Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Thu 20 Jun 2013, 15:56

Salam hormat papajier...

mohon masukannya untuk pengobatan ayam ya.
2 hari yg lalu kita ngetes ayam umur 8 bulan dengan 1,5 tahun, cuma 2 air sih, tau-tau yg 8 bulan mengalami bengkak dan biru tepat diruas leher dengan bahunya. itu gimana ya pengobatannya.

mohon bantuannya ya..Crying or Very sad

manatau sudah ada yg bahas sebelumnya, mohon diberi alamat pembahasan tsb ya gan...

Salam dari medan

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  anggakipot on Thu 20 Jun 2013, 18:27

newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  boner on Fri 21 Jun 2013, 00:15

Mencoba B'bagi pgalaman :
> yang bengkak coba dikompres pake air hangat pagi & sore, (lebih bagus pake rebusan air serei)
   setelah itu Olesin minyak gosok cap tawon (minyak GPU jg boleh)
> untuk obat dalamx diminumx Obat :
  - amoxicilin 500 mg 1 biji dibagi 4 bagian diminumx pagi dan sore selama 3 hari
  - Dexametason 0,5 mg 1 biji dibagi 2 diminumx pagi dan sore selama 3 hari
sekian dan salam dari pemula.. semoga jagox lekas sembuh

boner
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : konawe, kendari SUL-TRA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  SENGGOL BACOK on Fri 21 Jun 2013, 06:45

- obat luar, olesi dengan arak gosok, atau obat gosok, jangan minyak gosok. beli aja di sinsei terdekat atau di apotik besar

- obat dalam, kasih supertetra 1 butir, 2 hari sekali.

- insyalloh sembuh total.

SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 10:40

anggakipot wrote:newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....


ok mas...
ni lagi usaha

makasih ya mas

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 10:44

boner wrote:Mencoba B'bagi pgalaman :
> yang bengkak coba dikompres pake air hangat pagi & sore, (lebih bagus pake rebusan air serei)
   setelah itu Olesin minyak gosok cap tawon (minyak GPU jg boleh)
> untuk obat dalamx diminumx Obat :
  - amoxicilin 500 mg 1 biji dibagi 4 bagian diminumx pagi dan sore selama 3 hari
  - Dexametason 0,5 mg 1 biji dibagi 2 diminumx pagi dan sore selama 3 hari
sekian dan salam dari pemula.. semoga jagox lekas sembuh



minyak GPU gpp ya mas dibuat, itu kalo diurut ada ngaruh gak ya sama si jago,
mudah-mudahan sembuh. trimakasih ya mas...

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 10:51

SENGGOL BACOK wrote:- obat luar, olesi dengan arak gosok, atau obat gosok, jangan minyak gosok. beli aja di sinsei terdekat atau di apotik besar

- obat dalam, kasih supertetra 1 butir, 2 hari sekali.

- insyalloh sembuh total.


waduh mas, arak gosok gak ada yang kenal tu, dah kita tanyain ditoko obat gak ada, di sinsei juga gak ada, malah dia ngasih obat untuk keseleo (lupa namanya karna tulisannya huruf cina).
untuk saat ni aku cuma kompres ama air panas mas, habis takut kalau ntar salah obat atau salah urut, malah makin parah tu sakitnya ayam. Tapi yang jelas, terimakasih banyak mas aku haturkan, moga-moga lekas sembuh...

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  anggakipot on Fri 21 Jun 2013, 11:31

dani medan wrote:
anggakipot wrote:newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....


ok mas...
ni lagi usaha

makasih ya mas

kalo mau pke arak gosok..merk nya "BAN SENG HO"
kalo gak salah.... insyaallah sembuh mas...kalo hnya turun urat ato bengkak..
pijajnya mengikuti arah otot ayam aja...jangan berlawanan...

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 11:49

anggakipot wrote:
dani medan wrote:
anggakipot wrote:newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....


ok mas...
ni lagi usaha

makasih ya mas

kalo mau pke arak gosok..merk nya "BAN SENG HO"
kalo gak salah.... insyaallah sembuh mas...kalo hnya turun urat ato bengkak..
pijajnya mengikuti arah otot ayam aja...jangan berlawanan...



Berapaan kira-kira harganya ya mas, ntar kita coba cariin deh....

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  Cah_Erap on Fri 21 Jun 2013, 12:58

resep tradisional -->> parutan jahe+kencur... balur, gosok & pijat...
resep modern -->> trombopop ... balur, gosok & pijat...

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  anggakipot on Fri 21 Jun 2013, 13:13

dani medan wrote:
anggakipot wrote:
dani medan wrote:
anggakipot wrote:newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....


ok mas...
ni lagi usaha

makasih ya mas

kalo mau pke arak gosok..merk nya "BAN SENG HO"
kalo gak salah.... insyaallah sembuh mas...kalo hnya turun urat ato bengkak..
pijajnya mengikuti arah otot ayam aja...jangan berlawanan...



Berapaan kira-kira harganya ya mas, ntar kita coba cariin deh....

aku beli 2 bulan yang lalu...harganya 30rb .... yang kecil...

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 16:51

Cah_Erap wrote:resep tradisional -->> parutan jahe+kencur... balur, gosok & pijat...
resep modern -->> trombopop ... balur, gosok & pijat...


mantap banget mas infonya, simple tapi padat, hehe...
kita coba dulu mas satu persatu, mudah-mudahan aman dah...
mkasih mas...

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 21 Jun 2013, 16:52

anggakipot wrote:
dani medan wrote:
anggakipot wrote:
dani medan wrote:
anggakipot wrote:newbie mau ngasih solusi mas.....
kasih kemin aja.....udah tu di suapin amoxilin..biar ad penobatan dari dalam... ad cara pembuatan nya...
cari aj di google "pembuatan kemin"
moga bisa membantu....


ok mas...
ni lagi usaha

makasih ya mas

kalo mau pke arak gosok..merk nya "BAN SENG HO"
kalo gak salah.... insyaallah sembuh mas...kalo hnya turun urat ato bengkak..
pijajnya mengikuti arah otot ayam aja...jangan berlawanan...



Berapaan kira-kira harganya ya mas, ntar kita coba cariin deh....

aku beli 2 bulan yang lalu...harganya 30rb .... yang kecil...



ok mas, mkasih atas masukannya...Smile

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  boner on Fri 21 Jun 2013, 17:54

dani medan wrote:
boner wrote:Mencoba B'bagi pgalaman :
> yang bengkak coba dikompres pake air hangat pagi & sore, (lebih bagus pake rebusan air serei)
   setelah itu Olesin minyak gosok cap tawon (minyak GPU jg boleh)
> untuk obat dalamx diminumx Obat :
  - amoxicilin 500 mg 1 biji dibagi 4 bagian diminumx pagi dan sore selama 3 hari
  - Dexametason 0,5 mg 1 biji dibagi 2 diminumx pagi dan sore selama 3 hari
sekian dan salam dari pemula.. semoga jagox lekas sembuh



minyak GPU gpp ya mas dibuat, itu kalo diurut ada ngaruh gak ya sama si jago,
mudah-mudahan sembuh. trimakasih ya mas...


diliat dlu mas apakah ada yg keseleo tp klu mau urut harus hati2, klu menurut saya ayamx bengkak mungkin akibat dari pukulan lawan jadi coba dikompres pake air rebusan serei  yg hangat. trus diolesi pake minyak gosok atau minyak GPU jg fungsix meredakan memar. insya allah klu rutin dilakukan pasti ada perubahan...

boner
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : konawe, kendari SUL-TRA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Fri 28 Jun 2013, 16:01

Alhamdulillah...

berkat doa dari para senior-senior semua, jagonya dah sembuh walaupun masih meninggalkan bekas, yang bengkak ama yang membiru dah gak ada lagi, tinggal nunggu kulit luarnya aja lekang, hehe...

terima kasih buat semua papajier.

salam

Smile

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  sibajoe on Sat 29 Jun 2013, 07:57

kalo ga sembuh biar awak jemput aja tu ayamnya bang .... kikikiki

sibajoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 236
Join date : 18.11.10
Lokasi : Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  dani medan on Tue 02 Jul 2013, 11:34

sibajoe wrote:kalo ga sembuh biar awak jemput aja tu ayamnya bang .... kikikiki


hehehe...
dah sembuh kok... Very Happy 

dani medan
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 17.05.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruas antara leher ke bahu bengkak membiru

Post  Sponsored content Today at 23:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik