Ternak tidak repot (murah meriah)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Ringgit on Thu 25 Jul 2013, 09:16

Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 - panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile


Terakhir diubah oleh Ringgit tanggal Thu 25 Jul 2013, 09:29, total 1 kali diubah

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  jimox on Thu 25 Jul 2013, 09:27

Mantap, patut dicoba Smile

jimox
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 346
Join date : 20.09.10
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Ringgit on Thu 25 Jul 2013, 09:38

jimox wrote:Mantap, patut dicoba Smile

satu trik sy lagi: usahakan materi ternakan kita diatas yang dia punya sebelumnya biar ternaknya semangat Very Happy 

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Aptanto WSS on Thu 25 Jul 2013, 10:14

Ringgit wrote:

Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 -  panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile

satu trik sy lagi: usahakan materi ternakan kita diatas yang dia punya sebelumnya biar ternaknya semangat Very Happy 

Saya rasa ada kesulitan yang  belum tampak  deh , agar  bisa sesuai dengan  rencana diatas pastikan  partener orang  yang " BERES " , ingat  dalam  gaul ama penghobi ayam ada istilah  9 : 1 dalam  10 penhobi ayam dr 10 orang hanya 1 orang yang  beres sisanya masih ???

Jadi ada dua syarat wajin  jadi  partner :
1. Punya Kejujuran
2. Punya Skill


Saya yakin  yang  bisa memenuhi kedua syarat  diatas bisa di  hitung  dengan  jari  ,  sedangkan sebagian  besar  hanya  bisa penuhi satu srayat  saya  .

Banyak yang  punya  skill namun  krisis kejujuran akibatnya ayam  banyak  mati  mesterius , anak ayam  di tukar dengan warna sama ,  telur bisa jalan sendiri , ayam tiba tiba bonyok dll

Ada ( tidak banyak ) yang  jujur namun  skill kurang akibatnya ayam  sering  sakit bahkan  wabah sering  melanda , kadang ayam  rusak karena salah rawat .


Lalu adalagi masalah nemu orang yang  memenuhi syarat  di atas eh lahan tidak ada ,  kita sewa lahan eh beliau  nggak  mau  karena alasan tertentu . Jadi Lahan + Perawat yang  BERES adalah hal yang wajib

Very Happy

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Ringgit on Thu 25 Jul 2013, 10:17

Abu Aslam WSS wrote:
Ringgit wrote:

Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 -  panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile

satu trik sy lagi: usahakan materi ternakan kita diatas yang dia punya sebelumnya biar ternaknya semangat Very Happy 

Saya rasa ada kesulitan yang  belum tampak  deh , agar  bisa sesuai dengan  rencana diatas pastikan  partener orang  yang " BERES " , ingat  dalam  gaul ama penghobi ayam ada istilah  9 : 1 dalam  10 penhobi ayam dr 10 orang hanya 1 orang yang  beres sisanya masih ???

Jadi ada dua syarat wajin  jadi  partner :
1. Punya Kejujuran
2. Punya Skill


Saya yakin  yang  bisa memenuhi kedua syarat  diatas bisa di  hitung  dengan  jari  ,  sedangkan sebagian  besar  hanya  bisa penuhi satu srayat  saya  .

Banyak yang  punya  skill namun  krisis kejujuran akibatnya ayam  banyak  mati  mesterius , anak ayam  di tukar dengan warna sama ,  telur bisa jalan sendiri , ayam tiba tiba bonyok dll

Ada ( tidak banyak ) yang  jujur namun  skill kurang akibatnya ayam  sering  sakit bahkan  wabah sering  melanda , kadang ayam  rusak karena salah rawat .


Lalu adalagi masalah nemu orang yang  memenuhi syarat  di atas eh lahan tidak ada ,  kita sewa lahan eh beliau  nggak  mau  karena alasan tertentu . Jadi Lahan + Perawat yang  BERES adalah hal yang wajib

Very Happy

Setuju Pak, kalau menurut pendapat sy pertama jujur dan memang sayang ayam, skill bisa diasah,sekarang sudah berjalan 1 tahun dan mulai panen beberapa ekor, alhamdulillah mungin sy menemukan orang yang baik, insya Alloh akan berjlan baik selam didasari niat baik dan tentu saja saling menguntungkan.

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  NUR WAKHID on Thu 25 Jul 2013, 11:39

Ringgit wrote:Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 -  panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile

saya rasa betul resepnya, pernah dengar cerita, atau serupa- misalnya, kita jual kuthuk(DOC), kita pantau, setelah besar kita beli sesuai kualitas, jadi bibit dirawat sendiri. atau titip bibit terus kita beli anaknya tapi hanya yang terbaik, kalao perawatnya punya bakat pennjualan, jadi afkiran kita bisa jadi penghasilan perawatnya, toh masih diatas rata2. intinya ternak rekanan kan? atau kalo broiler disebut peternak plasma.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  misdiono on Thu 25 Jul 2013, 12:43

Abu Aslam WSS wrote:
Ringgit wrote:

Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 -  panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile

satu trik sy lagi: usahakan materi ternakan kita diatas yang dia punya sebelumnya biar ternaknya semangat Very Happy 

Saya rasa ada kesulitan yang  belum tampak  deh , agar  bisa sesuai dengan  rencana diatas pastikan  partener orang  yang " BERES " , ingat  dalam  gaul ama penghobi ayam ada istilah  9 : 1 dalam  10 penhobi ayam dr 10 orang hanya 1 orang yang  beres sisanya masih ???

Jadi ada dua syarat wajin  jadi  partner :
1. Punya Kejujuran
2. Punya Skill


Saya yakin  yang  bisa memenuhi kedua syarat  diatas bisa di  hitung  dengan  jari  ,  sedangkan sebagian  besar  hanya  bisa penuhi satu srayat  saya  .

Banyak yang  punya  skill namun  krisis kejujuran akibatnya ayam  banyak  mati  mesterius , anak ayam  di tukar dengan warna sama ,  telur bisa jalan sendiri , ayam tiba tiba bonyok dll

Ada ( tidak banyak ) yang  jujur namun  skill kurang akibatnya ayam  sering  sakit bahkan  wabah sering  melanda , kadang ayam  rusak karena salah rawat .


Lalu adalagi masalah nemu orang yang  memenuhi syarat  di atas eh lahan tidak ada ,  kita sewa lahan eh beliau  nggak  mau  karena alasan tertentu . Jadi Lahan + Perawat yang  BERES adalah hal yang wajib

Very Happy

kalo saya yang jadi peternak & perawatnya bapak saya sendiri, lha yang ada lahannya di rumah bapak ( moga aja tahun depan saya sudah bisa pindah rumah ke desa ), di perumahan ga ada lahan.
saya cuma ambil beberapa ekor DOC untuk saya besarin di lantai 2 rumah buat hiburan dan kalo sudah umur 7 bulan biasanya di tukar lagi sama DOC ke bapak Very Happy 

misdiono
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 410
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  dhekoko on Thu 25 Jul 2013, 19:13

cuman bisa omong:"seneng larang regane,.."

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  anyen on Sun 28 Jul 2013, 22:50

cara seperti ini sebelum nya sudah lama banyak orang terapkan tapi kendala utama selalu kejujuran!!!
saran saya cari yg nga ngerti ayam adu lebih aman.

anyen
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 427
Join date : 08.06.11
Lokasi : 081384961190(line,whatsapp) , bb:5ADF65DB , JAKBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Alvin on Sun 28 Jul 2013, 23:57

anyen wrote:cara seperti ini sebelum nya sudah lama banyak orang terapkan tapi kendala utama selalu kejujuran!!!
saran saya cari yg nga ngerti ayam adu lebih aman.
mungkin asal ayam hidup sampe lancuran aja ya mas, rawatan di samakan kayak ayam kampung juga gak apa2...udah masuk usia lancuran di ambil ayamnya

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Ari on Mon 29 Jul 2013, 04:34

Abu Aslam WSS wrote:
Ringgit wrote:

Karena kesibukan dan keterbatasan lahan di rumah namun keinginan yang besar untuk bisa beternak, cara yang saya lakukan adalah:

1. dititipkan orang2 yg hobby ayam tapi tidak hobby adu yg bisa dipercaya dan sebelumnya memang sudah ada kandang

2. dengan perjanjian diawal; misal setelah ayam berumur 7 bulan akan ditebus dengan harga tertentu ini penting karena biasanya konflik muncul disini wajar jika kita keluarakan biaya tenaga untuk per ekor ayam (saya tidak keluar biaya pakan dari umur 0 -  panen)

3. Siapakan pejantan dan betina yang bagus biar hasilnya sesuai harapan (kita yang siapkan)

4. insya Alloh kita bisa dapatkan ayam kualitas ok dengan harga jauh dibawah kalau kita beli kepeternak lain

5. sabar...panennya lama Smile

satu trik sy lagi: usahakan materi ternakan kita diatas yang dia punya sebelumnya biar ternaknya semangat Very Happy 

Saya rasa ada kesulitan yang  belum tampak  deh , agar  bisa sesuai dengan  rencana diatas pastikan  partener orang  yang " BERES " , ingat  dalam  gaul ama penghobi ayam ada istilah  9 : 1 dalam  10 penhobi ayam dr 10 orang hanya 1 orang yang  beres sisanya masih ???

Jadi ada dua syarat wajin  jadi  partner :
1. Punya Kejujuran
2. Punya Skill


Saya yakin  yang  bisa memenuhi kedua syarat  diatas bisa di  hitung  dengan  jari  ,  sedangkan sebagian  besar  hanya  bisa penuhi satu srayat  saya  .

Banyak yang  punya  skill namun  krisis kejujuran akibatnya ayam  banyak  mati  mesterius , anak ayam  di tukar dengan warna sama ,  telur bisa jalan sendiri , ayam tiba tiba bonyok dll

Ada ( tidak banyak ) yang  jujur namun  skill kurang akibatnya ayam  sering  sakit bahkan  wabah sering  melanda , kadang ayam  rusak karena salah rawat .


Lalu adalagi masalah nemu orang yang  memenuhi syarat  di atas eh lahan tidak ada ,  kita sewa lahan eh beliau  nggak  mau  karena alasan tertentu . Jadi Lahan + Perawat yang  BERES adalah hal yang wajib

Very Happy

bantu bounce bounce bounce 

Ari
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 619
Join date : 25.03.12
Lokasi : Pekalongan, 085869002484

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  aa jaki on Sat 03 Aug 2013, 20:10

klo hrg yg wajar bwt qt nebus nya nnti,kira2 umr 7 blnn brp y?

aa jaki
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 22.06.13
Lokasi : ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 11:58

lebih enak kita yang ternakin.. lalu anakan jantan suruh besarin orang yang dipercaya... dan di opsi dibeli pd umur tertentu dengan nomnial di kemukanan di awal ,
betina jangan sampai keluar kandang... wkakakakaka... bahaya/.....

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternak tidak repot (murah meriah)

Post  Sponsored content Today at 01:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik