Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 11:22

shaff.sierra wrote:
tapi......
jika penjual senior yg terpercaya menjaga kwalitas standart ayam yg dijual merata....tanpa perlu media promosi dan tanpa iklan sekalipun pasti akan banyak permintaan langsung

nahh....ketika sipenjual belum diketahui track record standart kwalitas yg dijual bagaimana kita menilai ( seperti kasus id arathok ) akhirnya di banned.

ketika kumpul dengan teman2 sedaerah ada beberapa teman sharing menilai ayam yg pernah dibeli di FJB papaji merasa kwalitasnya tidak layak (menurut versi dia) yg kami sayangkan knp harus menilai papaji dari satu sudut pengalaman yg dialami mereka, garansi akan percuma kalo ditukar atau dikembalikan karna jarak dan biaya pengembalian cukup tinggi melebihi harga ayamnya....apakah mereka tertipu??? saya rasa tidak....karna mereka kurang jeli dan termakan promosi medianya saja dan ekpektasi kwalitas terlalu berlebihan...

Foto dan Video adalah salah satu cara menghindarkan hal seperti diatas terjadi bagi pembeli yg jauh diluar pulau seperti kami...
ketika ada video jg kami dapat menganalisa pukulan dan teknik ayam yg akan dibeli.

jika format disamaratakan kepada seluruh penjual....maka papaji tercinta ini selaku media FJB dapat meminimalisir hal diatas terjadi...ketika membeli ayam di FJB jg harus belajar, tanpa harus ada standart baku format penjualan maka hal seperti diatas dapat terjadi terus menerus.
ketika ada standart yg sama maka seluruh resiko tentang kwalitas akan ditanggung oleh pembeli.

saran saya kepada teman2 tadi mending beli dipasar aja kalo harga kurang lebih daripada jauh tapi resiko kwalitas tdk seperti yg diharapkan.

salam FJB.....
Seharusnya pembeli sudah tau semua resiko transaksi lewat internet.
Cermatlah dalam membeli. Jangan tergiur iklan bombastis atau ketenaran.

Sy setuju dgn kalimat terakhir. Kalau tidak yakin, lebih baik beli di pasar saja.
Jangan memaksakan diri beli lewat internet.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  rudi eko on Thu 15 Aug 2013, 11:39

wah setuju banget sama om admin Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy 

rudi eko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 315
Join date : 12.12.12
Age : 32
Lokasi : kedu_temanggung 08562926515

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  KUCAY * on Thu 15 Aug 2013, 12:43

Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Tapi klo ga bisa yah terserah dah, jalanin aja dengan santai yg hobi yah hobi yg usaha yah usaha
Yg penting damaaaiiii
*kaya slogan KODIM ???=Dhªhªhª..=))..Very Happy..=))..hªhªhª=D™
Lanjut gaaaannn--->

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Dono on Thu 15 Aug 2013, 13:03

Foto/vidio akan bermanfaat bagi calon pembeli dan penjual,...
Foto/vidio menambah kerjaan penjual,...
Sebagai pembeli dan penjual saya merasa perlu ada foto/vidio, kalau sudah lihat vidionya ternyata tidak sesuai dengan ayam yang diinginkan, ya itu risiko karena kurang cerdas, jika saya dipihak penjual juga lebih enak kalau pembeli sudah lihat vidionya, bisa mengurangi risiko,...
Menurut saya tidak perlu dipersyaratkan,...
Pembeli memang harus cerdas supaya ayam yang dibeli sesuai dengan yang diinginkan,...


Terakhir diubah oleh Dono tanggal Thu 15 Aug 2013, 13:07, total 1 kali diubah

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 13:06

KUCAY * wrote:Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Kaskus itu 95% jualan benda mati bos...
Kualitasnya bisa terukur krn ada konten yg jelas.

Semua member yg jualan benda mati disini tidak pernah ada satupun yg bermasalah.
Kurungan, kisa, obat, dll, dsb, semua asik2 aja.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  shaff.sierra on Thu 15 Aug 2013, 14:23

Dono wrote:Foto/vidio akan bermanfaat bagi calon pembeli dan penjual,...
Foto/vidio menambah kerjaan penjual,...
Sebagai pembeli dan penjual saya merasa perlu ada foto/vidio, kalau sudah lihat vidionya ternyata tidak sesuai dengan ayam yang diinginkan, ya itu risiko karena kurang cerdas, jika saya dipihak penjual juga lebih enak kalau pembeli sudah lihat vidionya, bisa mengurangi risiko,...
Menurut saya tidak perlu dipersyaratkan,...
Pembeli memang harus cerdas supaya ayam yang dibeli sesuai dengan yang diinginkan,...

shaff.sierra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 411
Join date : 04.06.11
Lokasi : Banjarmasin 082154162981

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  lambang96 on Thu 15 Aug 2013, 16:10

KUCAY * wrote:Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Tapi klo ga bisa yah terserah dah, jalanin aja dengan santai yg hobi yah hobi yg usaha yah usaha
Yg penting damaaaiiii
*kaya slogan KODIM ???=Dhªhªhª..=))..Very Happy..=))..hªhªhª=D™
Lanjut gaaaannn--->
PAPAJI Forumotion adalah situs penyedia layanan komunikasi baik, jual beli, tips, cara berternak dll bagi member Paguyupan Penggemar Ayam Jago Indonesia, adapun bentuk PAPAJI adalah sebuah organisasi yang akte pendirian resminya terbit September 2004. layaknya sebuah organisasi harus mempunyai AD/ART bersifat aturan dan arahan organisasi oleh sebab itu sangat penting artinya aturan yang mengakomodasi atau perlindungan untuk member/anggota dari ancaman penipuan sekecil apapun. Dalam pemikiran saya akan tidak tepat mekanisme FJB misalnya mengenai perlu tidaknya foto dan video diserahkan ke masing-masing pembeli. Karena member/anggota PAPAJI itu sudah ribuan jumlahnya dan banyak pula member/anggota yang masih newbie yang masih butuh perlindungan dan menjadi tangung jawab secara moral penyedia layanan membuat aturan atau perlindungan tersebut dari penipuan. dan mohon maaf kalau hal ini bicara secara organisasi loh.
Salam diskusi guyub rukun

lambang96
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 835
Join date : 19.11.12
Lokasi : bantul, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  sumando on Thu 15 Aug 2013, 17:02

lambang96 wrote:
KUCAY * wrote:Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Tapi klo ga bisa yah terserah dah, jalanin aja dengan santai yg hobi yah hobi yg usaha yah usaha
Yg penting damaaaiiii
*kaya slogan KODIM ???=Dhªhªhª..=))..Very Happy..=))..hªhªhª=D™
Lanjut gaaaannn--->
PAPAJI Forumotion adalah situs penyedia layanan komunikasi baik, jual beli, tips, cara berternak dll bagi member Paguyupan Penggemar Ayam Jago Indonesia, adapun bentuk PAPAJI adalah sebuah organisasi  yang akte pendirian resminya terbit September 2004. layaknya sebuah organisasi harus  mempunyai AD/ART bersifat aturan dan arahan organisasi oleh sebab itu sangat penting artinya aturan yang mengakomodasi atau perlindungan untuk member/anggota dari ancaman penipuan sekecil apapun. Dalam pemikiran saya akan tidak tepat mekanisme FJB misalnya mengenai perlu tidaknya foto dan video diserahkan ke masing-masing pembeli. Karena member/anggota PAPAJI itu sudah ribuan jumlahnya dan banyak pula  member/anggota yang masih newbie yang masih butuh perlindungan dan menjadi tangung jawab secara moral penyedia layanan membuat aturan atau perlindungan tersebut dari penipuan. dan mohon maaf kalau hal ini bicara secara organisasi loh.
Salam diskusi guyub rukun
Yang Jelas Menurut Aturan main BAru yg dibuat Pemerintah hi7

Semua Ormas (organisasi Masyarakat) baik profit maupun non profit
SUdah Diwajibkan utk melaporkan nya ke t4, Ormas itu berdiri!!!
Masalahny PAPAJI sampai sekarang tidak

Punya HOME BASE abadi---nya wuakakakka
Klo kepengurusan gampang lah itu ntar yg lain bisa ikut/nyusul

Nah Loh...karena bila ga didaftarkan bisa kena hukuman Om (ilegal)...
(klo ga salah baca saya) maklum agak Lp Lp ingat ha7 Laughing Laughing Laughing 

tp satu yg diajarkan "pengalaman" kepada saya

TEORI dan IDE tidak segampang itu DILAKUKAN jd NYATA Laughing Laughing Laughing 

Jd sebenarnya yg kita punya itu

TEKAD kuat dlu_ibarat pengen ama ayam tertentu (sampe jakarta_jg kejar) ha7 Cool Cool Cool 




sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  jimox on Thu 15 Aug 2013, 18:21

Administrator wrote:Foto dan video itu hanya alat promosi saja. Gunanya utk meyakinkan pembeli dgn memperlihatkan gambar dan atau videonya.
Di koran dan majalah, iklan itu tidak harus disertai foto/gambar. Bisa berupa tulisan saja.
Resikonya, tentu sulit laku krn kurang menarik dan pembeli tidak melihat seperti apa barangnya.
Ini adlh resiko si penjual.

Jadi ga usah repot. Masa orang yg mau promosi iklan jualan aja harus diatur2 sih??
Pembelinya yg harus cermat.
Kalo ngga yakin tanpa foto dan video, ya ga usah dibeli.
Kalo ragu, merasa akan membeli kucing dalam karung, ya ga usah dibeli.

Cuma pembeli ceroboh yg beli ayam dapatnya kucing.

Jadi buat pembeli yg merasa perlu melihat foto dan atau video, silakan minta langsung sama penjualnya. Kalo ngga dikasih, ya ga usah beli.
Very Happy
cadas... mantapp. hehe.. cheers 

jimox
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 346
Join date : 20.09.10
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 18:50

lambang96 wrote:
KUCAY * wrote:Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Tapi klo ga bisa yah terserah dah, jalanin aja dengan santai yg hobi yah hobi yg usaha yah usaha
Yg penting damaaaiiii
*kaya slogan KODIM ???=Dhªhªhª..=))..Very Happy..=))..hªhªhª=D™
Lanjut gaaaannn--->
PAPAJI Forumotion adalah situs penyedia layanan komunikasi baik, jual beli, tips, cara berternak dll bagi member Paguyupan Penggemar Ayam Jago Indonesia, adapun bentuk PAPAJI adalah sebuah organisasi  yang akte pendirian resminya terbit September 2004. layaknya sebuah organisasi harus  mempunyai AD/ART bersifat aturan dan arahan organisasi oleh sebab itu sangat penting artinya aturan yang mengakomodasi atau perlindungan untuk member/anggota dari ancaman penipuan sekecil apapun. Dalam pemikiran saya akan tidak tepat mekanisme FJB misalnya mengenai perlu tidaknya foto dan video diserahkan ke masing-masing pembeli. Karena member/anggota PAPAJI itu sudah ribuan jumlahnya dan banyak pula  member/anggota yang masih newbie yang masih butuh perlindungan dan menjadi tangung jawab secara moral penyedia layanan membuat aturan atau perlindungan tersebut dari penipuan. dan mohon maaf kalau hal ini bicara secara organisasi loh.
Salam diskusi guyub rukun
Masalah jual beli tidak akan pernah diatur dalam AD/ART krn tujuan PAPAJI bukan utk aktifitas jual beli.
Forum PAPAJI tujuannya utk mensosialisasikan tujuan PAPAJI ke seluruh nusantara.
Ruangan jual beli hanya sbg fasilitas tambahan utk para member yg mau menjual dan membeli ayam. Kalaupun ruang jual beli itu ditutup, PAPAJI tidak rugi krn PAPAJI sama sekali tidak mengambil keuntungan dari hasil jual beli tsb.

Utk perlindungan para newbie, di forum ini sudah dibahas panjang lebar mengenai apa itu ayam yg bagus. Bagaimana cara memilih ayam, ciri fisik, perawatan, pengobatan, cara ternak, dll, dsb.
Silakan belajar dari sana.
Bahkan dalam hal jual beli, forum juga sudah berusaha keras utk menyediakan fasilitas serta mengatur tata cara penjualan dgn ketat. Ini semua adlh bentuk perlindungan utk para member.

Nah, selanjutnya silakan pembeli dan newbie bertindak secara cermat dan hati2 ketika melakukan transaksi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 18:52

sumando wrote:
Yang Jelas Menurut Aturan main BAru yg dibuat Pemerintah hi7

Semua Ormas (organisasi Masyarakat) baik profit maupun non profit
SUdah Diwajibkan utk melaporkan nya ke t4, Ormas itu berdiri!!!
Masalahny PAPAJI sampai sekarang tidak

Punya HOME BASE abadi---nya wuakakakka
Klo kepengurusan gampang lah itu ntar yg lain bisa ikut/nyusul

Nah Loh...karena bila ga didaftarkan bisa kena hukuman Om (ilegal)...
(klo ga salah baca saya) maklum agak Lp Lp ingat ha7 Laughing Laughing Laughing 
Kita sudah lakukan sejak lama.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  sumando on Thu 15 Aug 2013, 22:00

Administrator wrote:
sumando wrote:
Yang Jelas Menurut Aturan main BAru yg dibuat Pemerintah hi7

Semua Ormas (organisasi Masyarakat) baik profit maupun non profit
SUdah Diwajibkan utk melaporkan nya ke t4, Ormas itu berdiri!!!
Masalahny PAPAJI sampai sekarang tidak

Punya HOME BASE abadi---nya wuakakakka
Klo kepengurusan gampang lah itu ntar yg lain bisa ikut/nyusul

Nah Loh...karena bila ga didaftarkan bisa kena hukuman Om (ilegal)...
(klo ga salah baca saya) maklum agak Lp Lp ingat ha7 Laughing Laughing Laughing 
Kita sudah lakukan sejak lama.

Mantabs....klo gtu om admin Very Happy Very Happy Very Happy 

Berarti klo misalnya ada kontes papaji_ada undangannya

Minta tolong bantu kabarnya yah...

Siapa tahu ada Orang Nekat mau ikut...hi7 Razz Razz Razz 


sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  shaff.sierra on Fri 16 Aug 2013, 00:34

Administrator wrote:
lambang96 wrote:
KUCAY * wrote:Maunya rame di FJB seperti kaskus yg bisa memecahkan masalah FJB sendiri
Tapi klo ga bisa yah terserah dah, jalanin aja dengan santai yg hobi yah hobi yg usaha yah usaha
Yg penting damaaaiiii
*kaya slogan KODIM ???=Dhªhªhª..=))..Very Happy..=))..hªhªhª=D™
Lanjut gaaaannn--->
PAPAJI Forumotion adalah situs penyedia layanan komunikasi baik, jual beli, tips, cara berternak dll bagi member Paguyupan Penggemar Ayam Jago Indonesia, adapun bentuk PAPAJI adalah sebuah organisasi  yang akte pendirian resminya terbit September 2004. layaknya sebuah organisasi harus  mempunyai AD/ART bersifat aturan dan arahan organisasi oleh sebab itu sangat penting artinya aturan yang mengakomodasi atau perlindungan untuk member/anggota dari ancaman penipuan sekecil apapun. Dalam pemikiran saya akan tidak tepat mekanisme FJB misalnya mengenai perlu tidaknya foto dan video diserahkan ke masing-masing pembeli. Karena member/anggota PAPAJI itu sudah ribuan jumlahnya dan banyak pula  member/anggota yang masih newbie yang masih butuh perlindungan dan menjadi tangung jawab secara moral penyedia layanan membuat aturan atau perlindungan tersebut dari penipuan. dan mohon maaf kalau hal ini bicara secara organisasi loh.
Salam diskusi guyub rukun
Masalah jual beli tidak akan pernah diatur dalam AD/ART krn tujuan PAPAJI bukan utk aktifitas jual beli.
Forum PAPAJI tujuannya utk mensosialisasikan tujuan PAPAJI ke seluruh nusantara.
Ruangan jual beli hanya sbg fasilitas tambahan utk para member yg mau menjual dan membeli ayam. Kalaupun ruang jual beli itu ditutup, PAPAJI tidak rugi krn PAPAJI sama sekali tidak mengambil keuntungan dari hasil jual beli tsb.

Utk perlindungan para newbie, di forum ini sudah dibahas panjang lebar mengenai apa itu ayam yg bagus. Bagaimana cara memilih ayam, ciri fisik, perawatan, pengobatan, cara ternak, dll, dsb.
Silakan belajar dari sana.
Bahkan dalam hal jual beli, forum juga sudah berusaha keras utk menyediakan fasilitas serta mengatur tata cara penjualan dgn ketat. Ini semua adlh bentuk perlindungan utk para member.

Nah, selanjutnya silakan pembeli dan newbie bertindak secara cermat dan hati2 ketika melakukan transaksi.
sedikit menambahkan (mohon koreksi kalo salah).....

mungkin maksudnya begini...kalau PAPAJI sebagai FORUM yg mewadahi JUAL BELI harusnya dapat memproteksi pembeli dan penjual dalam proses transaksi jika ada dasar foto dan video sebagai bahan dasar analisa....karna ketika terjadi "sesuatu" PAPAJI sebagai FORUM/WADAH JUAL BELI secara tidak langsung moralitas FORUM TERCINTA ini jg bertanggung jawab,...

shaff.sierra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 411
Join date : 04.06.11
Lokasi : Banjarmasin 082154162981

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Ringgas Hutagaol on Fri 16 Aug 2013, 10:11

shaff.sierra wrote:
sedikit menambahkan (mohon koreksi kalo salah).....

mungkin maksudnya begini...kalau PAPAJI sebagai FORUM yg mewadahi JUAL BELI harusnya dapat memproteksi pembeli dan penjual dalam proses transaksi jika ada dasar foto dan video sebagai bahan dasar analisa....karna ketika terjadi "sesuatu" PAPAJI sebagai FORUM/WADAH JUAL BELI secara tidak langsung moralitas FORUM TERCINTA ini jg bertanggung jawab,...
Maaf saya koreksi ...
Forum ini hanya sebatas media, jangan berharap terlalu banyaklah.
Bagaimana forum ini dituntut bertanggung jawab sementara forum tidak mendapat keuntungan apa2 dari transaksi jual beli.
Media umum (koran, TV, dlll) yang jelas2 memungut biaya iklan, tapi tidak bertanggung jawab terhadap produk yang diiklankan.
Kita ini harus bersyukur sdh diberi kesempatan utk kegiatan jual beli di forum ini dgn GRATIS. Mbok ya semua sadar jangan minta yang aneh2 ...
Saya sekedar mengingatkan lagi bahwa forum ini bukan alat pemuas ....




Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Fri 16 Aug 2013, 10:28

shaff.sierra wrote:sedikit menambahkan (mohon koreksi kalo salah).....

mungkin maksudnya begini...kalau PAPAJI sebagai FORUM yg mewadahi JUAL BELI harusnya dapat memproteksi pembeli dan penjual dalam proses transaksi jika ada dasar foto dan video sebagai bahan dasar analisa....karna ketika terjadi "sesuatu" PAPAJI sebagai FORUM/WADAH JUAL BELI secara tidak langsung moralitas FORUM TERCINTA ini jg bertanggung jawab,...
Kalau ayamnya ternyata jelek, apakah PAPAJI bertanggung jawab?
Sy rasa tidak.
Siapa yg memilih penjual? Memilih ayamnya, merawat, melatih, dll, dsb. Semua dilakukan pembeli.
Masa yg tanggung jawab PAPAJI ?
Kecuali PAPAJI yg milihkan ayamnya, maka ada rasa tanggung jawab disini.
hehehe...

Pembeli adalah 'RAJA'. Artinya pembeli bebas menentukan siapa penjual yg dituju dan bebas memilih mana ayam yg dianggap terbaik.
Silakan proteksi diri sendiri dgn meminta langsung kepada penjual foto dan atau videonya supaya tidak salah pilih.
Tugas forum adlh menyeleksi penjual yg kredible dalam arti mau bertanggung jawab thdp barang yg dijualnya.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  sumando on Fri 16 Aug 2013, 11:50

Administrator wrote:
shaff.sierra wrote:sedikit menambahkan (mohon koreksi kalo salah).....

mungkin maksudnya begini...kalau PAPAJI sebagai FORUM yg mewadahi JUAL BELI harusnya dapat memproteksi pembeli dan penjual dalam proses transaksi jika ada dasar foto dan video sebagai bahan dasar analisa....karna ketika terjadi "sesuatu" PAPAJI sebagai FORUM/WADAH JUAL BELI secara tidak langsung moralitas FORUM TERCINTA ini jg bertanggung jawab,...
Kalau ayamnya ternyata jelek, apakah PAPAJI bertanggung jawab?
Sy rasa tidak.
Siapa yg memilih penjual? Memilih ayamnya, merawat, melatih, dll, dsb. Semua dilakukan pembeli.
Masa yg tanggung jawab PAPAJI ?
Kecuali PAPAJI yg milihkan ayamnya, maka ada rasa tanggung jawab disini.
hehehe...

Pembeli adalah 'RAJA'. Artinya pembeli bebas menentukan siapa penjual yg dituju dan bebas memilih mana ayam yg dianggap terbaik.
Silakan proteksi diri sendiri dgn meminta langsung kepada penjual foto dan atau videonya supaya tidak salah pilih.
Tugas forum adlh menyeleksi penjual yg kredible dalam arti mau bertanggung jawab thdp barang yg dijualnya.

pertanyaan- di Forum sebelah telah terjawab.

saya senang he7...

Berarti emang tergantung kita yah--- recomended bukan masalah bagusnya ayam

tp BERTANGGUNGJAWAB akan jualan (hidup atau mati) bukan kualitas ayam. baiklah Cool Cool Cool 

saya dengan ini STOP beli ayam di Papaji wuakakakaka (bukan karena marah atau apapun) Very Happy Very Happy Very Happy  ( jgn tersinggung hanya utk diri sendiri ini tanpa mksd apa apa )

cuman baru jelas sekarang dan ditekan kan ama @om ringgas hutagaol (forum ini hny media)

---------------------------------------------------------------------------------------


Berarti kesimpulannya adalah KITA harus UPGRADE dlu KEMAMPUAN kita menilai ayam

setelah itu silahkan mencari ayam di Papaji karena Papaji adalah Media a.k.a HUTAN RIMBA

nya jualan ayam, berbagi informasi dan belajar.

Terima kasih berarti utk sementara ini SAYA akan Upgrade dlu KEMAMPUAN saya.

Saya hny akan jd follower aja deh dan mengambil informasi aja utk saat ini

Klo beli dari mulai sekarang BELUM BERANI (lg)

Salam Panjang............... Very Happy Very Happy Very Happy

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Administrator on Fri 16 Aug 2013, 12:12

sumando wrote:saya dengan ini STOP beli ayam di Papaji wuakakakaka (bukan karena marah atau apapun) Very Happy Very Happy Very Happy  ( jgn tersinggung hanya utk diri sendiri ini tanpa mksd apa apa )

cuman baru jelas sekarang dan ditekan kan ama @om ringgas hutagaol (forum ini hny media)

---------------------------------------------------------------------------------------


Berarti kesimpulannya adalah KITA harus UPGRADE dlu KEMAMPUAN kita menilai ayam

setelah itu silahkan mencari ayam di Papaji karena Papaji adalah Media a.k.a HUTAN RIMBA

nya jualan ayam, berbagi informasi dan belajar.

Terima kasih berarti utk sementara ini SAYA akan Upgrade dlu KEMAMPUAN saya.

Saya hny akan jd follower aja deh dan mengambil informasi aja utk saat ini

Klo beli dari mulai sekarang BELUM BERANI (lg)

Salam Panjang............... Very Happy Very Happy Very Happy
Syukurlah kalau sudah sadar.
Dimanapun kita beli ayam, itu semua adlh hutan rimba dimana potensi menipu itu selalu ada. Bahkan kita berkunjung sendiri ke peternak atau pasar, selalu saja ada kecenderungan tertipu.

Kemudian sy juga setuju. Sebelum menekuni hoby apapun, cari dan pelajarilah informasi sedalam2nya mengenai hoby kita. Upgrade dulu kemampuan anda. Jangan pernah merasa bahwa memiliki ayam yg bagus itu bisa didapat secara instan.
Jangan beli di internet kalau merasa tidak yakin. Beli langsung ke peternak atau pasar akan jauh lebih baik.
Tapi sy ingatkan bahwa beli di pasar atau peternak sekalipun tidak akan ada jaminan ayam pasti bagus. Kalau merasa tertipu, kita tidak mendapat perlindungan garansi dan ayam tidak bisa dipulangkan seperti halnya di forum ini.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  sumando on Fri 16 Aug 2013, 12:14

Administrator wrote:
sumando wrote:saya dengan ini STOP beli ayam di Papaji wuakakakaka (bukan karena marah atau apapun) Very Happy Very Happy Very Happy  ( jgn tersinggung hanya utk diri sendiri ini tanpa mksd apa apa )

cuman baru jelas sekarang dan ditekan kan ama @om ringgas hutagaol (forum ini hny media)

---------------------------------------------------------------------------------------


Berarti kesimpulannya adalah KITA harus UPGRADE dlu KEMAMPUAN kita menilai ayam

setelah itu silahkan mencari ayam di Papaji karena Papaji adalah Media a.k.a HUTAN RIMBA

nya jualan ayam, berbagi informasi dan belajar.

Terima kasih berarti utk sementara ini SAYA akan Upgrade dlu KEMAMPUAN saya.

Saya hny akan jd follower aja deh dan mengambil informasi aja utk saat ini

Klo beli dari mulai sekarang BELUM BERANI (lg)

Salam Panjang............... Very Happy Very Happy Very Happy
Syukurlah kalau sudah sadar.
Dimanapun kita beli ayam, itu semua adlh hutan rimba dimana potensi menipu itu selalu ada. Bahkan kita berkunjung sendiri ke peternak atau pasar, selalu saja ada kecenderungan tertipu.

Kemudian sy juga setuju. Sebelum menekuni hoby apapun, cari dan pelajarilah informasi sedalam2nya mengenai hoby kita. Upgrade dulu kemampuan anda. Jangan pernah merasa bahwa memiliki ayam yg bagus itu bisa didapat secara instan.
Jangan beli di internet kalau merasa tidak yakin. Beli langsung ke peternak atau pasar akan jauh lebih baik.
Tapi sy ingatkan bahwa beli di pasar atau peternak sekalipun tidak akan ada jaminan ayam pasti bagus. Kalau merasa tertipu, kita tidak mendapat perlindungan garansi dan ayam tidak bisa dipulangkan seperti halnya di forum ini.

Bandul biar lebih panas dan membantu pemula sep.saya paham bounce bounce bounce 

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

jangan di FOTO

Post  acay on Fri 16 Aug 2013, 13:48

ekekekekekekekkk.....  
memang jelas berbeda statement yg menggunakan isi tempurung kepala dengan statement yg menggunakan tempurung dengkul  tongue Laughing 


acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  KUCAY * on Fri 16 Aug 2013, 17:27

acay wrote:ekekekekekekekkk.....  
memang jelas berbeda statement yg menggunakan isi tempurung kepala dengan statement yg menggunakan tempurung dengkul  tongue Laughing 

X_X>
_/)') TEPOK JIDAD..!!!!
_||_ ?????????d??? ???d??? X_X

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Jagoan Mampang on Fri 16 Aug 2013, 18:55



Mantabs....klo gtu om admin Very Happy Very Happy Very Happy 

Berarti klo misalnya ada kontes papaji_ada undangannya

Minta tolong bantu kabarnya yah...

Siapa tahu ada Orang Nekat mau ikut...hi7  

[/quote]Ane cuma mo tanya pernyataan yang berwarna maksudnya apa yach???

Jagoan Mampang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 29.05.12
Age : 41
Lokasi : Mampang, Jakarta-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  sumando on Fri 16 Aug 2013, 20:35

Jagoan Mampang wrote:

Mantabs....klo gtu om admin Very Happy Very Happy Very Happy 

Berarti klo misalnya ada kontes papaji_ada undangannya

Minta tolong bantu kabarnya yah...

Siapa tahu ada Orang Nekat mau ikut...hi7  

Ane cuma mo tanya pernyataan yang berwarna maksudnya apa yach???[/quote]

Yah simpel aja....

Klo ada yg pengen ikut bela2in dr t4 jauh ke lokasi t4 dilakukan acara nya

wlo pun jauh nekat datang_ampe tekor diongkos ha7

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  KUCAY * on Fri 16 Aug 2013, 22:32

Klo sering ada acara abar gembira atau latber rutin di lakukan sebulan sekali saja akan sangat berguna bagi semua member utk melakukan transaksi jual beli yg jelas dan berkualitas karena bentuk ayamnya nyata didepan mata mau gebrak tinggal pilih mau yg mana,
ga perlu repot posting di fjb dan berbelit transaksinya, tapi ini hanya utk pembeli dan penjual di wilayah yg sama.
Utk menjaring pembeli luar daerah, bisa di posting vidio dan photo dokumentasinya, tinggal menghubungi pengurus daerah utk info penjualnya,

Banyak pengurus daerah papaji yg dgn sukarela bekerja lebih atas dasar hobi sejati, bukan semata mata hanya cari untung dan sibuk jualan saja tanpa mau berkorban lebih utk organisasi.
Organisasi bisa tumbuh karena keihklasan dalam sumbangsih tenaga, pikiran dan dana.

*maaf saya hanya penghobi, waktu lebih banyak buat kuli dari pada hobi

Lanjut Gaannn--->

KUCAY *
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 04.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Hendro on Fri 16 Aug 2013, 22:34

Sudah jelas bahwa PAPAJI adalah kumpulan penghobi, yang namanya hobi seringkali tidak berhitung untung dan rugi, datang ketemu sesama rekan sekalipun harus keluar kota, keluar biaya dan keluar tenaga bukanlah suatu masalah besar, ngumpul bareng guyub sambil bercanda ketawa bersama lebih bernilai dari semuanya................................

Kalo ada yang merasa menjadi keluarga PAPAJI tapi masih menerapkan prinsip untung dan rugi sebagai prioritas utama, maka berarti belum memahami makna keguyuban secara benar dan belum siap menjadi anggota keluarga PAPAJI..................................

Salam
Wink I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Tamu on Sat 17 Aug 2013, 13:54



Membahas apaan sih ini kok ngelantur nggak karuan? kan judul topiknya Perlu atau tidaknya Foto dan Video FJB PAPAJI ? tinggal jawab aja PERLU atau TIDAK kenapa jadi bahas yg gak ada hubungannya hehehehe

Bagi yang merasa ingin Tahu Ayam yg ingin dibeli dan lngin menilai kualitas tarung lewat video Tinggal Jawab .......PERLU..

DAN

Yang Suka Beli Kepercayaan dan Merk AYAM tanpa melihat Foto atau Video maka tinggal Jawab Aja Tidak Perlu ...

Pesan Dari ALMARHUM GURU Besar Saya

Jawablah Sesuai dengan Apa yang diperlukan dan jangan Bertele tele


Penjual Yang Baik Adalah Penjual yang Menampilkan semua yang diperlukan untuk memperjelas Jenis dan Kualitas Barang yang ingin dijualnya ,sehingga pembeli dapat dengan mudah menilai apa yang dijual oleh Si Penjual


Pembeli Yang Cerdas adalah Pembeli yang Mengerti tentang apa yang diperlukan olehnya untuk dapat membantunya mempertimbangkan Apakah Barang yang diinginkan Layak dibeli atau Tidak




Salam Guyub

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Perlu DI FJB disertakan Foto dan Video ?

Post  Sponsored content Today at 21:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik