pemberian pakan yg baik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pemberian pakan yg baik

Post  ebben on Mon 07 Jun 2010, 07:32

salam papaji,
Mohon pencerahannya,
Para senior & abang" semua. ak mau tanya sebaiknya ngasih makan jago kita itu pagi atau sore???
yg baik tu brp kali sehari??? satu kali apa dua kali??? trus jamnya gimana???? soalnya aku masih baru belajar ayam.

Terima kasih.....

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 119
Join date : 25.01.10
Age : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: pemberian pakan yg baik

Post  cak nur on Mon 07 Jun 2010, 16:40

ebben wrote:salam papaji,
Mohon pencerahannya,
Para senior & abang" semua. ak mau tanya sebaiknya ngasih makan jago kita itu pagi atau sore???
yg baik tu brp kali sehari??? satu kali apa dua kali??? trus jamnya gimana???? soalnya aku masih baru belajar ayam.

Terima kasih.....

Terserah sih mas,.. mo dikasih berapa kali,... yang terpenting adalah : cukup makan dan minum,..
Tapi kalo boleh kasih saran untuk anakan umur 0-1 bulan,. jangan sampai telat,....

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pemberian pakan yg baik

Post  Hendro on Mon 07 Jun 2010, 20:18

Sedikit menambahkan...untuk ayam dalam masa rawatan untuk diadu biasanya diberikan sedikit sarapan dipagi hari dan makanan full di sore hari...kenapa sore hari..? karena biasanya jadwal ngadu ayam adalah antara jam 10.00 - 16.00 sehingga ayam perlu dibiasakan makan full sore hari, karena jika ayam sudah diberi makan sebelum jam tersebut berarti ayam dalam kondisi tidak siap adu lagi (biasanya ransum ayam siap adu adalah beras merah/jagung/gabah)...salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Pakan baik

Post  Hanif on Mon 07 Jun 2010, 20:26

Salam kokok petok...
Hehehe...
Saya kan punya anakan umur 5 bulan, saya kasih pakan basah yaitu campuran nasi,voer babi(551) dan adi 2, tetapi siayam makanya gug lahap padahal suda di kasi obat cacing,(awalnya sayakira cacingan,) tapi tetep aja nga ngaruh, jadinya pagi setelah kasih makan,tunggu sebentar sampai diya berhenti makan, trus si ayam tak lolohin sampai temboloknya penuh,hehehe
habisnya badanya kurusan,.. Susah makan....
Menurut kawan2 gimana mengatasi ayam saya agar doyan makan? Apakah melolohi ayam akan berdampak buruk?
Maaf kalau ini sudah pernah dibahas sebelumnya...
Atas perhatiannya saya ucapkan trimakasih sedalam2nya...
Bravo papaji...
Salam,


hanif

Hanif
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 09.05.10
Age : 22
Lokasi : New yorkyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pemberian pakan yg baik

Post  Hendro on Tue 08 Jun 2010, 05:33

Meloloh/menyuap ayam memang tidak ada dampak buruk bagi ayam tapi justru kurang baik bagi kita...kenapa..? karena ayam yang terbiasa diberi makan dengan cara disuap akan menjadi kebiasaan dan jika tidak disuap tidak mau makan...kalo jumlahnya cuma 1 ekor dan kita ada waktu masih oke2 saja tapi kalo lebih dari 1 ekor kan sudah pasti sangat merepotkan dan waktu kita menjadi diatur oleh ayam...he..he..he... Smile
Saran saya bikin kondisi ayam tersebut benar2 lapar baru diberi makan jika makanan tidak dihabiskan segera ambil dan biasakan hal ini seterusnya maka dalam waktu 3 - 4 hari biasanya ayam sudah lahap makannya...atau bikin capek dulu dengan cara difisik dan dijemur sehabis dijemur coba kasi makan dengan cara dikombor ( campur air )...cara inipun seringkali manjur,,,,,salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

pakan baik

Post  ebben on Tue 08 Jun 2010, 07:17

Terima kasih abang" semua,
skarang nmbah satu ilmu lg dech tentang pemberian pakan ayam....
Very Happy Very Happy Very Happy Laughing Laughing

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 119
Join date : 25.01.10
Age : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: pemberian pakan yg baik

Post  cak nur on Tue 08 Jun 2010, 10:03

Hendro wrote:Meloloh/menyuap ayam memang tidak ada dampak buruk bagi ayam tapi justru kurang baik bagi kita...kenapa..? karena ayam yang terbiasa diberi makan dengan cara disuap akan menjadi kebiasaan dan jika tidak disuap tidak mau makan...kalo jumlahnya cuma 1 ekor dan kita ada waktu masih oke2 saja tapi kalo lebih dari 1 ekor kan sudah pasti sangat merepotkan dan waktu kita menjadi diatur oleh ayam...he..he..he... Smile
Saran saya bikin kondisi ayam tersebut benar2 lapar baru diberi makan jika makanan tidak dihabiskan segera ambil dan biasakan hal ini seterusnya maka dalam waktu 3 - 4 hari biasanya ayam sudah lahap makannya...atau bikin capek dulu dengan cara difisik dan dijemur sehabis dijemur coba kasi makan dengan cara dikombor ( campur air )...cara inipun seringkali manjur,,,,,salam Very Happy

Setuju polll,.....
Duluu... masih SMP, SMA,.. masih mau 'ngotol' (istilah meloloh) sampai 5 ekor ayam,...
tapi kalo sekaran,... 'ora urus',... he.he.he..
Mau makan ya monggo,.. gak mau,.. ya puasa,..!!!
lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Matur thank you

Post  Hanif on Tue 08 Jun 2010, 14:04

Ow gitu,jadi dilolohin gug berdampak bagi perilaku ayam... Trims atas jawabanya mas-mas semua...
Bravo papaji
Salam,

Hanif
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 09.05.10
Age : 22
Lokasi : New yorkyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pemberian pakan yg baik

Post  Sponsored content Today at 03:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik