Hormon Adrenalin pd Ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  Paparrazzi on Tue 11 Jun 2013, 08:29

"Adrenalin (bahasa Inggris: adrenaline, epinephrine) adalah sebuah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Tidak hanya gerak, hormon ini pun memicu
reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang. Reaksi yang kita sering rasakan
adalah frekuensi detak jantung meningkat, keringat dingin dan keterkejutan. Reaksi ini dalam batas tertentu menjadi sebuah
pengalaman yang menyenangkan, mungkin
juga menjadi sebuah hobi hingga disebut
adrenaline junkie." (wikipedia)

Nah ..yg saya pengen tanyakan
1. apakah hormon adrenalin ini bisa diterapkan pd ayam aduan? mungkinkah bisa diterapkan pd ayam muda yg msh pilih2 tandingan? Bagaimana caranya?
2. Pakan atau perlakuan apa aja yg bisa meningkatkan adrenalin ayam?
3. Bagaimana caranya ayam mampu melakukan gerak reflek (menghindar saat dipukul, memukul cepat sesaat stlh matuk/senggol bacok)? Jika dikaitkan dg hormon adrenalin ini
Mohon pencerahan dr senior papaji....tq

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  Kembangsawit on Tue 11 Jun 2013, 08:43

Paparrazzi wrote:"Adrenalin (bahasa Inggris: adrenaline, epinephrine) adalah sebuah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Tidak hanya gerak, hormon ini pun memicu
reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang. Reaksi yang kita sering rasakan
adalah frekuensi detak jantung meningkat, keringat dingin dan keterkejutan. Reaksi ini dalam batas tertentu menjadi sebuah
pengalaman yang menyenangkan, mungkin
juga menjadi sebuah hobi hingga disebut
adrenaline junkie." (wikipedia)

Nah ..yg saya pengen tanyakan
1. apakah hormon adrenalin ini bisa diterapkan pd ayam aduan? mungkinkah bisa diterapkan pd ayam muda yg msh pilih2 tandingan? Bagaimana caranya?
2. Pakan atau perlakuan apa aja yg bisa meningkatkan adrenalin ayam?
3. Bagaimana caranya ayam mampu melakukan gerak reflek (menghindar saat dipukul, memukul cepat sesaat stlh matuk/senggol bacok)? Jika dikaitkan dg hormon adrenalin ini
Mohon pencerahan dr senior papaji....tq

ayam sudah punya naluri sendiri mas.
ingin membuat ayam lancur adrenalinnya keluar tapi tidak merusak mental ayam lancurannya?

1. di aten-ateni mas, dengan seumuran tentunya. dikomporin hatinya pake lancuran lainnya.
dikliter juga bisa maka adrenalinnya akan meningkat alias emosi akan keluar.

2. latihan mengeluarkan adrenalin lancuran ini selanjutnya adalah berenang diair yang mengalir. tuh ayam akan ngos-ngosan mempertahankan tubuhnya agar tidak tenggelam.

3. setelah cukup istirahat, dekatkan babon yang sudah siap kawin. maka adrenalin lancuran ini akan bertambah karena hasratnya sebagai calon jago akan muncul, sehingga ayam lancur tersebut akan merasa seperti jagoan. tapi ingat jangan dikawinkan, nanti adrenalin yang sudah dibentuk oleh serangkaian latihan tersebut diatas akan habis sia2 akibat kawin.

4. menjaga adrenalin agar selalu tercipta pada ayam tentunya harus dibarengi oleh pola makan yang seimbang, vitamin yang seimbang, dan tentunya istirahat yang cukup serta latihan yang teratur.

semoga tidak salah ya Very Happy

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  slammy on Tue 11 Jun 2013, 09:15

Paparrazzi wrote:"Adrenalin (bahasa Inggris: adrenaline, epinephrine) adalah sebuah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Tidak hanya gerak, hormon ini pun memicu
reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang. Reaksi yang kita sering rasakan
adalah frekuensi detak jantung meningkat, keringat dingin dan keterkejutan. Reaksi ini dalam batas tertentu menjadi sebuah
pengalaman yang menyenangkan, mungkin
juga menjadi sebuah hobi hingga disebut
adrenaline junkie." (wikipedia)

Nah ..yg saya pengen tanyakan
1. apakah hormon adrenalin ini bisa diterapkan pd ayam aduan? mungkinkah bisa diterapkan pd ayam muda yg msh pilih2 tandingan? Bagaimana caranya?
2. Pakan atau perlakuan apa aja yg bisa meningkatkan adrenalin ayam?
3. Bagaimana caranya ayam mampu melakukan gerak reflek (menghindar saat dipukul, memukul cepat sesaat stlh matuk/senggol bacok)? Jika dikaitkan dg hormon adrenalin ini
Mohon pencerahan dr senior papaji....tq

yang normal2 aja pak, adrenalin kan efeknya aja udah ga bagus, bisa pecah jantung pas tarung Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  jagopedot on Tue 11 Jun 2013, 23:35

Kl udah terbiasa pake adrenalin.. Terus begitu di adu normal tanpa adrenalin gimana tuh mas efek nya?

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  slammy on Wed 12 Jun 2013, 08:10

nih saya kutip efek samping adrenaline dr wikipedia :

"Adverse reactions to adrenaline include palpitations, tachycardia, arrhythmia, anxiety, panic attack, headache, tremor, hypertension, and acute pulmonary edema"

"...because severe hypertension and even cerebral hemorrhage may result...."

kalo untuk reflek yg paling penting sebenarnya adalah susunan syaraf pusatnya, dimana bakat seekor ayam adalah genetis diturunkan dari pacek dan induknya, yg bisa dilakukan adalah memaksimalkan kinerja reseptor syaraf agar stimulus dapat sampai dengan cepat dan melakukan reaksi dengan cepat juga. Nah agar sel-sel syaraf dapat bekerja dengan baik maka perlu nutrisi yang menunjang kondisinya. Suplemen seperti multivitamin/b kompleks dan asupan lainnya akan memberikan nutrisi yang menunjang kondisi kesehatan ayam. Intinya ga perlu aneh2 lah untuk rawatan ayam Very Happy Very Happy Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  wild4n on Wed 12 Jun 2013, 10:22

Paparrazzi wrote:"Adrenalin (bahasa Inggris: adrenaline, epinephrine) adalah sebuah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Tidak hanya gerak, hormon ini pun memicu
reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang. Reaksi yang kita sering rasakan
adalah frekuensi detak jantung meningkat, keringat dingin dan keterkejutan. Reaksi ini dalam batas tertentu menjadi sebuah
pengalaman yang menyenangkan, mungkin
juga menjadi sebuah hobi hingga disebut
adrenaline junkie." (wikipedia)

Nah ..yg saya pengen tanyakan
1. apakah hormon adrenalin ini bisa diterapkan pd ayam aduan? mungkinkah bisa diterapkan pd ayam muda yg msh pilih2 tandingan? Bagaimana caranya?
2. Pakan atau perlakuan apa aja yg bisa meningkatkan adrenalin ayam?
3. Bagaimana caranya ayam mampu melakukan gerak reflek (menghindar saat dipukul, memukul cepat sesaat stlh matuk/senggol bacok)? Jika dikaitkan dg hormon adrenalin ini
Mohon pencerahan dr senior papaji....tq
Menurut saya yg baru belajar,..
Suplemen adrenalin bisa di terapkan pada ayam aduan dgn dosis yg tepat, dan baiknya di gunakan pada masa latihan saja jangan di gunakan pada pertarungan BAHAYA... karena adrenalin di hasilkan tubuh pada saat tertentu saja seperti stress atau pada keadaan terjepit, was was, dan menghadapi lawan DLL. adrenalin dapat mempercepat kerja jantung BAHAYA klo ga kuat jantungnya, malah akan menimbulkan gagal jantung..

adrenalin dapat di tingkatkan oleh tubuh sendiri dengan cara minum kopi yg mengandung kafein..makanya pada sebagian resep jamu traditional utk ayam jago ada yg pakai kopi...gunanya untuk melatih kerja jantung.. supaya jantung terbiasa kerja keras.. bisa jga dengan rutin olah raga..
sampai saat ini pakan untuk menambah adrenalin yg saya tau baru kopi yg mengandung kafein..kafein yg berpengaruh pada jantung sehingga tubuh secara otomatis melepas sendiri zat adrenalin.
benar adrenalin dapat meningkatkan gerak reflek... gerak reflek jga bisa di latih tanpa menggunakan suplemen adrenalin seperti kliter dan abar dgn untul..

pesan saya hati" menggunakan suplemen.. selain mahal takutnya malah berdampak buruk buat ayam jagonya.. latihan dan pola pakan yg baik akan lebih membantu perkembangan ayam, dari pada mau yg instan tapi berdampak buruk bagi si ayam...

salam belajar bersama.... Very Happy Very Happy

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  Paparrazzi on Thu 13 Jun 2013, 08:30

@mas KS... Trims tipnya mas
@mas slammy... mleduk kek kompor mas Very Happy n tq tipsnya
@mas jago pedot, maksud saya dr thread ini agar ayam punya gerak reflek yg sempurna...gmna ea??
@mas wild4n..brarti tiap pagi bisa ngopi bareng ma ayam..hihihi mantap mas Very Happy
Next... Saya merasakan sobat2 papajist secara tidak langsung menerapkan teori ini.... Apakah sobat2 papajist ada yg pernah secara nyata menerapkan teori adrenalin ini? terutama konsen pada dopping adrenalin utk ayam muda yg msh pilih2 tandingan (suplay dlm bntuk injek/obat). Bagaimana hasilnya?

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  Kembangsawit on Thu 13 Jun 2013, 08:38

Paparrazzi wrote:@mas KS... Trims tipnya mas
@mas slammy... mleduk kek kompor mas :Dn tq tipsnya
@mas jago pedot, maksud saya dr thread ini agar ayam punya gerak reflek yg sempurna...gmna ea??
@mas wild4n..brarti tiap pagi bisa ngopi bareng ma ayam..hihihi mantap mas Very Happy
Next... Saya merasakan sobat2 papajist secara tidak langsung menerapkan teori ini.... Apakah sobat2 papajist ada yg pernah secara nyata menerapkan teori adrenalin ini? terutama konsen pada dopping adrenalin utk ayam muda yg msh pilih2 tandingan (suplay dlm bntuk injek/obat). Bagaimana hasilnya?
secara menyeluruh efek yang akan terjadi jika selalu menggunakan doping akan berpengaruh saat ayam pensiun nantinya atau dijadikan pacek. bisa mengakibatkan kemandulan. itu setahu saya saja, karena pernah mencoba memiliki pacek bekas petarung, dimana pacek ini selalu di suntik doping saat akan bertarung, dan hasilnya tidak sanggup membuahi betina2 dikandang. aku pikir betina majir, tapi ternyata tidak setelah diganti pacek telur2 betina dikandang bisa menetas

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hormon Adrenalin pd Ayam

Post  Sponsored content Today at 15:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik