Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Wed 09 Jun 2010, 20:01

Salam 'PAPAJI'
Halo para jawara - jawara yang terhormat .
Apasih bedanya ngasih makan gabah sama nasi di campur bekatul /dedak buat ayam jago . cyclops

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  cak nur on Thu 10 Jun 2010, 12:40

gebok ambrok wrote:Salam 'PAPAJI'
Halo para jawara - jawara yang terhormat .
Apasih bedanya ngasih makan gabah sama nasi di campur bekatul /dedak buat ayam jago . cyclops

Bedanya adalah :
(1) Gabah.. dikasih bentuk kering,...
Nasi + Dedak/Katul = dalam bentuk adonan (basah)

(2) Yang pertama untuk diet,... yang terakhir bikin tai ayam basah alias 'nglantung' bahasa jawanya....

kalo manfaat : tergantung komposisi.... lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  cece on Fri 11 Jun 2010, 14:29

Kalo yg bagus biar bisa maknyus komposisiny nasi ma dedakny gmn tu?saya lebih suka drpd gabah.biasany pake sedikit jagung.ayam cpt gemuk,berakny bnyk lg.cocok buat produksi pupuk kandang..hehe2

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Rendro on Sat 12 Jun 2010, 08:21

Saya juga kasih ransum ayam saya nasi + dedak direbus ditambah mineral sapi dan garam sedikit. Kira-kira bagus tidak buat pertumbuhan ayam?

Rendro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 27.05.10
Age : 43
Lokasi : Berbah Sleman DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Sat 12 Jun 2010, 13:11

ok cak ! kalau masalah komposisi kandungan gizi gimana bos

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Thu 05 Aug 2010, 20:13

Hasil uji coba si "pemula"
Diterapkan selama 2 bln pada tiga ayam umur 7 bln, 10 bln (win 1x), 12 bln (win 2x). Perlakuan rawatan sama hanya menu makan yang di ganti dari Gabah menjadi Nasi + Dedek hasilnya tenaga maupun stamina turun / drop. Legaaaaaaaa hati ini sudah ngak penasaran lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Administrator on Thu 05 Aug 2010, 23:16

gebok ambrok wrote:Hasil uji coba si "pemula"
Diterapkan selama 2 bln pada tiga ayam umur 7 bln, 10 bln (win 1x), 12 bln (win 2x). Perlakuan rawatan sama hanya menu makan yang di ganti dari Gabah menjadi Nasi + Dedek hasilnya tenaga maupun stamina turun / drop. Legaaaaaaaa hati ini sudah ngak penasaran lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Tenaga dan stamina jadi turun, mungkin krn berat badannya naik drastis.
Makan nasi + dedek cenderung bikin ayam cepat gemuk.
Sementara gabah adlh makanan 'diet'. Berat badan ayam lebih stabil.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Hendro on Fri 06 Aug 2010, 06:03

Untuk ayam yang siap rawat sebaiknya diberikan makanan jenis biji2an seperti gabah/jagung/beras merah tujuannya untuk mempertahankan kondisi dan berat ayam...kalo untuk ayam mabung/pacek atau anakan campuran dedak,nasi, jagung giling,air lebih hemat dan cocok....kalo nasi campur lauk pauk buat pemilik ayamnya saja....nyam..nyam....he...he....he.... Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  cak nur on Fri 06 Aug 2010, 12:38

Hendro wrote:Untuk ayam yang siap rawat sebaiknya diberikan makanan jenis biji2an seperti gabah/jagung/beras merah tujuannya untuk mempertahankan kondisi dan berat ayam...kalo untuk ayam mabung/pacek atau anakan campuran dedak,nasi, jagung giling,air lebih hemat dan cocok....kalo nasi campur lauk pauk buat pemilik ayamnya saja....nyam..nyam....he...he....he.... Laughing Laughing

Yang terakhir.. lauknya ayam jago gorang menang 5x, jalon,.. wuihh.. iku porsi muahalll... he.he.he...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Sun 08 Aug 2010, 18:17

Betul - betul -betul komentar para jawara semua ( mas ary , mas hendro dll ) . Kondisi ayam memang sedikit jadi bengkak /gemuk dan berat badan naik tajam ( berat ). Dulu saya pikir dengan memberikan makanan yg lebih lunak dan lebih lembut akan mempengaruhi metabolisme tubuh dan pada ahirnya akan membuat ayam top markotop eeeeehhhh ngak taunya ayam malah loyooooooo .
Ok mas ary & mas hendro atas nasehatnya ...... semoga "papaji" akan terus selalu berkembang & jaya selalu... Amin

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  paul on Sat 14 Aug 2010, 08:29

dedak + nasi penuh karbohidrat, jadi bikin ngantuk pollllll.... apalagi lauknya cuma krupuk hehehheee....

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Sat 14 Aug 2010, 14:46

paul wrote:dedak + nasi penuh karbohidrat, jadi bikin ngantuk pollllll.... apalagi lauknya cuma krupuk hehehheee....
He he he he he .....................bisa aja pak direktur ini

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  cece on Sat 14 Aug 2010, 14:53

Kemarin saya ditawarin temen pur popchan 594 katany seh khusus buat ayam aduan.krn ni produk dr thai n setahu sy ayam bangkok dr sn,mungkin produk ini sdh teruji.kira2 ad dr temen 2 yg pernah pake n gimana hasilny?skrg seh msh pke jagung..msh ragu bwt coba

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Administrator on Sat 14 Aug 2010, 15:39

cece wrote:Kemarin saya ditawarin temen pur popchan 594 katany seh khusus buat ayam aduan.krn ni produk dr thai n setahu sy ayam bangkok dr sn,mungkin produk ini sdh teruji.kira2 ad dr temen 2 yg pernah pake n gimana hasilny?skrg seh msh pke jagung..msh ragu bwt coba

Seorang kawan sy yg sudah senior memakai pokphan 594 utk merawat ayam aduannya.
Sejauh ini sukses tuh...

Beliau ini mendapat inspirasi menggunakan voer tsb, justru ketika berkunjung ke kandang ayam aduan milik Charoen Pokphan di Thailand sana.
Mereka menggunakan voer 594 sbg makanan pokok ayam aduan yg sedang disiapkan tarung.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Sat 14 Aug 2010, 16:43

Administrator wrote:
cece wrote:Kemarin saya ditawarin temen pur popchan 594 katany seh khusus buat ayam aduan.krn ni produk dr thai n setahu sy ayam bangkok dr sn,mungkin produk ini sdh teruji.kira2 ad dr temen 2 yg pernah pake n gimana hasilny?skrg seh msh pke jagung..msh ragu bwt coba

Seorang kawan sy yg sudah senior memakai pokphan 594 utk merawat ayam aduannya.
Sejauh ini sukses tuh...

Beliau ini mendapat inspirasi menggunakan voer tsb, justru ketika berkunjung ke kandang ayam aduan milik Charoen Pokphan di Thailand sana.
Mereka menggunakan voer 594 sbg makanan pokok ayam aduan yg sedang disiapkan tarung.
Maaf nih bos ary sudah / belum & berani ngak mempraktekkan pada ayam2 jawara mas ary



gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Administrator on Sun 15 Aug 2010, 10:10

gebok ambrok wrote:
Maaf nih bos ary sudah / belum & berani ngak mempraktekkan pada ayam2 jawara mas ary

Berani banget mas...!!!
Tapi ini bukan masalah berani atau tidak. Harga 594 lebih mahal daripada beras merah dan gabah. Maka sy pakai saja yg lebih murah.

Sy pernah praktekan merawat satu ekor ayam siap adu, bahkan pakai voer pedaging 512.
Hasil : Menang 8X.

Sebetulnya, apapun makanannya boleh2 saja. Yg penting prinsipnya asupan makanan (gizi) harus seimbang dgn yg dibutuhkan.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  ari delta on Sun 15 Aug 2010, 12:02

Emang 594 per kg brapa sih Pak Admin?

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  gebok ambrok on Tue 17 Aug 2010, 13:30

He he he he Kayak pacekku yg kelabu aja win 8x...
Ok makasih mas ary / suhu ayam laga atas penjelasannya ....

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  flury_B_goat on Sat 28 Aug 2010, 12:39

Administrator wrote:
cece wrote:Kemarin saya ditawarin temen pur popchan 594 katany seh khusus buat ayam aduan.krn ni produk dr thai n setahu sy ayam bangkok dr sn,mungkin produk ini sdh teruji.kira2 ad dr temen 2 yg pernah pake n gimana hasilny?skrg seh msh pke jagung..msh ragu bwt coba

Seorang kawan sy yg sudah senior memakai pokphan 594 utk merawat ayam aduannya.
Sejauh ini sukses tuh...

Beliau ini mendapat inspirasi menggunakan voer tsb, justru ketika berkunjung ke kandang ayam aduan milik Charoen Pokphan di Thailand sana.
Mereka menggunakan voer 594 sbg makanan pokok ayam aduan yg sedang disiapkan tarung.


bang admin mo tanya, perbedaan antara voer 594 dengan voer yang berkode "ad2"?? tank u Very Happy

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Administrator on Sat 28 Aug 2010, 13:25

flury_B_goat wrote:
bang admin mo tanya, perbedaan antara voer 594 dengan voer yang berkode "ad2"?? tank u Very Happy

Produsen/pabriknya beda mas...
Yg pakai kode 594, 512, 551, 511, dst adlh Charoen Pokphan (thailand).
Sementara ad2, ad1, br,dsb --> sy lupa nama produsennya. Yg jelas bukan pokphan.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  flury_B_goat on Mon 30 Aug 2010, 08:27

Administrator wrote:
flury_B_goat wrote:
bang admin mo tanya, perbedaan antara voer 594 dengan voer yang berkode "ad2"?? tank u Very Happy

Produsen/pabriknya beda mas...
Yg pakai kode 594, 512, 551, 511, dst adlh Charoen Pokphan (thailand).
Sementara ad2, ad1, br,dsb --> sy lupa nama produsennya. Yg jelas bukan pokphan.


kalo dari komposisi bagaimana bang??
kalo dari harga mang Charoen Pokphan lebih mahal.
penjual bilang sama aja, cuma beda di kemasan. kalo beli 1kg, ad2 bisa di ecer sedangkan 594 harus beli kemasan.

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Administrator on Mon 30 Aug 2010, 13:28

flury_B_goat wrote:
kalo dari komposisi bagaimana bang??
kalo dari harga mang Charoen Pokphan lebih mahal.
penjual bilang sama aja, cuma beda di kemasan. kalo beli 1kg, ad2 bisa di ecer sedangkan 594 harus beli kemasan.

Komposisi kandungan bahannya sy sendiri kurang tau mas...
Kelihatannya memang sama saja. Sama2 voer pedaging atau voer petelur misalnya.
Tapi dari pengalaman saya, pokphan lebih bagus dan terlihat jelas bedanya pada ayam.
(maaf bukan promosi lho...)
Smile

Setau saya, semua bisa diecer koq... 594, mau beli 1/2kg-pun ga masalah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  fery_bagong on Thu 25 Aug 2011, 22:59

cece wrote:Kemarin saya ditawarin temen pur popchan 594 katany seh khusus buat ayam aduan.krn ni produk dr thai n setahu sy ayam bangkok dr sn,mungkin produk ini sdh teruji.kira2 ad dr temen 2 yg pernah pake n gimana hasilny?skrg seh msh pke jagung..msh ragu bwt coba

Awalnya sih saya pake 594 cuma pengen gemukin si Bagong aja,tp hasilnya lebih dari yg saya harapkan. si Bagong malah kuenceng tu badannya,lebih berdaging n lebih enak pegangannya. Gak tau dengan temen" yg lain,maaf kalo cuma kebetulan aja...Suwun cheers cheers cheers

fery_bagong

Jumlah posting : 3
Join date : 11.05.11
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  coki on Thu 03 Jan 2013, 22:08

Administrator wrote:
gebok ambrok wrote:
Maaf nih bos ary sudah / belum & berani ngak mempraktekkan pada ayam2 jawara mas ary

Berani banget mas...!!!
Tapi ini bukan masalah berani atau tidak. Harga 594 lebih mahal daripada beras merah dan gabah. Maka sy pakai saja yg lebih murah.

Sy pernah praktekan merawat satu ekor ayam siap adu, bahkan pakai voer pedaging 512.
Hasil : Menang 8X.

Sebetulnya, apapun makanannya boleh2 saja. Yg penting prinsipnya asupan makanan (gizi) harus seimbang dgn yg dibutuhkan.



Bagaimana dengan Voer 595 buatan Surabaya Bang admin ? Pernah Coba ?
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Wong Im on Thu 03 Jan 2013, 22:40

Ooh...ada pur dg kode 595 toh, mas ?

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabah VS Nasi campur bekatul/dedak

Post  Sponsored content Today at 21:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik