Ayam gak mau kawin tapi nelor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  Rizallazo on Sat 20 Jul 2013, 02:38

Misi Senior2....
numpang nanya nih, ayam betina saya baru nelor pertama kali, tapi sebelum dia nelor dia gak mau dikawinin ama pejantan
apakah itu normal???

Rizallazo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 199
Join date : 11.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  NUR WAKHID on Sat 20 Jul 2013, 15:01

Rizallazo wrote:Misi Senior2....
numpang nanya nih, ayam betina saya baru nelor pertama kali, tapi sebelum dia nelor dia gak mau dikawinin ama pejantan
apakah itu normal???

mungkin normal, ga mo kawin karna bukan kekasihnya, jodohkan dulu ketika betina bernyanyi, jantan dalam sangkar dulu betina di lepas, kalo betina dipegang tangan sudah jongkok pertanda siap, kalo tetep ga mo dikawini pegani aja betina tu, jantan dilepas. coba dianalisa.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  Rizallazo on Sat 20 Jul 2013, 18:49

NUR WAKHID wrote:
Rizallazo wrote:Misi Senior2....
numpang nanya nih, ayam betina saya baru nelor pertama kali, tapi sebelum dia nelor dia gak mau dikawinin ama pejantan
apakah itu normal???

mungkin normal, ga mo kawin karna bukan kekasihnya, jodohkan dulu ketika betina bernyanyi, jantan dalam sangkar dulu betina di lepas, kalo betina dipegang tangan sudah jongkok pertanda siap, kalo tetep ga mo dikawini pegani aja betina tu, jantan dilepas. coba dianalisa.

udah dipegangin betinanya om
tapi tiap dinaikin selalu berontak

Rizallazo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 199
Join date : 11.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  urba on Sat 20 Jul 2013, 22:32

Rizallazo wrote:
udah dipegangin betinanya om
tapi tiap dinaikin selalu berontak
rickycinere wrote:
Dimas wrote:saya punya ayam saigon di rumah dari kecil saya rawat semi umbar sehingga ayam cukup liar sehingga ayam tidak mau kalau dikawin dodokkan jadi ayam kawin dengan babon pilihanya sendiri dan ayam itu maunya kawin sama ayam tetangga sehingga ayam tetangga makin banyak tapi ternakan saya ndak berkembang"
saya mau tanya ada enggak cara supaya sii jago mau dikawin dodokkan sehingga saya bisa mengawinkan tu jago dengan betina yang saya mau
mohon saran dari para senior:(

kalo boleh sumbang saran dari pemula... (mohon maaf kalau salah) ...
coba jagonya dikurung dikandang sendiri selama seminggu (jangan dikeluarin) hanya dikasih makan dikandang.. kalau dikeluarin, jangan dilepas tapi dimandiin dan dipegang-pegang saja.
nanti kalau sudah seminggu, waktu mau magrib sudah hampir malam, betina yang mau kawin (jangan yang gak mau), dipegang waktu jago dikeluarkan dari kandang, betina didudukin dekatnya.
mudah2an jagonya sudah libido dan segera kawin duduk...
besoknya lagi dicoba demikian ... (usahakan waktu sudah mau gelap).
goodluck ya... salam dari pinggiran cinere ... cheerscheerscheers
Silahkan d coba cara d atas..

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  Rizallazo on Sat 20 Jul 2013, 23:11

urba wrote:
Rizallazo wrote:
udah dipegangin betinanya om
tapi tiap dinaikin selalu berontak
rickycinere wrote:
Dimas wrote:saya punya ayam saigon di rumah dari kecil saya rawat semi umbar sehingga ayam cukup liar sehingga ayam tidak mau kalau dikawin dodokkan jadi ayam kawin dengan babon pilihanya sendiri dan ayam itu maunya kawin sama ayam tetangga sehingga ayam tetangga makin banyak tapi ternakan saya ndak berkembang"
saya mau tanya ada enggak cara supaya sii jago mau dikawin dodokkan sehingga saya bisa mengawinkan tu jago dengan betina yang saya mau
mohon saran dari para senior:(

kalo boleh sumbang saran dari pemula... (mohon maaf kalau salah) ...
coba jagonya dikurung dikandang sendiri selama seminggu (jangan dikeluarin) hanya dikasih makan dikandang.. kalau dikeluarin, jangan dilepas tapi dimandiin dan dipegang-pegang saja.
nanti kalau sudah seminggu, waktu mau magrib sudah hampir malam, betina yang mau kawin (jangan yang gak mau), dipegang waktu jago dikeluarkan dari kandang, betina didudukin dekatnya.
mudah2an jagonya sudah libido dan segera kawin duduk...
besoknya lagi dicoba demikian ... (usahakan waktu sudah mau gelap).
goodluck ya... salam dari pinggiran cinere ... cheerscheerscheers
Silahkan d coba cara d atas..
yang gak mau kawin betinanya om.....
kalo pejantannya baru dikeluarin udah minta kawin om.....
he...he..

Rizallazo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 199
Join date : 11.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  urba on Sun 21 Jul 2013, 00:26

Rizallazo wrote:
yang gak mau kawin betinanya om.....
kalo pejantannya baru dikeluarin udah minta kawin om.....
he...he..
Coba d kurung ama jago..

Biasanya itu harus ada thap prkenalan lalu PDKT.
Tdk bisa langsung kawin, apalagi babon'y sok jual mahall..

Jangan panggil om donk. Aku masih mudahh tau..

Kekekekekeke

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  NUR WAKHID on Mon 22 Jul 2013, 04:46

Rizallazo wrote:
NUR WAKHID wrote:
Rizallazo wrote:Misi Senior2....
numpang nanya nih, ayam betina saya baru nelor pertama kali, tapi sebelum dia nelor dia gak mau dikawinin ama pejantan
apakah itu normal???

mungkin normal, ga mo kawin karna bukan kekasihnya, jodohkan dulu ketika betina bernyanyi, jantan dalam sangkar dulu betina di lepas, kalo betina dipegang tangan sudah jongkok pertanda siap, kalo tetep ga mo dikawini pegani aja betina tu, jantan dilepas. coba dianalisa.

udah dipegangin betinanya om
tapi tiap dinaikin selalu berontak
sudah jodoh ato belum tu? babonnya kalo dipegang jongkok ga? mungkin paruh ma kuku jago terlalu tajam, jadi kesakitan babonnya. saya pernah punya babon susah kawin dodok karena karakternya kaya jago (tomboy) tetep paksa kawin n pastikan sperma masuk, waktu itu ngeramnya juga bodoh n mecahin telur- tak eramkan babon lain netas normal, dipaksa saja yakin nete kok, pangkas paruh n kuku mpe tumpul n ga nyakiti babon.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  haris prasetyo on Mon 22 Jul 2013, 05:51

udah dipegangin betinanya om
tapi tiap dinaikin selalu berontak[/quote]

sabar aja mas

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam gak mau kawin tapi nelor

Post  Sponsored content Today at 09:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik