(Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

(Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  joniblorok on Tue 09 Jul 2013, 10:36

Selamat pagi Para Senior Papaji

Saya mau tanya?
apabila saya mau beli DOC ayam aduan, gimana y cara memilih yang berkualitas calon juara ???
apa aja ciri2nya...???
terima kasih...
Very Happy Very Happy Very Happy 

joniblorok
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 02.07.13
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  Anzirk on Tue 09 Jul 2013, 13:28

Ijin Nyimak..study 

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  Tamu on Tue 09 Jul 2013, 14:07

Pilih aja sesuai selera, tinggal ntar rawatannya bagus, benar, / salah, he3... Cool  Cool  Cool 

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  wawang on Tue 09 Jul 2013, 17:06

Anzirk wrote:Ijin Nyimak..study 
geseran dikit bang.ikutan nyimak ach study study 

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  karagan on Tue 09 Jul 2013, 17:38

Pemula mo kasih saran..
klo memang mo bli ayam dr DOC cara paling aman dg melihat kualitas indukannya pacek ma biangnya gmana kinerja tarungnya,karna setiap tetasan kualitasnya bervariasi maka sebaiknya satu tetasan diambil semua,walaupun nantinya ada yg afkir tp pasti ada yg bagusnya,namanya jg bli pitik

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  wawang on Tue 09 Jul 2013, 17:51

karagan wrote:Pemula mo kasih saran..
klo memang mo bli ayam dr DOC cara paling aman dg melihat kualitas indukannya pacek ma biangnya gmana kinerja tarungnya,karna setiap tetasan kualitasnya bervariasi maka sebaiknya satu tetasan diambil semua,walaupun nantinya ada yg afkir tp pasti ada yg bagusnya,namanya jg bli pitik  
cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers 

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  joniblorok on Wed 10 Jul 2013, 08:07

karagan wrote:Pemula mo kasih saran..
klo memang mo bli ayam dr DOC cara paling aman dg melihat kualitas indukannya pacek ma biangnya gmana kinerja tarungnya,karna setiap tetasan kualitasnya bervariasi maka sebaiknya satu tetasan diambil semua,walaupun nantinya ada yg afkir tp pasti ada yg bagusnya,namanya jg bli pitik  

jd blm bisa diidentifikasi y bang... ???

joniblorok
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 02.07.13
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  urba on Wed 10 Jul 2013, 09:19

karagan wrote:Pemula mo kasih saran..
klo memang mo bli ayam dr DOC cara paling aman dg melihat kualitas indukannya pacek ma biangnya gmana kinerja tarungnya,karna setiap tetasan kualitasnya bervariasi maka sebaiknya satu tetasan diambil semua,walaupun nantinya ada yg afkir tp pasti ada yg bagusnya,namanya jg bli pitik  
ijin nambahin..

sebaiknya beli pitiknya d peternak besar, yang trpercaya kualitas ternakanya:) ,,

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  karagan on Wed 10 Jul 2013, 15:50

joniblorok wrote:
karagan wrote:Pemula mo kasih saran..
klo memang mo bli ayam dr DOC cara paling aman dg melihat kualitas indukannya pacek ma biangnya gmana kinerja tarungnya,karna setiap tetasan kualitasnya bervariasi maka sebaiknya satu tetasan diambil semua,walaupun nantinya ada yg afkir tp pasti ada yg bagusnya,namanya jg bli pitik  

jd blm bisa diidentifikasi y bang... ???

DOC itu umurnya kurang dari 1 mgu,pd umur itu sangat sulit menentukan jenis klaminnya paling2 cm nebak terkecuali belinya umur 1 bulan sdh lbh mudah membedakannya..apalagi menerawang kualitasnya lebih sulit lg..salam berbagi

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  Aang Christiono on Wed 10 Jul 2013, 16:20

joniblorok wrote:Selamat pagi Para Senior Papaji

Saya mau tanya?
apabila saya mau beli DOC ayam aduan, gimana y cara memilih yang berkualitas calon juara ???
apa aja ciri2nya...???
terima kasih...
Very Happy Very Happy Very Happy 

Tanya kepada penjualnya langsung mas..
Dan pastinya percaya kepada si penjual. Very Happy 
Tinggal bagian kita ngerawat ampe besar dan siap dicoba
Maaf jika Kurang berkenan.. hanya sekedar berbagi saja Very Happy 
Salam Kenal mas Very Happy 

Aang Christiono
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 10.06.13
Age : 31
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  joniblorok on Mon 15 Jul 2013, 10:34

makasih sodara-sodara semua....

apabila ada tambahan lagi dari par senior dipersilahkan....
bounce bounce bounce 

joniblorok
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 02.07.13
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  NUR WAKHID on Tue 16 Jul 2013, 05:33

joniblorok wrote:makasih sodara-sodara semua....

apabila ada tambahan lagi dari par senior dipersilahkan....
bounce bounce bounce 

kalo jagonya juara, pilih yang warna mirip jago, misalnya kaki hitam. jantan dan betina sebelum 3 hari bisa dilihat dari bulu sayap primer dan sekunder, jantan tumbuh agak lambat dan primer-skunder hampir bareng(lihat treed segala sesuatu mengenai bulu). pilih yang kaki besar2- cenderung cepat tumbuh dan jantan, pilih juga yang gesit menandakan sehat. tebak2 hehehe kayaknya sih manjur QQQQQQQQQQQQ

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  August Wib on Tue 16 Jul 2013, 10:13

kalo jagonya juara, pilih yang warna mirip jago, misalnya kaki hitam.  jantan dan betina sebelum 3 hari bisa dilihat dari bulu sayap primer dan sekunder, jantan tumbuh agak lambat dan primer-skunder hampir bareng(lihat treed segala sesuatu mengenai bulu). pilih yang kaki besar2- cenderung cepat tumbuh dan jantan, pilih juga yang gesit menandakan sehat. tebak2 hehehe kayaknya sih manjur QQQQQQQQQQQQ[/quote]

===================
Ijin Nyimak ilmu baru study 

---Salam Kluruk---

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 242
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  IJAL GATSMYR on Tue 16 Jul 2013, 10:31

joniblorok wrote:Selamat pagi Para Senior Papaji

Saya mau tanya?
apabila saya mau beli DOC ayam aduan, gimana y cara memilih yang berkualitas calon juara ???
apa aja ciri2nya...???
terima kasih...
Very Happy Very Happy Very Happy 

memilih ayam doc
1.pacek n babon hrs jelas atau peternakan ayamnya emang bgs2
2.pilih umur 2 mnggu yg ukurannya paling besar dari saudara2nya
3.untuk memilih jantan lihat telinganya udah klihatan kok (via pm aja gmna cara bdainnya)
4.jika diperternakan tersebut memiliki bbrapa pacek n babon lihat mas mau kriteria aym seperti apa..ayam ukuran bsar,atau main bagus tanya karakter pacek n babon pada si pemilik
5.usahakan cari yg mirip induknya dari fisik misal jenger,bntuk muka,mungkin sisik atau wrna kaki
6.niatkan hati buat membesarkannya n terima knyataan pas udah gede sesuai yg kt inginkan apa gk ayam yg kt besarkan tersebut hehehehe

yg lain menambahkan..

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  joniblorok on Wed 17 Jul 2013, 13:48

monggo kalo ada pendapat lagi pak min, pak moderator, senior, junior, sedulur2.....Very Happy 

bounce bounce bounce 

joniblorok
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 02.07.13
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  IJAL GATSMYR on Fri 02 Aug 2013, 15:10

joniblorok wrote:Selamat pagi Para Senior Papaji

Saya mau tanya?
apabila saya mau beli DOC ayam aduan, gimana y cara memilih yang berkualitas calon juara ???
apa aja ciri2nya...???
terima kasih...
Very Happy Very Happy Very Happy 
mudah saja
kwalitas
pilih dari peternak yg jelas pnya kwalitas ayam yg kt inginkan + gk terlalu banyak babon dalam 1 pacek jd gk bingung itu ayam anak babon yg mana hehehehe
pilih yg mirip sm pacek atau induknya contohnya muka atau jenger
 jantan betina
umur 1 mnggu kira2 bs blm ya? cb deh lihat telinga ayam di bawah lobang telinganya pasti tau bedanya Laughing Laughing Laughing  di pm aja soal ini tkt salah Question Question

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: (Tanya) memilih DOC ayam aduan???

Post  Sponsored content Today at 01:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik