Freqwensi latihan renang (ask)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Freqwensi latihan renang (ask)

Post  Langgeng NC on Tue 06 Aug 2013, 08:49

Para bebotoh dan senior mohon pencerahan, berapa frekwensi pemberian latihan renang dan durasinya yg ideal untuk membentuk otot lancuran, dan tidak sampe merusak bulu2 sayap?
mengingat karena kondisi kerjaan saya yg tudak sempat/memungkinkan untuk memberikan latihan2 standar yg lain (jantur, pale, kliter dsb)
anggapan saya kalau renang kita tinggal cemplungkan aja beberapa waktu, dan gerakan renang itu menurut saya sudah mewakili hampir semua pergerakan otot ayam.

Salam..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  chaly on Tue 06 Aug 2013, 13:33

Langgeng NC wrote:Para bebotoh dan senior mohon pencerahan, berapa frekwensi pemberian latihan renang dan durasinya yg ideal untuk membentuk otot lancuran, dan tidak sampe merusak bulu2 sayap?
mengingat karena kondisi kerjaan saya yg tudak sempat/memungkinkan untuk memberikan latihan2 standar yg lain (jantur, pale, kliter dsb)
anggapan saya kalau renang kita tinggal cemplungkan aja beberapa waktu, dan gerakan renang itu menurut saya sudah mewakili hampir semua pergerakan otot ayam.

Salam..
coba lihat di sini mas...
http://papaji.forumotion.com/t9859-latih-renang?highlight=renang
salam...

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  Langgeng NC on Tue 06 Aug 2013, 13:59

tampaknya dithread itu jg msh blm solved :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  chaly on Tue 06 Aug 2013, 14:49

Kan di thread itu ada yang pake 2/3 minggu sekali..
ada yang di seminggu sekali n ada juga yang 2 minggu sekali..
mungkin pointya latihan renang bertahap n di sesuaikan dengan kondisi ayam ...
atau kalau masih bingung seminggu sekali saja n bertahap seperti yang saya lakukan CMIW...
n kalau tidak salah, tidak ada tuh yang koment mengenai hubungan renang dengan rusak bulu sayap...soalnya latihan renang saya gunakan untuk semua jago-jago kampung saya, sampai sekarang tidak ada masalah dengan bulu sayap...
mungkin ( sekali lagi ) kerusakan terjadi jika situasi n kondisi tidak memungkinkan...
misalnya : tempat renang yang terlalu sempit sehingga badan ( bulu ) sering bergesekan dengan pinnggir tempat mandi atau permukaan air yang terlalu tinggi sehingga pada saat ayam berenang sambil mengibaskan sayap terjadi kesegakan...dengan permukaan tempat renang...
ini pendapat junior lho...
mohon maaf kalau ada salah kata n silahkan kalau ada yang menambahkan...

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  dhekoko on Tue 06 Aug 2013, 17:44

chaly wrote:Kan di thread itu ada yang pake 2/3 minggu sekali..
ada yang di seminggu sekali n ada juga yang 2 minggu sekali..
mungkin pointya latihan renang bertahap n di sesuaikan dengan kondisi ayam ...
atau kalau masih bingung seminggu sekali saja n bertahap seperti yang saya lakukan CMIW...
n kalau tidak salah, tidak ada tuh yang koment mengenai hubungan renang dengan rusak bulu sayap...soalnya latihan renang saya gunakan untuk semua jago-jago kampung saya, sampai sekarang tidak ada masalah dengan bulu sayap...
mungkin ( sekali lagi ) kerusakan terjadi jika situasi n kondisi tidak memungkinkan...
misalnya : tempat renang yang terlalu sempit sehingga badan ( bulu ) sering bergesekan dengan pinnggir tempat mandi atau permukaan air yang terlalu tinggi sehingga pada saat ayam berenang sambil mengibaskan sayap terjadi kesegakan...dengan permukaan tempat renang...
ini pendapat junior lho...
mohon maaf kalau ada salah kata n silahkan kalau ada yang menambahkan...

ijin nyimak, mas...
minimal kolam yang digunakan berapa meter? kalo pake terpal, bisa nggak? kayak orang piara lele?

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  chaly on Tue 06 Aug 2013, 21:01

dhekoko wrote:
chaly wrote:Kan di thread itu ada yang pake 2/3 minggu sekali..
ada yang di seminggu sekali n ada juga yang 2 minggu sekali..
mungkin pointya latihan renang bertahap n di sesuaikan dengan kondisi ayam ...
atau kalau masih bingung seminggu sekali saja n bertahap seperti yang saya lakukan CMIW...
n kalau tidak salah, tidak ada tuh yang koment mengenai hubungan renang dengan rusak bulu sayap...soalnya latihan renang saya gunakan untuk semua jago-jago kampung saya, sampai sekarang tidak ada masalah dengan bulu sayap...
mungkin ( sekali lagi ) kerusakan terjadi jika situasi n kondisi tidak memungkinkan...
misalnya : tempat renang yang terlalu sempit sehingga badan ( bulu ) sering bergesekan dengan pinnggir tempat mandi atau permukaan air yang terlalu tinggi sehingga pada saat ayam berenang sambil mengibaskan sayap terjadi kesegakan...dengan permukaan tempat renang...
ini pendapat junior lho...
mohon maaf kalau ada salah kata n silahkan kalau ada yang menambahkan...

ijin nyimak, mas...
minimal kolam yang digunakan berapa meter? kalo pake terpal, bisa nggak? kayak orang piara lele?
silahkan mas...
kita sama - sama belajar...
tidak perlu terlalu besar, asalkan pada saat berenang ayam bisa leluasa bergerak...
sedikit share wadah yang saya gunakan kira-kira P x L x T = 140 cm x 150 cm 150 cm
pada saat latihan  wadah di isi sekitar 75% air ( di sesuaikan dengan tinggi ayam )
untuk terpal belum pernah coba sih...
yang di takutkan kalau terpal kurang kuat/tebal bisa sobek soalnya pada saat berenang ayam berusaha keluar dari air dengan cara menggapai apa saja yang bisa di raih dengan patuknya...
silahkan kalau ada yang mau menambahkan...
karena ini pengalaman dari junior yang masih minim pengalaman...

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  dhekoko on Thu 08 Aug 2013, 20:05

chaly wrote:
dhekoko wrote:
chaly wrote:Kan di thread itu ada yang pake 2/3 minggu sekali..
ada yang di seminggu sekali n ada juga yang 2 minggu sekali..
mungkin pointya latihan renang bertahap n di sesuaikan dengan kondisi ayam ...
atau kalau masih bingung seminggu sekali saja n bertahap seperti yang saya lakukan CMIW...
n kalau tidak salah, tidak ada tuh yang koment mengenai hubungan renang dengan rusak bulu sayap...soalnya latihan renang saya gunakan untuk semua jago-jago kampung saya, sampai sekarang tidak ada masalah dengan bulu sayap...
mungkin ( sekali lagi ) kerusakan terjadi jika situasi n kondisi tidak memungkinkan...
misalnya : tempat renang yang terlalu sempit sehingga badan ( bulu ) sering bergesekan dengan pinnggir tempat mandi atau permukaan air yang terlalu tinggi sehingga pada saat ayam berenang sambil mengibaskan sayap terjadi kesegakan...dengan permukaan tempat renang...
ini pendapat junior lho...
mohon maaf kalau ada salah kata n silahkan kalau ada yang menambahkan...

ijin nyimak, mas...
minimal kolam yang digunakan berapa meter? kalo pake terpal, bisa nggak? kayak orang piara lele?
silahkan mas...
kita sama - sama belajar...
tidak perlu terlalu besar, asalkan pada saat berenang ayam bisa leluasa bergerak...
sedikit share wadah yang saya gunakan kira-kira P x L x T = 140 cm x 150 cm 150 cm
pada saat latihan  wadah di isi sekitar 75% air ( di sesuaikan dengan tinggi ayam )
untuk terpal belum pernah coba sih...
yang di takutkan kalau terpal kurang kuat/tebal bisa sobek soalnya pada saat berenang ayam berusaha keluar dari air dengan cara menggapai apa saja yang bisa di raih dengan patuknya...
silahkan kalau ada yang mau menambahkan...
karena ini pengalaman dari junior yang masih minim pengalaman...

oke, terkopi...

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  Njawani on Wed 16 Apr 2014, 02:19

chaly wrote:Kan di thread itu ada yang pake 2/3 minggu sekali..
ada yang di seminggu sekali n ada juga yang 2 minggu sekali..
mungkin pointya latihan renang bertahap n di sesuaikan dengan kondisi ayam ...
atau kalau masih bingung seminggu sekali saja n bertahap seperti yang saya lakukan CMIW...
n kalau tidak salah, tidak ada tuh yang koment mengenai hubungan renang dengan rusak bulu sayap...soalnya latihan renang saya gunakan untuk semua jago-jago kampung saya, sampai sekarang tidak ada masalah dengan bulu sayap...
mungkin ( sekali lagi ) kerusakan terjadi jika situasi n kondisi tidak memungkinkan...
misalnya : tempat renang yang terlalu sempit sehingga badan ( bulu ) sering bergesekan dengan pinnggir tempat mandi atau permukaan air yang terlalu tinggi sehingga pada saat ayam berenang sambil mengibaskan sayap terjadi kesegakan...dengan permukaan tempat renang...
ini pendapat junior lho...
mohon maaf kalau ada salah kata n silahkan kalau ada yang menambahkan...
izin nambahin dari kutu'an...hahahaha
saya setuju dengan 2/3 minggu, minimal ayam diistirahatkan 2 minggu setelah renang asalkan ayam tersebut berenang sampai tidak kuat lagi berenang. renang hanya untuk ayam yang badanya yang sudah siap. untuk badan yang masih belum isi (ampang) hanya membuat ayam ngambang kayak bebek, g ada gunanya. setengah jam pun kuat. jika sudah berisi , 15 menit pun jarang yang kuat.
setuju juga dengan tempatnya, kalu bisa minimal panjang dan lebarnya kayak yang sudah disampein diatas, dan air kalau bisa air bersih dan kadar tanahnya sangat sedikit/bening, sukur-sukur airnya mengalir. agar tidak merusak bulu.
setelah direnangkan, ayam harus full umbaran minima 2 minggu baru bisa digebrak. dan jangan lupa asupan suplemen agar ayam cepat memulihkan tenaga, karena ayam berenang merupakan latihan phisik sangat berat mungkin bahkan paling berat dari yang lain.
mungkin itu aja tambahannya.... hehehe..... salam....

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  jawara on Wed 16 Apr 2014, 08:24

Maaf sebelumnya ya bang, Kl ada salah tlg dibenerin.
untuk ayam muda/blm pernah dicoba sebaiknya jgn direnangkan.
renang sebaiknya untuk ayam yg udah setengah jadi, itupun jgn terlalu lama.
ayam muda kl direnangkan kelewat batas, biasanya ayam jd kurang sehat/cenderung lesu n males, dalam beberapa kasus bisa menguning n sakit.
# 5 menit dengan cara dipegang ekornya, Istirahat 1-2 minggu.
# 10 menit dgn cara yg sama.
# 15 menit, istirahat 3 minggu.
selanjutnya rutin 1 bulan 1 kali ( 15-20 menit).
yg lain moggo dilanjut n dikoreksi.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Freqwensi latihan renang (ask)

Post  Sponsored content Today at 06:17


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik