. Karena biasanya efek pushup membuat ayam agak lamban, tapi bobot pukulannya bertambah. Tentu tidak cocok buat ayam burma yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan.

Klo ayam birma sy seperti gambar di avatar, cuma senam sayap dan jantur ditambah kliter. Tidak pakai pushup DLL. Semoga bermamfaat.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Nur yasin on Wed 12 Jun 2013, 21:14

Saya punya ayam yang termasuk "bego". Jalu susun 2, bulu kaku tapi tipis, ekor buntut udang, bodi lumayan besar dan panjang.
Latihan spesifiknya gimana yg tepat untuk ayam tersebut.
Mau di afkir eman karena ayam masih muda dan tulangannya bagus.
Terima kasih

Nur yasin
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 22.09.11
Age : 37
Lokasi : Banyuwangi. JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  djinggo lampung on Wed 12 Jun 2013, 21:43

kata pakde saya, kipuw itu mbuat pkulan ayam jd gak brisi,
trus wkt istrhat,klo dicampur babon banyak apa 1 minggu kmudian ayam sudah siap diadu?
trus 1 lg,apakah jago hrus udah prnh mabung bru ideal utk dijadikan pacek?

mhon dibagi ilmunya mas,

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Wed 12 Jun 2013, 22:00

@nur: Koleksi ayam saya beberapa ayam bego, solah ngoyor dan renggang. Tapi jika pukulannya istimewa, tetap sy pelihara untuk diadu tdk untuk pejantan.

Latihan seperti yg sy tulis di thread ini yang saya lakukan. Semua ototnya harus kekar, otot leher, paha, dada dan sayap. Sy tidak pakai kliter untuk tipe ayam bego'.


musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Wed 12 Jun 2013, 22:40

1. Bener mas bekipu memang bikin ayam lemes, makanya ayam yg habis bekipu perlu istirahat sekitar 2 hingga 3 hari untuk memulihkan tenaga. Sepekan sebelum diadu ayam jangan sampai bekipu.
2. Dari pengalaman saya, ayam dikumpul babon tidak mempengaruhi kwalitas saat tarung. Istirahat satu minggu sudah cukup, asal disertai latihan dan makanan yang cukup gizi. Ayam dikumpul babon bisa menguatkan mental ayam. Karena ketika bersama banyak babon, ayam akan merasa jadi penguasa di wilayahnya.
3. Betul mas, semakin tua pacek semakin baik. Dari pengalaman saya, anakan yg pacek dan babonnya tua, tulangan lebih bagus. Tapi ada beberapa kasus, pejantan muda silang babon tua, tulangan anakannya juga bagus.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Paparrazzi on Thu 13 Jun 2013, 10:40

ijin copas mas.... Mantaff

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Thu 13 Jun 2013, 10:47

Silahkan di kopas mas, semoga mamfaat.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Durjana on Sat 15 Jun 2013, 09:27

Pantas ae ayame sam bisri tenagae uedann iki lho rahasiane.

nuwus sam bisa berbagi :*

Durjana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 19.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  musthofa bisri on Sat 15 Jun 2013, 10:17

Durjana wrote:Pantas ae ayame sam bisri tenagae uedann iki lho rahasiane.

nuwus sam bisa berbagi :*

Biasa aja mas, sy juga banyak belajar di forum ini. Para senior disini hebat tak sungkan berbagi. Klo latihan ala sy mau berhasil ayamnya memang punya dasar pukulan yg bagus, teknik bagus dan punya tulangan yg oke. Salam

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  januar santoso on Tue 18 Jun 2013, 18:14

mf pemula ijin nyimak, tp juga sedikit menambahkan...
"tujuan pembentukan otot kaki menurut sy sngat penting shg latihan push up tetap dijalankan stiap hari, krn menurut sy pribadi akurasi & kekuatan pukulan juga tergantung pada otot paha ayam tersebut".
mf para senior maupun pak admin jk pemula salah dlm menambahkan.
#salam guyub Very Happy

januar santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : semarang & pemalang+6282166903746

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  endang on Sun 23 Jun 2013, 18:53

musthofa bisri wrote:1. Jam 7 pagi ayam dikeluarkan kandang lalu diumbar sekitar 15 menit. Biarkan mengejar babon atau makan rumput.
2. Setelah itu dikasih sekepal nasi atau sejumput beras merah, sebagai asupan karbohidrat. Lalu ayam siap-siap olah raga seperti senam sayap, jantur dan push up. Karbohidrat pada nasi diperlukan agar selama latihan ayam tidak kehilangan masa ototnya. Sehingga tidak cepat lelah. Latihan ini dilakukan dua hari sekali.
3. Setelah latihan, ayam diumbar sampai hilang sedikit ngos-ngosannya. Lalu dimandikan air dingin seperti ngairi ayam akan diadu. Mandi Air dingin mencegah cedera otot.
4. Sebelum dijemur dikasih sebiji tomat dan gula merah se jempol. Lalu dijemur hingga jam 9 atau 10. Tomat dan gula supaya tenaga kembali pulih setelah latihan.
5. Setelah dijemur ayam diumbar dikandang pasir biarkan bekipu sampai sore.
6. sore dikasih dua iris tempe, sebagai tambahan protein. Kemudian ayam dibersihkan kaki lalu masuk kandang dan diberi makan dan minum sampai ayam puas. Protein tempe diperlukan karena ayam yang diet pakannya hanya jagung campur beras merah masih kurang, paling tahan hanya tiga air setelah itu tenaga terkuras habis.
7. Melalui metode ini, beberapa ayam saya minim drow, sudah setahun belakangan tidak pernah kalah. Selamat mencoba

Setelah sy menjalani metode dari mas bisri..sy bErhasil dalam merawat ayam.
Dan gx ribet bagi pekerja seperti sy.
2 minggu menjalani sdh berani nurunin ayam.
Dan berhasil menang gx ngair..he..he.

Tks mas bisri atas ilmunya

endang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 25.08.11
Lokasi : Serang Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: latihan ayam ala untulanfarm madura

Post  Sponsored content Today at 04:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik