badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  badboy on Sat 22 Jun 2013, 20:43

Dear senior2 papaji dan para bebotoh sekalian...

saya punya ayam umur 8 bulan bodi OK panjang, kaki kokoh, kepala gede, paruh mirip elang, tpi kenapa ko dadanya g mau berisi ya, ini pengaruh gen ato ada hal lain yg kerang sya berikan pada jago tersebut????
mohon bantuannya...Crying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadpalepalepale

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  Nurkhasan on Sat 22 Jun 2013, 21:14

badboy wrote:Dear senior2 papaji dan para bebotoh sekalian...

saya punya ayam umur 8 bulan bodi OK panjang, kaki kokoh, kepala gede, paruh mirip elang, tpi kenapa ko dadanya g mau berisi ya, ini pengaruh gen ato ada hal lain yg kerang sya berikan pada jago tersebut????
mohon bantuannya...Crying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadpalepalepale
coba ayam di box selama 1-2mggu,beri combantrin 1tablet pagi hari sebelum makan(hanya sekali saja),tempatkan di tempat yg teduh,makan pagi 594 porsi extra(sampai tembolok penuh),sore beras merah(sampai tembolok penuh),
mudah2n bs gemuk dan lucu..hehehe

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  badboy on Sat 22 Jun 2013, 22:29

masalahnya dia ga mau makan selain jagung rendaman mas, setelah ganti makan 2 bulan yang lalu dari voer ke jagung rendaman, hobinya jagung itu doank mas

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  dhekoko on Sun 23 Jun 2013, 21:59

badboy wrote:masalahnya dia ga mau makan selain jagung rendaman mas, setelah ganti makan 2 bulan yang lalu dari voer ke jagung rendaman, hobinya jagung itu doank mas

malah ngirit dong, mas....hehehehe

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  imanbrow on Mon 24 Jun 2013, 00:05

dada ga berisi maksudnya gimana...apa ayamnya kurus atau badan singset padat tapi cuma dadanya saja yg ga berisi...
klo kurus trus rajin makan yaa kemungkinan besar cacingan

imanbrow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 465
Join date : 17.11.12
Age : 35
Lokasi : kendari sultra

http://www.mataiwoi.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  Cah_Erap on Mon 24 Jun 2013, 08:16

badboy wrote:Dear senior2 papaji dan para bebotoh sekalian...

saya punya ayam umur 8 bulan bodi OK panjang, kaki kokoh, kepala gede, paruh mirip elang, tpi kenapa ko dadanya g mau berisi ya, ini pengaruh gen ato ada hal lain yg kerang sya berikan pada jago tersebut????
mohon bantuannya...Crying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadpalepalepale

~ Bisa emang dr keturunan/bawaan lahir, biasanya menimpa pd ayam yg punya bentuk pegangannya gagang waru ( bentuk hati)
~ bisa jg salah perawatan saat pembesaran. mungkin ketika kecil dulu pernah sakit parah dan badan sampe kurus kering, setelah sembuh dan dewasa proporsi tubuh (otot atau tulangnya) nggak bisa berkembang scr sempurna

Coba Mas Bro gemukkan dulu itu ayam, caranya terserah. Nanti setelah dadanya terisi baru ayam tsb dirawat-rawat. Kalo nggak terisi jg ya terserah Mas Bro gimana baiknya aja..

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  squallj on Mon 24 Jun 2013, 08:17

di box mas space gerak kecil makan full pasti tambah gemuk Smile

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  Kembangsawit on Mon 24 Jun 2013, 14:30

beri saja jamu seduh, seperti SH 5-1 buatan Jamu J**o

di minumkan pagi 3 spet injeksi sedang, sore hari 3 spet injeksi sedang.

jangan dijemur dulu, tempatkan di tempat yang nyaman dan teduh. kemudian jika bisa dipuasakan dulu agar mau menerima pakan seperti voer 594 atau karbohidrat lainnya.

ransum 1 berbanding 1

voer+jagung giling+polar / dedak halus ( pakan basah ). air minum secukupnya setiap saat harus terisi, insyaAllah badan akan gemuk.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  badboy on Mon 24 Jun 2013, 21:37

terima kasih senior dan sinyora, semua cara diatas akan coba saya gabungkan....
maturnuhunn sekalilagi

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  Anjai Rifo kamarullah on Mon 24 Jun 2013, 22:59

Nurkhasan wrote:
badboy wrote:Dear senior2 papaji dan para bebotoh sekalian...

saya punya ayam umur 8 bulan bodi OK panjang, kaki kokoh, kepala gede, paruh mirip elang, tpi kenapa ko dadanya g mau berisi ya, ini pengaruh gen ato ada hal lain yg kerang sya berikan pada jago tersebut????
mohon bantuannya...Crying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadCrying or Very sadpalepalepale
coba ayam di box selama 1-2mggu,beri combantrin 1tablet pagi hari sebelum makan(hanya sekali saja),tempatkan di tempat yg teduh,makan pagi 594 porsi extra(sampai tembolok penuh),sore beras merah(sampai tembolok penuh),
mudah2n bs gemuk dan lucu..hehehe

Sama tuh kayak ayam yg ada di rumah saya Badan sip umur 8 bulan berat nya 3,4kg ,
tulangan tebal , ,makannya kadang saya kasih voer594 kadang juda pakan olahan ,tapi yg jadi masalah nya tuh tembolok gak pernah penuh atau kayak mau pecah karena kepenuhan meskipun di tempat makan nya selalu siap tuh pakan nya

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: badan ko ga nambah2 ya beratnya???

Post  Sponsored content Today at 19:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik