kondisi makin drop

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kondisi makin drop

Post  badboy on Fri 12 Jul 2013, 21:59

Dear papajiers,
Ayam sya tiba2 aja jenggernya membiru, dan ngorok sertai hilang nafsu makan..hidung juga keluar cairan, semula ayam sehat walafiat, ko tiba2 jadi begini yaa, apa yang harus kulakukaan....
Ini satu2 nya pacek yg sya miliki

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  wawang on Fri 12 Jul 2013, 22:14

badboy wrote:Dear papajiers,
Ayam sya tiba2 aja jenggernya membiru, dan ngorok sertai hilang nafsu makan..hidung juga keluar cairan, semula ayam sehat walafiat, ko tiba2 jadi begini yaa, apa yang harus kulakukaan....
Ini satu2 nya pacek yg sya miliki
nasibe sama mas.kena snot tu mas.cari dmesin pencari.ketik snot mncul dah smua rangkuman para senior papaji.tggl praktekin

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  tetep.teges on Fri 12 Jul 2013, 22:21

Pisahkan dengan ayaam yang lain...isolasi..
.bersihkan kandang tempat makan dan minum dengan desinfektan....

Relakan....Cari yang lebih baik...Semangattttt
ASAP...

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  wawang on Fri 12 Jul 2013, 22:25

tetep.teges wrote:Pisahkan dengan ayaam yang lain...isolasi..
.bersihkan kandang tempat makan dan minum dengan desinfektan....

Relakan....Cari yang lebih baik...Semangattttt
ASAP...
wah om tetep teges kyak cak pram.solusine lembiru (lempar ganti baru) wkwkwk sory becanda

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  sgy on Fri 12 Jul 2013, 23:29

badboy wrote:Dear papajiers,
Ayam sya tiba2 aja jenggernya membiru, dan ngorok sertai hilang nafsu makan..hidung juga keluar cairan, semula ayam sehat walafiat, ko tiba2 jadi begini yaa, apa yang harus kulakukaan....
Ini satu2 nya pacek yg sya miliki
coba kasih bawang putih 1 siung yang di tumbuk ,ayam jangan di suapi makan banyak,kalo mau di suapin atau di loloh cukup kira kira 2 jempol makan aja?lihat perubahan hari besoknya ada perubahan gak....

sgy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 26.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  dindong on Sat 13 Jul 2013, 08:15

badboy wrote:Dear papajiers,
Ayam sya tiba2 aja jenggernya membiru, dan ngorok sertai hilang nafsu makan..hidung juga keluar cairan, semula ayam sehat walafiat, ko tiba2 jadi begini yaa, apa yang harus kulakukaan....
Ini satu2 nya pacek yg sya miliki

Itu kalo bukan snot ya nd pak.. Klo kena nd, segera vaksin dengan nd clone,yg kena ama yg belum,trus bersihkan kandang pake disinfektan,.. Selang 3 hari biasanya saya suntik dengan medoxy l campur vit b complex..yg terakhir jgn lupa berdoa banyak2..

dindong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 26.03.13
Lokasi : Palu, Sulteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  badboy on Sat 13 Jul 2013, 22:19

bekabung mas, ayam tak tertolong, Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
tadi sore sekitar pukul 16.00 ayam tewas meninggalkan saya sendiri dikandang yang tak punya pacek lagi

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  mujib on Sun 14 Jul 2013, 15:54

badboy wrote:bekabung mas, ayam tak tertolong, Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
tadi sore sekitar pukul 16.00 ayam tewas meninggalkan saya sendiri dikandang yang tak punya pacek lagi

Innalilahi..... turut berduka cita. Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 

mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 28
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  dindong on Sun 14 Jul 2013, 17:56

badboy wrote:bekabung mas, ayam tak tertolong, Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
tadi sore sekitar pukul 16.00 ayam tewas meninggalkan saya sendiri dikandang yang tak punya pacek lagi

Sebaiknya dipantau ayam yg lain mas..lebih yakin kalo di vaksin

dindong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 26.03.13
Lokasi : Palu, Sulteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  badboy on Mon 15 Jul 2013, 21:44

oooh tidaaaaak....Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
ayam mulai berguguran 1/1 sdh disinfektan ++ tapi tidak membantu???
ada solusi lain gaaaaa???

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  Kembangsawit on Tue 16 Jul 2013, 08:39

badboy wrote:oooh tidaaaaak....Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad 
ayam mulai berguguran 1/1 sdh disinfektan ++ tapi tidak membantu???
ada solusi lain gaaaaa???


jangan divaksin makin parah nanti

solusinya keluarin semua ayam jemur di pagi hari semua biar kipu ditempat yang baru.

tuh kandang sebarin garem sama kapur biar kering dan tidak lembab.

loloh kunir, temulawak diparut campur dengan voer.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  IJAL GATSMYR on Tue 16 Jul 2013, 09:53

badboy wrote:Dear papajiers,
Ayam sya tiba2 aja jenggernya membiru, dan ngorok sertai hilang nafsu makan..hidung juga keluar cairan, semula ayam sehat walafiat, ko tiba2 jadi begini yaa, apa yang harus kulakukaan....
Ini satu2 nya pacek yg sya miliki

biasanya ayam bgini tiba2 terserang dlm beberapa jam pagi sehat siang dkit langsng diem ..mulai gejala2 seperti mas sebutkan..ada baiknya ayam di vaksin alhamdllah ayam q yg dl mati d vaksin jd aman smpai mati tua..kl terserang penyakit jgn mkir obat macem2 ckup amoxilin (obat jaman nenek q dl itu ) kl udah vaksin yakin deh aman

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  jokoindo on Thu 18 Jul 2013, 21:50

izin nimrung ya pak ya..kalo sakit yg begituan komplikasi udah pak,bingung cari obatnya..mau dipotong sayang ayam,obat pada ga ngefek smua pa lg kalo muka dah bengkak jengger biru ileran nah tu ,ampun dah....tetapi ini ada penemuan baru alias coba2 percaya atau tidak bisa dicoba kalau ada ayam bapak2 sekalian ada yg terkena penyakit yg mcm disebutkan,sembuh apa tidaknya saya tidak brani menjamin,..tp ga ada salahnya dicoba pak siapa tau ayam kesayangan bisa sembuh,..
neh obatnya ANTALGIN 250ml atau 500ml sama amoxilin,kalau ada supertetra, pemberian minum cuma 1x buat ayam dewasa,lahamdulillah punya saya sembuh pak,..hehe..

maaf kalau nanti obat ini ga bisa nyembuhin ayam bapak2 sekalian,berhubung ini mungkin kebetulan saja bisa sembuh,yg awalnya muka bengkak kayak dientup tawon,ingus yg kental..sore saya kasi pagi saya lihat alhamdulillah ,sehat kembali walaupun seharian ga bisa jln mungkin pengaruh obatnya pak...

salam,.

jokoindo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 03.01.12
Age : 36
Lokasi : pangkalan bun kal-teng

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  badboy on Mon 22 Jul 2013, 23:07

Alhamdulillah yang lain trrtolong, ternyata pengaruh perubahan cuaca lebih memungkinkan terjadinya penyakit yg mewabah tersebut, alhamdulillah setelah beberapa hari ini cuaca kembali normal, bisa jemur2 ayam,..menjaga kandang tetap kering dan tidak lembab itu ternyata sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan ayam dan pemiliknya, terimakasih kpd rekan2 yg mau berbagi ilmunya di tread sya ini

badboy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 04.05.13
Age : 26
Lokasi : balikpapan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  wawang on Mon 22 Jul 2013, 23:53

badboy wrote:Alhamdulillah yang lain trrtolong, ternyata pengaruh perubahan cuaca lebih memungkinkan terjadinya penyakit yg mewabah tersebut, alhamdulillah setelah beberapa hari ini cuaca kembali normal, bisa jemur2 ayam,..menjaga kandang tetap kering dan tidak lembab itu ternyata sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan ayam dan pemiliknya, terimakasih kpd rekan2 yg mau berbagi ilmunya di tread sya ini
itu gunanya teman cheers cheers meski cm skdar saran.yg penting perhatian lol! lol! 

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kondisi makin drop

Post  Sponsored content Today at 12:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik