patokan memilh pakoy yg baik

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  litato on Mon 15 Jul 2013, 12:39

Administrator wrote:Kita kembalikan lagi tujuan asal mula 'diciptakan' pakhoy. Yaitu utk mengatasi gaya tarung burma.
Jadi, pakhoy yg bagus itu harus selalu rapat susah dipukul, pukulannya cepat (tempel pukul), dan tidak pilih2 sasaran pukul.

Kalau ada pakhoy yg masih ngemut2, tarung 'lurus2' aja, menurut saya, masih belum masuk kriteria ideal.


nah ini menurut saya ... singkat padat dan jelas .... cheers 

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  sakuraba on Mon 15 Jul 2013, 14:08

paracetamol wrote:
Hendro wrote:
paracetamol wrote:mohon sharing pendapat kekurangan ayam pakoy ini apa? Dan patokan di katakan pakoy itu apa? Atau gaya tarung yg khas pakoy itu yg apa?

Wah pak dokter yang satu ini memang sangat membumi, soal ayam dan semua trah ayam yang ada padahal sudah beliau miliki, soal peternak di negeri gajah putih mulai dari peternak kelas ecek2 sampai kelas kerajaan juga beliau kenal bahkan strain jenis ayam terbaru yang belum keluarpun beliau sanggup boyong...ke..ke..ke..ke....Razz Razz Razz  kalo soal pakhoy kayaknya ada "pakarnya" juga sih disini mungkin salah satu rekan yang sering jualan jenis pakhoy yang bisa jawab secara akurat..ke..ke..ke..ke....Laughing Laughing Laughing 

Pak de kawan kawan di papaji belakangan ini tampaknya terobsesi pakoy ada baiknya para sesepuh di sini berbagi spy pada gak kesasar, salam.
wah mantabs neh pak dokter.semoga pak dokter berkenan berbagi cerita mengenai strain2 baru yang sekarang banyak beredar dan akan beredar.sehingga anak bawang seperti saya ini tdk kesasar utk menentukan arah.Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  wild4n on Mon 15 Jul 2013, 14:15

Jadi inget obrolan ma temen tempo hari...
pengertian orang masih terpecah antara tarung tipe pakhoy dan ayam Jenis pakhoy..
ini aja dulu yg harus di jelaskan biar sama persepsinya dulu..Very Happy Very Happy 

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Kembangsawit on Mon 15 Jul 2013, 14:42

wild4n wrote:Jadi inget obrolan ma temen tempo hari...
pengertian orang masih terpecah antara tarung tipe pakhoy dan ayam Jenis pakhoy..
ini aja dulu yg harus di jelaskan biar sama persepsinya dulu..Very Happy Very Happy 

beberapa kali di sms pelanggan nanyain pakhoy ? ? ?

aku punya cuma bangkok yang rajin pukul alias main gropyok kalau tempatku bilang...

pakhoy aku ga ngerti juga soalnya belum pernah megang dan punya.

menciptakan teknik pakhoy dan jenis pakhoy juga ga pernah tahu ? ? ?

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  hakim_sinchan on Mon 15 Jul 2013, 17:27

Very Happy 

aq juga melu melu tren bae.sinau n nyimak mdh2n akan mempermudah pengertian tren ayam jago jaman sekarang....,
hehehehe sambil udud ngenteni BEDUG, LIAT VIDEO2 AYAM jago.

Very Happy ,
salam

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Mon 15 Jul 2013, 18:09

sakuraba wrote:
paracetamol wrote:
Hendro wrote:
paracetamol wrote:mohon sharing pendapat kekurangan ayam pakoy ini apa? Dan patokan di katakan pakoy itu apa? Atau gaya tarung yg khas pakoy itu yg apa?

Wah pak dokter yang satu ini memang sangat membumi, soal ayam dan semua trah ayam yang ada padahal sudah beliau miliki, soal peternak di negeri gajah putih mulai dari peternak kelas ecek2 sampai kelas kerajaan juga beliau kenal bahkan strain jenis ayam terbaru yang belum keluarpun beliau sanggup boyong...ke..ke..ke..ke....Razz Razz Razz  kalo soal pakhoy kayaknya ada "pakarnya" juga sih disini mungkin salah satu rekan yang sering jualan jenis pakhoy yang bisa jawab secara akurat..ke..ke..ke..ke....Laughing Laughing Laughing 

Pak de kawan kawan di papaji belakangan ini tampaknya terobsesi pakoy ada baiknya para sesepuh di sini berbagi spy pada gak kesasar, salam.
wah mantabs neh pak dokter.semoga pak dokter berkenan berbagi cerita mengenai strain2 baru yang sekarang banyak beredar dan akan beredar.sehingga anak bawang seperti saya ini tdk kesasar utk menentukan arah.Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

Saya juga baru belajar, disini banyak yg lebih ngerti pakoy dari saya, dan strain baru saya juga sedang belajar memahami. Jadi kita sama sama belajar, sayang seminar ayam di negeri seberang kita kesusahan bahasanya, sukur sukur klu ada yg pernah seminar mau berbagi dgn kita, salam.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Tamu on Wed 17 Jul 2013, 08:42

Tipe Bangkok ( di thailand disebut tipe Thai) :

Dalam mengambil pukulan cenderung mencari(mematuk) kepala

Tipe Pakhoy

Dalam mengambil pukulan cenderung tidak hanya mencari ( mematuk) kepala.
Arah pukul Dominnan ke badan





Kedua Perbedaan diatas ini ♈ƍ sangat mencolok membedakan mana ♈ƍ Tipe Thai (bangkok) ϑαπ mana ♈ƍ tipe Pakoy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Kadirvanhoten on Wed 17 Jul 2013, 08:48

ambil pulpen dan buku..
ijin nyimak dan nyatet..
blass ga mudeng pakoy..

study study

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  opay79 on Wed 17 Jul 2013, 18:52

Ijin nyimak.....soalnya g punya phakoy.....Very Happy Very Happy I love you I love you 

opay79
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  dhekoko on Wed 17 Jul 2013, 20:17

Kadirvanhoten wrote:ambil pulpen dan buku..
ijin nyimak dan nyatet..
blass ga mudeng pakoy..

study study

"geser sithik, ndul....
iki open book, ra sah ngepek...."
Very Happy Very Happy Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Tomcats on Wed 17 Jul 2013, 20:29

kepengen punya pakhoy Rolling Eyes 

Tomcats
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 13.03.13
Lokasi : London

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Thu 18 Jul 2013, 13:26

wild4n wrote:Jadi inget obrolan ma temen tempo hari...
pengertian orang masih terpecah antara tarung tipe pakhoy dan ayam Jenis pakhoy..
ini aja dulu yg harus di jelaskan biar sama persepsinya dulu..Very Happy Very Happy 

Memang pd waktu yg lalu saya pernah menulis di al com, bahwa pakoy lebih kestyle dari pada sebuah varietas ayam. Tentang kebenaranya masih saya cari sampai sekarang apakah style atau varietas. Saya berharap yang menekuni pakoy bisa membantu kita semua dgn mengungkapkan pendapatnya, salam.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  cak nur on Thu 18 Jul 2013, 22:18

paracetamol wrote:
wild4n wrote:Jadi inget obrolan ma temen tempo hari...
pengertian orang masih terpecah antara tarung tipe pakhoy dan ayam Jenis pakhoy..
ini aja dulu yg harus di jelaskan biar sama persepsinya dulu..Very Happy Very Happy 

Memang pd waktu yg lalu saya pernah menulis di al com,  bahwa pakoy  lebih kestyle dari pada sebuah varietas ayam. Tentang kebenaranya masih saya cari sampai sekarang apakah style atau varietas. Saya berharap yang menekuni pakoy bisa membantu kita semua dgn mengungkapkan pendapatnya, salam.

SETUJU POLL dengan statement ini...Very Happy 
Dari awal cerita... yang namanya Pakoy, Pakhoy, Pakhoe... mbuh sing bener sing endi nulise...scratch 
Itu 'DICIPTAKAN' untuk melawan (atau lebih tepat mengatasi / mengalahkan) jenis Burma...
Burma yang maennya BAGAIMANA ??? nahh lho.. jadi bingung lagi khan.. !?? Burma yang tipe Pukul mranggal / timpuk.. atrett... (katanya begitu.. yang sering aku baca dan dengar... dari yang cari birma..he.he) padahal kata Om YOB.. dia sendiri bingung.... HMS sendiri ditanya apa burma ORI nya ada yang pukul atret.. juga bingung.. masak burma ada yang begitu sih.. (malah bertanya..hi..hi..hi..)

SO,... pertanyaannya adalah :
PAKOY/PAKHOE/PAKHOY,... yang maennya bagaimana yang kita BAHAS sekarang ???
BURMA yang maennya bagaimana yang kita bahas sekarang ???
biar gak KESASAR.... jebule podho klirune...kwak.kakakak....

Mohon ma'af... cuma sharing 'bingung' saja....
Lha wong aku punya jenis bangkok maennya ngolong.. nyayap.... ada yang bilang... "Itu Pakhoy cak Nur... !"..yo wiss mbuh... kono....

sing penting... marem.. ndelok tarunge.. cocok nang ati... beres.....!! he.he.he


cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  aylos on Thu 18 Jul 2013, 23:20

ayam bukan robot , gak ada yg sama maennya , tinggal selera saja..... maunya yg maen gimana, dapat pakhoy dr temen ( ada patok tembolok pukul , patok punggung pukul , gak hrs cari pala ) ,intinya saya suka yang cucuk dan pukulnya bgs / tempel pukul dan gancang .

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Hendro on Fri 19 Jul 2013, 05:55

Sudah2 jangan ribut lagi soal pakhoy/pakhoe/pak hoik dll karena ternyata fakta terungkap bahwa trah tersebut asal usulnya dari JAWA BARAT dan dari asal usul kata ALAMAAK COOY..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz ...........

Sependapat dengan pak dokter bahwa pembeda trah tersebut bukan dari galur atau jenis ayamnya tetapi lebih kepada jenis atau tipikal bertarungnya...................

Jadi mau ayam dari manapun asalnya sekalipun ayam kampung atau bahkan ayam potong, jika mempunyai tipikal bertarung seperti ciri2 pakoy/pakhoy/pakhoe maka juga disebut ayam pakoy/pakhoy/pakhoe/dll......................

Soal sekarang ayam jenis ini banyak ditemukan atau dikembangkan didaerah perbatasan Thai dengan Malaysia itu hanyalah sebuah kebetulan belaka, mereka yang lebih serius membudidayakannya......................

Fakta disana Kapoy justru lebih ditakuti dibanding pakoy..............

Tapi ingat tipikal ayam kampung kita adalah ngawur pol, nyungsep, mbrakot dan mranggal serta jalu jahat yang merupakan ciri spesifik trah dimaksud......................

ke..ke..ke..ke....alamaak cooy......
Wink Smile I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Fri 19 Jul 2013, 13:56

Hendro wrote:Sudah2 jangan ribut lagi soal pakhoy/pakhoe/pak hoik dll karena ternyata fakta terungkap bahwa trah tersebut asal usulnya dari JAWA BARAT dan dari asal usul kata ALAMAAK COOY..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz ...........

Sependapat dengan pak dokter bahwa pembeda trah tersebut bukan dari galur atau jenis ayamnya tetapi lebih kepada jenis atau tipikal bertarungnya...................

Jadi mau ayam dari manapun asalnya sekalipun ayam kampung atau bahkan ayam potong, jika mempunyai tipikal bertarung seperti ciri2 pakoy/pakhoy/pakhoe maka juga disebut ayam pakoy/pakhoy/pakhoe/dll......................

Soal sekarang ayam jenis ini banyak ditemukan atau dikembangkan didaerah perbatasan Thai dengan Malaysia itu hanyalah sebuah kebetulan belaka, mereka yang lebih serius membudidayakannya......................

Fakta disana Kapoy justru lebih ditakuti dibanding pakoy..............

Tapi ingat tipikal ayam kampung kita adalah ngawur pol, nyungsep, mbrakot dan mranggal serta jalu jahat yang merupakan ciri spesifik trah dimaksud......................

ke..ke..ke..ke....alamaak cooy......
Wink Smile I love you

Hehe numpang bertanya sekalian pak de, kalau G3 dari deskripsi pak de sepertinya pakoy style, umurnya berapa, beratnya dan ukuranya, serta keadaan sekarang.. Salam bachoe... Hehehe

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  hakim_sinchan on Fri 19 Jul 2013, 17:17

nyatut dari mas ekotepong
Re: Pertanyaan Ayam Pakhoy

Post  ekotepong on Sun Mar 03, 2013 1:22 am
Sebenarnya saya masih bingung banget sama istilah ayam Pakhoi (dasar orang culun....jadi angel mudengnya). Yg saya tahu....ayam ini ayam model baru. Keluarnya juga setelah Birma ngetrend. Dan katanya, artinya Pemukul Setan....alias buat mukulin si Birma. Deskripsi yg jelas kayak apa ayam Pakhoi itu sendiri.....belum pernah saya baca dari badan resmi yg berwenang utk menerangkannya. Akhirnya cari inisiatif lihat2 di Youtube....kayaknya mulai sekitar kwartal ke 3 thn 2011 ayam2 kayak gitu mulai bermunculan dari video2 org Thai. Akhirnya nama Pakhoi mulai tenar...sehingga banyak sekali video2 di Youtube...memakai nama Pakhoi. Malah video dari Indonesia yg lebih gencar ngasih judul dgn nama Pakhoi daripada video dari Thai (soalnya dari Thai tulisannya pake huruf Honocoroko sih...jadi nggak tau bacanya bagaimana).

Dengan mulai maraknya nama Pakhoi di Youtube....lama2 saya bingung sendiri. Sebenarnya Pakhoi itu yg bagaimana sih...kok videonya beda2. Seharusnya kan....ayam Pakhoi itukan ayam baru....berarti emang punya karakter baru yg sebelumnya belum ada. Beberapa contoh tarung ayam yg dinamai pemiliknya Pakhoi..

- Ayam banyak berdiri, pelak-peluk tapi mau ngambil badan....disebut Pakhoi. Kayak gini mah dari dulu udah ada walo masih jarang. Biasanya orang nyebutnya ayam mbrakot.
- Ayam pelak-peluk tapi kadang2 mau lempar...disebut Pakhoi. Kayak gini juga dari dulu udah ada. Ayam rapet...tapi kalo lepas sedikit ngelempar duluan baru nempel. Bisa karena kres2an Birma....bisa juga non Birma...soalnya sebelum Birma ngetop juga udah ada yg kayak gini.
- Ayam main bawah,sayap,bongkar pasang. Kadang2 ngerawis...kadang2 juga ngelempar....disebut Pakhoi. Yg ginian sama juga....dari dulu udah ada.
- Ayam main bawah, apa aja diambil. Nggak badan,telih,leher. Nggak perlu naik kalo mukul,dari bawah juga oke....disebut Pakhoi. Kayak ginian...kalo orang bilang sih anjing gila.
- Ayam main bawah,nyayap,keluar lihat badan langsung pukul. Begitu keluar sayap....nggak pernah nyari kepala...langsung punggung yg diincer.....disebut Pakhoi. Lha kalo ini....terus terang dulu2 nggak pernah liat. Apalagi meliatnya dalam jumlah banyak...atau bisa dibilang dapat diternak secara massal. Mungkin ini yg disebut The Real Pakhoi (iya nggak sih ?)....bukan The Real McCoy...apalagi jelas2 bukan The Real Patkai...temennya Gokong

Kalo ada yg bilang....Pakhoi kan beda2. Banyak macemnya. Contohnya kaya BK,Saigon,Birma kan banyak macemnya juga model tarungnya. Tapi kalo balik ditanyain.....kira2 tahu nggak ciri2 ayam BK,Saigon,Birma....pasti ada orang yg bisa jawab. Soalnya dia tahu ada karakter khusus dari jenis ayam2 tersebut. Sekarang...kalo ditanya balik....kira2 karakter dasar apa sehingga ayam itu layak dibilang Pakhoi....kalo bisa tau sumbernya darimana....trus kira2 sumbernya bisa dipercaya apa nggak.

Sekedar rasa penasaran.....dari orang yg lagi galau.....


Piss...... Laughing Laughing Laughing

http://papaji.forumotion.com/t16156p75-pertanyaan-ayam-pakhoy

buat tambahan bacaan bae hehehehehe

Very Happy   salam

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Hendro on Fri 19 Jul 2013, 18:21

paracetamol wrote:
Hehe numpang bertanya sekalian pak de, kalau G3 dari deskripsi pak de sepertinya pakoy style, umurnya berapa,  beratnya dan ukuranya,  serta keadaan sekarang.. Salam bachoe... Hehehe

G3 sudah almarhum karena dipukul balok oleh tetangga rumah perawat ayam akibat mematuk dan memukul anaknya sampai berdarah darah..........Sad 

Style bertarung memang mirip2 "alamaak cooy" lebih banyak nyungsep masuk kolong sambil matukin sambungan paha sampai berdarah, kadang pegang paha langsung mukul badan, seringkali nembus kolong langsung lempar pukulan dari belakang, meluk nekan  juga mau tapi tidak dominan, ukuran berat waktu itu 3,4 kg atau uk sekitar 6,5+.......................

Anakan terbesar 4 ekor jantan umur 5 bulan sudah dikirimkan ke Makasar, adiknya umur 2,5 bulan siap diberangkatkan ke Menado, masih nyisain 1 - 2 ekor untuk kita pantau jadinya nanti bagaimana........................
.


Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Kadirvanhoten on Fri 19 Jul 2013, 18:30

dhekoko wrote:
Kadirvanhoten wrote:ambil pulpen dan buku..
ijin nyimak dan nyatet..
blass ga mudeng pakoy..

study study

"geser sithik, ndul....
iki open book, ra sah ngepek...."
Very Happy Very Happy Very Happy 

"iki melok ae nyesek-nyesek, yo kene-kene, mumet bareng-bareng, hehe.."
drunken drunken

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Fri 19 Jul 2013, 23:15

Hendro wrote:
paracetamol wrote:
Hehe numpang bertanya sekalian pak de, kalau G3 dari deskripsi pak de sepertinya pakoy style, umurnya berapa,  beratnya dan ukuranya,  serta keadaan sekarang.. Salam bachoe... Hehehe

G3 sudah almarhum karena dipukul balok oleh tetangga rumah perawat ayam akibat mematuk dan memukul anaknya sampai berdarah darah..........Sad 

Style bertarung memang mirip2 "alamaak cooy" lebih banyak nyungsep masuk kolong sambil matukin sambungan paha sampai berdarah, kadang pegang paha langsung mukul badan, seringkali nembus kolong langsung lempar pukulan dari belakang, meluk nekan  juga mau tapi tidak dominan, ukuran berat waktu itu 3,4 kg atau uk sekitar 6,5+.......................

Anakan terbesar 4 ekor jantan umur 5 bulan sudah dikirimkan ke Makasar, adiknya umur 2,5 bulan siap diberangkatkan ke Menado, masih nyisain 1 - 2 ekor untuk kita pantau jadinya nanti bagaimana........................
.


Smile Very Happy

Sayang sekali pak de, kalau nemu lagi kabarn tx sblmnya. Mau coba yg rasa lokal.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Sat 20 Jul 2013, 00:25

Kog belum ada yang mengulas kekurangan ayam pakoy. Ayo kawan kawan urun rembuk biar kita sama sama belajar.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

re

Post  Robbin_Jogja on Sat 20 Jul 2013, 00:27

paracetamol wrote:Kog belum ada yang mengulas kekurangan ayam pakoy. Ayo kawan kawan urun rembuk biar kita sama sama belajar.

kurangnyaaaa apa yaaa....kasih tau gag ya???
kurangnyaaaa........
kurang cocok dkantong aja...harganya.
hahahaha piss

Robbin_Jogja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 19.08.12
Age : 27
Lokasi : Pademangan Pandak, Bantul, Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  hakim_sinchan on Sat 20 Jul 2013, 00:40

Robbin_Jogja wrote:
paracetamol wrote:Kog belum ada yang mengulas kekurangan ayam pakoy. Ayo kawan kawan urun rembuk biar kita sama sama belajar.

kurangnyaaaa apa yaaa....kasih tau gag ya???
kurangnyaaaa........
kurang cocok dkantong aja...harganya.
hahahaha piss

yayaya di kantong trutamanya.....hahahaha
yg aq ngerti sedikit, maklum newbie hehehe=
1. jalunya sering patah ( gak awet, gede pukul kebadan )

hahahaha mbok ada yg laen....,
unk ukuran sekarang udah bisa sampe uk 7 full 3,6kg + gayatarung = menyesuaikan update an terbaru yg selalu berkembang lbh komplit..

salam khoypakhoy

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Tamu on Sat 20 Jul 2013, 01:05

alexusila (alexa farm) wrote:Tipe Bangkok ( di thailand disebut tipe Thai) :

Dalam mengambil pukulan cenderung mencari(mematuk) kepala

Tipe Pakhoy

Dalam mengambil pukulan cenderung  tidak hanya mencari ( mematuk) kepala.
Arah pukul Dominnan ke badan





Kedua Perbedaan diatas ini ♈ƍ sangat mencolok membedakan mana ♈ƍ Tipe Thai (bangkok) ϑαπ mana ♈ƍ tipe Pakoy



Syaarat ayam dengan type tarung Pakhoy yang Baik:


1. Ada timpuk(mranggal\nyawat)
2.Ada tarik dasi
3.Ada cabut baϑαπ
4.Speed Pengambilan Pukulan setara Myanmar\Burma


Ada dua tipe langkah dari style Pakoy


1.Langkah dorong masuk dari Bawah (langsung nyayap,kolong)
2.Langkah dorong masuk dari Atas. (llangsung cabut pundak)


Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  paracetamol on Sat 20 Jul 2013, 09:40

@ mas hakim tx, ada lagi yg lain?
@ aleks saya setuju pakoy yg baik seperti yg anda uraikan.
Syaring pengalaman pribadi pakoy yg beberapa tahun yg lalu terkendala pada mentalnya, dan kalau dapat lawan tangguh yg bisa ngimbangin kalau kepukul sakit tekniknya berubah jadi banyak ngoyornya.(jangan digeneralisata semua pakoy)

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: patokan memilh pakoy yg baik

Post  Sponsored content Today at 07:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik