Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  bogor_fight_club on Sat 29 May 2010, 06:27

Setelah melihat di website tetangga lokal maupun luar negri.. ternyata ada perbedaan dari ayam saigon gundul luar dengan lokal..untuk yang saigon gundul luar: kontur kulit (dari kepala, leher, dada dan paha) lebih kasar (lebih mirip bekas bulu yang di cabutin) dan seluruh tubuh berwarna merah..
sedangkan yang lokal:kontur kulit lebih halus..(tidak ada yang seperti bulu di cabut) Kepala sedikit berbulu dan leher ke dada sedikit berbulu.. kadang warna leher dan paha bukan merah tapi warnanya ke merah2an..

Pertanyaannya:
- apakah jenis saigon gundul ini memang dari asalnya (vietnam) memang ada 2 jenis??? setelah di lihat di web luar.. ternyata belum menemukan yang kulitnya mulus..
- mungkin kah dikarenakan persilangan dengan ayam bangkok/bali sehingga kontur kulit berubah..???

mohon pencerahaannya...

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Hendro on Sun 30 May 2010, 06:14

Saigon gundul memang ada mas...kalo yang dilihat kulitnya kasar itu karena ayam sudah cukup umur dan sering diabar/diaduin....sebenarnya kalo mencari ayam gundul semacam ayam saigon di Indonesia juga ada tapi sekarang sudah agak jarang, dulu waktu masih anak2 saya sering liat ayam lokal gundul yang sering disebut sebagai ayam Bali...perbedaan yang sangat signifikan dengan ayam saigon gundul lebih pada strukur tulangan dan bentuk kakinya.....

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  bogor_fight_club on Sun 30 May 2010, 10:38

Tapi mas hendro .. yang saya lihat memang kontur kulit memang berbeda dengan kontur kulit saigon yang ada di indo.. coba cek di :http://www.ganoi.com/photopost/showgallery.php?cat=524

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Sun 30 May 2010, 11:24

bogor_fight_club wrote:Tapi mas hendro .. yang saya lihat memang kontur kulit memang berbeda dengan kontur kulit saigon yang ada di indo.. coba cek di :http://www.ganoi.com/photopost/showgallery.php?cat=524

Tekstur kulit yg kasar dan tebal, itu krn rawatan dan latihan mas...
Harus diakui, cara perawatan di thailand, vietnam dan di Indonesia, sangat berbeda.
Ini krn cara adunya juga berbeda. Di sana aduan lebih sering bungkus jalu dan jumlah ronde yg lebih banyak. Jadi dituntut ayam yg lebih ulet dan memiliki daya tahan yg baik.
Sementara di Indonesia, lebih suka jalu tanpa dibungkus, malah dgn jalu yg diraut tajam. Maka orientasi rawatannya adlh kecepatan dan kelincahan.

Kalau kita beli ayam jadi dgn leher dan kepala botak yg import langsung dari vietnam, akan terlihat jelas kulitnya yg kasar. Tapi setelah mabung nanti, krn cara perawatan yg berbeda, kekasaran kulitnya akan semakin pudar.
Demikian juga dgn ayam2 thailand yg diimport langsung. Butuh adaptasi yg agak lama. Kinerjanya agak berubah. Ini krn adanya penyesuaian/adaptasi dgn cara perawatan ala Indonesia.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  bogor_fight_club on Sun 30 May 2010, 14:26

berarti apa benar memang begitu.. tetapi kalo begitu otot dan tulang tidak berhubungan dengan kulit karena berada di dalam kulit.. mungkin saja luluran yang berbeda??

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Sun 30 May 2010, 19:12

bogor_fight_club wrote:berarti apa benar memang begitu.. tetapi kalo begitu otot dan tulang tidak berhubungan dengan kulit karena berada di dalam kulit.. mungkin saja luluran yang berbeda??

Utk otot dan tulang, ini berhubungan juga dgn menu makanan dan suplementnya sejak kecil.

Kalau utk kulit agar menjadi tebal, tentu ada ramuan2 khusus.
Pernah liat alat 'panggangan' bulat yg tengahnya bolong..? (sy lupa namanya)
Salah satu fungsinya adlh utk mempertebal kulit. Bisa dicari di toko yg menyediakan alat2 ayam laga import dari thailand.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Modesto on Sun 30 May 2010, 20:05

Bisa dicari di toko yg menyediakan alat2 ayam laga import dari thailand.[/quote]

Mas Ary, ada ya toko yg menjual alat2 ayam laga dari thai? kalo boleh tau, itu alatnya seperti apa ya ? ......kasih tau alamat tokonya dong....Trims.. Smile Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Sun 30 May 2010, 20:20

modesto wrote:Mas Ary, ada ya toko yg menjual alat2 ayam laga dari thai? kalo boleh tau, itu alatnya seperti apa ya ? ......kasih tau alamat tokonya dong....Trims.. Smile Smile

Kalau di Jakarta, bisa di cari di pasar ayam aduan Jatinegara.
Alatnya berbentuk lingkaran (+/- dia. 20-25cm). Tengahnya ada lubang. Tebal +/- 3cm.
Ada gagang (pegangan) dari kayu.
Bahan dasarnya tanah liat, mirip sekali dgn bahan genteng kodok.

Cara pakainya, alat ini dipanggang diatas kompor. Setelah panas, gunakan spon atau kain basah yg dioleskan pada alat ini. Spon atau kain akan terasa agak panas, dan di usap ke muka, leher dan badan ayam berkali2. Setelah selesai, kulit dibalur dgn arak khusus yg dicampur khemin. Dilakukan terus berulang2 tiap hari.
Dalam 14-30 hari, sudah bisa jelas terlihat perbedaannya. Kulit bertambah tebal dan kasar.

Sy juga punya alat ini. Awalnya sih rajin pakai. Tapi lama2 cape juga ya...
hehehe...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  ferry bun on Sun 30 May 2010, 21:19

Administrator wrote:
modesto wrote:Mas Ary, ada ya toko yg menjual alat2 ayam laga dari thai? kalo boleh tau, itu alatnya seperti apa ya ? ......kasih tau alamat tokonya dong....Trims.. Smile Smile

Kalau di Jakarta, bisa di cari di pasar ayam aduan Jatinegara.
Alatnya berbentuk lingkaran (+/- dia. 20-25cm). Tengahnya ada lubang. Tebal +/- 3cm.
Ada gagang (pegangan) dari kayu.
Bahan dasarnya tanah liat, mirip sekali dgn bahan genteng kodok.

Cara pakainya, alat ini dipanggang diatas kompor. Setelah panas, gunakan spon atau kain basah yg dioleskan pada alat ini. Spon atau kain akan terasa agak panas, dan di usap ke muka, leher dan badan ayam berkali2. Setelah selesai, kulit dibalur dgn arak khusus yg dicampur khemin. Dilakukan terus berulang2 tiap hari.
Dalam 14-30 hari, sudah bisa jelas terlihat perbedaannya. Kulit bertambah tebal dan kasar.

Sy juga punya alat ini. Awalnya sih rajin pakai. Tapi lama2 cape juga ya...
hehehe...

Razz
saya
saya tambahin mas bagian yang ada bulu lama kelamaan juga akan seperti si gudul Saigon...
salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Sun 30 May 2010, 21:24

ferry bun wrote:
Administrator wrote:
modesto wrote:Mas Ary, ada ya toko yg menjual alat2 ayam laga dari thai? kalo boleh tau, itu alatnya seperti apa ya ? ......kasih tau alamat tokonya dong....Trims.. Smile Smile

Kalau di Jakarta, bisa di cari di pasar ayam aduan Jatinegara.
Alatnya berbentuk lingkaran (+/- dia. 20-25cm). Tengahnya ada lubang. Tebal +/- 3cm.
Ada gagang (pegangan) dari kayu.
Bahan dasarnya tanah liat, mirip sekali dgn bahan genteng kodok.

Cara pakainya, alat ini dipanggang diatas kompor. Setelah panas, gunakan spon atau kain basah yg dioleskan pada alat ini. Spon atau kain akan terasa agak panas, dan di usap ke muka, leher dan badan ayam berkali2. Setelah selesai, kulit dibalur dgn arak khusus yg dicampur khemin. Dilakukan terus berulang2 tiap hari.
Dalam 14-30 hari, sudah bisa jelas terlihat perbedaannya. Kulit bertambah tebal dan kasar.

Sy juga punya alat ini. Awalnya sih rajin pakai. Tapi lama2 cape juga ya...
hehehe...

Razz
saya
saya tambahin mas bagian yang ada bulu lama kelamaan juga akan seperti si gudul Saigon...
salam ferry Bun

Betul bang... krn selalu diusap tiap hari, bulu akan rontok. Pori2 mengecil. Akhirnya jadi bogon (botak saigon).

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  bogor_fight_club on Mon 31 May 2010, 12:51

Oh my GOD Shocked Benarkah Begitu??? jangan2 disononya emang gondrong2 kali ya saigon botak ini??? kalo bener pake alat itu ?? kenapa sama ayam bangkok ngga botak juga??

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Mon 31 May 2010, 17:25

bogor_fight_club wrote:Oh my GOD Shocked Benarkah Begitu??? jangan2 disononya emang gondrong2 kali ya saigon botak ini??? kalo bener pake alat itu ?? kenapa sama ayam bangkok ngga botak juga??

Yg ditulis diatas hanya salah satu tips membuat kulit jadi tebal.
Secara umum, strain saigon memiliki bulu leher yg lebih tipis. Atau bahkan ada yg sudah dari sononya botak (genetik). Sehingga kalau pakai alat ini akan lebih cepat jadi botak.
Selain itu, hobiis vietnam memang sudah kebiasaan membuat leher dan pahanya botak sampai merah. Sering kali bulu2nya sengaja dicabut sampai botak. Menurut kepercayaan mereka, warna merah membuat mental musuh jadi down.
Beda dgn hobiis thailand yg lebih suka ayam terlihat alami. Bulu2 tidak dicabut.
Beda negara, beda budaya mas...
Smile

Tapi kalau menurut saya sih, utk Indonesia yg tarung pakai jalu tajam, lebih baik ayam gondrong. Bulu yg gondrong lebat, sedikit banyak bisa menahan tusukan jalu krn terhalang bulu2nya itu. Terutama di bagian leher.
CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  akikeren on Tue 01 Jun 2010, 20:45

Ramuan yang dimaksud Mas Ary, di sana (kalau gak salah) dinamakan turmoric.

akikeren
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 28.07.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Aptanto WSS on Wed 02 Jun 2010, 10:47

Administrator wrote:
bogor_fight_club wrote:Oh my GOD Shocked Benarkah Begitu??? jangan2 disononya emang gondrong2 kali ya saigon botak ini??? kalo bener pake alat itu ?? kenapa sama ayam bangkok ngga botak juga??

Mungkin ayam ini berevolusi sebelumnya gondrong trus karena perawatan tertentu jadi botak selanjutnya perawatan dilakukan terus dari generasi ke generasi sehingga secara genetik menjadi sifat tetap . Jadinya ayam saigon di era sekarang ini ada 2 variasi genetik ada yang dari lahir memang botak dan ada yang dari lahir berbulu lengkap.

Tapi kalau menurut saya sih, utk Indonesia yg tarung pakai jalu tajam, lebih baik ayam gondrong. Bulu yg gondrong lebat, sedikit banyak bisa menahan tusukan jalu krn terhalang bulu2nya itu. Terutama di bagian leher.
CMIIW

Pengalaman saya walau ketemu ayam yang jalunya jahat leher saigon telah terasah dari lahir hingga fase latihan abaran sehingga kulitnya tebal berkerut elastis tapi licin sehingga ketika kulit bertemu taji tidak akan sobek lebar atau menancap dalam (hanya tergores saja), tapi yang nggak bisa diajak kompromi jalu ketemu mata ! Pasti buta tapi bagian leher dan dada yang tidak berbulu hanya tergores sedikit !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Wed 02 Jun 2010, 12:19

APTANTO wrote:Pengalaman saya walau ketemu ayam yang jalunya jahat leher saigon telah terasah dari lahir hingga fase latihan abaran sehingga kulitnya tebal berkerut elastis tapi licin sehingga ketika kulit bertemu taji tidak akan sobek lebar atau menancap dalam (hanya tergores saja), tapi yang nggak bisa diajak kompromi jalu ketemu mata ! Pasti buta tapi bagian leher dan dada yang tidak berbulu hanya tergores sedikit !

Betul mas Tanto. Ini kalau perawatannya 100% benar. Kulit benar2 tebal dan alot.
Yg sy lihat, jarang sekali perawat Indonesia yg bisa membentuk kulit yg demikian tsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  cak nur on Thu 03 Jun 2010, 12:39

Administrator wrote:
APTANTO wrote:Pengalaman saya walau ketemu ayam yang jalunya jahat leher saigon telah terasah dari lahir hingga fase latihan abaran sehingga kulitnya tebal berkerut elastis tapi licin sehingga ketika kulit bertemu taji tidak akan sobek lebar atau menancap dalam (hanya tergores saja), tapi yang nggak bisa diajak kompromi jalu ketemu mata ! Pasti buta tapi bagian leher dan dada yang tidak berbulu hanya tergores sedikit !

Betul mas Tanto. Ini kalau perawatannya 100% benar. Kulit benar2 tebal dan alot.
Yg sy lihat, jarang sekali perawat Indonesia yg bisa membentuk kulit yg demikian tsb.

Kemungkinan lain adalah, karena memang dari procot netas sudah gundul,.. jadinya kulit yang tanpa bulu akan terasa lebih tebal,.. sama halnya dengan telapak tangan/kaki kita,.. akan menjadi lebih tebal,... masalah halus atau tidak ya tergantung perawatan juga,.. kalo sering sering dikasih Hand and Body lotion,. pasti lebih lembut,.. apalagi kalo bengkuang,.. kwak.kak.kak...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Modesto on Sun 06 Jun 2010, 22:39

Mas Ary, apa bener saigon itu baru boleh di adu setelah mabung? kata temen yg punya saigon kalo sebelum mabung diadu bakal kalah.....ayam dia saigon kalah krna belum mabung sudah diadu........1 air sudah habis...Trims Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Administrator on Sun 06 Jun 2010, 22:45

modesto wrote:Mas Ary, apa bener saigon itu baru boleh di adu setelah mabung? kata temen yg punya saigon kalo sebelum mabung diadu bakal kalah.....ayam dia saigon kalah krna belum mabung sudah diadu........1 air sudah habis...Trims Smile

Ngga bener tuh mas...
Kalah ngga ada hubungan langsung dgn sudah mabung atau tidak.

Yg jelas, kalau sudah mabung, ayam sudah dewasa. Tulang sudah keras. Pengalaman sudah banyak, dan mental lebih baik. Tapi ini tidak menjamin menang.
Sebaliknya, meskipun masih muda, belum mabung, bukan berarti mudah kalah.

Utk menang kita butuh faktor kualitas ayam, rawatan/latihan dan tandingan. Kalau kalah, silakan dianalisa ke 3 faktor tsb, apa sudah memenuhi?
Bukan soal mabung atau tidaknya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  elnino.saigon on Mon 07 Jun 2010, 07:31

Administrator wrote:
modesto wrote:Mas Ary, apa bener saigon itu baru boleh di adu setelah mabung? kata temen yg punya saigon kalo sebelum mabung diadu bakal kalah.....ayam dia saigon kalah krna belum mabung sudah diadu........1 air sudah habis...Trims Smile

Ngga bener tuh mas...
Kalah ngga ada hubungan langsung dgn sudah mabung atau tidak.

Yg jelas, kalau sudah mabung, ayam sudah dewasa. Tulang sudah keras. Pengalaman sudah banyak, dan mental lebih baik. Tapi ini tidak menjamin menang.
Sebaliknya, meskipun masih muda, belum mabung, bukan berarti mudah kalah.

Utk menang kita butuh faktor kualitas ayam, rawatan/latihan dan tandingan. Kalau kalah, silakan dianalisa ke 3 faktor tsb, apa sudah memenuhi?
Bukan soal mabung atau tidaknya.

buetuuul sekale utk bang Admin, dulu saya sering bawa kalangan ayam muda2 malah lawannya ayam tua2, karena pertimbangan ayam kita walau usia remaja tp muka dah bapak2 n badannya keras...hingga yg pny ayam muda gak mau gandengin........susah jg memang hrs sabar, klo gak kita bs lawan ayam tua2...

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  boy on Mon 07 Jun 2010, 10:39

elnino.saigon wrote:
Administrator wrote:
modesto wrote:Mas Ary, apa bener saigon itu baru boleh di adu setelah mabung? kata temen yg punya saigon kalo sebelum mabung diadu bakal kalah.....ayam dia saigon kalah krna belum mabung sudah diadu........1 air sudah habis...Trims Smile

Ngga bener tuh mas...
Kalah ngga ada hubungan langsung dgn sudah mabung atau tidak.

Yg jelas, kalau sudah mabung, ayam sudah dewasa. Tulang sudah keras. Pengalaman sudah banyak, dan mental lebih baik. Tapi ini tidak menjamin menang.
Sebaliknya, meskipun masih muda, belum mabung, bukan berarti mudah kalah.

Utk menang kita butuh faktor kualitas ayam, rawatan/latihan dan tandingan. Kalau kalah, silakan dianalisa ke 3 faktor tsb, apa sudah memenuhi?
Bukan soal mabung atau tidaknya.

buetuuul sekale utk bang Admin, dulu saya sering bawa kalangan ayam muda2 malah lawannya ayam tua2, karena pertimbangan ayam kita walau usia remaja tp muka dah bapak2 n badannya keras...hingga yg pny ayam muda gak mau gandengin........susah jg memang hrs sabar, klo gak kita bs lawan ayam tua2...

Cak 2009 apa khabar is ok kan, Mas Bogor utk memastikan saigon botak benar dari sono hehe, coba buka Ganoi, dan lihat tulisan dari Mr Willem pakar Ganoi yg orang Belanda itu, disitu dijelaskan ama Mr Willem, mengenai keraguan Mas Bogor, salam kompak semua

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  bogor_fight_club on Mon 07 Jun 2010, 11:39

Di web sebelah ada tuh yang mirip2 (AL.COM) namanya warior coba di cek... ato yang punya nya iseng kali ya bulu ayamnya di cabutin hehe

bogor_fight_club
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 31.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  cak nur on Mon 07 Jun 2010, 12:18

bogor_fight_club wrote:Di web sebelah ada tuh yang mirip2 (AL.COM) namanya warior coba di cek... ato yang punya nya iseng kali ya bulu ayamnya di cabutin hehe

Gundul atau botak memang ada 2,... Asli dan Aspal,...he.he.he...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  elnino.saigon on Tue 22 Jun 2010, 10:04

cak nur wrote:
bogor_fight_club wrote:Di web sebelah ada tuh yang mirip2 (AL.COM) namanya warior coba di cek... ato yang punya nya iseng kali ya bulu ayamnya di cabutin hehe

Gundul atau botak memang ada 2,... Asli dan Aspal,...he.he.he...

aspal atau abal-abal cak nur.....yg bener yg mana hayo...?????

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  elnino.saigon on Tue 22 Jun 2010, 10:05

boy wrote:
elnino.saigon wrote:
Administrator wrote:
modesto wrote:Mas Ary, apa bener saigon itu baru boleh di adu setelah mabung? kata temen yg punya saigon kalo sebelum mabung diadu bakal kalah.....ayam dia saigon kalah krna belum mabung sudah diadu........1 air sudah habis...Trims Smile

Ngga bener tuh mas...
Kalah ngga ada hubungan langsung dgn sudah mabung atau tidak.

Yg jelas, kalau sudah mabung, ayam sudah dewasa. Tulang sudah keras. Pengalaman sudah banyak, dan mental lebih baik. Tapi ini tidak menjamin menang.
Sebaliknya, meskipun masih muda, belum mabung, bukan berarti mudah kalah.

Utk menang kita butuh faktor kualitas ayam, rawatan/latihan dan tandingan. Kalau kalah, silakan dianalisa ke 3 faktor tsb, apa sudah memenuhi?
Bukan soal mabung atau tidaknya.
,
waa... kabar baik bapak....gmn nih apa ternaknya sdh semakin berkembang bnyk. semoga aman-aman dari serangan wabah...

buetuuul sekale utk bang Admin, dulu saya sering bawa kalangan ayam muda2 malah lawannya ayam tua2, karena pertimbangan ayam kita walau usia remaja tp muka dah bapak2 n badannya keras...hingga yg pny ayam muda gak mau gandengin........susah jg memang hrs sabar, klo gak kita bs lawan ayam tua2...

Cak 2009 apa khabar is ok kan, Mas Bogor utk memastikan saigon botak benar dari sono hehe, coba buka Ganoi, dan lihat tulisan dari Mr Willem pakar Ganoi yg orang Belanda itu, disitu dijelaskan ama Mr Willem, mengenai keraguan Mas Bogor, salam kompak semua

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Jenis Saigon Gundul memang ada 2 ???

Post  Sponsored content Today at 12:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik