MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  azis sutanto on Mon 24 Jun 2013, 19:19


Pasal 10

Musyawarah Nasional

 

            I. Musyawarah Nasional diselenggarakan oleh pengurus pusat dan dihadiri oleh :

                        A. Pengurus pusat

                        B. Utusan Daerah

                        C. Peninjau dan undangan.

 

            II Tugas pokok musyawarah nasional :

                        A. Merubah Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga apabila perlu.

                        B. Membentuk dan atau memilih pengurus pusat.

C. Menetapkan kebijaksanaan umum dan rencana induk untuk masa jabatan      pengurus pusat

D. Musyawarah nasional mengangkat tim verifikasi terdiri dari 3 orang yang independent untuk memeriksa keuangan dan pembukuan dari bendahara.

 

III. Musyawarah nasional dianggap syah apabila dihadiri oleh sekurang kurangnya 2/3 jumlah organisasi daerah.

IV. Musyawarah nasional dipimpin oleh majelis ketua yang terdiri dari 3 orang dan masing masing mewakili unsure pengurus pusat (satu orang) dan pengurus daerah (dua orang).

V. Utusan daerah masing masing mempunyai satu suara dalam musyawarah nasional.

VI. Musyawarah nasional luar biasa dapat diselenggarakan atas permintaan satu daerah dan harus disetujui sekurang kurangnya 2/3 jumlah organisasi daerah.

 

 

 

Pasal 11

Tata cara penyelenggaraan musyawarah nasional

 

I. Tiga bulan sebelum musyawarah nasional dilaksanakan, pengurus pusat sudah mengirimkan rancangan acara munas kepada pengurus wilayah/daerah untuk mengikuti musyawarah nasioanal.

II. Tiap tiap wilayah/daerah dapat mengajukan usul pengesahan atau tambahan, saran secara tertulis terhadap rancangan acara dimaksud selambat lambatnya satu setengah bulan (45 hari) sebelum musyawarah nasional dilaksanakan.
III. Selambat lambatnya tiga minggu (21 hari) sebelum musyawarah nasional dimulai, pengurus pusat sudah mengirimkan kepada pengurus wilayah/daerah undangan untuk mengikuti musyawarah nasional.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  andri embargo on Mon 24 Jun 2013, 20:39

alexusila (alexa farm) wrote:semoga berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam AD ART Papaji


ente kemane aje bang adi sayang...kga nongol"...temen" udah pada kangen niiihhhh...nongol dong bang,jangan diem d lobang aje kaya kiong...wkwkwkwkwkkkk.... lol!

andri embargo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 170
Join date : 15.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Syaf Kuncoro on Mon 24 Jun 2013, 20:56

Walach , Zis , Sy makin BINGUNG , kata Admin di Tread nya , Di Akte ASLI , DPP Enggak dibilang Enggak PUNYA SUARA , tapi yg AZIS Share , di Forum ini Juga Enggak di Bilang PUNYA SUARA ( DPP Lho ). Yg di Bilang PUNYA SUARA hanya PENGDA . . . ? ? ( mohon Clarifikasi nich Admin, AZIS n Fachme ? Biar Kami2 yg Perduli PAPAJI Ngerti nich ).

Ke 2, AZIS, Admin n Fachme , ............ Dari sisi ke ABSAHAN Waktu pada ps 11 ad/rt Papaji . . . . . . . . . Apakah SUDAH Terpenuhi guna SAH TIDAK nya Hasil MUNAS nanti ? ? ( JANGAN Sampai Ada upat puji belakangan hari . . . . . . . Kasihankan KETUM Baru di Anggap Produc MUNAS yg menyimpang ?)



Salam SAH nya MUNAS  . . . . .

Syaf Kuncoro
honorary member
honorary member

Jumlah posting : 113
Join date : 28.08.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  mansah on Mon 24 Jun 2013, 21:04

Jadi klo undangannya minggu lalu baru 2 minggu kedepan Munas ini boleh dilaksanakan..
Lalu kenapa yah Pengda harus berumur 3 bulan baru boleh ikut munas..? 
@Mas hendro: apa tdak bisa jadwal turnamennya disesuaikan agar tidak berbarengan dngan munas mengingat pentingnya khadiran pengda di acara ini..

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  pangeran matahari on Mon 24 Jun 2013, 23:09

Hendro wrote:


Pengda Jateng sekalipun tidak hadir karena bersamaan dengan jadwal Turnamen di Semarang, ingin menyampaikan aspirasinya :

1. Calon Ketum tetap Mas Ary Aditya dengan catatan beliau bersedia mengampu lagi jabatan tersebut.........................

2. Calon alternatif Ketum dari unsur DPP adalah Pak Bagyo Jagonantang karena selain beliau adalah salah satu pendiri juga yang merumuskan nama PAPAJI.......................

3. Calon alternatif Ketum dari unsur Pengda antara lain mas Fahruddin (Pengda Banten) dan mas Eko jaghana (Pengda DKI), mereka berdua sudah menunjukkan dedikasi untuk PAPAJI dan kontribusinya tak terbantahkan............................

4. Sebaiknya yang mempunyai hak suara adalah Pengda2 yang sudah lama terbentuk dan masih/pernah melaksanakan kegiatan (minimal terbentuk dan dikukuhkan 3 bulan sebelum Munas).................................

5. Forum Papaji adalah bagian dari PAPAJI secara organisasi maka posisi Admin sebaiknya tetap dipegang oleh mas Ary Aditya dan tidak terkait dengan siapapun yang terpilih sebagai Ketum PAPAJI kedepan..................................

6. Terkait aturan tanding sebaiknya sistem 3 ronde wajib dipertahankan karena merupakan ciri khas yang menjadi nilai plus PAPAJI selama ini..............................

7. Siapapun ketua terpilih nanti jangan menempatkan saya (Hendro) pada posisi apapun di DPP...............

Demikian suara resmi PAPAJI Pengda Jateng dalam Munas yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang...........................

Salam Sukses dalam Suksesi.....................
Very Happy:heart:sunny




maaf mas moderator saya cuma mau bertanya.......

1. Apakah Papaji Pengda jateng pengurusnya hanya 1 orang shehingga tidak dapat  mengirimkan perwakilannya ke acara musyawarah nasional dikarenakan ada acara lain yang lebih penting ?  


2. Apakah Turnamen yang diselenggarakan itu lebih penting / lebih tinggi tingkatan nya dari pada Musyawarah Nasional PAPAJI ?

pangeran matahari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 95
Join date : 10.04.12
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Kadirvanhoten on Tue 25 Jun 2013, 00:11

Mohon maaf sebelumnya, walau sekedar member on line, namun karena trit tentang Munas ini dilontarkan dalam forum on line juga, maka mohon ijin untuk sekedar corat-coret sedikit pengetahuan yang saya miliki, maklum cuma orang kampung..

Sepanjang pengalaman saya berorganisasi, saat tiba waktunya entah itu musdes, muscam, muscab, musda, atau munas atau juga RAT yang beragenda pergantian pengurus, maka biasanya akan selalu diisi dengan acara pertama adalah pembukaan yang dilanjut laporan pertanggung jawaban dari pengurus lama dan sekaligus penyerahan kewenangan jabatan dan kemudian dilanjut dengan pembahasan tatib acara dipimpin oleh ketua sidang..yang setelah itu diikuti sidang2 komisi (termasuk komisi organisasi dengan salah satu agenda pembahasan tentang perubahan ad/art) yang hasilnya kemudian dibawa ke forum sidang untuk dibahas dan disyahkan..baru kemudian gong terakhirnya adalah pemilihan ketua baru, yang saat memulai jabatan setelah terpilih nantinya sudah mendapat amanat kerja dari mus.., bisa macam-macam tadi ..Dan kemudian dilanjut dengan penyusunan kepengurusan lengkap, setelah acara tersebut..yang kemudian disusul dengan raker..bisa macam-macam tadi..

Tetapi ini sekedar sedikit pengetahuan dari orang kampung macam saya, yang juga sekedar member on line saja..
Jadi ya bisa saja keliru, cuma kayaknya ya ga banyak deh kelirunya, kayaknya sih, hehe..

Sekali lagi mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, dan mohon dimaklumi, cuma sekedar pengetahuan orang kampung saja..

Salam Damai..

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Dono on Tue 25 Jun 2013, 00:51

Semoga Munas berjalan lancar, bisa terjadi islah nasional, bisa mengedepankan persamaan, bisa mewadahi dan menampung ide ide, dan mengakomodir masukan2 yang konstruktif untuk kemajuan Papaji, bisa melegalkan perubahan atau hal hal baru melalui penyempurnaan/perubahan AD/ART.
Untuk ketua umum periode mendatang yang terpilih (bisa incumben bisa baru) semoga bisa merangkul semua pihak, demi kemajuan Papaji. Semangat persatuan harus kita pupuk terus.
Hidup Munas Papaji I

Salam Munas,

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  topanbadai on Tue 25 Jun 2013, 01:14

Calonnya sendiri kok blon ada yang declare ya?? Blon tau ni suaranya mau dikemanain. Ah, yang penting habis Munas nonton turnamen ah.. Pengen liat ayam kualitas nasional, hehehe

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  mansah on Tue 25 Jun 2013, 01:33

Kadirvanhoten wrote:Mohon maaf sebelumnya, walau sekedar member on line, namun karena trit tentang Munas ini dilontarkan dalam forum on line juga, maka mohon ijin untuk sekedar corat-coret sedikit pengetahuan yang saya miliki, maklum cuma orang kampung..

Sepanjang pengalaman saya berorganisasi, saat tiba waktunya entah itu musdes, muscam, muscab, musda, atau munas atau juga RAT yang beragenda pergantian pengurus, maka biasanya akan selalu diisi dengan acara pertama adalah pembukaan yang dilanjut laporan pertanggung jawaban dari pengurus lama dan sekaligus penyerahan kewenangan jabatan dan kemudian dilanjut dengan pembahasan tatib acara dipimpin oleh ketua sidang..yang setelah itu diikuti sidang2 komisi (termasuk komisi organisasi dengan salah satu agenda pembahasan tentang perubahan ad/art) yang hasilnya kemudian dibawa ke forum sidang untuk dibahas dan disyahkan..baru kemudian gong terakhirnya adalah pemilihan ketua baru, yang saat memulai jabatan setelah terpilih nantinya sudah mendapat amanat kerja dari mus.., bisa macam-macam tadi ..Dan kemudian dilanjut dengan penyusunan kepengurusan lengkap, setelah acara tersebut..yang kemudian disusul dengan raker..bisa macam-macam tadi..

Tetapi ini sekedar sedikit pengetahuan dari orang kampung macam saya, yang juga sekedar member on line saja..
Jadi ya bisa saja keliru, cuma kayaknya ya ga banyak deh kelirunya, kayaknya sih, hehe..

Sekali lagi mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, dan mohon dimaklumi, cuma sekedar pengetahuan orang kampung saja..

Salam Damai..
Saya juga pernah sdikit blajar sama tmn ttg bgmn berorganisasi dan mekanisme yg mas Kadirvanhouten tuliskan tidak byk berbeda dgn yg dijelaskan pd saya dl.. salute mas.. salam tertib organisasi.. semoga sukses slalu

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Hendro on Tue 25 Jun 2013, 09:31

PAPAJI dibentuk dari kita oleh kita dan untuk kita semua, bahwa pengurus akan mengadakan Munas untuk mencoba mengemban amanat sesuai AD/ART janganlah dijadikan patokan bahwa dalam pelaksanaan Munas nanti harus saklek mengacu pada AD/ART, karena organisasi ini bersifat non profit yang berbasis hobby maka dalam pembentukan kepengurusan daerahpun selama ini masih belum mengikuti aturan sesuai AD/ART dan dominan masih bersifat kompromistis.........................


Jadi kita hanya ingin kumpul2 untuk senang2 saja bukan nyari perselisihan dan sangat tidak elegan kalo berselisih hanya karena urusan ayam apalagi mempermasalahkan hal2 kecil yang tidak penting, kalo memang dirasakan Munas belum memenuhi kriteria, maka tajuknya bisa diganti dengan kumpul2 asyik sambil ngobrol soal masa depan PAPAJI bahwa dalam obrolan nanti tercetus untuk pergantian kepengurusan adalah sah2 saja.......................


Jadi tidak perlu mempermasalahkan kuota kehadiran 2/3 atau pengumuman yang hanya 2 minggu sebelum hari H, yang penting ngobrol asyik kumpul2 tanpa berkepentingan dan berpolitik praktis untuk menjaga PAPAJI tetap elegan, santun, kekeluargaan dan netral non partisan serta berorientasi pada masyarakat peternak skala kecil.........................    


Berapapun pengda yang hadir, dengan atau tanpa pemberitahuan via forum mengenai kapan pelaksanaannya  Munas tetaplah sah, jika dalam pertemuan tersebut sepakat dinyatakan sah.......................


Bagi kita2 yang tidak mempunyai motivasi apapun pasti tidak akan ikut mempermasalahkan hal2 yang sepele dan akan tetap mendukung apapun langkah yang diambil oleh para pengurus pusat..........................


Sebaliknya bagi yang berkepentingan dan mempunyai motivasi serta tujuan tertentu pasti akan mempermasalahkan hal2 yang tidak penting dan berusaha dengan segala cara untuk menggagalkan dan atau justru memanipulasi kondisi sehingga mempunyai posisi lebih kuat untuk memuluskan calon ambisius yang dijagokannya untuk mengubah PAPAJI menjadi tidak seperti sekarang ini..........................


Bagi saya pribadi PAPAJI saat ini sudah sangat baik dan mampu mengakomodasi semua kebutuhan dan harapan member, jadi biarkan saja PAPAJI tetap seperti sekarang ini dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu, kepengurusan pusat atau daerah hanyalah konsekuensi dan tanggung jawab dari sebuah organisasi, tapi perlu juga dipahami bahwa organisasi PAPAJI berbeda dengan organisasi lainnya yang berbasis kepentingan dan keuntungan (politik), maka sudah pasti bahwa sekalipun kita ada AD/ART sebagai salah satu syarat berorganisasi tapi pelaksanaan sehari hari adalah lebih bersifat kompromi demi kebaikan bersama, sehingga Munas /Musda/Muscab tidak mutlak diperlukan karena Guyub oriented adalah nafas PAPAJI dan terbukti sudah sejak 3 tahun lalu saya minta diganti dari posisi ketua Pengda Jateng saja sampai sekarang belum ada yang bersedia menggantikannya.............................     


Salam Guyub Oriented..................SmileVery Happy:idea:I love yousunny

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Administrator on Tue 25 Jun 2013, 10:15

Sy setuju sama mas Hendro, terutama dalam hal dasar motivasi kita mendirikan organisasi ini.
Papaji bukan parpol. Bukan perusahaan.
Yg kita utamakan dalam munas seharusnya adalah semangat kebersamaan utk mengangkat harkat martabat hoby ayam aduan supaya bisa punya kedudukan yg sama dgn hoby lain.

Kenapa kita harus punya semangat saling menjatuhkan?
Tidak bisakah kita sama2 bergotong royong, tidak usah cari celah kesalahan.

Kalaupun ada kesalahan di dalam munas, berikan saran yg membangun. Bukan pertanyaan2 yg 'tajam' terkesan mencemooh dan memancing orang lain utk menjawabnya secara 'tajam' pula.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUNAS PAPAJI I..... 29 JUNI 2013

Post  Sponsored content Today at 00:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik