Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Langgeng NC on Fri 05 Jul 2013, 15:55

Saya sering mendengar mitos tentang membeli (dibawa saat itu juga) dimalam hari akan membuat mata si ayam akan kena pukul/jalu kalau ditarungkan, makanya ada yg dikasih syarat kakinya diikat ijuk, ada jg yg dengan saling mengikatkan dua helai bulu ekor yg panjang. yg paling aman sih dibawanya nunggu pagi aja, tp namanya orang kl udah 'karep' itu biasanya ga sabaran..hehe

sebetulnya sih aga ragu, tapi sudah dua pengalaman, dulu ayam saya sendiri , lalu baru2 ini ayam teman saya juga kena matanya waktu sekedar di abar.
mohon share pengalaman rekan2, ada yg apes seperti saya, atau baik2 aja walaupun beli ayam dimalam hari?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  capri chaplin on Fri 05 Jul 2013, 16:00

Mitos = boleh pecaya boleh tidak....
monggo yg lain di lanjut.

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  rie delngos on Fri 05 Jul 2013, 16:12

Sebutannya aja udah MITOS!!!

rie delngos
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 236
Join date : 01.03.11
Lokasi : Lombok [NTB] ~> <~ Sumbawa [NTB] CP:085333262367

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  rayhanfz on Fri 05 Jul 2013, 16:13

itu hanya sugesti mas..

klo percaya ya bakalan terjadi..

klo g percaya ya easy going aja.....Very Happy

klo ayam mas kejalu matanya mungkin lawannya bagus banget mainnya kali mas....Very Happy

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Langgeng NC on Fri 05 Jul 2013, 16:16

rayhanfz wrote:itu hanya sugesti mas..

klo percaya ya bakalan terjadi..

klo g percaya ya easy going aja.....Very Happy

klo ayam mas kejalu matanya mungkin lawannya bagus banget mainnya kali mas....Very Happy

kebetulan momentnya sama mas, waktu baru diabar, masih tahap pranggalan blm tahap bergumul

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Kembangsawit on Sat 06 Jul 2013, 10:34

Langgeng NC wrote:Saya sering mendengar mitos tentang membeli (dibawa saat itu juga) dimalam hari akan membuat mata si ayam akan kena pukul/jalu kalau ditarungkan, makanya ada yg dikasih syarat kakinya diikat ijuk, ada jg yg dengan saling mengikatkan dua helai bulu ekor yg panjang. yg paling aman sih dibawanya nunggu pagi aja, tp namanya orang kl udah 'karep' itu biasanya ga sabaran..hehe

sebetulnya sih aga ragu, tapi sudah dua pengalaman, dulu ayam saya sendiri , lalu baru2 ini ayam teman saya juga kena matanya waktu sekedar di abar.
mohon share pengalaman rekan2, ada yg apes seperti saya, atau baik2 aja walaupun beli ayam dimalam hari?

ada di pasar boro gresik, pasar ayam malam hari. itu ayamnya kalau malem tarungnya bagus-bagus..tapi kalau tarung pagi atau sore..ayamnya cengeng,,malah kadang-kadang belum tarung dah ngucir duluan...tapi giliran dah malem tuh ayam berani lagi..hahahhahahahahaha pengalaman pribadi nih...beli ayam di malam hari. ayamnya sebulan kemudian tetap sama saja, sukanya cuma tarung dimalam hari pakai lampu tentunya...dan akhirnya aku presto saja pakai bumbu rendang...sebel banget...tapi ya namnya juga pengalaman..ekekekekekekekeke


Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  nagageni212 on Sat 06 Jul 2013, 11:10

untuk pengalaman pribadi sy ga mau transaksi jual beli ayam dimalam hari...
bukan karena takut kejalu mata nya tapi hewan yg saya beli selepas magrib biasanya ga langgeng entah karena sakit ato dicuri orang Very Happy
ini pengalaman pribadi juga lho..

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  dexs mandala on Sat 06 Jul 2013, 11:30

sy pernah punya pengalaman.
beli ayam baru menang di kalangan, cuma beli dan ambilnya pd malam hari.
pada pertarungan selanjutnya walaupun menang, mata buta sebelah.
sy kira ini wajar karena tarung adu jalu tipam 3cm.
dan ini jg blm bisa disimpulkan krn baru sekali beli ayam pd malam hari.

just share my experience Very Happy


dexs mandala
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 20.04.12
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Langgeng NC on Sat 06 Jul 2013, 12:04

wahahaha...:-D trrnyata buanyak variasi cerita si ayam malam...

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Hendro on Sat 06 Jul 2013, 17:26

Saya beli ayam dipasar siang hari begitu sampai rumah langsung digebrakin, eh mata kena jalu jadinya buta sebelah.......................

Tetangga beli ayam juga siang hari waktu iseng diabar lawan ayam seumuran dengan bungkus jalu ternyata juga masih kena mata dan jadi senor sebelah........................

Teman beli ayam sore dibawa pulang sampai rumah malam besok paginya diabar malah ayam lawannya yang kena matanya dan buta sebelah, jadi mana yang bener nih...ke..ke..ke..ke...ke....RazzRazzRazzRazz

Salam membabi buta...............
SmileIdeaI love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  bayukelana on Sat 06 Jul 2013, 18:12

Hendro wrote:Saya beli ayam dipasar siang hari begitu sampai rumah langsung digebrakin, eh mata kena jalu jadinya buta sebelah.......................

Tetangga beli ayam juga siang hari waktu iseng diabar lawan ayam seumuran dengan bungkus jalu ternyata juga masih kena mata dan jadi senor sebelah........................

Teman beli ayam sore dibawa pulang sampai rumah malam besok paginya diabar malah ayam lawannya yang kena matanya dan buta sebelah, jadi mana yang bener nih...ke..ke..ke..ke...ke....RazzRazzRazzRazz

Salam membabi buta...............
SmileIdeaI love you

Mas Hendro kalau mengirim ayam ke saya (ke Bandung) biasanya malam hari, biar tidak kepanasan katanya, tapi tidak pernah ada yang matanya kemudian kena jalu ketika diabar atau diadu. Karena sudah dikasih mantera kali ..........................Very Happy
Cuma bercanda. Salam kupu eh....ayam malam......................
I love you

bayukelana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 441
Join date : 13.11.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  squallj on Sun 07 Jul 2013, 19:21

adalagi mitos box buat tidur ayam ditutupin kain mori katanya biar jooooos LaughingLaughing

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  capri chaplin on Mon 08 Jul 2013, 09:13

squallj wrote:adalagi mitos box buat tidur ayam ditutupin kain mori katanya biar jooooos LaughingLaughing

kain mori tu apa Bang,maklum pemula masih banyak yg belum di mengerti...SmileSmileSmileSmile

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  wulung.ireng on Sat 13 Jul 2013, 12:21

sy prnh bli ayam lancuran jam 12 mlm d aduin dan membutakan 3 mt (2 ekor ayam)

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  sii ngedrop on Tue 16 Jul 2013, 00:18

sya kalau beli ayam malam hari pasti sisa 3 ekor, yg laen pada mati..

sii ngedrop
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 21.07.12
Lokasi : cengkareng jak-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Kembangsawit on Tue 16 Jul 2013, 09:12

wulung.ireng wrote:sy prnh bli ayam lancuran jam 12 mlm d aduin dan membutakan 3 mt (2 ekor ayam)

wah 2 ekor buta 3 mata. seekor buta dua2nya ya?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Arie_amq on Tue 16 Jul 2013, 11:30

Langgeng NC wrote:Saya sering mendengar mitos tentang membeli (dibawa saat itu juga) dimalam hari akan membuat mata si ayam akan kena pukul/jalu kalau ditarungkan, makanya ada yg dikasih syarat kakinya diikat ijuk, ada jg yg dengan saling mengikatkan dua helai bulu ekor yg panjang. yg paling aman sih dibawanya nunggu pagi aja, tp namanya orang kl udah 'karep' itu biasanya ga sabaran..hehe

sebetulnya sih aga ragu, tapi sudah dua pengalaman, dulu ayam saya sendiri , lalu baru2 ini ayam teman saya juga kena matanya waktu sekedar di abar.
mohon share pengalaman rekan2, ada yg apes seperti saya, atau baik2 aja walaupun beli ayam dimalam hari?


"MITOS" mau gak percaya boleh mau percaya silahkan Smile

Qta pakai logika aja, pd malam kan waktu istirahatnya si-ayam, klo si-ayam yg lg istirahat dgn tenang trs qta ganggu dgn dipindahkan ketempat yg lbh kurang nyaman (kisa atau kotak ayam) dr tmpt istirahatnya yg sebelumnya dan menempuh perjalanan yg jauh sdh pasti kondisi si-ayam akan berubah drastis (drop).
Antisipasinya:
sebelum diberangkatkan ayam diberikan vitamin untuk daya tahan tubuh.
sesampainya ayam diberikan vitamin dan antibiotik jg dan hrs diistirahatkan yg cukup minimal 1-2minggu (tergantung kondisinya) baru bisa di coba atau di abar.

NB: opsi diatas tidak berlaku untuk ayam yg sdh biasa "DUGEM" ShockedShockedShockedVery HappyVery HappyVery Happy

Arie_amq
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 147
Join date : 05.06.13
Age : 36
Lokasi : Waru - Sidoarjo, Tlp : 081247047400 / 087855581007

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  wulung.ireng on Tue 16 Jul 2013, 16:19

Kembangsawit wrote:
wulung.ireng wrote:sy prnh bli ayam lancuran jam 12 mlm d aduin dan membutakan 3 mt (2 ekor ayam)

wah 2 ekor buta 3 mata. seekor buta dua2nya ya?
ea mas begitu...

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Langgeng NC on Tue 16 Jul 2013, 19:56

Namanya juga cerita mas :-D walaupun ada beberapa kejadian...hehe..
saya pribadi mengupayakan dgn sangat, sebisa mungkin membawa pada siang hari saja, rasa was2 bisa ndak muncul, karena pengalaman yg saya sebutin diatas tadi tp kalau rekan2 punya pengalamn ndak masalah, ya ndak masalah berarti..

salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  sky44 on Wed 17 Jul 2013, 13:25

Klo sy ga beli cma tukeran babon sma lancur tmen,awal nya sih tenang2 aja bwa ayam mlem2.next
singkat cerita pd abaran ke 4 blm airan tiba2 mata kiri langsung kences wktu itu bingung pdhl paruh n jalu pd dbungkus malah jalu ayam pnya tmen sgde bji jagung aja, ya sy sih mkirnya lg apes aja tp ga ada slah nya jg klo skdar mnghargai mitos tsb...

sky44
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 350
Join date : 10.06.11
Lokasi : Tasik.Ciamis PP 6rebu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Membeli dan membawa ayam dimalam hari

Post  Sponsored content Today at 19:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik