Ayam lokal menang lawan ayam import

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Fri 05 Jul 2013, 15:05

Kebanyakan hobiis ayam dan binatang lain masih banyak yg ketir ketir bila denger import
Apakah bisa ayam lokal bisa menang lawan ayam import
Secara ayam import di kelola dengan profesional, secara genetika makanan dan pembesarannya, saya liat jga pola latihan yg di berikan jga porsinya lebih di banding ayam lokal,
Apakah sudah ada ternakan lokal yg di kelola secara profesional, mungkin hasilnya bisa menyamai tau lebih dari import.
Mohon masukan dari para agan agan senior sekalian
Salam guyub gaaann..

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  ekotepong on Fri 05 Jul 2013, 15:22

walo ayam import...makannya terjamin....pola latihan super keras...sampe balung dan otot sekuat baja...kalo dijalu dalem kupingnya masa gak kalah sih gan.

itu baru kena kuping belon kena yg laen2....

kalo ayam jamu jago....dijalu2 kuat baru saya percaya

Piss......SmileSmileSmile

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  jaghana on Fri 05 Jul 2013, 15:27

KUCAY * wrote:Kebanyakan hobiis ayam dan binatang lain masih banyak yg ketir ketir bila denger import
Apakah bisa ayam lokal bisa menang lawan ayam import
Secara ayam import di kelola dengan profesional, secara genetika makanan dan pembesarannya, saya liat jga pola latihan yg di berikan jga porsinya lebih di banding ayam lokal,
Apakah sudah ada ternakan lokal yg di kelola secara profesional, mungkin hasilnya bisa menyamai tau lebih dari import.
Mohon masukan dari para agan agan senior sekalian
Salam guyub gaaann..
eekekekekkeekekkk
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Fri 05 Jul 2013, 16:27

ekotepong wrote:walo ayam import...makannya terjamin....pola latihan super keras...sampe balung dan otot sekuat baja...kalo dijalu dalem kupingnya masa gak kalah sih gan.

itu baru kena kuping belon kena yg laen2....

kalo ayam jamu jago....dijalu2 kuat baru saya percaya

Piss......SmileSmileSmile
Kalo yg import dipegangin ga ngebales mah yah iyaaa gaaannn
Nah gimana klo sama" ngejalu gan, tergantung siapa yg kuat kan
Banyak jga peternak yg pake barang improt dan bangga sama anakannya..berarti import masih jadi primadona kan

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Fri 05 Jul 2013, 16:29

jaghana wrote:
KUCAY * wrote:Kebanyakan hobiis ayam dan binatang lain masih banyak yg ketir ketir bila denger import
Apakah bisa ayam lokal bisa menang lawan ayam import
Secara ayam import di kelola dengan profesional, secara genetika makanan dan pembesarannya, saya liat jga pola latihan yg di berikan jga porsinya lebih di banding ayam lokal,
Apakah sudah ada ternakan lokal yg di kelola secara profesional, mungkin hasilnya bisa menyamai tau lebih dari import.
Mohon masukan dari para agan agan senior sekalian
Salam guyub gaaann..
eekekekekkeekekkk
pirat
Kokokokok (y)si?? Wink

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  ekotepong on Fri 05 Jul 2013, 17:31

KUCAY * wrote:
ekotepong wrote:walo ayam import...makannya terjamin....pola latihan super keras...sampe balung dan otot sekuat baja...kalo dijalu dalem kupingnya masa gak kalah sih gan.

itu baru kena kuping belon kena yg laen2....

kalo ayam jamu jago....dijalu2 kuat baru saya percaya

Piss......SmileSmileSmile
Kalo yg import dipegangin ga ngebales mah yah iyaaa gaaannn
Nah gimana klo sama" ngejalu gan, tergantung siapa yg kuat kan
Banyak jga peternak yg pake barang improt dan bangga sama anakannya..berarti import masih jadi primadona kan

Nggak gitu gan mikirnya. Ayam import dgn rawatan yg sangat bagus kan emang khusus disiapkan buat tarung ronde yg panjang dan TANPA JALU. Kalo dari stamina emang saya akuin.

Tapi kalo buat Indonesia..rata2 tarung dgn jalu. Stamina sekuat apapun tapi kalo kena jalu di titik2 fatal...setau saya ya sama aja. Ayam lokal ato import tetep aja sama2 nggak kuat dan punya kans menang yg sama.

Kecuali kalo ayam import itu emang digaransi....anti gletak. Baru deh saya acung jempol sama ayam import.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  dhekoko on Fri 05 Jul 2013, 19:14

ekotepong wrote:walo ayam import...makannya terjamin....pola latihan super keras...sampe balung dan otot sekuat baja...kalo dijalu dalem kupingnya masa gak kalah sih gan.

itu baru kena kuping belon kena yg laen2....

kalo ayam jamu jago....dijalu2 kuat baru saya percaya

Piss......SmileSmileSmile


ditarungin ayam sekandangpun, si ayam jagonya nggak mau kalah tetep aja bediri kokoh,...kalo nggak percaya tanya aja sama jaya suprana...
wkwkwkwkwkwk LaughingLaughingLaughingLaughing

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Sat 06 Jul 2013, 01:44

Benarkah semua ayam import bagus?
Di thailand, untulannya ya ayam bangkok. Kalau untulan itu dibawa kesini, disebut ayam import juga.

Benarkah semua ayam import diternak dan dikelola secara profesional?
Benar. Hanya bila peternaknya memang profesional juga.
Banyak sekali peternak di thailand sana yg asal2an. Tulangan tipis, body kecil, dsb.
Yg masuk ke Indonesia hanya yg bagus2 saja krn sudah dipilih.
Ngapain beli ayam jauh2 dgn tulangan tipis?
Peternak di Indonesia yg profesional, tidak kalah bagus hasilnya dgn ayam2 import.

Jadi, jangan menyamaratakan semua import itu bagus atau ternakan lokal itu jelek.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Sat 06 Jul 2013, 06:10

Administrator wrote:Benarkah semua ayam import bagus?
Di thailand, untulannya ya ayam bangkok. Kalau untulan itu dibawa kesini, disebut ayam import juga.

Benarkah semua ayam import diternak dan dikelola secara profesional?
Benar. Hanya bila peternaknya memang profesional juga.
Banyak sekali peternak di thailand sana yg asal2an. Tulangan tipis, body kecil, dsb.
Yg masuk ke Indonesia hanya yg bagus2 saja krn sudah dipilih.
Ngapain beli ayam jauh2 dgn tulangan tipis?
Peternak di Indonesia yg profesional, tidak kalah bagus hasilnya dgn ayam2 import.

Jadi, jangan menyamaratakan semua import itu bagus atau ternakan lokal itu jelek.

Nah ini jawaban yg masuk akal, benar bang admin saya ingin memotivasi peternak lokal supaya lebih profesional, agar hasil ternakan jadi bisa utk ngelawan import
Bang admin Te O Pe Be Ge Te dahh (y)si?? Wink

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Kadirvanhoten on Sat 06 Jul 2013, 10:36

KUCAY * wrote:
Administrator wrote:Benarkah semua ayam import bagus?
Di thailand, untulannya ya ayam bangkok. Kalau untulan itu dibawa kesini, disebut ayam import juga.

Benarkah semua ayam import diternak dan dikelola secara profesional?
Benar. Hanya bila peternaknya memang profesional juga.
Banyak sekali peternak di thailand sana yg asal2an. Tulangan tipis, body kecil, dsb.
Yg masuk ke Indonesia hanya yg bagus2 saja krn sudah dipilih.
Ngapain beli ayam jauh2 dgn tulangan tipis?
Peternak di Indonesia yg profesional, tidak kalah bagus hasilnya dgn ayam2 import.

Jadi, jangan menyamaratakan semua import itu bagus atau ternakan lokal itu jelek.

Nah ini jawaban yg masuk akal, benar bang admin saya ingin memotivasi peternak lokal supaya lebih profesional, agar hasil ternakan jadi bisa utk ngelawan import
Bang admin Te O Pe Be Ge Te dahh (y)si?? Wink

Weleh-weleh..Manstabz abizz, setuju aja dahh, wong cuma peternak materi ayam kampung klas kampungan aja sihh..

Btw..walau cuma mimpi.com, berharap suatu saat nanti ada peternak lokal berkemampuan maksimal, yang mengolah materi dengan basic ayam lokal secara profesional, menghasilkan ayam adu yang tangguh dan mampu bersaing optimal, baik dengan ayam import, maupun turunan f 1, f2, f3, dst..

Tentu saja memakai nama farm beridentitas nasional, karena memang materinya mengandung darah lokal, tidak meninggalkan apalagi sampai mentertawakan (misal, kalau saigon ditertawakan di thai, sedang thai sendiri ditertawakan di vietnam, maka lebih lucu lagi lokal Indonesia ditertawakan di thai dan vietnam dan juga lebih-lebih di INDONESIA oleh orang INDONESIA sendiri..apa kata dunia..???), sehingga mampu berkata sambil tertawa.."ini lho ayam adu Indonesia, ayam negara lain mah lewattt...ekkeekkkkee...Wink"

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Sat 06 Jul 2013, 11:06

Administrator wrote:Benarkah semua ayam import bagus?
Di thailand, untulannya ya ayam bangkok. Kalau untulan itu dibawa kesini, disebut ayam import juga.

Benarkah semua ayam import diternak dan dikelola secara profesional?
Benar. Hanya bila peternaknya memang profesional juga.
Banyak sekali peternak di thailand sana yg asal2an. Tulangan tipis, body kecil, dsb.
Yg masuk ke Indonesia hanya yg bagus2 saja krn sudah dipilih.
Ngapain beli ayam jauh2 dgn tulangan tipis?
Peternak di Indonesia yg profesional, tidak kalah bagus hasilnya dgn ayam2 import.

Jadi, jangan menyamaratakan semua import itu bagus atau ternakan lokal itu jelek.

kalau ayam import banyak dah yang sudah kalah di sini, dengan ayam2 lokal.

yang saya mau tanyakan ke mas ary bagaimana ternak dan mengelola secara profesional menurut mas ary?

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  the firman on Sat 06 Jul 2013, 13:52

Kalau saya, Sedikit ada rasa takut kalau ngadu ketemu sma ayam import.
Pengalaman saya 3bln yg lalu, saya ikut undangan di marunda.
Ketemu ayam importnya Pak YS(inisial) dari jalan ronde 3 ayam importnya di pukulin
Sama ayam saya tp ga keok2. Padahal sudah tdk ada perlawanannya.
Tp sesekali ayam importnya mukul(perbandingan pklnya 7:1).masuk ronde 4 pak.YS
Panggil saya, dia bilang ayam diseriin aja dan saya dikasih uang..katanya.
Tp kawan2 sya tdk ngasih, Krn mereka banyak main luaran.
Akhirnya ayam seri sampai ronde 6.

Kata org2 dikalangan, memang susah kalau ngalahin ayam import tanpa jalu.

Akhirnya 1 bln kemudian saya bawa lagi ayam sya yg sama, undangan ke marunda
Ketemu sama ayam importnya Pak. F(inisial) Saya penasaran, akhirnya saya sambung jalu. Ronde 1 ayam saya diberi, krn ayam saya kalah main, tp kalau dr segi bobot pklan ayam sya unggul
Memang tandingan 8:10.krn saya specialis pasang tanding. Masuk ronde 3 ayam saya unggul.
Saya kira ayam saya akan menang.akhirnya masuk pertengahan ronde 5 ayam sama2 ga mau tarung.
Akhirnya ayam di cul, pas di cul ayam saya ga mau tarung (tp tdk keok),
Akhirnya, ayam saya angkat.

Memang ayam lokal dari segi mental kalah bgs dari ayam import, dan daya tahan tubuhnya juga lebih bgs ayam import dari pada ayam local
(sepengetahuan saya spt itu, mohon maaf kalau salah).

Tapi bukan berarti ayam import lebih bgs dr ayam local.

the firman
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 19.09.12
Lokasi : jakarta 085780638608 pin 2256DF90

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Sat 06 Jul 2013, 17:23

the firman wrote:Kalau saya, Sedikit ada rasa takut kalau ngadu ketemu sma ayam import.
Pengalaman saya 3bln yg lalu, saya ikut undangan di marunda.
Ketemu ayam importnya Pak YS(inisial) dari jalan ronde 3 ayam importnya di pukulin
Sama ayam saya tp ga keok2. Padahal sudah tdk ada perlawanannya.
Tp sesekali ayam importnya mukul(perbandingan pklnya 7:1).masuk ronde 4 pak.YS
Panggil saya, dia bilang ayam diseriin aja dan saya dikasih uang..katanya.
Tp kawan2 sya tdk ngasih, Krn mereka banyak main luaran.
Akhirnya ayam seri sampai ronde 6.

Kata org2 dikalangan, memang susah kalau ngalahin ayam import tanpa jalu.

Akhirnya 1 bln kemudian saya bawa lagi ayam sya yg sama, undangan ke marunda
Ketemu sama ayam importnya Pak. F(inisial) Saya penasaran, akhirnya saya sambung jalu. Ronde 1 ayam saya diberi, krn ayam saya kalah main, tp kalau dr segi bobot pklan ayam sya unggul
Memang tandingan 8:10.krn saya specialis pasang tanding. Masuk ronde 3 ayam saya unggul.
Saya kira ayam saya akan menang.akhirnya masuk pertengahan ronde 5 ayam sama2 ga mau tarung.
Akhirnya ayam di cul, pas di cul ayam saya ga mau tarung (tp tdk keok),
Akhirnya, ayam saya angkat.

Memang ayam lokal dari segi mental kalah bgs dari ayam import, dan daya tahan tubuhnya juga lebih bgs ayam import dari pada ayam local
(sepengetahuan saya spt itu, mohon maaf kalau salah).

Tapi bukan berarti ayam import lebih bgs dr ayam local.
Pengakuan yang jujur apa adanya. Lain waktu harus menang mas
Semangat

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  boykomplek on Sat 06 Jul 2013, 18:37

Salam semuanya....
Saya hanya ingin berbagi pengetahuan yg ada dan yg saya lihat...

Ayam lokal banyak juga yg kalahkan ayam impor koo asal tandingan seimbang atau dapat dikit lebih bagus lagi pakai jalu...
Tapi ayam lokalnya yg memang hati perangnya tinggi (rata-rata F1)...
Dan juga banyak ayam impor yg tdk beres, cuma di medan banyak ayam impor bagus bagus...
Dimedan juga banyak ayam dari abk tapi biasanya kualitas ayam ABK di bawah rata rata ayam impor yg ada krn sifat ABK tsb unt mereka pakai iseng tarung, tapi di perjalanan bila tdk ada lauk pauk ayam bangkok tsb yg akan di potong...
Biasanya org di medan tukar ayam ABK tsb dgn bbrp ekor ayam kampung peganti atau dibayar agar mrk bisa belik ayam kampung...
Makanya kualitas ayam ABK sering tdk stabil ada yg bagus malah ada klas untulan dipinggiran saja tdk bisa pakai...
Jadi wajar kalok murah meriah, karena kita untung untungan mengambil, kalok bagus sukur... kalok jelek potong..

INtinya tdk semua ayam impor itu bagus, dan ayam lokal juga banyak yg bagus cuma mencarik semangat tarung tinggi ini yg agak sulit kebanyakan F1 yg punya semangat tarung tinggidan karisma tinggi, dalam arti pas rendaman dgn ayam impor mental ayam akan dipertarungkan serta karisma ayam tsb tdk kalah...
Tinggal botoh jeli mencarik tandingan di arena...
Salam...

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Sat 06 Jul 2013, 19:26

sugiarto wrote:yang saya mau tanyakan ke mas ary bagaimana ternak dan mengelola secara profesional menurut mas ary?
Wah, ini panjang jawabnya. Semua sudah dibahas di forum ini.
Intinya, kalau mau profesional harus dimulai dari pemilihan pacek dan babon yg berkualitas.
Diperhatikan kesehatannya, kebersihannya dan kandang yg baik.
Setelah anak2nya menetas, di rawat dgn baik sejak kecil dgn pakan yg bergizi, vitamin, vaksinasi, dsb.
Setelah cukup umur, mulai digebrak dgn pola latihan yg sistematis dan terukur. dst.

Banyak orang Indonesia yg sering pulang pergi ke Thailand utk beli ayam.
Mereka berusaha membeli ayam2 terbaik disana. Tapi sayangnya cuma sedikit yg berusaha mengetahui bagaimana cara menghasilkan ayam2 tsb.
Yg kita ambil cuma hasil jadinya saja. Bukan proses membuatnya.
Alhasil, sampai sekarang kita masih merasa tertinggal oleh thailand.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Tomcats on Sat 06 Jul 2013, 19:46

ijin comment ya sesepuh semua Smile
contoh aja fakta nyata kita bisa liat di Final turnas kemarin, antara MPF : dengan ayam importnya dan Predator : dengan ternakan lokal, dan anda bisa simpulkan sendiri Very Happy
maaf kalau menyinggung pale

Tomcats
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 13.03.13
Lokasi : London

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  puput indrajaya on Sat 06 Jul 2013, 20:42

koboi milik predator bagus..

puput indrajaya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 20.09.10
Age : 31
Lokasi : Solo Kartasura

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  koh tintin on Sat 06 Jul 2013, 21:15

KUCAY * wrote:Apakah bisa ayam lokal bisa menang lawan ayam import
bisa, tapi kebanyakan ayam lokalnya ini masih f1 atau f2 nya

KUCAY * wrote:Apakah sudah ada ternakan lokal yg di kelola secara profesional, mungkin hasilnya bisa menyamai tau lebih dari import
sudah ada, karena hasil ternaknya bisa menandingi ayam impor, lancuran f1 umur 7 bln di bandrol 10jt karena kwalitasnya lebih bagus dari lancuran impor yg harganya sama 10jt juga

koh tintin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 05.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Dunia_Ayam on Sat 06 Jul 2013, 23:53

Bisa lah. Sekali2 pasti bs lah......

Dunia_Ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 161
Join date : 27.04.13
Age : 56

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Sun 07 Jul 2013, 09:26

Menurut pandangan ane, thai sudah start duluan dalam mengembangkan berbagai tipe jenis ayam makanya wajar thai menjadi kiblat perayaman, nah di indonesia sendiri baru setelah ada papaji bisa di katakan perkembangannya cepat ke arah yg membaik, banyak ayam import dengan berbagai tipe di silang kembali hasilnya baguss tapi ketika hasil anakan kita dewasa di thai sudah keluar dgn tipe yg sama 2-3 tahun sebelumnya.. Peternakan ayam thai sangat dinamis dan cepat karena dunia adu ayam di tha sudah legal sehingga banyak end usernya barang cepat laku dan timbul antinya terus secara tehnik...
Bagaimana caranya kita bisa ngebut menyamai thai ? ? ?
Nb* banyak yang pergi ke thai pemain lama meraka tau apa yg mereka cari dalam memilih tulang dan postur yg sering main ayam taulah mana tulang ga baguss dan mana postur yg baguss
Lanjut gaaannn

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Tamu on Mon 08 Jul 2013, 09:38

koh tintin wrote:
KUCAY * wrote:Apakah bisa ayam lokal bisa menang lawan ayam import
bisa, tapi kebanyakan ayam lokalnya ini masih f1 atau f2 nya

KUCAY * wrote:Apakah sudah ada ternakan lokal yg di kelola secara profesional, mungkin hasilnya bisa menyamai tau lebih dari import
sudah ada, karena hasil ternaknya bisa menandingi ayam impor, lancuran f1 umur 7 bln di bandrol 10jt karena kwalitasnya lebih bagus dari lancuran impor yg harganya sama 10jt juga


Nah ayo yang Lainnya harus bisa mencontoh dari apa yg ditulis Koh Tintin nih.
Kita harus Lebih Perhatian dan Teliti dalam Beternak dan Merawat Ayam yg kita punya ,Juga Jangan segan2 melakukan Riset dan Menambah Jenis Ayam Yg mau Kita Ternak..


Dari hasil Diskusi Rekan2 sekalian maka dapat saya Simpulkan:


Jika Ingin menyaingi Kualitas Ayam dari Thailand haruslah:

1.Jujur Dalam Menilai dan melihat hasil Ternakan Kita
2.Jeli dalam Memilih ayam yang mau diternak
3.Manajemen Pakan dan Supllemen yang tepat
4.Berinovasi dalam beternak
5.Quality Control hasil Ternakan

Karena Para Peternak di Thailand rata2 sudah melakukan 5 hal diatas ini.

Jadi ayo kita Majukan Dunia Peternakan Ayam Aduan Di Indonesia

Salam Papaji Bisa

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  rayhanfz on Mon 08 Jul 2013, 10:03

alexusila (alexa farm) wrote:
Nah ayo yang Lainnya harus bisa mencontoh dari apa yg ditulis Koh Tintin nih.
Kita harus Lebih Perhatian dan Teliti dalam Beternak dan Merawat Ayam yg kita punya ,Juga Jangan segan2 melakukan Riset dan Menambah Jenis Ayam Yg mau Kita Ternak..


Dari hasil Diskusi Rekan2 sekalian maka dapat saya Simpulkan:


Jika Ingin menyaingi Kualitas Ayam dari Thailand haruslah:

1.Jujur Dalam Menilai dan melihat hasil Ternakan Kita
2.Jeli dalam Memilih ayam yang mau diternak
3.Manajemen Pakan dan Supllemen yang tepat
4.Berinovasi dalam beternak
5.Quality Control hasil Ternakan

Karena Para Peternak di Thailand rata2 sudah melakukan 5 hal diatas ini.

Jadi ayo kita Majukan Dunia Peternakan Ayam Aduan Di Indonesia

Salam Papaji Bisa

wah ini bisa dibuat untuk dasar peternakan nih...

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Mon 08 Jul 2013, 10:18

Administrator wrote:
sugiarto wrote:yang saya mau tanyakan ke mas ary bagaimana ternak dan mengelola secara profesional menurut mas ary?
Wah, ini panjang jawabnya. Semua sudah dibahas di forum ini.
Intinya, kalau mau profesional harus dimulai dari pemilihan pacek dan babon yg berkualitas.
Diperhatikan kesehatannya, kebersihannya dan kandang yg baik.
Setelah anak2nya menetas, di rawat dgn baik sejak kecil dgn pakan yg bergizi, vitamin, vaksinasi, dsb.
Setelah cukup umur, mulai digebrak dgn pola latihan yg sistematis dan terukur. dst.

Banyak orang Indonesia yg sering pulang pergi ke Thailand utk beli ayam.
Mereka berusaha membeli ayam2 terbaik disana. Tapi sayangnya cuma sedikit yg berusaha mengetahui bagaimana cara menghasilkan ayam2 tsb.
Yg kita ambil cuma hasil jadinya saja. Bukan proses membuatnya.
Alhasil, sampai sekarang kita masih merasa tertinggal oleh thailand.
sebetulnya saya sudah seperti itu mas ary cara perawatan dan mengelohnya. tapi yang saya heran ayam import tulangnya kok bs bagus2. mungkin mas ary punya solusi memperkuat tulang yang padat. selain dari gen ayam itu sendiri dan campuran pakan seperti tepung tulang itu apa lagi sehingga mempunyai ayam yang gesit serta tulang yang sangat tebal. mohon pencerahanya mas ary???

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Kembangsawit on Mon 08 Jul 2013, 11:43

mungkin kalau bicara struktur tubuh,,memang sudah diciptakan dari Tuhan seperti itu.

gajah asia dan afrika juga sturktur tubuhnya beda di tulangan. asia lebih kecil dari pada gajah afrika.
harimau sumatra jika dibandingkan dengan harimau siberia atau china juga jauh lebih kecil.

ayam indonesia umumnya juga kecil tulangannya jika dibandingkan tulangan ayam dari luar.

jika dalam perawatan ayam lokal bisa menyamai tulangan import, paling juga jumlahnya terbatas. itupun ditunjang dari nenek moyang ayam itu sendiri.

karena sudah ditempatkan sendiri-sendiri dan memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.

ayam lokal indonesia : mental ga pernah rusak, hari ini keok besok maju lagi.
ayam bangkok : kalau dah rusak mental ya rusak terus sama halnya ayam saigon,vietnam atau yang lainnya.

kelebihan ayam bangkok, saigon,vietnam, bhurma atau lainnya : mampu bertanding dalm tempo yang lama.

kekurangan ayam kampung lokal : bertanding sebentar saja, karena stamina dan tulangan tipisnya ga betah kena pukul,,tapi ya itu besoknya maju lagi seakan-akan perang gerilya, pukul mundur,esok datang lagi..

ya itu sebatas visualisasi saya saja dari bukti nyata, di asia tenggara khususnya indonesia struktur tulang kecil tapi memiliki kepadatan cukup solid.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Mon 08 Jul 2013, 11:55

justru itu mas sawait. saya tanya ke mas ary, mungkin saja bisa. alangkah baiknya mental ayam indonesia yang tidak pernah rusak. tapi memiliki tulangan dan postur seperti ayam dari luar. itu bagaimana caranya? masak kita pasrah saja.....
tulang kecil ya udah....cmn itu yang bisa saya ternak. memang ayam asia.....

orang luar aja bisa kenapa kita tidak. kita sudah di bawah naungan papaji secara tidak sengaja kita juga berforum. semakin banyak kita berfikir semakin banyak juga menemukan jalan keluarnya......

monggo yang lain memberi saran juga

ayooo kita bermusyawarah menuju ayam indonesia mendunia hahaha.......

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Sponsored content Today at 00:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik