bagaimana mengobati luka dalam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Fri 14 Jun 2013, 22:55

mas...om.....tante.. senior.......mohon bantuan  nya....saya punya ayam kelawu keturunan saigon..
kemaren gw test abar ama ayam wiring ku,, ak sengaJA gak bungkus jalu nya..mau lihat pukulan jalu ayam ke 2 ny. mana yang mematikan....eh gak tau nya ayam klawu ku,,gak sampai 2 menit udah kena di dada nya dekat,,tulang ..lansg keok2.,, keesokan hari ny aku lihat di atas tulang itu,,bengkak,tapi gak ad luka.. 
yang jadi petanyaan saya,,gmana bkin kempes tu bengkak,,,,??
dan gmana cara ngembalikan mental ayam kelawu ku,,kalo lihat ayam wiring ku..takut dia..??

MOHON BANTUAN NYA,,,,!!!

TERIMAKASIH


Terakhir diubah oleh anggakipot tanggal Fri 14 Jun 2013, 23:13, total 1 kali diubah

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Fri 14 Jun 2013, 23:06

sundul  bouncebouncebouncebounce

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Fri 14 Jun 2013, 23:15

plizz bantuan nya

ato bantu sundul juga gak papa..

bouncebouncebouncebounce

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  NUR WAKHID on Mon 17 Jun 2013, 12:05

anggakipot wrote:plizz bantuan nya

ato bantu sundul juga gak papa..

bouncebouncebouncebounce


ngetest-nya aja seberani itu kok takut kehilangan yang kalah, resiko tsb dah diperitungkan sebelumnya, jadi kalaupun ga pulih ya harus siap. biarkan sembuh dulu, olesi air jahe dan air hangat mungkin memebantu sembuh. kaya kalo kita memar juga gitu heheh

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Mon 17 Jun 2013, 12:16

NUR WAKHID wrote:
anggakipot wrote:plizz bantuan nya

ato bantu sundul juga gak papa..

bouncebouncebouncebounce



ngetest-nya aja seberani itu kok takut kehilangan yang kalah, resiko tsb dah diperitungkan sebelumnya, jadi kalaupun ga pulih ya harus siap. biarkan sembuh dulu, olesi air jahe dan air hangat mungkin memebantu sembuh. kaya kalo kita memar juga gitu heheh

udah 3 hari nie mas..udah tak kompres ama alcohol. tak oleh balsem...masih aja bengkak ..tepat nya di tulang sapit nya..telak kena taji.. bengkak nya seperti ad air di dalm nya lembek2,,

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  Kembangsawit on Tue 18 Jun 2013, 09:28

anggakipot wrote:
NUR WAKHID wrote:
anggakipot wrote:plizz bantuan nya

ato bantu sundul juga gak papa..

bouncebouncebouncebounce



ngetest-nya aja seberani itu kok takut kehilangan yang kalah, resiko tsb dah diperitungkan sebelumnya, jadi kalaupun ga pulih ya harus siap. biarkan sembuh dulu, olesi air jahe dan air hangat mungkin memebantu sembuh. kaya kalo kita memar juga gitu heheh

udah 3 hari nie mas..udah tak kompres ama alcohol. tak oleh balsem...masih aja bengkak ..tepat nya di tulang sapit nya..telak kena taji.. bengkak nya seperti ad air di dalm nya lembek2,,

kompresnya pake air es saja..biar pembuluh tidak pecah lagi,,karena walaupun luka bukan robek tapi hanya di antara kulit dan daging saja.

minumkan antibiotik seperti amoxcilin untuk mempercepat proses penyembuhan luka tersebut

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  boner on Tue 18 Jun 2013, 18:49

saran dri pemula..
* coba kompres pake air hangat, air dingin jg bisa (bagus klu rebusan air serei yg masih hangat)
* olesin salep betamethason (Anti Infalamasi)
* Minumx Obat :
   > amoxan 500 mg (amoxicilin) 1 biji dibagi 4 bagian diminumx pagi dan sore selama 3 hari
   > cortidex 0,5 mg (Dexametason) 1 biji dibagi 2 diminumx pagi dan sore selama 3 hari

* atau ada cara lain pake disposable (spoit suntik) di tusukx kebagian yg bengkak berair lalu disedot,, tapi harus hati2 mas.
sya pernah mencoba cara diatas alhamdulillah berhasil.

* untuk mengembalikan mentalx ayam klawux coba dipisah dulu dari ayam2 jago biar mentalx bisa jadi, diumbar sj dlu dengan anak ayam dengan babon usahax jgan ada ayam jago dlu yang mendekat.
sekian mhon mf jika ada salah2 kata maklum masih pemula.

boner
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : konawe, kendari SUL-TRA

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  Tamu on Tue 18 Jun 2013, 20:51

Wah ini termasuk salah dalam perawatan, terutama dalam melatih ayam untuk abaran, sepertinya sudah terlanjur kejadian, dan agak susah ngembalikan seperti kondisi awal, boleh dikatakan ayam jadi rusak, he3...
Sebagai pembelajaran aja, sehingga kedepannya tidak terulang lagi, yang sudah ikhlaskan saja, Salam... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Tue 18 Jun 2013, 21:20

boner wrote:saran dri pemula..
* coba kompres pake air hangat, air dingin jg bisa (bagus klu rebusan air serei yg masih hangat)
* olesin salep betamethason (Anti Infalamasi)
* Minumx Obat :
   > amoxan 500 mg (amoxicilin) 1 biji dibagi 4 bagian diminumx pagi dan sore selama 3 hari
   > cortidex 0,5 mg (Dexametason) 1 biji dibagi 2 diminumx pagi dan sore selama 3 hari

* atau ada cara lain pake disposable (spoit suntik) di tusukx kebagian yg bengkak berair lalu disedot,, tapi harus hati2 mas.
sya pernah mencoba cara diatas alhamdulillah berhasil.

* untuk mengembalikan mentalx ayam klawux coba dipisah dulu dari ayam2 jago biar mentalx bisa jadi, diumbar sj dlu dengan anak ayam dengan babon usahax jgan ada ayam jago dlu yang mendekat.
sekian mhon mf jika ada salah2 kata maklum masih pemula.

terimakasih mas info nya....aku coba metode,,,menyedok cairan nya aja pke suntikan....hati2 nya gmana mas..biar gak terjadi hal yang tidak di ingin kan ....

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Tue 18 Jun 2013, 21:23

id_idiot wrote:Wah ini termasuk salah dalam perawatan, terutama dalam melatih ayam untuk abaran, sepertinya sudah terlanjur kejadian, dan agak susah ngembalikan seperti kondisi awal, boleh dikatakan ayam jadi rusak, he3...
Sebagai pembelajaran aja, sehingga kedepannya tidak terulang lagi, yang sudah ikhlaskan saja, Salam... Cool Cool Cool

iya mas...ini kesalahan gw bnget.... dan tidak akan terjadi lagi...mungkin gw anggap sebuah pengalaman aja...biar bisa lebih lagi..hehehehe

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Tue 18 Jun 2013, 21:28

Kembangsawit wrote:
anggakipot wrote:
NUR WAKHID wrote:
anggakipot wrote:plizz bantuan nya

ato bantu sundul juga gak papa..

bouncebouncebouncebounce



ngetest-nya aja seberani itu kok takut kehilangan yang kalah, resiko tsb dah diperitungkan sebelumnya, jadi kalaupun ga pulih ya harus siap. biarkan sembuh dulu, olesi air jahe dan air hangat mungkin memebantu sembuh. kaya kalo kita memar juga gitu heheh

udah 3 hari nie mas..udah tak kompres ama alcohol. tak oleh balsem...masih aja bengkak ..tepat nya di tulang sapit nya..telak kena taji.. bengkak nya seperti ad air di dalm nya lembek2,,

kompresnya pake air es saja..biar pembuluh tidak pecah lagi,,karena walaupun luka bukan robek tapi hanya di antara kulit dan daging saja.

minumkan antibiotik seperti amoxcilin untuk mempercepat proses penyembuhan luka tersebut

terimakasih mas atas solusi nya....tar bsok pagi gw coba untuk melaksanakan nya,,,mudah2an sembuh total....

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  anggakipot on Tue 18 Jun 2013, 21:31

mohon doa nya mas mas..... semoga tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi...terima kasih bnyak.. untuk papajier sudah meluangkan waktu nya untuk mencoment...tread saya...

salam kukuruyukk,.............!!!!

hidup papaji cheers

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: bagaimana mengobati luka dalam

Post  Sponsored content Today at 01:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik