Abaran ayam muda

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Abaran ayam muda

Post  Anjai Rifo kamarullah on Wed 19 Jun 2013, 21:26

gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  squallj on Thu 20 Jun 2013, 08:12

Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie

boleh mas asal jangan lama2 yg muda lebih rentan cidera

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Refal on Thu 20 Jun 2013, 10:07

Kalo saya di abar ama ayam betina aja bang, kan hanya sekedar ingin melihat pola tarungnya. lagian kalo sama ayam betina pukulannya tidak seperti ayam jago yang sudah berumur. itu saja pendapat dari saya, atas kekuranggannya mohon dikoreksi.


Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Anjai Rifo kamarullah on Thu 20 Jun 2013, 20:43

Refal wrote:
Kalo saya di abar ama ayam betina aja bang, kan hanya sekedar ingin melihat pola tarungnya. lagian kalo sama ayam betina pukulannya tidak seperti ayam jago yang sudah berumur. itu saja pendapat dari saya, atas kekuranggannya mohon dikoreksi.

Owh gitu yah tq atas komentarnya,pemula..

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Sad Rizal on Fri 21 Jun 2013, 18:33

boleh aja asal ayam tua nya patuk dan jalu dibungkus....

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Anjai Rifo kamarullah on Mon 24 Jun 2013, 23:07

Anjai Rifo kamarullah wrote:
Refal wrote:
Kalo saya di abar ama ayam betina aja bang, kan hanya sekedar ingin melihat pola tarungnya. lagian kalo sama ayam betina pukulannya tidak seperti ayam jago yang sudah berumur. itu saja pendapat dari saya, atas kekuranggannya mohon dikoreksi.

Owh gitu yah tq atas komentarnya,pemula..
Ayam tua nya pukulannnya kosong bg jarang mukul cuman patuk doang lah ,,....
gimana.?

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  dhekoko on Tue 20 Aug 2013, 23:43

Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
usaha dulu bang, coba barangkali temen punya...kalo nggak ada bisa dicoba saran bang squalji

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Hendro on Tue 27 Aug 2013, 06:23

Anjai Rifo kamarullah wrote:
Anjai Rifo kamarullah wrote:
Refal wrote:
Kalo saya di abar ama ayam betina aja bang, kan hanya sekedar ingin melihat pola tarungnya. lagian kalo sama ayam betina pukulannya tidak seperti ayam jago yang sudah berumur. itu saja pendapat dari saya, atas kekuranggannya mohon dikoreksi.

Owh gitu yah tq atas komentarnya,pemula..
Ayam tua nya pukulannnya kosong bg jarang mukul cuman patuk doang lah ,,....
gimana.?
Boleh asal terukur, tapi lebih aman jika dengan sesama ayam muda atau pakai untulan ayam sayur aja..............salam Smile 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  R@VEN on Tue 27 Aug 2013, 08:47

Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
Boleh aja mas, cuma kaki ayam yg tua dibungkus busa yg tebel, biar efek pukulnya jauh berkurang

R@VEN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 141
Join date : 30.03.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  jeffry satriani on Tue 27 Aug 2013, 19:41

boleh aja mas asal ayam tua nya yg standar ayam wat dipukul as untulan hehehehehe:D 

jeffry satriani
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 17.02.13
Lokasi : Cileungsi-Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  cak nur on Tue 27 Aug 2013, 20:31

Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
Permasalahannya sebenernya bukan pada 'TUA' atau 'MUDA' nya umur ayam mas...Very Happy 
Ma'af saja.. karena aku juga sudah bolak-balik pada kondisi seperti mas.. he.he.he...

apalagi kalo mas sudah tahu bener karakteristik ayam tua tadi.. (milik sendiri khan pastinya...!?)
Jadi mas bisa mengira-ngira sendiri.. bagaimana nanti tarungnya....
Sekalipun tua.. tapi kalo ayamnya gak bisa tarung.. ya pasti ga papa lah... he.he.he..
Sekalipun tua.. tapi kalo kalah gandeng sama yang muda... ya pasti ga papalah...

Tapi yang pasti syarat abar tetep dijaga... seperti yg sudah disarankan temen-temen sebelumnya... misal bungkus jalu, bungkus paruh.. kalo perlu kaki diiket.. he.he.he (saking takutnya sama ayam tua..he.he.he.)

Yang pasti lebih tahu adalah mas sendiri.. bagaimana sebaiknya....!!
jangan pernah ragu untuk mencoba..!!!

salam sharing...


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  misdiono on Tue 27 Aug 2013, 22:16

cak nur wrote:
Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
Permasalahannya sebenernya bukan pada 'TUA' atau 'MUDA' nya umur ayam mas...Very Happy 
Ma'af saja.. karena aku juga sudah bolak-balik pada kondisi seperti mas.. he.he.he...

apalagi kalo mas sudah tahu bener karakteristik ayam tua tadi.. (milik sendiri khan pastinya...!?)
Jadi mas bisa mengira-ngira sendiri.. bagaimana nanti tarungnya....
Sekalipun tua.. tapi kalo ayamnya gak bisa tarung.. ya pasti ga papa lah... he.he.he..
Sekalipun tua.. tapi kalo kalah gandeng sama yang muda... ya pasti ga papalah...

Tapi yang pasti syarat abar tetep dijaga... seperti yg sudah disarankan temen-temen sebelumnya... misal bungkus jalu, bungkus paruh.. kalo perlu kaki diiket.. he.he.he (saking takutnya sama ayam tua..he.he.he.)

Yang pasti lebih tahu adalah mas sendiri.. bagaimana sebaiknya....!!
jangan pernah ragu untuk mencoba..!!!

salam sharing...

biar aman sekalian yg tua dipegangi terus aja biar diahntam terus sama yang muda .... hehehe ... (jangan dicoba.com) ...........Laughing Laughing Laughing Laughing 


misdiono
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 410
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  chaly on Tue 27 Aug 2013, 22:58

cak nur wrote:
Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
Permasalahannya sebenernya bukan pada 'TUA' atau 'MUDA' nya umur ayam mas...Very Happy 
Ma'af saja.. karena aku juga sudah bolak-balik pada kondisi seperti mas.. he.he.he...

apalagi kalo mas sudah tahu bener karakteristik ayam tua tadi.. (milik sendiri khan pastinya...!?)
Jadi mas bisa mengira-ngira sendiri.. bagaimana nanti tarungnya....
Sekalipun tua.. tapi kalo ayamnya gak bisa tarung.. ya pasti ga papa lah... he.he.he..
Sekalipun tua.. tapi kalo kalah gandeng sama yang muda... ya pasti ga papalah...

Tapi yang pasti syarat abar tetep dijaga... seperti yg sudah disarankan temen-temen sebelumnya... misal bungkus jalu, bungkus paruh.. kalo perlu kaki diiket.. he.he.he (saking takutnya sama ayam tua..he.he.he.)

Yang pasti lebih tahu adalah mas sendiri.. bagaimana sebaiknya....!!
jangan pernah ragu untuk mencoba..!!!

salam sharing...

Salam kenal bang...
biasanya ayam tua milik sendiri yang masih di pertahankan ( di pelihara ) memiliki keistimewaan ( menurut standar kita sendiri tentunya ), lha... kalau istimewanya di pukulan n pada saat abar ( walaupun hanya sebentar )keluar pukul istimewanya......
hhhmmm.....

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  ariant on Wed 28 Aug 2013, 15:05

paling aman, ayam muda vs ayam muda..

ariant
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.02.13
Lokasi : selarong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  haris prasetyo on Wed 28 Aug 2013, 19:52

Anjai Rifo kamarullah wrote:gan mau nanya nie , apa tidak papa ayam muda di abar dengan ayam tua ,
karena di kandang gk ada yg seumuran
tapi dengan catatan hanya ingin melihat pola tarung nya saja ,,

mohon pendapatnya,newbie
hati-hati abar ayam muda dengan ayam tua.walaupun prediksi ayam yang tua gak bisa tarung tapi bisa aja keluar pukul bomnya,karena yang muda juga masih bego atau masih bingung.pernah punya pengalaman tu ayam muda kena pukul tulang dadanya jadi bengkok.( TULANG DADANYA BERGESER )

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  cak nur on Wed 28 Aug 2013, 20:00

ariant wrote:paling aman, ayam muda vs ayam muda..
Paling aman...(!?) yakin...!?? Very Happy 
Kalo gandengnya kalah keliling ???
Kalo gandengnya sudah otot ???

Ada lho.. ayam muda meng KO ayam tua yg sudah otot... Very Happy 

Jadi kembali lagi ke TUJUAN semula....
Abar buat keperluan APA ???
Dari situ kita bisa pastikan... ayam yg bagaimana yg diperlukan...

Kalo kondisinya memang tidak memungkinkan... so What !? gak jadi abar !??? Very Happy 
Keburu karatan nanti ayam mudanya.. hik.hik.hik...

salam sharing..


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  dhekoko on Sat 31 Aug 2013, 22:41

cak nur wrote:
ariant wrote:paling aman, ayam muda vs ayam muda..
Paling aman...(!?) yakin...!?? Very Happy 
Kalo gandengnya kalah keliling ???
Kalo gandengnya sudah otot ???

Ada lho.. ayam muda meng KO ayam tua yg sudah otot... Very Happy 

Jadi kembali lagi ke TUJUAN semula....
Abar buat keperluan APA ???
Dari situ kita bisa pastikan... ayam yg bagaimana yg diperlukan...

Kalo kondisinya memang tidak memungkinkan... so What !? gak jadi abar !??? Very Happy 
Keburu karatan nanti ayam mudanya.. hik.hik.hik...

salam sharing..

maksutnya  cak nur,...tetep utamakan kehati hatian di semua kondisi ayam untul, sehingga meminimalkan kerusakan pada ayam muda,...

bener ora, cak?
Very Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  asychar on Sat 31 Aug 2013, 23:28

untulan saya malah ayam tua yg matanya buta sebelah.
tu untulan mentalnya kuat banget digililir ama 3 ekor lancuran dalam 1 air dalam 1 hari masih tetep kuat.
tp emang udh pukulannya kosong sih

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Gusti_Anggie on Mon 02 Sep 2013, 09:54

klo dikandang kami biasa nya ayam muda yang baru2 turun box (ditempat kami umur 7bln an) kami persiapkan dulu fisik nya selama kurang lebih 1bln, baru kami coba abaran untuk mengurangi resiko cidera pada ayam muda. untuk lawan abaran nya tetap kami pilih lawan yang sudah pasti kwalitas nya dibawah rata2 (terlepas dr lebih tua atw seumuran), dengan tujuan agar ayam muda yang mw kita coba ini dapat mengeluarkan potensi dan terlihat tipe bertarung nya.

Gusti_Anggie
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 03.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  topanbadai on Mon 02 Sep 2013, 15:49

Prinsipnya ayam muda dikasi lawan yang kira2 bisa dikuasai dan pukulan lawan diperkirakan tidak membahayakan si ayam muda. Tujuannya agar pola permainan bisa berkembang maksimal dan dapat dipertahankan, serta agar percaya diri meningkat sehingga ayam muda bermental tinggi/mental baja, dan ayam tdk cedera krn terpukul keras atau vital.
Salam....

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abaran ayam muda

Post  Sponsored content Today at 02:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik