Ayam lokal menang lawan ayam import

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Kembangsawit on Mon 08 Jul 2013, 12:03

sugiarto wrote:justru itu mas sawait. saya tanya ke mas ary, mungkin saja bisa. alangkah baiknya mental ayam indonesia yang tidak pernah rusak. tapi memiliki tulangan dan postur seperti ayam dari luar. itu bagaimana caranya? masak kita pasrah saja.....
tulang kecil ya udah....cmn itu yang bisa saya ternak. memang ayam asia.....

orang luar aja bisa kenapa kita tidak. kita sudah di bawah naungan papaji secara tidak sengaja kita juga berforum. semakin banyak kita berfikir semakin banyak juga menemukan jalan keluarnya......

monggo yang lain memberi saran juga

ayooo kita bermusyawarah menuju ayam indonesia mendunia hahaha.......

tinggal tujuan dan prinsipnya mau bagaimana ?

apakah akan tetap memurnikan galur ayam lokal, atau membuat cross ayam lokal dengan import ?

galur murni dibiakkan hasilnya ya lokalan kampung itu sendiri, tulangan tetap segitu.
kalau mau di silangkan? ini tujuannya cari apa? tulangan, mental atau kinerja pukul?

nah mas sugiarto ini ingin memuliakan lokal sebagai petarung tanpa persilangan. atau memiliki tujuan kawin silang untuk meningkatkan tulangan ayam lokal ?

Ayam lokal
kriteria tulangan kecil
mental bertarung hanya sebentar, gerilya
stamina mudah kedodoran


Ayam import
kriteria tulangan besar
mental bertarung tempo lama, mudah rusak
stamina kuat

bagaiaman menurut mas sugiarto ?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  azis sutanto on Mon 08 Jul 2013, 12:16

supaya lebih akurat lagi bahasnya jangan ayam local yg notabene ayam kampong biasa tapi ayam aduan produk dalam negeri.
di Thailand juga banyak ayam local seperti ayam kampong di Indonesia.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Mon 08 Jul 2013, 12:28

selama ini ternakan saya ada yang ukuran 8, pernah keluar ukuran 9. dan sekarang rata2 ukuran 7. 7.5. walaupun biang kecil. tapi keluanya g kecil2 banget.

yang menjadi pertanyaan saya. bagaimana kita meningkatkan ternak kita. bisa melebihi tulangan ayam import jaman dulu. kalau bisa tulangan ayam saya minimal se pipa 1/2" . keluar tulangan super gede.


sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Mon 08 Jul 2013, 12:33

azis sutanto wrote:supaya lebih akurat lagi bahasnya jangan ayam local yg notabene ayam kampong biasa tapi ayam aduan produk dalam negeri.
di Thailand juga banyak ayam local seperti ayam kampong di Indonesia.
Salam
lha ini pak ketua online.....

g mana pak ketua mengatasi ayam kampung di indonesia ini supaya para peternak indonesia memiliki setiap produk dengan kwalitas yang sangat menjadi trendseter negara luar......

salam. pak ketua......

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Mon 08 Jul 2013, 22:42

sugiarto wrote:
sebetulnya saya sudah seperti itu mas ary cara perawatan dan mengelohnya. tapi yang saya heran ayam import tulangnya kok bs bagus2. mungkin mas ary punya solusi memperkuat tulang yang padat. selain dari gen ayam itu sendiri dan campuran pakan seperti tepung tulang itu apa lagi sehingga mempunyai ayam yang gesit serta tulang yang sangat tebal. mohon pencerahanya mas ary???
Ayam import yg masuk ke sini tulangannya memang bagus2. Itu karena yg dipilih hanya yg tulangannya bagus2 saja.
Di Thailand banyak juga yg tulangan tipis. Tapi tentu ngga akan dibeli.

Ayam import yg masuk ke Indonesia rata2 usianya sudah lebih dari 9-10 bulan. Jadi kalau mau membandingkan, harus dari usia yg sama. Kalau usia masih lancur, jelas saja tulangannya belum berkembang maksimal.

Utk cara perawatan, sepertinya sudah banyak di bahas di forum ini. Coba cari2 dulu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Mon 08 Jul 2013, 22:44

Kembangsawit wrote:
ayam lokal indonesia : mental ga pernah rusak, hari ini keok besok maju lagi.
ayam bangkok : kalau dah rusak mental ya rusak terus sama halnya ayam saigon,vietnam atau yang lainnya.
Sy kurang sependapat mas...
Ayam kampung mentalnya jelek. Baru 2-3x kena pukul langsung kabur.
Harus diakui ayam import memang bermental baja. Jauh lebih baik dibanding ayam kampung.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Tamu on Mon 08 Jul 2013, 22:58

azis sutanto wrote:supaya lebih akurat lagi bahasnya jangan ayam local yg notabene ayam kampong biasa tapi ayam aduan produk dalam negeri.
di Thailand juga banyak ayam local seperti ayam kampong di Indonesia.
Salam


Kayanya cita2 kita sebagai Semua Peternak adalah membuat Kualitas Hasil Ternaknya sesuai dengan Mottto yang Banyak beredar Saat ini yaitu "LOKAL RASA INTERNASIONAL"

Betul begitu kan Kang Azis hehehehehehe

asal jangan terbalik Mottonya ya jadi Harga Internasional kualitas lokal hehehehehehehe

Salam Beternak

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  wild4n on Tue 09 Jul 2013, 08:12

menarik nih diskusinya..sampe gatel ingin komen jga...Very Happy Very Happy 
ayam aduan dalam negri saat ini sudah mulai mendekati kualitas ayam improt jrot...hehehe Very Happy 
salah satu bukti nyata pernah saya liat di kandang alexa bang adi..(jangan salah artikan, maaf bukan promosi), saya pernah liat permainan Arwah (Import) bang adi alexa, saya jga ikuti perkembangan anak arwah..
benar anak arwah bisa lebih bagus kualitasnya dari bapaknya..secara tehnik dan lebih komplit tipenya..bahkan ada yg sudah mengukir prestasi di pro...

jadi kesimpulan saya peternak dalam negri sudah mulai menyaingi peternak dari thai...Very Happy Very Happy 

salam diskusi damai...Very Happy Very Happy 

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Tue 09 Jul 2013, 10:24

Administrator wrote:
Ayam import yg masuk ke sini tulangannya memang bagus2. Itu karena yg dipilih hanya yg tulangannya bagus2 saja.
Di Thailand banyak juga yg tulangan tipis. Tapi tentu ngga akan dibeli.

Ayam import yg masuk ke Indonesia rata2 usianya sudah lebih dari 9-10 bulan. Jadi kalau mau membandingkan, harus dari usia yg sama. Kalau usia masih lancur, jelas saja tulangannya belum berkembang maksimal.

saya rasa beda mas ary......, saya punya ayam import waktu itu tahun 2002, tapi keluar anakanya selalu bagus dan tulangnya besar 2, memang si biangnya juga ber umur.

tapi sekarang setelah menggunakan metode pemuliaan ternak, memang hasilnya jauh lebih bagus pola tarungnya dan struktur tulangnya juga lebih bagus, walaupun masih kecil kayak ayam g bisa besar. tapi alhasil melebihi yang saya kira.

untuk struktur tulang saya rasa masih kalah kita dengan tulangan ayam jaman dulu. BK import tulanganya top markotop.


sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Kadirvanhoten on Tue 09 Jul 2013, 10:44

azis sutanto wrote:supaya lebih akurat lagi bahasnya jangan ayam local yg notabene ayam kampong biasa tapi ayam aduan produk dalam negeri.
di Thailand juga banyak ayam local seperti ayam kampong di Indonesia.
Salam

Salam damai sebelumnya..

Sudah ada arahan buat laju kapal diskusi dari pak nahkoda..

Agar lebih akurat tujuannya, pembahasan adalah ayam aduan produk dalam negeri, yang kalau tidak salah tangkap dari masukan rekan2 lain, termasuk juga f 1 import dan f 2 import, yang masih bisa menandingi kualitas ayam import.. (toh diternak di dalam negeri, jadi ya termasuk ayam dalam negeri..strain sebenarnya mah ga terlalu penting..)..

Cuma member on line, cuma orang kampung, cuma peternak ayam kampung biasa.. Ikut saja dehh..

Perlu replace materi ternak nih kayaknya, walau dah njalanin bertahun-tahun..Mampu ga ya..??
Sad Shocked Shocked

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  KUCAY * on Tue 09 Jul 2013, 11:55

Bicara tulangan ane pikir kita masih kalah sama thai soal suplemen dan makannya anak ayam ane kasih kalk sama yg ga di kasih kalk sama aje, apa tulangan ayam import hasil dari pacek dan biang atau hasil dari suplemen
Apa ada aturan anak ayam 0 bln sd 2 bln makan apa, 2 sd 4 bulan makan apa? Dan 4 sd 6 bulan makan apa dan suplemen apa ?
Mohon share komposisi utk makan dan suplemen yg baguss
Menurut para agan" senior

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Tue 09 Jul 2013, 19:26

sugiarto wrote:
saya rasa beda mas ary......, saya punya ayam import waktu itu tahun 2002, tapi keluar anakanya selalu bagus dan tulangnya besar 2, memang si biangnya juga ber umur.

tapi sekarang setelah menggunakan metode pemuliaan ternak, memang hasilnya jauh lebih bagus pola tarungnya dan struktur tulangnya juga lebih bagus, walaupun masih kecil kayak ayam g bisa besar. tapi alhasil melebihi yang saya kira.

untuk struktur tulang saya rasa masih kalah kita dengan tulangan ayam jaman dulu. BK import tulanganya top markotop.

Kalau ternakan lokal, dalam arti menggunakan pacek dan induk asli ayam Indonesia, memang agak sulit utk membandingkan tulangannya dgn ayam import. Ini krn faktor genetik.

Tapi kalau yg dimaksud adlh ternakan lokal, dalam arti pacek dan biangnya adlh ayam2 import juga, sy rasa masih bisa bersaing.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Hendro on Wed 10 Jul 2013, 07:42

Sangat bisa dan sudah terbukti......ke..ke..ke..ke....Laughing Laughing Laughing Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  sugiarto on Wed 10 Jul 2013, 10:27

Administrator wrote:

Kalau ternakan lokal, dalam arti menggunakan pacek dan induk asli ayam Indonesia, memang agak sulit utk membandingkan tulangannya dgn ayam import. Ini krn faktor genetik.

Tapi kalau yg dimaksud adlh ternakan lokal, dalam arti pacek dan biangnya adlh ayam2 import juga, sy rasa masih bisa bersaing.
mas ari, ternakan saya dulu awalnya memang BK import. tapi sudah turun temurun. dan kwalitasnya juga menurun. pada akhirnya babon saya anakannya ini saya kawinkan dengan taiwan, dulu seharga 20 jt, ( tapi nunut kawain aja g sampai saya beli dengan harga segitu ). setelah itu anakanya kembali besar2 karena jagonya jg besar uk. 9 dan anakanya di saya jg ukuran 9. saya rasa memng ayam import sekarang jarang sekali ukuran 9. kebanyakan import sekarang uk 8 dan 7.5.

lha kau sekarang kita untuk memperbaiki genetik seumpama biang uk. 8 dan pacek uk. 9 yang saya maksud ini untuk anak2nya supaya menjadi mentok 10 bahkan bisa lebih besar lagi. selain dari pakan yang bergizi dan menggunakan metode pemulian ternak itu apa lagi mas ari???
( sorri saya kalau bertanya memang sak empot2nya hahaha.......)

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  jaghana on Wed 10 Jul 2013, 11:26

ayam kedu (asli) saya ini tulangnya tebal, lebih tebal dari ayam birma. mentalnya= berani tarung sampai mati. pukulnya keras pakai jalu pula, dan teknik ayam birma mirip dengan teknik ayam kedu saya ini...menghindar sambil nengok ngelihatin lawan dan lempar pukulan..eekekkekekek.

saya rasa org birma dulu beli ayam dari kandang mbahnya istri saya di magelang sana..lalu dibudidayakan disana.
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz 
pirat


jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Wed 10 Jul 2013, 15:26

sugiarto wrote:
lha kau sekarang kita untuk memperbaiki genetik seumpama biang uk. 8 dan pacek uk. 9 yang saya maksud ini untuk anak2nya supaya menjadi mentok 10 bahkan bisa lebih besar lagi. selain dari pakan yang bergizi dan menggunakan metode pemulian ternak itu apa lagi mas ari???
( sorri saya kalau bertanya memang sak empot2nya hahaha.......)
Memang selama ini pakannya apa mas?

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Hercules on Thu 11 Jul 2013, 00:41

ayam lokal mengalahkan ayam import? sedikit...
ayam import mengalahkan ayam lokal ? sudah biasa...
kenapa?
ayam import dari negara kiblat ayam aduan... sudah tentu lebih kompetitif.. seleksi ketat
ayam lokal dari negara yang mengilegalkan ayam aduan... bagus di tingkat lokal
tapi di tingkat international? kurang kompetitif...!
itu untuk kondisi sekarang, tetapi sy yakin pasti ada kemajuan jika semakin kompetetitif ayam aduan di negara kita tentunya jika didukung pemerintah seperti di thailand sana

Hercules
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 10.01.13
Lokasi : Banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Thu 11 Jul 2013, 04:19

Hercules wrote:ayam lokal mengalahkan ayam import? sedikit...
ayam import mengalahkan ayam lokal ? sudah biasa...
kenapa?
ayam import dari negara kiblat ayam aduan... sudah tentu lebih kompetitif.. seleksi ketat
ayam lokal dari negara yang mengilegalkan ayam aduan... bagus di tingkat lokal
tapi di tingkat international? kurang kompetitif...!
Secara umum : YA
Tapi secara kasus per kasus, tidak bisa digeneralisir ayam ternakan lokal pasti kalah dgn import.
Artinya, bila ada orang lain yg menghasilkan ternakan lokal setara atau melebihi kualitas import, lalu mengapa kita tidak bisa?
Very Happy 

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Kembangsawit on Thu 11 Jul 2013, 13:17

kalau mau rekayasa genetik malah2 jadinya ayam potong dong,,pertumbuhan sangat cepat. tapi kesolidan tulang sangat kurang, karena rekayasa pertumbuhan tersebut. ada kelebihan tentu banyak kekurangan.

mau membuat rekayasa apalagi terhadap jago-jago petarung ini. aku pikir tidak penting juga rekayasa tersebut, jago-jago petarung yang paling mendasar adalah ditulangan yang solid,senjata utama tentunya tulang yang kokoh, dan memiliki kepadatan yang cukup.
rongga tubuh yang luas, bisa diartikan panjang tubuh dan lebarnya bahu menjadi tolok ukur tadah pukulan, kaki dengan tulangan solid dan seimbang dengan struktur leher dan badan sehingga bisa dikatakan memiliki pukulan yang sakit.

garis keturunan tentunya akan menurunkan garis awal yaitu bisa jadi nenek moyang ayam tersebut, bisa besar atau kecil tergantung dari faktor calon-calon anakan, apakah nutrisi saat telur bisa dimanfaatkan dengan baik oleh calon anakan ayam tersebut atau malah kekurangan nutrisi sehingga calon anakan tersebut malah terlahir kecil.


Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Administrator on Thu 11 Jul 2013, 14:37

Kembangsawit wrote:kalau mau rekayasa genetik malah2 jadinya ayam potong dong,,pertumbuhan sangat cepat. tapi kesolidan tulang sangat kurang, karena rekayasa pertumbuhan tersebut. ada kelebihan tentu banyak kekurangan.
Rekayasa genetik jangan dianggap hanya sebatas utk ayam potong saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  0ysTer-n1ck on Thu 11 Jul 2013, 17:12

sedikit cerita..

beberapa bulan lalu, ayam kawan (ternakan indo) ketemu import ori jg dan menang bgs.

begitu jg salah satu ayam dikandang (ternakan sendiri) ketemu sukabumi, menang bgs jg..selidik punya selidik katanya musuhnya impor (dah sering matiin ayam di kalang pula)..ga tau bener apa ngga nya...

ayam2 ternakan lokal pun bisa lbh baik dr impor, walaupun asal moyang2nya mungkin impor jg

0ysTer-n1ck
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 05.10.11
Age : 34
Lokasi : Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  boykomplek on Thu 11 Jul 2013, 18:37

He he heeee...
Yaknya main jalu nhiii...
Kalok main jalu panjang tdk ada cerita impor atau lokal, ataupun kampion yg ada siapa duluan masukkan jalu di daerah fatal...
Jaluuu oooooo jaluuuu....
Idak bisa di prediksiiiii....

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Arie_amq on Thu 11 Jul 2013, 19:59

boykomplek wrote:He he heeee...
Yaknya main jalu nhiii...
Kalok main  jalu panjang tdk ada cerita impor atau lokal, ataupun kampion yg ada siapa duluan masukkan jalu di daerah fatal...
Jaluuu oooooo  jaluuuu....
Idak bisa di prediksiiiii....


btl bang boy menurut sy td ada ayam jalu yg bagus,
sy pny bbrapa pengalaman, ada yg msh 7mnt brjln sdh unggul 10:1 tp malah kalah krn yg :1 itu sekali naik jalunya lgsng msk ke kuping, ada jg yg 1air 3mnt musuhnya sd mncium kanfas eh malah 1air 10mnt malah menang krn tiba2 yg mncium kanfas ini asal mukul aja jalunya masuk ke bagian blakang kuping langsung KO yg unggul, ada bbrapa yg lainnya jg.
jd intinya klo tarung jalu yg sdh kliatan mau kalah aja bs berbalik jd pemenang dan sebaliknya bgtu

maaf klo sy salah Smile Smile Smile 

Arie_amq
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 147
Join date : 05.06.13
Age : 36
Lokasi : Waru - Sidoarjo, Tlp : 081247047400 / 087855581007

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Tamu on Thu 11 Jul 2013, 22:13

saya sangat setuju apabila tarung jalu tidak ada yg bisa diprediksi semua hal bisa saja terjadi nah kembali lagi ke inti diskusi apakah kalo jalu dibungkus seperti di kontes Papaji itu bisa terjadi????

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Tamu on Thu 11 Jul 2013, 22:14

saya sangat setuju apabila tarung jalu tidak ada yg bisa diprediksi semua hal bisa saja terjadi nah kembali lagi ke inti diskusi apakah kalo jalu dibungkus seperti di kontes Papaji itu bisa terjadi????

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam lokal menang lawan ayam import

Post  Sponsored content Today at 19:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik