langkah kaki saat bertarung

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Wed 31 Jul 2013, 01:54

-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  NUR WAKHID on Wed 31 Jul 2013, 07:25

urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

saat menyerang cepat mengejar, saat bertahan cepat menghindar atau sembunyi, hehe. khusus ayam burma selalu bergerak cepat n mukul2, terserah saya kan? hahaha

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  riokoji on Wed 31 Jul 2013, 10:25

urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks



dah ada contohnya mas,buka di youtube ayam2nya mas ary admin.Gundala,KC,Coboy,Comet.Atau ayam om herman HMS si Pilot.menurut sy langkah kakinya bagus2 saat bertahan maupun menyerang.Ayam idaman pemirsa di rumah.xixixixixi....

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Wed 31 Jul 2013, 12:05

anak ayam ikut nyimak buat belajar.
oia langkah kaki itu termasuk teknik ato cm garakan kaki saat tarung?

salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  rayhanfz on Wed 31 Jul 2013, 12:22

riokoji wrote:

dah ada contohnya mas,buka di youtube ayam2nya mas ary admin.Gundala,KC,Coboy,Comet.Atau ayam om herman HMS si Pilot.menurut sy langkah kakinya bagus2 saat bertahan maupun menyerang.Ayam idaman pemirsa di rumah.xixixixixi....

kekeke sumber terpercaya nih buat analisa...

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  paracetamol on Wed 31 Jul 2013, 12:26

urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

Sama sama belajar ya, yg efektif bisa maju bisa mundur dan bisa langkah nyamping
-Tidak tergantung style main
-dua duanya baik waktu menyerang dan bertahan.
-ada.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  misdiono on Wed 31 Jul 2013, 12:40

rayhanfz wrote:
riokoji wrote:

dah ada contohnya mas,buka di youtube ayam2nya mas ary admin.Gundala,KC,Coboy,Comet.Atau ayam om herman HMS si Pilot.menurut sy langkah kakinya bagus2 saat bertahan maupun menyerang.Ayam idaman pemirsa di rumah.xixixixixi....

kekeke sumber terpercaya nih buat analisa...

tampilin disini dong mas bro Smile

misdiono
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 410
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  riokoji on Wed 31 Jul 2013, 12:42

lancuran kencur wrote:anak ayam ikut nyimak buat belajar.
oia langkah kaki itu termasuk teknik ato cm garakan kaki saat tarung?

salam belajar



gerakan kaki saat tarung,ga smua ayam pnya langkah bagus mas
klo teknik itu atas,bawah,dan kombinasi atas bawah.

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Wed 31 Jul 2013, 15:02

paracetamol wrote:
urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

Sama sama belajar ya, yg efektif bisa maju bisa mundur dan bisa langkah nyamping
-Tidak tergantung style main
-dua duanya baik waktu menyerang dan bertahan.
-ada.
Maksudnya tidak tergantung style main ?
Apakah beda style mainya beda langkah ?
Contoh: teknik kuda lari, langkah yg bagus yg larinya cepat ??

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Wed 31 Jul 2013, 17:18

trimakasih pak rio buat pencerahanny.
tp saya masih g paham yg maksud main atas n main bawah.yg saya tau mranggal (nyawat klo daerah saya) ,kuda lari, nyayap, ngalung n kontrol.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Wed 31 Jul 2013, 17:36

riokoji wrote:dah ada contohnya mas,buka di youtube ayam2nya mas ary admin.Gundala,KC,Coboy,Comet.Atau ayam om herman HMS si Pilot.menurut sy langkah kakinya bagus2 saat bertahan maupun menyerang.Ayam idaman pemirsa di rumah.xixixixixi....
Kebanyakan ayam yg mas, share diatas, semua main atas..
Bgmn kalau main bawah ??

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  paracetamol on Wed 31 Jul 2013, 18:40

urba wrote:
paracetamol wrote:
urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

Sama sama belajar ya, yg efektif bisa maju bisa mundur dan bisa langkah nyamping
-Tidak tergantung style main
-dua duanya baik waktu menyerang dan bertahan.
-ada.
Maksudnya tidak tergantung style main ?
Apakah beda style mainya beda langkah ?
Contoh: teknik kuda lari, langkah yg bagus yg larinya cepat ??

Seperti yg mas rio jelaskan, style atau gaya atas, bawah atau kombinasi, kalau teknik kuda lari di luar yg saya maksud, yg saya maksud di sini ayam yg mau tempel.
-kalau termasuk teknik kuda lari, jawabannya beda style beda langkah. Tx atas kekritisannya. Salam.

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Wed 31 Jul 2013, 19:32

paracetamol wrote:
Seperti yg mas rio jelaskan, style atau gaya atas, bawah atau kombinasi, kalau teknik kuda lari di luar yg saya maksud, yg saya maksud di sini ayam yg mau tempel.
-kalau termasuk teknik kuda lari, jawabannya beda style beda langkah. Tx atas kekritisannya. Salam.
Tanks mas, pencerahanya..
jadi kesimpulan sementara, kebanyakan yg punya langkah efektif saat tarung. Ayam yg mau tempel lawan..

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Tamu on Wed 31 Jul 2013, 20:43

Spty langkah kaki hal mendasar yg wajib dimiliki ayam aduan, ntah mau tipe apa yg penting langkah kakinya bagus, tp sy sendiri juga blm ngerti yg bagus itu spt pa, bingung... Cool Cool Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Wed 31 Jul 2013, 22:24

Langkah kaki yg bagus itu adlh langkah yg tidak membuang tenaga.
Cuma butuh sedikit langkah utk mendapatkan posisi mukul yg bagus.
Ayam tipe atas atau bawah, intinya sama saja.
Langkah harus efektif.

Tapi kalau utk tipe ayam lari, tentu saja berbeda.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Wed 31 Jul 2013, 22:36

maaf skali lg anak ayam rada kepo nih :
saya sdh baca beberapa tread di papaji soal teknik.tp masih belum tau main atas n main bawah tu yg gimana???
maaf merepotkn bnyk tny
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  LQ on Wed 31 Jul 2013, 22:51

jika dijumlah lebih dr 13 itu main atas,jika kurang dr 13 namanya main bawah...?? Joker

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Wed 31 Jul 2013, 22:53

lancuran kencur wrote:maaf skali lg anak ayam rada kepo nih :
saya sdh baca beberapa tread di papaji soal teknik.tp masih belum tau main atas n main bawah tu yg gimana???
maaf merepotkn bnyk tny
salam belajar
Main bawah bukan berarti tidak bisa keatas.
Main atas bukan berarti tidak bisa kebawah.

Perhatikan ketika tarung rapat.
Ayam yg cenderung masuk dgn kepala dibawah utk masuk sayap atau ngolong, itu termasuk tipe ayam main bawah.
Contoh si hitam (bungkus jalu coklat).


Sebaliknya, ayam yg terus berusaha ada di atas, masuk dengan kepala sejajar atau lebih tinggi dari bahu, adlh tipe atas.
Contoh si KC (ekor pendek)


Nah, kira2 musuhnya si KC termasuk tipe bawah atau atas?
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Ringgit on Wed 31 Jul 2013, 22:59

tipe atas yg di kerjai karena si kc tipe atas dengan tehnik dan langkah yang lebih baik, maaf kalau salah he he he

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  sudruncerbon on Wed 31 Jul 2013, 23:02

kalo liat d blognya mas admin, banyak contoh ayam main atas dengan langkah efektif/menguasai lawan. tp menurut saya itu krna didukung gerak leher/tengok yg bagus. kalo cuma langkahnya yg bgs tp tengoknya jelek mungkin percuma jg.
untuk yg main bawah, mbuuuh... ora ngarti... yg cepat masuk sayap atw cepat masuk kolong mungkin?????

sudruncerbon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 24.07.13
Age : 35
Lokasi : kota cirebon - jabar. hp: 085724367858

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  riokoji on Wed 31 Jul 2013, 23:02

musuhnya KC ayam atas tp ga bisa nongol,kalah langkah sm KC,betul ga mas ary?

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Wed 31 Jul 2013, 23:10

berbekal dr ket bang admin dr pengamatan saya musuhny KC yg ekor panjang jg maen atas tp sayangny kepalany susah naek n g dpt posisi yg bagus.
maaf klo salah n makasih bang admin buat ilmunya.
oia tny 1lg.yg di maksut nengok/nikung (biasany pd nulis tengok kiri kanan hidup) tu yg gmn y???
maaf bnyak tanya.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  riokoji on Wed 31 Jul 2013, 23:14

lancuran kencur wrote:berbekal dr ket bang admin dr pengamatan saya musuhny KC yg ekor panjang jg maen atas tp sayangny kepalany susah naek n g dpt posisi yg bagus.
maaf klo salah n makasih bang admin buat ilmunya.
oia tny 1lg.yg di maksut nengok/nikung (biasany pd nulis tengok kiri kanan hidup) tu yg gmn y???
maaf bnyak tanya.
salam belajar


ya itu liat si KC lg,perhatikan gerak leher dan kepalanya KC.

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Wed 31 Jul 2013, 23:47

sudruncerbon wrote:kalo liat d blognya mas admin, banyak contoh ayam main atas dengan langkah efektif/menguasai lawan. tp menurut saya itu krna didukung gerak leher/tengok yg bagus. kalo cuma langkahnya yg bgs tp tengoknya jelek mungkin percuma jg.
untuk yg main bawah, mbuuuh... ora ngarti... yg cepat masuk sayap atw cepat masuk kolong mungkin?????
Kalau sy melihatnya terbalik mas...
Liat langkah dulu, kalau langkah bagus, biasanya tengok sudah mengikuti dengan sendirinya.
Tinggal comot kepala musuh aja. Ngga usah cape2 nikung.

Tapi memang idealnya langkah bagus dan ada nikungnya juga.
Nah, tinggal nikungnya ini seperti apa? Jangan kebablasan malah lolos.
hehehe...

Ini video si Coboy waktu muda. Langkah bagus dan ada tengok yg 'pas'. Tidak berlebihan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Wed 31 Jul 2013, 23:55

terimakasih pencerahanny pak rio.
klo boleh saya simpulkan.tengok/nikung b'arti gerakan leher n kepala yg bertujuan buat mengunci gerakan leher lawan n bila disertai dorongan menjadi teknik lock yg menyulitkn lawan buat mukul.tp gerakan leher tsb lbih sderhana dr teknik ngalung (orang2 didaerah saya nyebutny bgitu).krn klo ngalung gerakan leher n kpala smp sejajar bahu lawan n berusaha menekan lawan kebawah.sdangkn nikung leher n kpala tetap keatas.
mohon dkoreksi jk ksimpulan saya salah.
terimakasih buat ilmuny n salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Sponsored content Today at 02:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik