gimana cara menjauhkan predator AYAm

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Fri 21 Jun 2013, 11:36

mas...kandang ku tadi malam...di serang ama musang ....3 ekor ayam habis....
yang bkin kesal nya ketiga ayam tersebut hnya dimakan bagian leher aja...

tolong mas..gmana cara menjauhkan sang predator tersebut..bisa2 abis ayam ku..

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  masboy on Fri 21 Jun 2013, 11:57

Kalo cuma ngejauhin bisa dikasih daun pandan. Ada beberapa jenis musang yg takut sm bau ini terutama musang pandan (krn dikira ada musang lain). Kl mau efektif si pake perangkap musang (ada yg jual tapi harga lumayan)-ada juga kl mau agak murah & nggak capek pake jasa penangkap musang kl nggak salah jasa +/- 250 rb-an. Dr pengalaman musang susah bgt ditembak/diracun, kayanya pencernaannya kuat bgt nggak mempan sm racun.

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Fri 21 Jun 2013, 13:11

masboy wrote:Kalo cuma ngejauhin bisa dikasih daun pandan. Ada beberapa jenis musang yg takut sm bau ini terutama musang pandan (krn dikira ada musang lain). Kl mau efektif si pake perangkap musang (ada yg jual tapi harga lumayan)-ada juga kl mau agak murah & nggak capek pake jasa penangkap musang kl nggak salah jasa +/- 250 rb-an. Dr pengalaman musang susah bgt ditembak/diracun, kayanya pencernaannya kuat bgt nggak mempan sm racun.

iya mas...sedikit pusing ....nie menghadapi predator 1 nie...
aku gak tau jenis musang apa yang makan....tapi pernah aku lihat warna nya hitam kecoklatan..

bisa jari meja makan nie kandang ku kalo tidak di basmi tu musang...ad 2 musang nya...kepergok mau ngambil ayam ku..untung gak kena terkam tu ayam,, Crying or Very sad Crying or Very sad

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Administrator on Fri 21 Jun 2013, 16:53

Dikandangin ayamnya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Sad Rizal on Fri 21 Jun 2013, 17:44

kandang nya harus dibuat lebih rapat lagi....

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  dhekoko on Sat 22 Jun 2013, 01:35

wah sama mas dengan saya,...sesek ni dada kalo inget si babon angrem sampe 3minggu, netes 9ekor,..hari pertama selamat, hari kedua tinggal 5 ekor, hari ketiga tinggal 1ekor hari keempat blass,...ilang semua anakan....

Twisted EvilTwisted EvilTwisted EvilTwisted Evil

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Hendro on Sat 22 Jun 2013, 06:29

Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.


nah itu PREDATOR nya udah jawab ke..ke..ke..ke.....LaughingLaughingLaughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Menit_21 on Sat 22 Jun 2013, 08:09

pasang jaring/net dri bahan yg lumayan kuat disekeliling kandang, sekalian bikin jebakan/perangkap pake tali rem sepeda/motor bekas yg dibikin melingkar posisi kurang lebih 20 cm dari tanah, bikin az secukupx . Ini buat menjebak biawak/musang atau anjing liar, kalo buat ular sawa/phyton tanam az pring/bambu kuning disekitar keliling kandang.
Salam,

Menit_21
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 81
Join date : 11.10.12
Age : 33
Lokasi : sampit - kalimantan tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Lock Thea on Sat 22 Jun 2013, 09:12

Jerat aja bangbos,tu bangke ayamnya pake buat umpan..!Ato kalo ga boleh juga pake pitikan buat umpan jerat..!Besok2 juga balik lagi ngabisin bangke sisa smalmnya..

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:29

Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.

KANDANG nya gak mencukupi mas..jadi tidur nya aku bkin tenggeran...
ad solusi laen gak mas admin... biar gak berkunjung ke kandang kita tu musang.. Smile

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:30

dhekoko wrote:wah sama mas dengan saya,...sesek ni dada kalo inget si babon angrem sampe 3minggu, netes 9ekor,..hari pertama selamat, hari kedua tinggal 5 ekor, hari ketiga tinggal 1ekor hari keempat blass,...ilang semua anakan....

Twisted EvilTwisted EvilTwisted EvilTwisted Evil

sama mas... nie kalo gw masih ad sisa 2 ..hehehe

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:31

Sad Rizal wrote:kandang nya harus dibuat lebih rapat lagi....

untuk ayam yang tidur nya di luar mas...kalau di kandang aman2 sejahtera..

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:31

Hendro wrote:
Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.


nah itu PREDATOR nya udah jawab ke..ke..ke..ke.....LaughingLaughingLaughing

hahahaha,,....mas moderator...

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:33

Menit_21 wrote:pasang jaring/net dri bahan yg lumayan kuat disekeliling kandang, sekalian bikin jebakan/perangkap pake tali rem sepeda/motor bekas yg dibikin melingkar posisi kurang lebih 20 cm dari tanah, bikin az secukupx . Ini buat menjebak biawak/musang atau anjing liar, kalo buat ular sawa/phyton tanam az pring/bambu kuning disekitar keliling kandang.
Salam,

TERIMAKSIH BANYAK MAS. SOLUSI NYA.........cheers cheers cheers

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 09:35

Lock Thea wrote:Jerat aja bangbos,tu bangke ayamnya pake buat umpan..!Ato kalo ga boleh juga pake pitikan buat umpan jerat..!Besok2 juga balik lagi ngabisin bangke sisa smalmnya..

KALO BANGKE NYA...aku tabur racun tikus,, bisa mas...???? Question

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  dexs mandala on Sat 22 Jun 2013, 11:34

Hendro wrote:
Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.


nah itu PREDATOR nya udah jawab ke..ke..ke..ke.....LaughingLaughingLaughing
ijin ketawa mas Very Happy:D:D:D:D:D:D

dexs mandala
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 20.04.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Administrator on Sat 22 Jun 2013, 18:05

anggakipot wrote:
Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.

KANDANG nya gak mencukupi mas..jadi tidur nya aku bkin tenggeran...
ad solusi laen gak mas admin... biar gak berkunjung ke kandang kita tu musang.. Smile
Tidak ada cara yg lebih ampuh selain bikin kandang baru.

Diracun, dijebak, ditembak, dlsb, mau kuat berapa lama kita ngerjainnya?
Masa harus tiap saat kita kerjakan?
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  anggakipot on Sat 22 Jun 2013, 18:41

Administrator wrote:
anggakipot wrote:
Administrator wrote:Dikandangin ayamnya.

KANDANG nya gak mencukupi mas..jadi tidur nya aku bkin tenggeran...
ad solusi laen gak mas admin... biar gak berkunjung ke kandang kita tu musang.. Smile
Tidak ada cara yg lebih ampuh selain bikin kandang baru.

Diracun, dijebak, ditembak, dlsb, mau kuat berapa lama kita ngerjainnya?
Masa harus tiap saat kita kerjakan?
hehehe...

wuoke lah mas..... tak bkin kandang baru aja...
emang predator satu ini sulit amat di basmi.....kasi ayam kampus...masih datang juga gak ya...
hehehehehe

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Panjasunan Sabdo on Fri 02 Aug 2013, 03:52

Senapan angin mas,,, mantap jrrrroooooot..... keh keh keh

Panjasunan Sabdo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 29.07.13
Age : 27
Lokasi : Sumbersari - Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: gimana cara menjauhkan predator AYAm

Post  Sponsored content Today at 05:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik