Bawang Putih utk Ayam Betina

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  Cecep Sunarya on Tue 08 Jun 2010, 22:01

Rekan-rekan saya mau tanya apa benar pemberian bawang putih utk ayam betina bisa menyebabkan ayam betina tidak mau bertelur?
Kalau memang benar gimana cara mengatasinya?
Atau ada obat atupun ataupun vitamin untuk mengatasi masalah tersebut kalau memang ada apa merk obat atupun vitamin tsb?

Cecep Sunarya

Jumlah posting : 6
Join date : 19.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  nicky on Wed 09 Jun 2010, 12:45

menurut saya ngga pengaruh tuh..,tapi kok dikasi bwang putih ayamnya??? Rolling Eyes

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  Nardy on Wed 09 Jun 2010, 14:18

nicky wrote:menurut saya ngga pengaruh tuh..,tapi kok dikasi bwang putih ayamnya??? Rolling Eyes

Mungkin mo digoreng ato mo dibuat opor..... heheheheh

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  nicky on Wed 09 Jun 2010, 16:00

wkkwkwkw Smile

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  khairul_rizqi on Wed 09 Jun 2010, 17:45

Dikasih bawang putih terus tidak nelor???.....perlu pembuktian......
Bawang putih berkhasiat untuk menormalkan tensi darah, mencegah kembung (perut), menghangatkan badan.....
Bawang putih sy pake juga buat ayam, terutama untuk ayam yg ngorok ringan atau untuk meningkatkan nafsu makan.....
Bahkan ada peternak yg secara rutin memberikan irisan bawang merah dan bawang putih....
Katanya sebagai alternatif untuk kesehatan/kekebalan tubuh ayam

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 10.11.08
Age : 48
Lokasi : Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  ferry bun on Wed 09 Jun 2010, 20:35

khairul_rizqi wrote:Dikasih bawang putih terus tidak nelor???.....perlu pembuktian......
Bawang putih berkhasiat untuk menormalkan tensi darah, mencegah kembung (perut), menghangatkan badan.....
Bawang putih sy pake juga buat ayam, terutama untuk ayam yg ngorok ringan atau untuk meningkatkan nafsu makan.....
Bahkan ada peternak yg secara rutin memberikan irisan bawang merah dan bawang putih....
Katanya sebagai alternatif untuk kesehatan/kekebalan tubuh ayam
setuju apalagi di Musin penghujan

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  landijago on Thu 26 Aug 2010, 16:21

bawang putih bagus buat kesehatan bs buat mencegah tumor kangker dan lain2 jg kl kt punya kolestrol bs turun gd meminum bawang putih per hari satu siung selama sebualan kusus buat ayam tahan terkena penyakit

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  rino lampung on Sun 29 Aug 2010, 21:10

salam kenal,benar bgt yang dikatakan kang khairul tadi bawang putih lebih banyak manfaatnya dari ruginya,kalo betina gak mo nelor mkn ada sebab lain yang logis

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  ali on Mon 30 Aug 2010, 00:17

Cecep Sunarya wrote:Rekan-rekan saya mau tanya apa benar pemberian bawang putih utk ayam betina bisa menyebabkan ayam betina tidak mau bertelur?
Kalau memang benar gimana cara mengatasinya?
Atau ada obat atupun ataupun vitamin untuk mengatasi masalah tersebut kalau memang ada apa merk obat atupun vitamin tsb?
saya pernah mempunyai ayam seperti itu dan sy tanyakan solusinya pd seorang peternak alami dan membrikan jawaban dengan cara memberikan kotoran kambing kering sebanyak 2 butir pagi dan 2 butir petang serta ini sy kerjakan dan berhasil dlm waktu dekat ayam tsb menelor. terus terang sy sendiri tdk tau apa kandungan dlm kotoran kambing tsb, kalo mo riset silahkan bang,

salam ali belawan, medan

ali
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.10
Age : 47
Lokasi : Belawan, Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  cak nur on Mon 30 Aug 2010, 15:04

Betulll,.. bawang putih dan merah,.. sudah sering aku pakai untuk pengobatan dan kesehatan,... no problemo,...

untuk masalah nelor,. tai kambing perlu dicoba tuhh.. he.he.he.. pagi dan sore.. : Saur dan Buka dong...!?? Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  pemula keras on Mon 30 Aug 2010, 20:14

Nardy wrote:
nicky wrote:menurut saya ngga pengaruh tuh..,tapi kok dikasi bwang putih ayamnya??? Rolling Eyes

Mungkin mo digoreng ato mo dibuat opor..... heheheheh

pas bnget ini mo lebaran... inget opor jd pengen pulkam hehehe Razz Razz

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  cak nur on Wed 01 Sep 2010, 12:24

pemula keras wrote:
Nardy wrote:
nicky wrote:menurut saya ngga pengaruh tuh..,tapi kok dikasi bwang putih ayamnya??? Rolling Eyes

Mungkin mo digoreng ato mo dibuat opor..... heheheheh

pas bnget ini mo lebaran... inget opor jd pengen pulkam hehehe Razz Razz

ini apa hubungannya tai kambing dengan pulang kampung,...!?? Very Happy Very Happy Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  mannyo on Wed 01 Sep 2010, 13:07

mgkn tai kmbing bnyak zat prngsangx
Twisted Evil

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  mansah on Thu 09 Sep 2010, 06:05

tai kambing..? wew.. br denger dah..... udah brapa kali coba mas..?

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawang Putih utk Ayam Betina

Post  Sponsored content Today at 09:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik