Telur ayam tidak menetas..??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Telur ayam tidak menetas..??

Post  grahamedika on Sun 21 Jul 2013, 14:07

Hii agan2 senior n momod skalian,

nae mau nanya neh?, telur ane ada 15 biji di erami, pas hari ke-20 sudah menetas 7 telur dan hasil nya smua sehat2 aja anakan ayamnya.

nah masih ada 8 telur lagi kan, nah ane cek tadi dng cara simple yaitu dng tehnik menggoyang pelan telur, alhasil ada 4 telur di goncang pelan2 gt, trs spt ada air didlm, maka ane vonis telur sudah pasti gagal, tp ada 4 telur lagi, isi nya padat dan tidak bisa d goyang..

nah untuk jelas nya gmna ane bisa tau ke-4 telur yg ane punya ini bakal jadi anakan?

sekilas info: 2 anak ayam di colong kucing akhir nya sisa 5 >.<Evil or Very Mad

grahamedika

Jumlah posting : 9
Join date : 11.06.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur ayam tidak menetas..??

Post  codot04 on Tue 17 Sep 2013, 00:19

kl dlm masa mengeram kl mnurut saya jangan di ganggu telurnya mas.ntar kayak punyaku gara2 aku kocok2 malah mati di dalam.pdhal anaknya di dlm telur udah besar.
biarin aja sampe' menetas smua.ntar kl saudara2 udah mnetas,psti stiap hari di cek udah netas brapa dan besok brapa.biasanya kl dlm wktu 1hr nggak ada tambahan anak yg mnetas boleh di kocok2 telurnya.kl kyak ada air di dlmnya lngsng buang aja.tp kl masih padet,coba di teliti apakah udah ada yg bolong.kl nggak ada yg bolong boleh di tusuk pake kayu,tp jngan dlm2,cm dibuka dikit aja cangkangnya.kl udah di buka lalu tempelkan di telinga.biasanya kl di dlm udah ada anak dan msh hidup akan trdengar suara klik klik..

codot04
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 12.09.13
Age : 28
Lokasi : lasem,rembang jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur ayam tidak menetas..??

Post  yoyok priyo on Wed 25 Sep 2013, 13:34

grahamedika wrote:Hii agan2 senior n momod skalian,

nae mau nanya neh?, telur ane ada 15 biji di erami, pas hari ke-20 sudah menetas 7 telur dan hasil nya smua sehat2 aja anakan ayamnya.

nah masih ada 8 telur lagi kan, nah ane cek tadi dng cara simple yaitu dng tehnik menggoyang pelan telur, alhasil ada 4 telur di goncang pelan2 gt, trs spt ada air didlm, maka ane vonis telur sudah pasti gagal, tp ada 4 telur lagi, isi nya padat dan tidak bisa d goyang..

nah untuk jelas nya gmna ane bisa tau ke-4 telur yg ane punya ini bakal jadi anakan?

sekilas info: 2 anak ayam di colong kucing akhir nya sisa 5 >.<Evil or Very Mad
sudah pernah saya tanyakan di forum ini. menurut pak hendro, jangan dikocok.pas hari ke 18 ke atas, telur bisa ditaruh di air satu persatu.jika ada gerakan dari dalam maka telor ada anaknya.jika tidak ada gerakan sama sekali maka telor tidak jadi. kalo saya sendiri si emang suka nggoyangin kalo waktunya netes.kalo spt ada air emang tidak jadi. tp kalo tidak ada bunyi ditunggu aja. atau tempelkan telinga ke telor. kalo ada ayamnya pasti terdengar kok

yoyok priyo

Jumlah posting : 7
Join date : 19.09.13
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur ayam tidak menetas..??

Post  Sponsored content Today at 23:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik