kenapa ternakan perlu diupgrade?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  musthofa bisri on Sat 10 Aug 2013, 21:30

Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  lancuran kencur on Sat 10 Aug 2013, 22:38

sebelumny maaf anak ayam ikut urun pendapat :
kalo dari artikel2 yg tak bac.upgrade ternak dimaksutkn untuk mencari anti dr ayam2 juara yg ada.ni dr kesimpulan pribadi.contoh artiket yg tak baca dr mbah google adanya pakhoy dimaksutkan sbg anti dr ayam birma.krn ayam birma wkt itu susah dtaklukkan olh ayam bk n ayam birma merajai kalangan.akhirnya para peternak menciptakan pakhoy utk mengatasi ayam birma tsb.
kalo ada yg salah mohon dikoreksi utk pembelajaran saya trimakasih.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Nurkhasan on Sat 10 Aug 2013, 23:16

musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
kemajuan jaman tentu hal2 lain selalu mengikuti,seperti halnya pecinta ayam aduan,,tentunya kita tidak mau punya ayam yg gaya maennya seperti itu2 aja,harus ada perubahan ke arah yg lebih baik,sperti teknik lebih lengkap,punya kecepatan yg lebih baik,akurasi pukulan lebih tepat dan cepat di tambah bobot pukulan yg tak di ragukan lagi,dll..
kira2 begt menurut saya...


Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  rayhanfz on Sat 10 Aug 2013, 23:51

Nurkhasan wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
kemajuan jaman tentu hal2 lain selalu mengikuti,seperti halnya pecinta ayam aduan,,tentunya kita tidak mau punya ayam yg gaya maennya seperti itu2 aja,harus ada perubahan ke arah yg lebih baik,sperti teknik lebih lengkap,punya kecepatan yg lebih baik,akurasi pukulan lebih tepat dan cepat di tambah bobot pukulan yg tak di ragukan lagi,dll..
kira2 begt menurut saya...

mantab.....cheers 

study study study 

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  dhekoko on Sun 11 Aug 2013, 01:28

Nurkhasan wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
kemajuan jaman tentu hal2 lain selalu mengikuti,seperti halnya pecinta ayam aduan,,tentunya kita tidak mau punya ayam yg gaya maennya seperti itu2 aja,harus ada perubahan ke arah yg lebih baik,sperti teknik lebih lengkap,punya kecepatan yg lebih baik,akurasi pukulan lebih tepat dan cepat di tambah bobot pukulan yg tak di ragukan lagi,dll..
kira2 begt menurut saya...

setuju, pak.....tanpa meninggalkan gaya tarung klangenan kita sendiri...
Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 10:07

upgrade perlu juga mas.. biar ternakan kita tdk ketinggalan,,, dan jg biar hasil ternakan kita tdk monoton/ mudah ditebak dan dicarikan antinya

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Bhikank on Sun 11 Aug 2013, 11:19

ikut nyimak ...... blm pernah upgrade...study

Bhikank

Jumlah posting : 2
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : Kediri - Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 11:53

wajib semangat bro... sekedar saran bro... untuk pengembangan alangkah baiknya jika tetap masih menggunakan darah BK sebagai basic silangan... terserah mau diisi sifat unggul yang lain ... asal tidak keluar dari '"pakem/pedoman persilangan"

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  fakhry on Sun 11 Aug 2013, 11:55

Untuk meminimalisir kejenuhan, kalo saya selain ayam tehnik, sy juga menginginkan hasil ternakan dengan tehnik sederhana tapi rajin pukul atau juga dengan tehnik yg atret agar dalam beternak kita bisa mendapat kan sesuatu yang baru.

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 12:15

betul mas.. variasi ternakan wajib dan perlu.... saran saya... cb fokus ke biang sembari jalan... krn biang menentukan keberhasilan dlm breeding... selain faktor pacek/pejantan...

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  paracetamol on Sun 11 Aug 2013, 12:42

musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
 Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
  varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

  Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
  varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh : 4-5

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.


Terakhir diubah oleh paracetamol tanggal Mon 12 Aug 2013, 01:01, total 1 kali diubah

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  si blorok madu on Sun 11 Aug 2013, 12:47

ijin share bro
1. pengembangan dr magon ke BK dengan bbrp proses, hasil: sedang menunggu

2. pengembangan dr pakhoy ke bk dengan bbrp proses, hasil; sedang menunggu


tp hasil diatas ttp hasilnya ayam kontrol pukul depan saja...

si blorok madu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 23.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  chaly on Sun 11 Aug 2013, 17:46

musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Permisi senor...senior...
Salam kenal dari junior bang Musthofa
menurut junior ternakan memang perlu di upgrade menyesuaikan dengan perkembangan ayam ayam tarung saat ini...
salah satu kegunaan agar ternak kita tidak ketinggalan n mudah di tebak karakternya..
misalnya basic blood ternakan kita kontrol atas pukul keras... maka lambat laun lawan akan tahu ciri ayam kita dan mencarikan anti solahnya...
nha... saat lawan mulai bisa "mengatasi ayam kita " maka ternakan kita perlu di upgrade lagi dengan menyesuaikan anti solah yang bisa mengalahkan ayam kita tanpa menghilangkan basic blood ternakan kita...
kalau memang ngefans berat sama ayam bangkok...tidak perlu terlalu identik dengan trah a,b,c asalkan solahnya sesuai dengan solah yang kita butuhkan untuk ternakan kita...karena ayam bangkok juga mempunyai solah yang bermacam-macam...
junior mohon maaf kalau ada salah-salah kata...
silahkan di tambahkan ...
salam sedikit beda CMIW.....

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Walang Sangit on Sun 11 Aug 2013, 21:47

setuju mas, kalok pebisnis mau maju wajib ikutin trend pasar, kalok hobi ya sesui kesukaannya aja.
semuanya benar tdk ada yg salah

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  dhekoko on Sun 11 Aug 2013, 22:22

Walang Sangit wrote:setuju mas, kalok pebisnis mau maju wajib ikutin trend pasar, kalok hobi ya sesui kesukaannya aja.
semuanya benar tdk ada yg salah
masalah iki, aku akur karo awakmu, yo kang .....
Very Happy Very Happy Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  rayhanfz on Sun 11 Aug 2013, 22:34

paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
 Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
  varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

  Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
  varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh :

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.

ijin copy paste pak dokter...buat referensi penilaian breeding flower 

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  squallj on Mon 12 Aug 2013, 01:14

rayhanfz wrote:
paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
 Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
  varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

  Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
  varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh :

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.

ijin copy paste pak dokter...buat referensi penilaian breeding flower 
setuju tuh bang emang kayak trend mode.....
tp kl menurut saya gmn caranya hasil ternakan kita bs menang (pukul KO) pasti g akan hilang oleh trend.....
mohon maaf cuman newbie....

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  musthofa bisri on Mon 12 Aug 2013, 02:27

Terima kasih sudah memberikan komentar, komennya bagus2. Menurut pemahaman saya, upgrade bk dengan trah lain tidak terlalu penting dalam breeding. Bk dengan bk menurut saya cukup, karena pada dasarnya solah atau teknik ayam begitu2 saja. Solah atas, bawah atau atas bawah. Pukulan ayam pun ad yg sakit, ada yg cepat, juga pukul lambat apa pun trahnya.

Dalam ternak menurut saya yg terpenting adalah menjaga kwalitas ternakan. Menjaga kwalitas bagi saya berbeda dgn upgrade. Ini hanya pemahaman sy yg awam, mohon dikoreksi, mari diskusi. Salam.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Administrator on Mon 12 Aug 2013, 11:12

musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Tidak ada yg sempurna. Selama bertahun2 jadi breeder, sy sadar tidak akan pernah memiliki ayam yg sempurna.
Lalu buat apa upgrade kalau tidak mungkin dapat yg sempurna?
Berusaha utk jadi yg sempurna itu hukumnya wajib.
Kalau kita tidak punya cita2 menuju kesempurnaan, mudah puas dan jumawa, maka ternakan kita ngga akan maju.

Jadi, upgrade itu penting. Tapi bukan berarti merombak apa yg sudah kita miliki. Sebaiknya justru menyempurnakannya.
Sy setuju dgn tulisan yg di bold. Ternaklah sesuai dgn apa yg kita inginkan.
Bagaimana caranya? Apa memasukan materi trah baru?
Boleh saja. Yg penting konsep ternakan kita tidak melenceng jauh.
Kalau kita senang dgn gaya tertentu, fokuslah pada gaya tsb. Sempurnakan.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Tamu on Mon 12 Aug 2013, 12:01

intinya ternakan bisa jalan, he3... maklum belum mulai ternak, jadi gak usah mikir upgrade dulu, lagi nyari pacek yang cocok aja belum dapat2, wkwkwkwk... Cool  Cool  Cool 

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  dhekoko on Tue 13 Aug 2013, 21:47

id_idiot wrote:intinya ternakan bisa jalan, he3... maklum belum mulai ternak, jadi gak usah mikir upgrade dulu, lagi nyari pacek yang cocok aja belum dapat2, wkwkwkwk... Cool  Cool  Cool 

mosok belum dapat mas?
Very Happy Very Happy Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  rayhanfz on Tue 13 Aug 2013, 22:11

Administrator wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Tidak ada yg sempurna. Selama bertahun2 jadi breeder, sy sadar tidak akan pernah memiliki ayam yg sempurna.
Lalu buat apa upgrade kalau tidak mungkin dapat yg sempurna?
Berusaha utk jadi yg sempurna itu hukumnya wajib.
Kalau kita tidak punya cita2 menuju kesempurnaan, mudah puas dan jumawa, maka ternakan kita ngga akan maju.

Jadi, upgrade itu penting. Tapi bukan berarti merombak apa yg sudah kita miliki. Sebaiknya justru menyempurnakannya.
Sy setuju dgn tulisan yg di bold. Ternaklah sesuai dgn apa yg kita inginkan.
Bagaimana caranya? Apa memasukan materi trah baru?
Boleh saja. Yg penting konsep ternakan kita tidak melenceng jauh.
Kalau kita senang dgn gaya tertentu, fokuslah pada gaya tsb. Sempurnakan.
Smile
wah bisa jadi konsep utama breeding nih

prinsipnya sederhana, ternak teknik yg kita suka,
Kalau kita senang dgn gaya tertentu, fokuslah pada gaya tsb. Sempurnakan

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Bang_Jalil on Tue 13 Aug 2013, 22:20

"prinsipnya sederhana, ternak teknik yg kita suka,
Kalau kita senang dgn gaya tertentu, fokuslah pada gaya tsb. Sempurnakan"


Prinsip yang bijak & perlu kita renungkan...Smile 

Bang_Jalil
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1320
Join date : 27.02.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Liem_Bsd on Tue 13 Aug 2013, 22:22

paracetamol wrote:
musthofa bisri wrote:Kenapa ternakan perlu di upgrade? Apa trah asli bangkok sdh habis masa jayanya? Bahan upgrade terkini ada pakhoe, saigon, pakoy, birma, pama, mathai, mathaizil, apakah jaminan memperkaya gaya tarung? Pakoy  brakot, bangkok ad jg brakot. Silangan empat darah atau lima, apa tarungnya lebih istimewa?

Maaf y, sy pengen tahu saja, apa keistimewaannya upgrade dengan trah lain. Karena Basic ternakan sy bangkok murni, prinsipnya sederhana, ternak teknik yg saya suka, salam...
Kita sama sama belajar cari jawaban yg terbaik,  
 Kita perlu meng upgrade, kalau kita telah memahami kekurangan ternakan kita. Karena masing masing varietas ayam mempunyai kelebihan dan kekurangan ( dgn asumsi sifat rata rata varietas tsb).
  varietas bangkok asli, sulit untuk mengatakan batasan asli di sini. Masa kejayaan trend ayam menurut pengamatan saya mirip dunia mode ya beputar putar,  nantinya kembali keawal lagi dan seterusnya.

  Bahan upgrade terkini dgn asumsi rata rata varietas tsb, mari kita coba telaah dgn sederhana, atau sistim scoring sederhana (dgn nilai scoring 1-5)
  varietas bangkok:
Kecerdikan: 5
Endurance: 4
Akurasi pukulan: 3
Kecepatan 3
Ketahanan menerima pukulan : 3-4
Postur tubuh :4

Varietas burma
Kecerdikan : 3
Endurance: 3
Akurasi pukulan:5
Kecepatan:5
Ketahanan menerima pukulan :3
Postur tubuh : 2-3

Varietas saigon
Kecerdikan: 2-3
Endurance : 5
Akurasi pukulan :3
Kecepatan: 2-3
Ketahanan menerima pukulan 5
Postur tubuh : 4-5

Yg lain mohon teman teman untuk ikut melengkapi.


Harapan untuk upgrade di dapatkan
Varietas yg mempunyai keunggulan sbb:
Kecerdikan 5
Endurance: 4-5
Akurasi pukulan: 4-5
Kecepatan:4-5
Ketahanan menerima pukulan: 4-5
Postur tubuh: 4-5

Sebagian pertanyaan belum terjawab, mari kita diskusikan sama sama untuk saling melengkapi. Salam ingin tahu.
Pak dokter canggih Very Happy 

Liem_Bsd
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1144
Join date : 12.12.11
Lokasi : Serpong Tangerang 08161952208 pinBB 7F8D59B1

http://www.ayamjagoperak.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  indrabayu on Wed 14 Aug 2013, 07:44

up grade tuh wajib kalo ngak di upgrade berarti negara kita masih import dari negara tetangga
harusnya penyilangan dengan berbagai materi ayam udah ada tren yg terkenal muncul dari negara ini.Arrow Arrow 

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa ternakan perlu diupgrade?

Post  Sponsored content Today at 20:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik