ayam turun urat

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam turun urat

Post  opik_98 on Sat Feb 28, 2009 10:25 pm

untuk yang tau cara cepat ngobatin ayam yang turun urat gimana..?minta sarannya
ini yang kena ayam kesayangan ku Crying or Very sad

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

ayam turun urat...

Post  amrogen on Mon Mar 02, 2009 8:22 am

Sama mas opik...ayamku jg lagi turun urat...nih,
tolong sharing nih...dari para senior papaji.... Crying or Very sad
bengkaknya...seperti ini... Sad Sad Sad

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  boby boksink on Mon Mar 02, 2009 10:19 am

buat mas opik dan mas amrogen

ayam yg turun urat biasanya disebabkan oleh :

*di telapak kaki ayam ada luka/bubul
*ayam sering melompat(loncat)/naik turun di kandang yg berbatu/kerikil
*ayam yg mukul kandang
*ayam yg habis bertarung melawan musuh yg lebih tua/keras...atau pukulan nya terlalu keras

sekedar pengalaman saja untuk mengatasi ayam yg turun urat
kaki ayam yg bengkak dioles asam jawa dan bagian telapak kaki yg bengkak diberi agak banyak dan kemudian diikat dengan kain(mengikat nya jangan terlalu kencang karna akan menyumbat aliran darah).....upayakan kandang tetap kering dan hindari dari daerah bebatuan karna akan membuat kaki ayam semakin bengkak

tips untuk menghindari ayam dari turun urat:

*hindari ayam naik turun di daerah berbatuan
*jika ayam sehabis bertarung usahakan di lepas/diumbar bebas minimal 15 menit supaya otot/urat ayam tidak
kaku
*jika ayam selesai di umbar usahakan ayam dimandikan dengan air jahe merah+kencur+bawang merah
(diaduk menjadi satu) fungsinya untuk memperlancar aliran darah dan fisik ayam tersebut akan cepat pulih
kembali.

mungkin itu saja pengalam dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua

salam kukuruyuk

boby

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 61
Join date: 28.08.08
Age: 33
Lokasi: Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

ayam turun urat...

Post  amrogen on Mon Mar 02, 2009 10:52 am

terima-kasih mas Boby atas sarannya,

btw mas asam jawa tuh apa yah? jamu?
trus saya bisa beli /dapat dimana?

tq

agun

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

ayam turun urat...

Post  amrogen on Mon Mar 02, 2009 10:52 am

nambahin satu lagi,

ayam yg turun urat bagusnya di umbar atau di box aja?

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

obat turun urat

Post  andan_surya on Mon Mar 02, 2009 11:16 am

untuk turun urat ada obatnya mas, saya beli 1 kotak isi 4kapsul Rp 17500.... sy beli dr teman dijakarta..

andan_surya
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 72
Join date: 06.01.09
Lokasi: tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  Administrator on Mon Mar 02, 2009 12:48 pm

Yang mengkhawatirkan kalau ayam juga menunjukan gejala demam. Suhu badan panas.
Biasanya ini menandakan ada keretakan tulang di kakinya.

Pengobatannya cukup sulit. Sy biasanya pakai thrombopop gel. Kalau sekedar keseleo salah urat, pakai rheumason juga bisa.

_________________
www.hn61.blogspot.com

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  boby boksink on Mon Mar 02, 2009 3:35 pm

Administrator wrote:Yang mengkhawatirkan kalau ayam juga menunjukan gejala demam. Suhu badan panas.
Biasanya ini menandakan ada keretakan tulang di kakinya.

Pengobatannya cukup sulit. Sy biasanya pakai thrombopop gel. Kalau sekedar keseleo salah urat, pakai rheumason juga bisa.

Wink bener itu pak mod menang masalah yg satu ini sangat sulit untuk mengatasi nya........

buat mas amrogen
asam jawa(termasuk salah satu bumbu dapur) itu banyak di jual di warung-warung khususnya warung sayuran........ayam yg turun urat sebaik nya di umbar bebas tapi ingat jangan sampe ayam tersebut naik/turun(melompat) atau di umbar di kandang umbaran(umbaran yg berpasir) supaya penyakit nya tidak bertambah parah.


slamat mencoba dan semoga berhasil

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 61
Join date: 28.08.08
Age: 33
Lokasi: Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  mariano pringgo on Mon Mar 02, 2009 6:19 pm

ada obatnya namanya kalo gak salah tedun u turun urat,setelah dikasih obatnya ayam jgn dilepas bebas ckp dikurung tp alasnya harus basah at lembut,kita biasa ksh lumpur u alasnya,dengan syarat gak ada luka,

mariano pringgo
kopral
kopral

Jumlah posting: 13
Join date: 29.12.08
Age: 34
Lokasi: JL.RAYA PANJANG BAKAUHENI KM.20 KATIBUNG LAMSEL

Kembali Ke Atas Go down

ayanm turun urat

Post  opik_98 on Wed Mar 04, 2009 9:03 am

makasih semua tuk infonya nanti coba saya praktekan ke ayam saya,
kira2 klo pake asem jawa berapa lama sembuhnya dan untuk mas andan_surya obatnya namanya apa?bisa dicari dimana?
ayam kalo abis turun urat katanya susah untuk diadu lagi apa benar seperti itu soalnya ayamku umur 8 bln? Sad

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  Jhon Gultom on Sun Mar 08, 2009 1:59 pm

klo saya dulu kaki yang bengkak di rendam dengan minyak tanah di campur batu es secukupnya. rendam selama 10 menit lalu di biarkan jalan2 sebentar, lalu di rendam lagi sampai 3x. ulangi setiap hari selama 3 hari hasilnya sudah kelihatan. mudah2an sih cocok dengan ayamnya. umbar secukupnya aja. bengkaknya akan berkurang dan tidak sakit lagi.

salam

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1362
Join date: 14.10.08
Age: 31
Lokasi: jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  santo on Sun Mar 08, 2009 10:26 pm

john wrote:klo saya dulu kaki yang bengkak di rendam dengan minyak tanah di campur batu es secukupnya. rendam selama 10 menit lalu di biarkan jalan2 sebentar, lalu di rendam lagi sampai 3x. ulangi setiap hari selama 3 hari hasilnya sudah kelihatan. mudah2an sih cocok dengan ayamnya. umbar secukupnya aja. bengkaknya akan berkurang dan tidak sakit lagi.

salam

menurut pengalaman saya kalo di kandang saya ada ayam yg bermasalah dgn kaki, biasanya di kasih makan obat namanya formula isi 4 kapsul belinya di pasar ayam jatinegara. dikasih tiap pagi. yang udah udah ada perbaikan dikasih obat itu.
sebelum menggunakannya lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu.

salam cundang

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  ferry bun on Tue Mar 10, 2009 2:42 pm

bilamana dikandang saya ada masalah ayam turun urat seperti ini . saya semprotkan obat cina yang bernama Cen khuk sui ( pengobatan luar ). dan per oral dengan Yei nan Pai youw . belinya di toko obat china . cen khuk sui itu untuk memperbaiki salah urat . sedangkan yei nan pai youw untuk memperbaiki darah beku akibat benturan atau salah urat . ayam di umbar dan jangan sampai ayam itu melompat - lompat lagi usahakan ditempat yang lembut dan kering . supaya obat yang disemprot tidak hilang .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  iman_japrak on Mon Feb 27, 2012 10:15 am

Administrator wrote:Yang mengkhawatirkan kalau ayam juga menunjukan gejala demam. Suhu badan panas.
Biasanya ini menandakan ada keretakan tulang di kakinya.

Pengobatannya cukup sulit. Sy biasanya pakai thrombopop gel. Kalau sekedar keseleo salah urat, pakai rheumason juga bisa.


Maaf bang admin

Untuk obat thrombopop gel dan rheumason bisa kita dapt dmn ya..di apotik ada gak..dan cara pemakiannya gmn
Mohon petunjuknya

Salam sukses buat Papaji

iman_japrak
kopral
kopral

Jumlah posting: 28
Join date: 29.12.11
Age: 26
Lokasi: kandang Bengkulu Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam turun urat

Post  Administrator on Mon Feb 27, 2012 8:55 pm

iman_japrak wrote:Maaf bang admin

Untuk obat thrombopop gel dan rheumason bisa kita dapt dmn ya..di apotik ada gak..dan cara pemakiannya gmn
Mohon petunjuknya

Salam sukses buat Papaji
Di apotik pasti ada.
Cara pake tinggal di olesin aja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik