Derita ayamku Derita daku

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Derita ayamku Derita daku

Post  sunardi on Sun 21 Jul 2013, 22:34

Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad

sunardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 01.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  opay79 on Mon 22 Jul 2013, 00:08

Turut beduka cita mas......
Ma'af g bisa ksh masukan,saya msh newbe banget.tunggu senior2 ksh masukan.

Salam sabar.

opay79
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Nurkhasan on Mon 22 Jul 2013, 00:28

sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad
musim aratan kayanya kang susah di obati kalo dah menyerang kandang...mudah2 dpt ganti yg lebih baik
di daerah mn kang? biar mulai antisipasi jg

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Modesto on Mon 22 Jul 2013, 01:42

Sekarang memang lagi musim kemarau dengan hawa dingin udara kering
Bahaya buat ayam.

bounce

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  sunardi on Mon 22 Jul 2013, 04:30

Nurkhasan wrote:
sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad
musim aratan kayanya kang susah di obati kalo dah menyerang kandang...mudah2 dpt ganti yg lebih baik
di daerah mn kang? biar mulai antisipasi jg




Pulo Gebang Kang

jAKtIM

sunardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 01.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  de_den on Mon 22 Jul 2013, 05:13

Sya bukan senior ..
Klo hanya gejala ndk turun telih saja biasanya saya pakai dulcolax langsung kasih 2butir hasilnya memuaskan ..

de_den
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Hendro on Mon 22 Jul 2013, 06:08

sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad

Berarti kandang kena wabah bang, kalo sudah bicara wabah tidak ada obat yang mampu mengatasinya, kita hanya bisa mencegah atau meminimalisir peluang terserang dari wabah, untuk saat ini sebaiknya bersihkan total kandang semprot desinfektan atau cuci dengan deterjen kemudian jemur selama beberapa hari, sementara kosongkan kandang, cuci/pel lantai kandang jika pakai alas pasir ganti pasir dengan yang baru yang sudah dicampur kapur................

Dan yang terpenting adalah tetap semangat, semua peternak penghobi pasti pernah mengalaminya, jadikan momen ini untuk kedepan mulai membenahi sistem manajemen ternak dengan materi baru yang seharusnya lebih baik........................

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Tamu on Mon 22 Jul 2013, 06:31

Hendro wrote:
sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad

Berarti kandang kena wabah bang, kalo sudah bicara wabah tidak ada obat yang mampu mengatasinya, kita hanya bisa mencegah atau meminimalisir peluang terserang dari wabah, untuk saat ini sebaiknya bersihkan total kandang semprot desinfektan atau cuci dengan deterjen kemudian jemur selama beberapa hari, sementara kosongkan kandang, cuci/pel lantai kandang jika pakai alas pasir ganti pasir dengan yang baru yang sudah dicampur kapur................

Dan yang terpenting adalah tetap semangat, semua peternak penghobi pasti pernah mengalaminya, jadikan momen ini untuk kedepan mulai membenahi sistem manajemen ternak dengan materi baru yang seharusnya lebih baik........................

Salam


Se7..., ikhlasin aja Om..., ntar nyari lagi, he3... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  indrabl on Mon 12 Aug 2013, 11:09

coba dikasih tumbukan daun pepaya..dilolohkan dicampur minyak kayu putih trus diberi minum yang banyak

indrabl

Jumlah posting : 3
Join date : 06.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  slammy on Mon 12 Aug 2013, 11:19

kynya komplikasi tuh mas, bukan turun telih aja, kalo turun telih/tembolok ga turun biasa pake vegeta 1/2 bungkus udh sembuh besoknya, coba kasih antibiotik juga mas, kaya doxyvet atau trimezyn

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  dhekoko on Mon 12 Aug 2013, 20:07

kayaknya bener yang disampaikan pak hendro, mas. sepertinya kena aratan alias wabah. jadi pelajaran bagi kita semua tentang perarawatan kandang dan ternak (apalagi saya pak,...hehehehe)
coba mas kalo disekitar kandang memungkinkan buat tanam pohon, kalo bisa yang rindang...faktor hijau daun pepohonan dapat memperbaiki kualitas udara/oksigen disekitar kandang...(lagipula khan enak kalo dikandang adem)

sabar mas,...
SmileSmileSmile

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  cay on Tue 13 Aug 2013, 00:12

turut prihatin..bang
sepertinya saran dari senior papajier bisa dipertimbangkan
moga dapat ganti yg lebih baik...
tetap semangat ...

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  lambang96 on Tue 13 Aug 2013, 01:26

cay wrote:turut prihatin..bang
sepertinya saran dari senior papajier bisa dipertimbangkan
moga dapat ganti yg lebih baik...
tetap semangat ...

lambang96
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 835
Join date : 19.11.12
Lokasi : bantul, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Menit_21 on Tue 13 Aug 2013, 19:52

sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad
Salam, menurut sya ayam2 dikandang pean terserang penyakit berak kapur/pullorum, gejalax kotoran berwarna putih, ayam lemas sayap terkulai dan pernapasan terganggu (kelihatanx tdk turun telih). Untuk pembersihan kandang sya biasa menggunakan desinfektan, bisa jga disemprot sma wipol/porstex (karena pullorum itu bakteri bukan virus) sehabis itu dibilas lagi dgn campuran air deterjen+minyak tanah. Kosongkan kandang selama 15 hari
Untuk pengobatan biasax bisa pakai union sulfa, cuman sya lebih memilih resep tradisional pake asam (buang kulit sama bijix) +mecin sdikit digiling kecil kaya bikin jamu, berikan ke ayam 1 biji per hari. Selanjutx lakukan injeksi dgn terramycin-LA+B complex dosis sesuai dgn berat ayam, ulangi per 5 hari smp ayam sembuh. Trim's

Menit_21
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 81
Join date : 11.10.12
Age : 33
Lokasi : sampit - kalimantan tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  dhekoko on Tue 13 Aug 2013, 21:35

Menit_21 wrote:
sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad
Salam, menurut sya ayam2 dikandang pean terserang penyakit berak kapur/pullorum, gejalax kotoran berwarna putih, ayam lemas sayap terkulai dan pernapasan terganggu (kelihatanx tdk turun telih). Untuk pembersihan kandang sya biasa menggunakan desinfektan, bisa jga disemprot sma wipol/porstex (karena pullorum itu bakteri bukan virus) sehabis itu dibilas lagi dgn campuran air deterjen+minyak tanah. Kosongkan kandang selama 15 hari
Untuk pengobatan biasax bisa pakai union sulfa, cuman sya lebih memilih resep tradisional pake asam (buang kulit sama bijix) +mecin sdikit digiling kecil kaya bikin jamu, berikan ke ayam 1 biji per hari. Selanjutx lakukan injeksi dgn terramycin-LA+B complex dosis sesuai dgn berat ayam, ulangi per 5 hari smp ayam sembuh. Trim's
gut inpo

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Ringgit on Tue 13 Aug 2013, 21:43

sunardi wrote:Sudah dua minggu ini 99% jagoku mati kabeh

sudah aku baca2 tentang perawatan dan pengobatan di Forum ini tapi hasilnya 0%

gara2 ndak mau turun telih ayam kesayangan pada berguguran sampai2 tempat pemakaman ngak cukup hik.hik.hik.hik.nasib2

akang2 -mas2- mbakyu2- tulung2

obat yg efektif buat yg ngak mau turun telih apa sih?


sekiranya akang sudi membatu junior yg hampir frustasi
.....................Crying or Very sadEmbarassedEmbarassedCrying or Very sadCrying or Very sad
coba vit-oxy obat suntik, biasanya dicampur b complex, semoga membantu

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Derita ayamku Derita daku

Post  Sponsored content Today at 22:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik