ayam cerdas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam cerdas

Post  jauhari on Tue 06 Aug 2013, 21:49

mohon analisanya dr para senior
kekalahan pertama
beberapa bulan yg lalu sya nyoba ngadu ayam sya dg ayam kesayangannya teman, krna iseng wktu mbungkus jalu ujungnya aga q mlesetin jd tajemnya sedikit keluar (tanpa sepengetahuan temenq)
5menit abar ayam teman maen santai, kontrol, pukul standart >< ayam saya solah + nyayap + ndongkrak
begitu menit ke 6 jalu ayam sya masuk leher, ayam teman sya langsung kesetanan, mukul cepat meski ayam saya mepet, bahkan yang terahir ayam sya dipranggal smpe 3 kali ga sempat solah trs keok tanpa peringatan di menit ke 8

kekalahan kedua
karna penasaran, beberapa hari berikutnya sya bawakan ayam kontrol, leher segede lengan (dengan harapan tahan diperanggal), sama2 ga pake jalu,
air petama sampe ke tiga maen imbang bahkan pranggalnya si ayam teman ga keluar sama sekali, sama-sama maen santai tapi ayam yg saya bawa sampe lecek dipukuli badannya, air ke 4 menit ke 6 ayam yg sya bawa keok lg kayak kecapean dipukuli badannya, terbang dr kebernya

kekalahan ke tiga
karena teman sya sudah besar hati, meski sya bawakan ayam yg lebih besar, lebih tinggi tetep dilawan gandengnya 7:10
air 1 unggul ayam sya, ayam teman ndorong ga kuat, mranggal ga nyampe leher.
air kedua, tarungnya jd solah + nyayap + ndongkrak sangat gesit sampe ayam sya kayak ayam bodoh ga bisa mukul, kira2 12 menit ayam sya kelihatn kecapean ditarik janggut kna pukulan jiling, krna belinya mahal sya angkat drpada keok spti 2 ayam sebelumnya

kelemahan ayam teman itu gamau dibeli, ga boleh dipinjem, gamau dititipi babon, gmw ngasitau belinya dl dimana.

kira2 ada yg punya pengalaman sama ndak??

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  anggakipot on Tue 06 Aug 2013, 22:56

menurut saya kelemahan mas. ad di marketing nya...cba mas bujuk pke apa yang dia suka...seperti cwek...ato apalah,,,,
mudahan2 mau di titipin babon. hehehehe

anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  Hendro on Wed 07 Aug 2013, 00:37

Menurut saya kira2 faktor penyebab kekalahan adalah :
1. Niat kurang baik alias tidak fair (curang) karena bungkus jalu diakalin (tarung 1) dan sengaja ngelawan pake tanding tidak imbang (tarung 3)
2. Kondisi ayam yang kalah stamina dan kalah dalam akselerasi dan akurasi pukulan
3. Salah menilai karakter lawan sehingga keliru mencari ayam untuk ditandingkan
4. Kalah kualitas ayam
5. Kalah hokky
6. Itulah misteri ayam
7. ke..ke..ke..ke...ke...
Laughing Laughing Laughing Laughing

Saran saya kalo sudah terbukti ayam tersebut memang bagus dan menangan mengapa harus penasaran ingin melawan atau mengalahkannya ? bukankah lebih baik berteman dan ikutin kemana aja ayam tersebut pergi sambil numpang muatan buat ganti setoran yang kemaren hilang...........................

Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  klawu wiring on Wed 07 Aug 2013, 04:29

banyak yg kayak itu...
mau di kalang atawa peternak juga banyak ayam jenis spt itu.

yang jelas ayam teman pean jenis yang lebih cerdas. faktornya mulai dari genetik s/d gaya tarung terhadap ayam yang berbeda. dan ntu ayam mampu belajar counter gaya musuh dengan cepat dan efektif.

sarannya, pelihara ayam itu dinikmati apapun model ayamnya, kalau sdh gak nikmat lagi ada 2 pilihan :
1. carikan musuh di pasar (jual)
2. carikan musuh di dapur (pisau)


klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  Liem_Bsd on Wed 07 Aug 2013, 06:59

Berbagi pengalaman saya yang terbatas ini
Bila cara rawatan bapak dan teman di anggap seimbang atau sama rapihnya dalam menyiapkan ayam

Ada 1 faktor yang kadang dilewatkan dalam pengamatan ayam yaitu darah champion
Biasanya ayam hanya di amati sebatas tehnik dan pukul tetapi dalam kenyataannya saat tarung yang panjang dan menyakitkan juga berperan adalah keinginan untuk menang, menahan rasa sakit dan siksaan juga rasa takut.

Ibarat tehnik dan pukul ayam di ukur dalam 4 tingkat kelas, keturunan champion kalah 1 tingkat kelas masih bisa menang karena faktor spt diatas, kalau sudah kalah 2 tingkat berarti kalah kwalitas jauh tentunya sudah sulit walau masih ada sedikit harapan dibanding ayam yg sudah berpikir untuk menyerah saja.
beberapa faktornya akan marah bila disakiti, kalau kena pukul sakit akan balas lebih sakit, pantang menyerah beberapa sampai jatuh duduk mati, mencari jalan untuk mendominasi.

Faktor ini ada kelas hewan yang dipakai berkompetisi, seperti kuda pacu, perkutut dll tentunya di lain hewan mengatasi rintangan dengan cara berbeda kalau kuda pacu tentu dengan mendahului lawannya.


Terakhir diubah oleh Liem_Bsd tanggal Wed 07 Aug 2013, 08:47, total 2 kali diubah

Liem_Bsd
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1144
Join date : 12.12.11
Lokasi : Serpong Tangerang 08161952208 pinBB 7F8D59B1

http://www.ayamjagoperak.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  chaly on Wed 07 Aug 2013, 07:02

Hendro wrote:Menurut saya kira2 faktor penyebab kekalahan adalah :
1. Niat kurang baik alias tidak fair (curang) karena bungkus jalu diakalin (tarung 1) dan sengaja ngelawan pake tanding tidak imbang (tarung 3)
2. Kondisi ayam yang kalah stamina dan kalah dalam akselerasi dan akurasi pukulan
3. Salah menilai karakter lawan sehingga keliru mencari ayam untuk ditandingkan
4. Kalah kualitas ayam
5. Kalah hokky
6. Itulah misteri ayam
7. ke..ke..ke..ke...ke...
Laughing Laughing Laughing Laughing

Saran saya kalo sudah terbukti ayam tersebut memang bagus dan menangan mengapa harus penasaran ingin melawan atau mengalahkannya ? bukankah lebih baik berteman dan ikutin kemana aja ayam tersebut pergi sambil numpang muatan buat ganti setoran yang kemaren hilang...........................

Wink Smile
Salam kenal senior...
junior numpang cuap-cuap...
sya setuju dengan mas Hendro..
Kalau tidak bisa mengalahkannya maka bergabunglah dengannya...
apalagi anda kan sudah berteman dengan dia...tentunya jadi lebih mudah...
salam....CMIW...

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  sudruncerbon on Wed 07 Aug 2013, 12:28

ikut nyimak. coment-2 d atas siipp...

sudruncerbon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 24.07.13
Age : 35
Lokasi : kota cirebon - jabar. hp: 085724367858

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  lancuran kencur on Wed 07 Aug 2013, 12:52

ikut nyimak analisa dari para senior.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  dhekoko on Wed 07 Aug 2013, 15:39

pantas diakui, ayam kita kalah kualitas....
sekarang gimana caranya dapat turunannya,..(kalo boleh, katanya pren)
Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  jauhari on Wed 07 Aug 2013, 16:32

Hendro wrote:Menurut saya kira2 faktor penyebab kekalahan adalah :
1. Niat kurang baik alias tidak fair (curang) karena bungkus jalu diakalin (tarung 1) dan sengaja ngelawan pake tanding tidak imbang (tarung 3)
2. Kondisi ayam yang kalah stamina dan kalah dalam akselerasi dan akurasi pukulan
3. Salah menilai karakter lawan sehingga keliru mencari ayam untuk ditandingkan
4. Kalah kualitas ayam
5. Kalah hokky
6. Itulah misteri ayam
7. ke..ke..ke..ke...ke...
Laughing Laughing Laughing Laughing

Saran saya kalo sudah terbukti ayam tersebut memang bagus dan menangan mengapa harus penasaran ingin melawan atau mengalahkannya ? bukankah lebih baik berteman dan ikutin kemana aja ayam tersebut pergi sambil numpang muatan buat ganti setoran yang kemaren hilang...........................

Wink Smile

bener pak, smpe sekarang stiap ayam itu tarung sya sllu ikut wlw cm 1/3nya
dan kebetulan 2 kali ayam sya dkalahkan itu muatannya terobati di pertama kali sya ikut numpang, yang sya heran ayamnya suka pura2 jd ayam lambat, bahkan tarung terahir sebelum Ramadhan kemarin sampe punya solah lari wktu digandengkan ayam besar & hasilnya draw

tp ttp rsa penasaran pengen punya sndiri belum terobati

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  ayam betatto on Thu 15 Aug 2013, 22:08

Aduin aja mas, ma ayam korep, kan ketularan tuh, ajak adu lg ma ayam sehat...heheh

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  pandy on Thu 15 Aug 2013, 23:11

klawu wiring wrote:banyak yg kayak itu...
mau di kalang atawa peternak juga banyak ayam jenis spt itu.

yang jelas ayam teman pean jenis yang lebih cerdas. faktornya mulai dari genetik s/d gaya tarung terhadap ayam yang berbeda. dan ntu ayam mampu belajar counter gaya musuh dengan cepat dan efektif.

sarannya, pelihara ayam itu dinikmati apapun model ayamnya, kalau sdh gak nikmat lagi  ada 2 pilihan :
1. carikan musuh di pasar (jual)
2. carikan musuh di dapur (pisau)

cocok bnget tuch gan ke ke ke ....

pandy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 30.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  Win Kastubi on Sun 18 Aug 2013, 22:58

Saran saya, beli di pak Hendro...!
Minta tolong dipilihkan ayam yg super, yg kira2 aja, bisa ngalahkan ayam tsb.
Lalu, rawat baik2...!
Terakhir...: Jangan jorok dlm memilih lawan tanding...!


Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  sugiarto on Mon 19 Aug 2013, 13:25

Win Kastubi wrote:Saran saya, beli di pak Hendro...!
Minta tolong dipilihkan ayam yg super, yg kira2 aja, bisa ngalahkan ayam tsb.
Lalu, rawat baik2...!
Terakhir...: Jangan jorok dlm memilih lawan tanding...!

apa ada jaminan untuk menang dari pak hendro ta pak boss hehehe......

sugiarto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 310
Join date : 15.03.12
Lokasi : jl. Jelidro 79 surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  satria bagus on Mon 09 Sep 2013, 10:49

Setuju dengan pak liem,,

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  azka on Mon 09 Sep 2013, 11:12

setuju dngn pak hendro..
lebih baik berteman dan ikutin kemana aja ayam tersebut pergi sambil numpang muatan buat ganti setoran yang kemaren hilang...........................kekeke

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam cerdas

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik