Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  IBLIZZDARAT on Tue 30 Jul 2013, 10:56

Salam guyup.mohon penjelasan,para senior papaji.kenapa anakan ayam saya mulai umur 2 bulan sampai 4 bulan,saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri.sudah 3 x tetasan ini,slalu begitu,padahal makan rutin 3x sehari.mohon pencerahan.para senior papaji.terimakasih.salam kukuruyuk.....

IBLIZZDARAT
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 14.07.13
Lokasi : Jl.srigunting3/31.joho.rt003/rw010.manahan,banjarsari.surakarta.jawatengah.57139.handphone(085200017497.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  August Wib on Tue 30 Jul 2013, 11:35

IBLIZZDARAT wrote:Salam guyup.mohon penjelasan,para senior papaji.kenapa anakan ayam saya mulai umur 2 bulan sampai 4 bulan,saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri.sudah 3 x tetasan ini,slalu begitu,padahal makan rutin 3x sehari.mohon pencerahan.para senior papaji.terimakasih.salam kukuruyuk.....
===========================
Ijin nyimak Bang.. study soale sy lagi bljr piara anak ayam skrg br umur 1 bln.. ---Salam Kluruk---

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 242
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  soewandhana on Tue 30 Jul 2013, 22:56

Ikut share smua, pakannya tambahin premix+mineral jngan lp jg vitaminnya dan kepadatan populasi kandangny salam. Very Happy
sukses ternaknya.

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  Yang Chao-wie on Tue 30 Jul 2013, 23:18

bisa karena kandangnya sempit..bisa juga defisiensi mineral..
..solusi yg dibilang om soewandhana diatas udah mantep banget tuh Smile

Yang Chao-wie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 26.10.11
Lokasi : Citraraya, Cikupa-Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  memed smg on Sun 04 Aug 2013, 02:23

kasih makan yang banyak mas...biar sibuk sendiri...
jadi ga sempat makan bulu temennya....
biasanya kalo gak over kapasitas gpp...
tapi kalo udah dikasih makan banyak kok masih nakal...ya tipikalnya memang nakal
dijewer aja kupingnya....biar gak nakalin sodaranya...

memed smg
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.07.12
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  dhekoko on Mon 05 Aug 2013, 03:44

kurang makan bisa, kalo nggak ya memang tipe nakal..

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Masalah rutin di kandang saya

Post  PEN Kerinci_Jambi on Mon 02 Sep 2013, 09:33

Ini juga masalah rutin yg terus saya hadapi dan sampai saat sekarang belum bisa saya tuntaskan masalah ini. 3 hari sebelum tulisan ini saya tulis, saya baru saja menjahit kepala anakan umuran 2 bulanan karena koyak besar dipatok karena kalah bertarung dg sodaranya. Semua solusi yg telah telah dipaparkan dan telah saya baca telah juga saya terapkan tapi tetap sj masalah ini tidak tuntas jg. Pakan pool... terus dan setiap ayam dikandang sy makanannya slalu saya campurkan dg bubuk mineral yg biasa dijual ditoko ternak. Diantaranya jg sy telah coba dari saran yg postnya pernah sy terima di media sosial dg memotong ujung paruhnya, malah saya potong sampai berdarah2, hal ini gak perlu ditakutkan krn semua ayam dkandang sy pernah ujung paruhnya dipotong sewaktu kecil atau menjelang remaja dan sampai dewasa akan normal kembali (sy sampaikan hal ini krn sy yakin ada kecemasan bg rekan yg belum pernah mencobanya dlm hal memotong ujung paruh). Hal ini cukup membantu, paling tidak luka ayam tidak akan parah dan sulit utk mematuk sodaranya atau bulu sodaranya, utk kemampuan makannya tak ada pengaruh. tapi.... tetap saja masalah ini tak bisa tuntas.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  azka on Mon 02 Sep 2013, 10:23

yg nakal2 dipisah aja dulu bang.,.

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  Kembangsawit on Mon 02 Sep 2013, 10:23

kasih balsem hidungnya..biar ga tengkar itu tips dari mas ary admin

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  PEN Kerinci_Jambi on Mon 02 Sep 2013, 10:55

Kembangsawit wrote:kasih balsem hidungnya..biar ga tengkar itu tips dari mas ary admin
Boleh juga dicoba tuh.

PEN Kerinci_Jambi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.01.10
Age : 42
Lokasi : Kel. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Prop. Jambi 085269421974 PIN BB: 7e59ae58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  NUR WAKHID on Mon 02 Sep 2013, 12:38

IBLIZZDARAT wrote:Salam guyup.mohon penjelasan,para senior papaji.kenapa anakan ayam saya mulai umur 2 bulan sampai 4 bulan,saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri.sudah 3 x tetasan ini,slalu begitu,padahal makan rutin 3x sehari.mohon pencerahan.para senior papaji.terimakasih.salam kukuruyuk.....
SALAH KAMAR, BREEDING INI HEHEH

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  supernewbie on Mon 02 Sep 2013, 14:48

wah kasusnya sama kaya saya. cuman bedanya hanya satu ayam yg memang nakal matuki wajah temennya terutama bagian telinga dan bawah paruh satu kandang bonyok semua kecuali ntu ayam. akhirnya saya pisah aja deh sembari saya beri balsem seperti kata mas rizal siapa tahu akur lagi soalnya dah gak ada kandang lagi dah penuh semua

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  Ali Nadwan on Mon 02 Sep 2013, 14:54

Balsem !!! patut dicoba nich..Very Happy

Ali Nadwan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 27.07.13
Lokasi : Depok Beji 0812 9720 0504

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  bayukelana on Mon 02 Sep 2013, 16:13

IBLIZZDARAT wrote:Salam guyup.mohon penjelasan,para senior papaji.kenapa anakan ayam saya mulai umur 2 bulan sampai 4 bulan,saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri.sudah 3 x tetasan ini,slalu begitu,padahal makan rutin 3x sehari.mohon pencerahan.para senior papaji.terimakasih.salam kukuruyuk.....

Ada pendapat: anak ayam saling mematuk sampai berdarah karena menyukai rasa darah akibat kekurangan garam Natrium khlorida/Nacl. Dengan demikian pada makanannya perlu ditambahkan garam dapur. Cukup sedikit saja(kira-kira 1 sendok platik kecil untuk setiap Kg makanannya). Selamat mencoba........................................Very Happy

bayukelana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 441
Join date : 13.11.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa anakan ayam umur 2 bulan saling serang dan makan bulu saudaranya sendiri...?

Post  Sponsored content Today at 01:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik