mohon masukan'y brother

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon masukan'y brother

Post  plamboyan cock on Tue 08 Jun 2010, 11:56

Tolong dong,obat apa yg mujarab buat kaki biri2?penyebab'y apa ya?ayam saya biri2(kaki/sisik jd brwarna merah)pasca tarung,tp kondisi ayam sehat,tp prnah jajal di abar kuda2'y lemah.temen prnah bilang di oleskan 'minyak tanah'sampai sembuh(bner ga ni?)
Mohon pencerahan'y...
Trimakasih sblm'y
-salam solah,andre-

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  Administrator on Tue 08 Jun 2010, 15:54

Kurang vit. B.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  plamboyan cock on Tue 08 Jun 2010, 19:38

Pdahal B-kompleks tiap hari 1 butir bang?apa takaran'y yg msti di tambah ya bang?apa predaran darah'y trganggu y?ini ayam susah amat merah'y(kulit n sela2 jari)
Skrg malah udh 2 kaki,yg kena biri2,pdhl kmarin baru kaki yg sebelah...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  Administrator on Tue 08 Jun 2010, 19:48

Ooo... mungkin bercak2 merahnya berbeda nih...
Serangan bakteri juga bisa menyebabkan kaki jadi bercak merah. Kalau didiamkan, sisik kaki akan terangkat dan mengelupas. Sy khawatir bakteri inilah penyebabnya.

Dicoba pakai antibiotik supertetra (soft capsul). Ujung kapsul dilubangi/digunting, lalu dipencet supaya isinya keluar, lalu diolesi pada sisik2nya. Sisa obat yg tertinggal di kapsul, diberikan pada ayam.

Mudah2an berhasil.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  plamboyan cock on Wed 09 Jun 2010, 08:20

Ok bang,saya akan coba,mudah2n cpt sembuh.trmakasih sblm'y...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  ferry bun on Wed 09 Jun 2010, 09:31

Administrator wrote:Ooo... mungkin bercak2 merahnya berbeda nih...
Serangan bakteri juga bisa menyebabkan kaki jadi bercak merah. Kalau didiamkan, sisik kaki akan terangkat dan mengelupas. Sy khawatir bakteri inilah penyebabnya.

Dicoba pakai antibiotik supertetra (soft capsul). Ujung kapsul dilubangi/digunting, lalu dipencet supaya isinya keluar, lalu diolesi pada sisik2nya. Sisa obat yg tertinggal di kapsul, diberikan pada ayam.

Mudah2an berhasil.

obat yang tepat untuk sisik terkelupas akibat sejenis Bakteri ,...saya tambahin sebelum diolesi Supertetra kakinya di bersihkan dulu / direndam dengan alkhohol .
semoga bermanfaat

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  boby boksink on Wed 09 Jun 2010, 10:40

plamboyan cock wrote:Tolong dong,obat apa yg mujarab buat kaki biri2?penyebab'y apa ya?ayam saya biri2(kaki/sisik jd brwarna merah)pasca tarung,tp kondisi ayam sehat,tp prnah jajal di abar kuda2'y lemah.temen prnah bilang di oleskan 'minyak tanah'sampai sembuh(bner ga ni?)
Mohon pencerahan'y...
Trimakasih sblm'y
-salam solah,andre-




salam kenal buat mas plamboyan cock

salam kangen buat teman2 semua nya


buat mas plamboyan jika sisik kaki ayam berwarna kemerah-merahan dan jika di pencet/tekan terasa lembut itu disebabkan oleh kutu(TUNGAu,palembang.red)....penyakit ini sering datang jika keadaan kandang yg lembab dan kotor(tidak terkena matahari) atau bisa juga disebabkan dari kutu ayam yg habis mengeram(Amo)....akibatnya kuda-kuda ayam tidak kokoh dan pukulan ayam tidak ada bobot(lemas) dan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Kelumpuhan pada ayam yg terkena penyakit ini.....menurut pengalaman saya,saya sependapat dengan yg mas plamboyan bilang diatas yaitu dioleskan "Minyak Tanah" setiap sore usahakan kaki ayam tsb dalam keadaan kering dan keadaan kandang ayam tersebut sangat kering.....klo bisa oleskan "Minyak Tanah yg ada di dalam kompor dan pernah di pake untuk masak karena khasiatnya lebih manjur dari minyak tanah yg belum di pake untuk memasak....


mungkin itu saja pengalaman dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua dan jika ada kata2x saya diatas ada yg salah mohon dimaafkan...buat mas Plamboyan selamat mencoba aja semoga berhasil dan ayamnya sehat kembali


salam kompak

wassalam

Boby

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 28.08.08
Age : 36
Lokasi : Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  plamboyan cock on Wed 09 Jun 2010, 11:09

Trimaksih berat buat bang fery n bang bobby buat pencerahan'y....
Saya coba d,mudah2n ini ayam bisa sembuh n pukul'y ga brubah kalo sembuh nanti(ayam yg paling fave saya yg ada di kandang soal'y)

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Gimana mas plamboyan?

Post  Supri on Thu 24 Jun 2010, 00:02

Gimana kaki ayamnya yang merah2 mas plamboyan?apa sudah sembuh ya...klo sudah sembuhnya pake obat apa?soalnya ayam saya jg merah2 krn habis diadu..

Supri
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 19.05.10
Lokasi : pedan klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  cumi_cumi on Thu 24 Jun 2010, 00:06

Mas Supri

Minyak tanah paling manjur dan mudah didapat cheers

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  aliem on Thu 24 Jun 2010, 07:32

Klo gak salah ditempat saya dinamakan tedun rambat, dan pernah saya oleskan minyak tanah... ternyata sembuh kog... bener kata mas firman....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  Supri on Thu 24 Jun 2010, 09:21

Maturnuhun para senior semuanya...
Akan saya coba kasi minyak tanah...

Supri
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 19.05.10
Lokasi : pedan klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  plamboyan cock on Thu 15 Jul 2010, 09:48

Dgn kesabaran dan keyakinan,bercak2 merah'y ilang,dgn pengobatn yg teman2 anjurkan,tp sayang pasca sembuh dari penyakit'y,kuda2 ayam tetap ga bisa normal(lemes),mungkin krna trlambat(cara perawatan'y yg kurang benar)saya udh coba 2x di abar melihat prkembangan'y tetapi hasil'y tetap ga sprti biasa'y(wktu msh sehat),tehnik'y jadi nanggung,ga sperti biasa'y,biasa'y ini ayam gesit kaya tikus,ngolong,ngonde,bongkar dll,tp skrg smua'y nanggung,mau ngolong ga tembus kbelakang(malah balik lagi kedpn krna susah buat ngangkat bdn musuh,mau nyayap nanggung(kadang kuncian'y suka trlepas),akhir'y saya putuskan untuk di ungsikan saja,untuk di pacekan oleh teman(kbeneran teman butuh pacek)...semoga saja brother2 yg lain ayam'y bisa sembuh normal kmbali bila punya kendala penyakit sprti ayam saya.
Trimakasih sblum'y...

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan'y brother

Post  Sponsored content Today at 23:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik