Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Nardy on Thu 01 Aug 2013, 14:08

id_idiot wrote:susah menurut sy menentukan harga idealnya, yg pasti faktor penjual & pembeli itu ndiri kuncinya, opo meneh kaitane karo hobi, Cool  Cool  Cool 


bener om... hoby g ada batasnya ...

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  litato on Thu 01 Aug 2013, 14:44

Hendro wrote:
Ringgit wrote: 
Ternyata susah menilai ayam dari photo karena punya persepsi yang berbeda beda, mungkin ada pendapat lain silahkan

Sependapat dengan statement diatas bahwa tidak mudah menilai ayam hanya berdasar pada foto saja, bahkan dengan videopun masih sering keliru atau salah persepsi...........................

Saran buat pembeli jangan terjebak dengan penampilan (baik via foto atau video) atau cerita saja dan jangan juga fanatik dengan trah/strain atau jenis ayam tertentu, lebih baik dilihat dulu kinerjanya baru memberikan penilaian harga selayaknya sesuai hasil abarannya, terkecuali jika kita mempercayakan sepenuhnya kepada penjual untuk hal2 tersebut maka itu adalah lain soal..................................

Harga ayam bukan ditentukan dari modal beli indukannya/trahnya/ras nya/tampilannya/lama ngerawatnya/hal2 lain yang tidak terkait dengan kualitas ayamnya, tapi lebih berdasar pada kinerja ayamnya itu sendiri.................................

Jadi sekalipun pasangan ayam indukan dulu belinya 500 juta sepasang diberi kandang, pakan dan rawatan istimewa tapi hasil test abaranya biasa saja, maka harga jual ayam tersebut ya seharusnya biasa saja disesuaikan dengan harga umum di pasaran yang berlaku..................................

Contoh : si Tladung tong yang dijadikan topik bahasan diatas, jika hanya melihat tampilan saja maka pasti kita akan menilai harga jauh diatas harga sebenarnya, bahkan jika penjual nakal yang mengatakan ayam tersebut sebagai ayam import juga masih banyak yang percaya, tetapi hasil test abaran dengan kondisi yang ada pada saat itu nominal yang pantas untuk Tladung Tong ya memang cuma 400 ribu tidak lebih dan tidak kurang, penilaian tersebut bersifat pribadi berdasarkan pada pemahaman dan selera saya terhadap seekor ayam...................................

Salam Tladung
Smile Very Happy I love you       

untunglah ini menjadi prinsip pak hendro ... lol! 
jadi kita pengecer masih ada untunglah kalau buat dijual lagi
dulu ambil pisang2an dari pak hendro ... kl gak salah wido 250 ribu sampe pekalongan
kata temen di pekalongan "pegangan ambles sip markosip"
jual di FB sama dia laku 500 ...
net 200 bagi dua ... saya dgn teman tsb
gosip gak jelasnya tuh pisang menang sekali di rumpin
pertahankan prinsipnya terus pak hendro rabbit

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  rayhanfz on Thu 01 Aug 2013, 15:14

litato wrote:
Hendro wrote:
Ringgit wrote: 
Ternyata susah menilai ayam dari photo karena punya persepsi yang berbeda beda, mungkin ada pendapat lain silahkan

Sependapat dengan statement diatas bahwa tidak mudah menilai ayam hanya berdasar pada foto saja, bahkan dengan videopun masih sering keliru atau salah persepsi...........................

Saran buat pembeli jangan terjebak dengan penampilan (baik via foto atau video) atau cerita saja dan jangan juga fanatik dengan trah/strain atau jenis ayam tertentu, lebih baik dilihat dulu kinerjanya baru memberikan penilaian harga selayaknya sesuai hasil abarannya, terkecuali jika kita mempercayakan sepenuhnya kepada penjual untuk hal2 tersebut maka itu adalah lain soal..................................

Harga ayam bukan ditentukan dari modal beli indukannya/trahnya/ras nya/tampilannya/lama ngerawatnya/hal2 lain yang tidak terkait dengan kualitas ayamnya, tapi lebih berdasar pada kinerja ayamnya itu sendiri.................................

Jadi sekalipun pasangan ayam indukan dulu belinya 500 juta sepasang diberi kandang, pakan dan rawatan istimewa tapi hasil test abaranya biasa saja, maka harga jual ayam tersebut ya seharusnya biasa saja disesuaikan dengan harga umum di pasaran yang berlaku..................................

Contoh : si Tladung tong yang dijadikan topik bahasan diatas, jika hanya melihat tampilan saja maka pasti kita akan menilai harga jauh diatas harga sebenarnya, bahkan jika penjual nakal yang mengatakan ayam tersebut sebagai ayam import juga masih banyak yang percaya, tetapi hasil test abaran dengan kondisi yang ada pada saat itu nominal yang pantas untuk Tladung Tong ya memang cuma 400 ribu tidak lebih dan tidak kurang, penilaian tersebut bersifat pribadi berdasarkan pada pemahaman dan selera saya terhadap seekor ayam...................................

Salam Tladung
Smile Very Happy I love you       

untunglah ini menjadi prinsip pak hendro ... lol! 
jadi kita pengecer masih ada untunglah kalau buat dijual lagi
dulu ambil pisang2an dari pak hendro ... kl gak salah wido 250 ribu sampe pekalongan
kata temen di pekalongan "pegangan ambles sip markosip"
jual di FB sama dia laku 500 ...
net 200 bagi dua ... saya dgn teman tsb
gosip gak jelasnya tuh pisang menang sekali di rumpin
pertahankan prinsipnya terus pak hendro rabbit

siip mantab pak...

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1570
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  aderomdon on Thu 01 Aug 2013, 16:13

Tuhan itu maha adil, siapa yang jujur akan langgeng dan berkah,
tetapi yang tidak jujur hanya akan menikmatinya sesaat dan tinggal tunggu aja waktu kehancurannya
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing 

aderomdon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 24.09.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Langgeng NC on Thu 01 Aug 2013, 17:06

aderomdon wrote:Tuhan itu maha adil, siapa yang jujur akan langgeng dan berkah,
tetapi yang tidak jujur hanya akan menikmatinya sesaat dan tinggal tunggu aja waktu kehancurannya
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing 

ada yg catut nama saya? :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  sugiarto on Sat 03 Aug 2013, 10:54

Moreiro wrote:
sugiarto wrote:
Ringgit wrote:Ayam yang di pajang ini dengan pertimbangan saya anggap kenang2an tidak saya jual, mohon sebagai bahan apresiasi harga ayam lewat photo saja, kira2 berapa harga ayam ini :


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us

Spesifikasi :
ras : bangkok
tehnik:jaga/dominan atas (bukan ayam peluk)
pukul : ayam tempel pukul, pukul berat arah badan dan kepala
ukuran : 7.5 - 8, berat sekitar 3.7 kg
jalu : 2 cm lebih

Silahkan di apresiasi kira2 berapa harga ayam ini ????

Tujuan topic ini adalah :
1. Adakah harga pasti/pasaran
2. Bagaimana pembeli harus pandai menilai ayam
3. Bagaimana penjual harus memberikan informasi yang benar

Terima kasih semoga bermanfaat
ya sesuai ayam pasar deh 300 rebu. mentok 400 rebu bang.......
di surabaya ayam harga se gitu wehhhh......  ada yang udah pernah menang di kalangan sepanjang tani bang.....ya T 3000 lah....
Wauw masak sih om? yg udah menang d'spanjang tani harga'e sgitu??, setahu saya enggak deh,, Shocked Shocked 
bener om, punya temenku 2 x menang di sepanjang tani. dasar si botoh ( dulu anak buahnya pak danu citraland ) sekarang buka sendiri. ayam ngoyor bisa menang di sepanjang tani pak. saya juga ikut menang, itu di tawarakan saya untuk buat pacek rp. 400 rebu setelah mabung di ambil lagi. saya g mau karena kurang bagus menurut saya tekniknya.

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Moreiro on Sat 03 Aug 2013, 21:02

sugiarto wrote:
Moreiro wrote:
sugiarto wrote:
Ringgit wrote:Ayam yang di pajang ini dengan pertimbangan saya anggap kenang2an tidak saya jual, mohon sebagai bahan apresiasi harga ayam lewat photo saja, kira2 berapa harga ayam ini :


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us


Uploaded with ImageShack.us

Spesifikasi :
ras : bangkok
tehnik:jaga/dominan atas (bukan ayam peluk)
pukul : ayam tempel pukul, pukul berat arah badan dan kepala
ukuran : 7.5 - 8, berat sekitar 3.7 kg
jalu : 2 cm lebih

Silahkan di apresiasi kira2 berapa harga ayam ini ????

Tujuan topic ini adalah :
1. Adakah harga pasti/pasaran
2. Bagaimana pembeli harus pandai menilai ayam
3. Bagaimana penjual harus memberikan informasi yang benar

Terima kasih semoga bermanfaat
ya sesuai ayam pasar deh 300 rebu. mentok 400 rebu bang.......
di surabaya ayam harga se gitu wehhhh......  ada yang udah pernah menang di kalangan sepanjang tani bang.....ya T 3000 lah....
Wauw masak sih om? yg udah menang d'spanjang tani harga'e sgitu??, setahu saya enggak deh,, Shocked Shocked 
bener om, punya temenku 2 x  menang di sepanjang tani. dasar si botoh ( dulu anak buahnya pak danu citraland ) sekarang buka sendiri. ayam ngoyor bisa menang di sepanjang tani pak. saya juga ikut menang, itu di tawarakan saya untuk buat pacek rp. 400 rebu setelah mabung di ambil lagi. saya g mau karena kurang bagus menurut saya tekniknya.
Solah ngoyor bawa ke spanjang tani??, Pasti punya pukul tidur itu ya om..??Shocked 

Moreiro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 02.10.12
Age : 25
Lokasi : Sidoarjo

http://cara-hipnotis.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Makto Purwana on Sun 04 Aug 2013, 01:09

penjual versi PAPAJI yang bagus, menurut babahliong....kekekekeke:

1. punya ternak (syarat wajib)
2. barang dagangan banyak pilihan (karena pembeli punya permintaan sangat variatif)
3. sudah pernah menjuarai kontes nasional PAPAJI (ayam teruji di tingkat turnament)
4. sering ke arena pro (sebagai bahan LITBANG breeding-nya)
5. keliling pasar (sebagai bahan analisa harga + refreshing)
6. punya modal untuk beli-jual (setiap saat ada dagangan bagus, siap caplok)
7. dana cadangan tak terduga (musibah jika terkena aratan)
8. menggaransi barang dagangannya sesuai dengan yang diomongkan (pembeli tidak perlu melihat foto + video bahkan sampai kapusan)

8 kriteria diatas sudah memenuhi syarat sebagai penjual versi babahliong...Basketball Basketball Basketball Basketball

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

apresiasi harga lewat foto/vidio/tes langsung di kandang etc

Post  klawu wiring on Sun 04 Aug 2013, 05:17


utk pembeli yg mau beli ayam :

1. yang penting seneng/suka dulu
2. kalau sdh suka,akan muncul angka rasional utk nawar
3. contoh dari gambar diatas, kalau tidak kenal dgn penjual bisa diantara 300-500 rb (pembeli sdh seneng dulu lho).
kalau kenal dgn penjual/peternak dan namanya baik-baik saja maka bisa 2 kemungkinan :
a. dihibahkan oleh penjual..... atau
b. angka (apresiasi) dari pembeli melebihi harga pasar

bagi penjual :
1. jualan ojo ngapusi
2. jgn terlalu jual kecap kakehan omong.
3. lebih baik jualan nama baik, maka pembeli akan berdatangan akhirnya harga barangnya minimal rasional dan
kebanyakan akan diapresiasi dengan baik

akad jual beli yg baik, max 2-3x nawar gool/deal...
salam FJB

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Ranowibowo on Sat 24 Aug 2013, 21:56

menurut saya ayam ini bagus sekali om ringgit..
hrga perkiraan 1jt an up...
:-)

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apresiasi harga ayam lewat photo (tebak harga ayam)

Post  Sponsored content Today at 07:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik