Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  Rigen20 on Tue 18 Jun 2013, 21:35

Salam untuk sesepuh papaji.! Perkenalkan saya member baru di forum ini,mohon pencerahan kepada sesepuh,bagaimana cara menetaskan telur supaya tdk habis dimakan indukan,dari pertama saya dapat hibah ayam dari penghobi ayam dari Cibinong ( kandangnya saja yg dicibinong,orangnya tinggal di Jaksel ) telur selalu habis dimakan induknya.. Terimakasih maturnuwun sebelumnya

Rigen20

Jumlah posting : 5
Join date : 18.06.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  mamat on Wed 19 Jun 2013, 15:49

ada alternatif tergantung situasi & kondisi di tempat sampeyan, pake mesin tetas
atau titip eram ke babon lain.
coba ubek-ubek saja postingan lama di forum ini, sepertinya sudah pernah dibahas.
selamat beternak....

mamat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 27.03.12
Lokasi : Kotagede, Jogjakarta - 081328731176

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  Tamu on Wed 19 Jun 2013, 19:03

Mending setelah bertelur ayamnya diambil, kasih 1 butir saja dipetarangannya (bisa telur kampung / telur tiruan), kumpulin telurnya & kalau babon udh berhenti bertelur baru deh diangkremin babon lain aja (drpd habis dimakan), bisa babon kampung, dititipkan ketetangga, kalau pakai fasilitas mesin penetas agak susah bila belum pernah makai (atau perlu beli dulu), Salam...,CoolCoolCool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  jagopedot on Wed 19 Jun 2013, 22:27

Slm kenal mas..saya jg newbie. Buka aja mas postingan2 lama, udh pernah di bahas kok. pake mesin tetas gak susah kok. Ada yg semi otomatis,ada jg yg full otomatis..gak repot2 lg balik2in telur. Cuma yg perlu di perhatiin kl pake mesin tetas ialah tatakan tmpt naroh telor nya yg biasa nya dr kawat ram..bisa bikin jari anak ayam jd cikur karna licin.

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  Rigen20 on Thu 20 Jun 2013, 11:09

Pernah juga om telurnya saya ambilin,begitu waktunya ngerem saya masuk in lagi,eh malah habis semua dimakan...

Rigen20

Jumlah posting : 5
Join date : 18.06.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  jagopedot on Thu 20 Jun 2013, 17:16

Rigen20 wrote:Pernah juga om telurnya saya ambilin,begitu waktunya ngerem saya masuk in lagi,eh malah habis semua dimakan...
kali aja di anggap nya bkn telur dia mas. Kl dr telor pertama gak di ambil apa di mkn nya jg mas? Mksd saya apa begitu telor keluar langsung di mkn?

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  Rigen20 on Fri 21 Jun 2013, 17:56

Pokok setiap ada telur selalu habis dimakan mas... Luar biasa nih ayam,tau Gita mending digoreng... Heee

Rigen20

Jumlah posting : 5
Join date : 18.06.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menetaskan ayam secara alami maupun dg bantuan listrik

Post  Sponsored content Today at 01:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik