Ngorok+Tembolok ngga turun

Kirim topik baru   Kirim balasan

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Tue Jun 18, 2013 7:20 pm

Dikandangku sdh Siaga 3......1 ekor ayam sdh mati akibat penyakit dgn gejala tembolok tdk turun disertai sedikit ngorok, 4 ekor sdh tertular, 2 ekor ngorok saja, 2 ekor ngorok + tembolok tdk turun. yg jadi pertanyaan, apakah penyakit ini flu burung atau tetelo atau penyakit menular lainnya ? dan langkah apa yg hrs dilakukan ? dimusnakan saja atau diobati ? ( untuk yg ini sdg saya lakukan, berbagai cara saya lakukan sesuai dgn keterangan dr rekan2 di topik tembolok tdk turun )
sebelumnya saya ucapkan Terimakasih atas jawaban dan saran rekan2 semua......

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  YFMA on Tue Jun 18, 2013 8:06 pm

henz wrote:Dikandangku sdh Siaga 3......1 ekor ayam sdh mati akibat penyakit dgn gejala tembolok tdk turun disertai sedikit ngorok, 4 ekor sdh tertular, 2 ekor ngorok saja, 2 ekor ngorok + tembolok tdk turun. yg jadi pertanyaan, apakah penyakit ini flu burung atau tetelo atau penyakit menular lainnya ? dan langkah apa yg hrs dilakukan ? dimusnakan saja atau diobati ? ( untuk yg ini sdg saya lakukan, berbagai cara saya lakukan sesuai dgn keterangan dr rekan2 di topik tembolok tdk turun )
sebelumnya saya ucapkan Terimakasih atas jawaban dan saran rekan2 semua......


YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 551
Join date: 18.12.11
Lokasi: Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  YFMA on Tue Jun 18, 2013 8:07 pm

Tembolok tidak turun loloh aja mas pake vegeta herbal di campur air...di aduk lalu d loloh sehari 2 kali aja .. dan jangan di kasih makan dl.
3 hari aja da turun mas di jamin manjur.
di kasih sebanyak mgkn.
hehehe.
monggo di coba.

Dan bukan penyakit menular.

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 551
Join date: 18.12.11
Lokasi: Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  YFMA on Tue Jun 18, 2013 8:09 pm

Dan yang ngorok coba mas kerokin pake bulu ayam.. lalu di kasih Tetra chlor pagi 2 biji dan malam 2 biji sebelum tidur .. hehehe
Semoga lekas sembuh mas..

Ini yang saya pernah alami. salam newbie deh bouncebounce

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 551
Join date: 18.12.11
Lokasi: Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  Tamu on Tue Jun 18, 2013 8:45 pm

Coba tambah kasih minum larutan Doxyvet, pagi kalau ada panas jemur sampai mengap2 (sebelumnya kasih tetra chlor 1 capsul) sehingga ayam mau nimum, gak usah kasih makan dulu, biarkan ayam minum dan minum terus, Salam..., Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Wed Jun 19, 2013 12:52 pm

YFMA wrote:Dan yang ngorok coba mas kerokin pake bulu ayam.. lalu di kasih Tetra chlor pagi 2 biji dan malam 2 biji sebelum tidur .. hehehe
Semoga lekas sembuh mas..

Ini yang saya pernah alami. salam newbie deh bouncebounce
Thanks infonya.......kalo ngorok biasa sih sering, pake tetraclor + cabe rawit langsung sembuh.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Wed Jun 19, 2013 12:55 pm

id_idiot wrote:Coba tambah kasih minum larutan Doxyvet, pagi kalau ada panas jemur sampai mengap2 (sebelumnya kasih tetra chlor 1 capsul) sehingga ayam mau nimum, gak usah kasih makan dulu, biarkan ayam minum dan minum terus, Salam..., Cool Cool Cool
Thanks infonya......cuma ayamnya ngga mau makan dan minum........lesu, kalo ngorok biasa mah makan + minum tetap normal.

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Wed Jun 19, 2013 1:04 pm

YFMA wrote:Tembolok tidak turun loloh aja mas pake vegeta herbal di campur air...di aduk lalu d loloh sehari 2 kali aja .. dan jangan di kasih makan dl.
3 hari aja da turun mas di jamin manjur.
di kasih sebanyak mgkn.
hehehe.
monggo di coba.

Dan bukan penyakit menular.
Thanks infonya pak.......tapi kenapa ditempat saya menular yah pak ? pertama ayam saya titipkan diteman u/ difisik krn saya tdk ada waktu u/ itu......stlh 3 minggu krn didaerahnya sdg ada wabah, ayam saya tarik kembali, selang 2 hari dirumah, tembolok macet dan ada ngorok sedikit.......selang 2 hari, ayam koit........2 hari kemudian 2 ekor ngorok saja, 1 ekor ngorok + tembolok macet.....bsknya 1 ekor lagi ngorok + tembolok macet, jadi kalo bkn penyakit menular knp ayam saya pada sakit yah ???

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Wed Jun 19, 2013 5:53 pm

Info terbaru, saya sembelih ayamnya 1 ekor krn tdk menunjukan tanda2 sehat, malah semakin parah, ayam sudah megap2, dihidung sdh keluar darah, daripada semakin menyebar.......yg 3 ekor menunjukan tanda2 kesembuhan, meskipun yg satu tembolok msh blm turun, tapi ngoroknya hampir tdk kedengaran, yg 1 ekor sdh tdk ngorok, 1 lagi tdk bertambah parah tapi tdk jg sehat krn ngoroknya msh berbunyi pelan.......

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  mujib on Wed Jun 19, 2013 6:25 pm

Oohh Tidaaaaaaaaaaaaakkk. turut berdukacita. Di Obati seng Tlaten Kang.SadSadSad

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 395
Join date: 19.02.13
Age: 26
Lokasi: Tulungagung, Jatim 085234778994

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  henz on Wed Jun 19, 2013 9:28 pm

mujib wrote:Oohh Tidaaaaaaaaaaaaakkk. turut berdukacita. Di Obati seng Tlaten Kang.SadSadSad
Pasti pak.....

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  jagopedot on Wed Jun 19, 2013 11:50 pm

henz wrote:
mujib wrote:Oohh Tidaaaaaaaaaaaaakkk. turut berdukacita. Di Obati seng Tlaten Kang.SadSadSad
Pasti pak.....
itu nular kang. Kasus Tembolok gak turun pada ayam akang bkn karna kurang minum..tp karna sakit itu. Sayang nya saya gak tau itu penyakit apa kang. Tetelo?? Flu burung kah?? Saya pernah ngalami seperti ini..2x malah. kesimpulan nya..semua ayam yg kena sulit utk bisa di selamatkan lg. Semua ayam yg ada di area itu akan tertular dan mati dg darah keluar dr hidung dan mulut..GANAS!! Sabar aja kang..ttp semangat. Kl kembali ternak..jgn lupa di vaksin

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 164
Join date: 31.05.13
Lokasi: lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  Refal on Thu Jun 20, 2013 10:04 am

kalo saya buntuk mengobati tembolok tidak kempes, pake lendir tanaman lidah buaya dilolohkan dan bisa juga pake vegeta. untuk penyakit ngorok kebetulan kemarin ayam saya ngorok saya kaish obat anti ngorok di kasih pagi sore 2 hari sudah sembuh. sekedar berbagi pengalaman semoga ada manfaatnya.

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 150
Join date: 30.10.12
Age: 30
Lokasi: Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  naga24 on Thu Jun 20, 2013 10:14 am

VIRUS segera atasi, penyebarannya cepat.

naga24
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 238
Join date: 15.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngorok+Tembolok ngga turun

Post  jagopedot on Thu Jun 20, 2013 11:02 am

[qu ote="naga24"]VIRUS segera atasi, penyebarannya cepat.[/quote]bener mas naga24.. Virus kl udah nyebar cpt dan gak kenal ampun..ngerii..hii..hii
yg di alami mas henz seperti nya bkn ngorok biasa yg di sebabkan flu.

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 164
Join date: 31.05.13
Lokasi: lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik