centulan(minyak2an) di berutu ada2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  amrogen on Thu 26 Feb 2009, 15:37

Rekans papaji dimanapun berada..

salam kompakss !!

saya baru ambil ayam dari kampung halaman nih...
eeee....pas dah sampe dirumah ternya pas dilihat berutunya, minyak2an nya (centualn di atas berutu) ada 2 biji dempet.....

gimana nih... rekans 2 papaji ada pengalaman ayam begini gak..??

soalnya menurut sohib saya..katanya ayam gitu suka ninggalin bangkai....
gak ada angin gak apa..suka lari sendiri...gitu.

mohon pencerahannya..... sunny

confused


akhirul kata...

salam candak,


agun/karawang

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  sakuraba on Thu 26 Feb 2009, 16:10

amrogen wrote:Rekans papaji dimanapun berada..

salam kompakss !!

saya baru ambil ayam dari kampung halaman nih...
eeee....pas dah sampe dirumah ternya pas dilihat berutunya, minyak2an nya (centualn di atas berutu) ada 2 biji dempet.....

gimana nih... rekans 2 papaji ada pengalaman ayam begini gak..??

soalnya menurut sohib saya..katanya ayam gitu suka ninggalin bangkai....
gak ada angin gak apa..suka lari sendiri...gitu.

mohon pencerahannya..... sunny

confused


akhirul kata...

salam candak,


agun/karawang

SALAM
Bagi saya itu hanyalah sebuah "kepercayaan /mitos" aja kok mas.
Mungkin memang ada ayam dgn tunggir/brutu 2 buah yg kalah dikalangan.lari ninggalin musuh.
Tp klo kita prosentasennya katakannlah dr sekian ribu ayam brp persen yg memmpunyai tunggir/brutu dua.
Dr ayam dgn tunggir/brutu 2 tsb brp persen yg diadu dan brp persen yg lari ninggalin bangkai.
Nah ketika suatu saat ada ayam dgn tunggir/brutu kalah (apalagi ninggalin bangkai ) maka orang akan dgn mudahnya menyatakan ini gara2 tunggir/brutunya 2 ( biasalah namanya jg org kalah kebanyakan akan mencari alasan).Tetapi pernahkah kita dengar bahwa ayam dgn tunggir/brutu2 yg menang dikalangan yg ter ekspose.karena biasanya klo sdh menang ya intinya ayamnya bagus trus menang.
Bagi saya "katuranggan" itu dalah sebagai penuntun kita untuk memilih ayam.Dalam artian bahwa belajar dr pengalaman pribadi/org laen bahwa ayam dgn "katuranggan" tertentu "biasanya" akan memiliki gaya tarung n pukulan spt "ini"
Tp itu semua tidaklah valid hanya "perkiraan" ato "rabaan" kita yg berdasar pd pengalaman,crita org, buku.Yg paling valid adalah dengan dicoba/diabar.
Ketika nanti turun di gelanggang soal menang ato kalah itu sdh laen cerita masih banyak faktor yg menentukan kemenangan di gelanggang.
Maaf jika ada kesalahan mohon dikoreksi.
SALAM

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  leo_skandal on Sat 28 Feb 2009, 17:07

Menurut pengalamanku memang benar apa yang dikatakan orang2
dulu aku pernah coba bila di adu ayam itu lari terum
jarang mbalas memukul, cuma lari2 terus
akhernya di anggap kalah
3x di hadapkan lawan dia lari terus

leo_skandal

Jumlah posting : 9
Join date : 16.02.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  yusuf patriot farm on Sun 01 Mar 2009, 08:21

Jangan kecil hati mas, tergantung gen ayamnya juga kalo ada bawa gen JUARA masih ada kemuningkinan menang kok, kecuali kalo ayamnya ayam kampung:lol:. soalnya ditempat saya juga ada keluar ternakan yang begitu cuman gara2 bapaknya bagus saya simpen-simpen da taunya waktu di adu mau aja menang Very Happy .

salam papaji

Yusuf

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 37
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  janis80 on Mon 05 Jul 2010, 21:34

menurut katuranggan ayam tersebut mempunyai sifat mular mas....

janis80

Jumlah posting : 5
Join date : 13.02.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  chairudin on Tue 06 Jul 2010, 07:24

kalau dipekalongan beda kepercayaannya lagi mas, kalau disini kalau centilannya ada 2, dpt membawa sial sipemilik mas. kalau dibawa kearena aduan pasti arena tersebut digrebek polisi, jd untuk ayam dg kriteria tsb kurang laku kalau didaerah saya mas, pdhal dirumah ada yg seperti itu. tp apa nanti dpt turun keanak2nya nggak ya? karna saya suka dg gaya tarungnya. gimana menurut pendapat para senior

chairudin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 138
Join date : 25.04.10
Age : 36
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  Rendro on Tue 06 Jul 2010, 11:55

Menurut saya, kita harus yakin dengan pendapat kita apalagi kalau mitos tersebut belum terbukti secara empiris.

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  amrogen on Tue 06 Jul 2010, 13:14

ayam yg sy bicarakan di awal topik....kondisi terbaru sedang mabung/ngurak yg pertama,sebelum mabung rekor-nya 9x menang.

temen2 satu group ndak ada yg tahu,cuma sy yg tahu kalo minyak2 nya ada 2...hehe.
ternyata kuat menang juga. Very Happy

salam...

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  ojieg on Tue 06 Jul 2010, 16:05

smua soal keyakinan, jika ada keraguan malah gak karuan, bermula dari kejadian sial yg berulang dg ciri ayam yg sama pada beberapa orang dikaitkan dg hal mistis jdilah keyakinan pada sebagian orang, selama pemilik yakin 100% tanpa keraguan sedikitpun tidak sial, soal kemenangan ya tinggal tergantung kualitas ayam dan rawatannyam krn gak mungkin lawan memeriksa apakah minyaknya ada2 atau 3, tpi klo disembelih rasanya enak tuh brutunya...he...he.... Laughing Laughing

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  Bambang.......... on Wed 07 Jul 2010, 00:04

amrogen wrote:ayam yg sy bicarakan di awal topik....kondisi terbaru sedang mabung/ngurak yg pertama,sebelum mabung rekor-nya 9x menang.

temen2 satu group ndak ada yg tahu,cuma sy yg tahu kalo minyak2 nya ada 2...hehe.
ternyata kuat menang juga. Very Happy

salam...
memang ada yng bilang klo centilan minyk ada 2 ktany suka ningglin lawan walau sdang unggul, tp sya buktiin kmarin hri minggu d tegal luhur ternyta aym sya yg konon katany bakal ningglin bangkai malah jd juara, dnger2 se.. lawanny dah 4x win, yg jlas mah kang igun ayam centilanny ada 2 warna buluny lbih mengkilap heeeeeee

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 17.04.10
Age : 34
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  amrogen on Wed 07 Jul 2010, 08:24

Bambang.......... wrote:
amrogen wrote:ayam yg sy bicarakan di awal topik....kondisi terbaru sedang mabung/ngurak yg pertama,sebelum mabung rekor-nya 9x menang.

temen2 satu group ndak ada yg tahu,cuma sy yg tahu kalo minyak2 nya ada 2...hehe.
ternyata kuat menang juga. Very Happy

salam...
memang ada yng bilang klo centilan minyk ada 2 ktany suka ningglin lawan walau sdang unggul, tp sya buktiin kmarin hri minggu d tegal luhur ternyta aym sya yg konon katany bakal ningglin bangkai malah jd juara, dnger2 se.. lawanny dah 4x win, yg jlas mah kang igun ayam centilanny ada 2 warna buluny lbih mengkilap heeeeeee

betul kang ...pasti warnanya lebih glossy.... Laughing

tegal luhur kang? karawang? lawan ayam mana?
si banjir bukan?


salam,

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: centulan(minyak2an) di berutu ada2

Post  Sponsored content Today at 05:08


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik