jago apa betina???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jago apa betina???

Post  Ronal on Mon 31 May 2010, 19:06

Ayo temen2 & senior2 bagi pengalaman nya,krn saya lagi bingung nih sama ayam umur 5 bulan kok blm ada bulu/rawis jago nya,tapi klo dari postur badan nya kelihatan seperti jago..kira2 ini jago apa betina ya????
biasa nya umur brapa bulan anak ayam mulai tumbuh bulu/rawis jago nya???
Trima kasih sebelum nya....
Salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  nicky on Mon 31 May 2010, 19:11

hmm..biasanya 4 bln aja uda nampak tapi klo uda 5 bulan..?,coba liatin punggungnya mas,klo bulu yang mao bru kluar runcing pasti jago tapi klo melebar kemungkinan bisa jd betina...

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

jago apa betina???

Post  masapip on Mon 31 May 2010, 20:25

saya juga sama ama mas nicky... ambil ayamnya, pelototi bulu punggungnya lancip apa datar... lancip artinya jago kalau datar ya betina. salam

masapip
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 235
Join date : 25.04.10
Age : 38
Lokasi : Udanawu Blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  cece on Mon 31 May 2010, 22:04

Mas2 bisa kasih lit fotony gak yg lancir ma datar.kata tmen bisa juga buat nentuin ayam yg umur 1 bln,saya pernah coba,menurut saya buluny udah lancip,eh pas udah 3 bln br ketahuan kalo cewe,padahal sy kira cowo.waktu itu saya bandingin ma ayam laen n tu ayam buluny lancip

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  Hendro on Tue 01 Jun 2010, 05:57

Salah satu cara untuk mengenali kelamin jantan/betina pada ayam umur 1 - 2 bulan memang pada bulu rawis punggungnya...jika bulu cenderung panjang dan lancip/tajam maka hampir dipastikan jantan sedangkan yang ujungnya tumpul/membulat adalah betina...untuk kasus ayam mas Ronal yang sudah berumur 5 bulan seharusnya dengan gampang sudah dapat dibedakan jenis kelaminnya disamping dari bulu rawis leher/punggung/ekor juga dari bentuk kepala dan jengger ayamnya....

Salam Cool

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  cak nur on Tue 01 Jun 2010, 15:06

Rawis bukan jaminan,.. lha kalo jragem,.. mana ada warna yang berbeda !??? hitem semua dong....!??
Cara yang paling ampuh dan sudah diterapkan dan dipakai oleh semua peternakan (yang resmi dan skala besar) adalah dengan melihat testisnya.
Di buku-buku toko tentang ayam ada petunjuknya,..silahkan beli saja..
Ini dia,. susahnya,. mo nerangin tapi gak ada gambar dan photonya,....

Intinya kalo dubur ayam dibuka dilebarkan,.. ada pentil kecil di pinggiran dubur bagian bawah,.. = jantan

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

jago apa betina???

Post  Ronal on Tue 01 Jun 2010, 20:34

cak nur wrote:Rawis bukan jaminan,.. lha kalo jragem,.. mana ada warna yang berbeda !??? hitem semua dong....!??
Cara yang paling ampuh dan sudah diterapkan dan dipakai oleh semua peternakan (yang resmi dan skala besar) adalah dengan melihat testisnya.
Di buku-buku toko tentang ayam ada petunjuknya,..silahkan beli saja..
Ini dia,. susahnya,. mo nerangin tapi gak ada gambar dan photonya,....

Intinya kalo dubur ayam dibuka dilebarkan,.. ada pentil kecil di pinggiran dubur bagian bawah,.. = jantan

Trimakasih semua senior & teman2 papaji telah memberi petuah kepada saya...
Salam Ronal Cool

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  elang satria on Tue 29 Jun 2010, 07:19

thử ngay dưới lỗ tai thăm trong một tuần tuổi gà, nếu không có tốt, nhưng nếu nó phát triển nữ áo lông thú. Tôi thấy nó một thói quen trong khi nâng cao giới

elang satria

Jumlah posting : 7
Join date : 16.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  Rendro on Tue 29 Jun 2010, 09:58

elang satria wrote:thử ngay dưới lỗ tai thăm trong một tuần tuổi gà, nếu không có tốt, nhưng nếu nó phát triển nữ áo lông thú. Tôi thấy nó một thói quen trong khi nâng cao giới


Artinya apa dalam bahasa indonesia... Question Question

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  elang satria on Thu 01 Jul 2010, 12:07

lihat aja ntar anak ayam abis 2 mingguan di bawah lubang telinga jika tumbuh bulu biasanya betina begitu pula sebaliknya. Twisted Evil

elang satria

Jumlah posting : 7
Join date : 16.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  Rendro on Fri 02 Jul 2010, 08:22

Terima kasih sudah diterjemahkan. Saya akan coba lihat anak-anak ayam saya.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  lex... on Sat 03 Jul 2010, 01:00

[quote="elang satria"]thử ngay dưới lỗ tai thăm trong một tuần tuổi gà, nếu không có tốt, nhưng nếu nó phát triển nữ áo lông thú. Tôi thấy nó một thói quen trong khi nâng cao giới[/quote
bahasa dari planet mana ne mas????? Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

lex...
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 11.05.10
Lokasi : medannnnnnn

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago apa betina???

Post  Sponsored content Today at 23:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik