nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Wed 14 Aug 2013, 21:22

salam kenal senior2,
ane mau nanya ayam ane waktu diabar 2 airan nafas'y masih kuat tp pas mukul seperti g bertenaga tdk seperti diawal abar ..
pertanyaanya gmn cara melatih ayam supaya pukulnya stabil..
mohon bimbinganya para senior maklum ane baru hobi ayam aduan..

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Langgeng NC on Wed 14 Aug 2013, 21:53

Coba pakan di kasih tambahan gula jawa se jempol, atau gula pasir sesendok mas. punya saya ada beda antara dikasih gula SAMa tidak. mudah2an efeknya sama di ayam sampean

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Wed 14 Aug 2013, 22:29

Langgeng NC wrote:Coba pakan di kasih tambahan gula jawa se jempol, atau gula pasir sesendok mas. punya saya ada beda antara dikasih gula SAMa tidak. mudah2an efeknya sama di ayam sampean
dicampur dipakan apa dilolohkan gulanya mas?

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Administrator on Wed 14 Aug 2013, 23:18

Biasanya krn ototnya belum jadi.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  didiw on Thu 15 Aug 2013, 00:23

bisa juga ayamnya mas ini bantat. Xixixixiixi

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 06:24

Administrator wrote:Biasanya krn ototnya belum jadi.

Sebelum'y udh pernah diabar ms admin,
abar pertama malah kebalik nafas'y yg kedodoran pukul'y bagus..
apa saya salah rawatan yak?

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 06:27

didiw wrote:bisa juga ayamnya mas ini bantat. Xixixixiixi
wah.. bisa jadi y mas..
xixixi

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Langgeng NC on Thu 15 Aug 2013, 07:38

kl gula jawa dilolohkan mas tiap pagi, kl gula pasir ya langsung aja dicampurin ama jagung pakan tiap sore (kl pakan buat ayam saya jagung rendaman, diberikan tiap sore dan diberikan basah terendam, tidak ditiriskan. jadi gula saya aduk sekalian)

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 07:55

Langgeng NC wrote:kl gula jawa dilolohkan mas tiap pagi, kl gula pasir ya langsung aja dicampurin ama jagung pakan tiap sore (kl pakan buat ayam saya jagung rendaman, diberikan tiap sore dan diberikan basah terendam, tidak ditiriskan. jadi gula saya aduk sekalian)
siip mas nanti saya coba,
trims mas udah mau berbagi ilmunya..

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 11:12

azka wrote:
Administrator wrote:Biasanya krn ototnya belum jadi.

Sebelum'y udh pernah diabar ms admin,
abar pertama malah kebalik nafas'y yg kedodoran pukul'y bagus..
apa saya salah rawatan yak?
ayamnya umur berapa?
sudah berapa kali gebrak?

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 11:38

Administrator wrote:
azka wrote:
Administrator wrote:Biasanya krn ototnya belum jadi.

Sebelum'y udh pernah diabar ms admin,
abar pertama malah kebalik nafas'y yg kedodoran pukul'y bagus..
apa saya salah rawatan yak?
ayamnya umur berapa?
sudah berapa kali gebrak?
Umurnya -/+ 12 bln mas..
disaya br 2x gebrak..
sblm disaya kayanya jg pernah digebrak ada bekasnya sih,

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 11:45

azka wrote:Umurnya -/+ 12 bln mas..
disaya br 2x gebrak..
Sy tidak tau seperti apa sejarah rawatannya.
Seharusnya, kalau umur 12bln dan sudah di latih/rawat dgn baik, ayam sudah mencapai peak performancenya. Ototnya sudah jadi.
Kalau ngga dilatih dan rawat, tentu ototnya tidak akan maksimal.

Mungkin juga ayamnya kecapean. Coba istirahatkan dan beri suplement 3 hari sblm gebrak.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 11:58

Administrator wrote:
azka wrote:Umurnya -/+ 12 bln mas..
disaya br 2x gebrak..
Sy tidak tau seperti apa sejarah rawatannya.
Seharusnya, kalau umur 12bln dan sudah di latih/rawat dgn baik, ayam sudah mencapai peak performancenya. Ototnya sudah jadi.
Kalau ngga dilatih dan rawat, tentu ototnya tidak akan maksimal.

Mungkin juga ayamnya kecapean. Coba istirahatkan dan beri suplement 3 hari sblm gebrak.

berarti 3 hari sblm gebrak ayam diistirahatkan y mas?
trus biasanya mas admin pake suplement apa mas?
maaf bnyk nanya maklum pemula,
hehehe

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Administrator on Thu 15 Aug 2013, 12:27

azka wrote:berarti 3 hari sblm gebrak ayam diistirahatkan y mas?
trus biasanya mas admin pake suplement apa mas?
maaf bnyk nanya maklum pemula,
hehehe
Lamanya istirahat sebetulnya tergantung kondisi ayamnya.
Terlalu lama istirahat juga ngga baik.

Suplement bisa beli di apotik.
Supravit, multiviral, hemaviton, enervon, dll, dsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 15 Aug 2013, 16:03

Lamanya istirahat sebetulnya tergantung kondisi ayamnya.
Terlalu lama istirahat juga ngga baik.

Suplement bisa beli di apotik.
Supravit, multiviral, hemaviton, enervon, dll, dsb.
[/quote]oh bgt y mas,
trimakasih mas admin untuk saran dan masukan sangat berguna berguna sekali buat saya..
salam.,

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  musthofa bisri on Thu 22 Aug 2013, 10:22

Sepertinya ini karena kehabisan tenaga,,, tenaga habis ini dikarenakan kurangnya asupan suplemen. Akibatnya bobot pukulan terus menurun, langkah agak terseok. Nafas yg bagus karena staminanya sebenarnya sudah bagus, latihannya sudah tepat. Jadi latihan harus seimbang dengan asupan vitaminnya...

Jika latihan dan suplemennya cukup tapi tenaga kedodoran, biasanya juga akibat ayam lama di box. Ayam sebenarnya siap diabar, tapi karena kesibukan belum sempat diabar, setelah ada waktu luang langsung diabar tanpa proses umbaran. Pengalaman saya, ayam lama dibox, tenaga turun pada airan kedua.... Salam...

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Thu 22 Aug 2013, 20:48

musthofa bisri wrote:Sepertinya ini karena kehabisan tenaga,,, tenaga habis ini dikarenakan kurangnya asupan suplemen. Akibatnya bobot pukulan terus menurun, langkah agak terseok. Nafas yg bagus karena staminanya sebenarnya sudah bagus, latihannya sudah tepat. Jadi latihan harus seimbang dengan asupan vitaminnya...

Jika latihan dan suplemennya cukup tapi tenaga kedodoran, biasanya juga akibat ayam lama di box. Ayam sebenarnya siap diabar, tapi karena kesibukan belum sempat diabar, setelah ada waktu luang langsung diabar tanpa proses umbaran. Pengalaman saya, ayam lama dibox, tenaga turun pada airan kedua.... Salam...
bener mas ayam memang 2 bln istirahat mas karna abar pertama lututnya cidera sebulan saya box paling cuma diumbar sebentar2 aja..
minta saranya dong latihan seperti apa yg tepat untuk kasus seperti ayam saya ini?
mengingat saya jg sibuk kerja..
hehehe trims sblmnya

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  topanbadai on Fri 23 Aug 2013, 10:31

Untuk yang sibuk kerja tapi ingin tetap rawat ayam menurut saya ada 2 cara :

1. Titip rawat sama botoh atau teman. Resikonya kalo ayam sakit atau mati bisa nggak enakan. Termasuk kalo ayam menang, pada waktu mau kita ambil lagi jadi segan. Atau,
2. Rawat sendiri, caranya bikin kandang umbaran yang aman. Jadi ayam diumbar seharian. Pagi habis kasi sarapan, ayam keluarin di umbaran, pastikan ayam nggak akan pacroh. Nah, 2 hari sebelum diabar ayam diistirahatkan di boks. Oya, tiap sore ayam dibersihkan dan diberi makanan ekstra secukupnya. Pastikan ayam sehat dan agresif sebelum diabar.

Selama ini saya jalanin hasilnya cukup baik. Mudah2an manfaat Smile

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  azka on Sat 24 Aug 2013, 18:22

topanbadai wrote:Untuk yang sibuk kerja tapi ingin tetap rawat ayam menurut saya ada 2 cara :

1. Titip rawat sama botoh atau teman. Resikonya kalo ayam sakit atau mati bisa nggak enakan. Termasuk kalo ayam menang, pada waktu mau kita ambil lagi jadi segan. Atau,
2. Rawat sendiri, caranya bikin kandang umbaran yang aman. Jadi ayam diumbar seharian. Pagi habis kasi sarapan, ayam keluarin di umbaran, pastikan ayam nggak akan pacroh. Nah, 2 hari sebelum diabar ayam diistirahatkan di boks. Oya, tiap sore ayam dibersihkan dan diberi makanan ekstra secukupnya. Pastikan ayam sehat dan agresif sebelum diabar.

Selama ini saya jalanin hasilnya cukup baik. Mudah2an manfaat Smile
oke mas topan badai trims saya mau coba no 2,
Kandang umbaran 1,5 m x 2,5 m cukup tdk y?

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  topanbadai on Sun 25 Aug 2013, 12:42

azka wrote:
topanbadai wrote:Untuk yang sibuk kerja tapi ingin tetap rawat ayam menurut saya ada 2 cara :

1. Titip rawat sama botoh atau teman. Resikonya kalo ayam sakit atau mati bisa nggak enakan. Termasuk kalo ayam menang, pada waktu mau kita ambil lagi jadi segan. Atau,
2. Rawat sendiri, caranya bikin kandang umbaran yang aman. Jadi ayam diumbar seharian. Pagi habis kasi sarapan, ayam keluarin di umbaran, pastikan ayam nggak akan pacroh. Nah, 2 hari sebelum diabar ayam diistirahatkan di boks. Oya, tiap sore ayam dibersihkan dan diberi makanan ekstra secukupnya. Pastikan ayam sehat dan agresif sebelum diabar.

Selama ini saya jalanin hasilnya cukup baik. Mudah2an manfaat Smile
oke mas topan badai trims saya mau coba no 2,
Kandang umbaran 1,5 m x 2,5 m cukup tdk y?
Udah lebih dari cukup mas.

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Panjasunan Sabdo on Wed 04 Sep 2013, 23:59

Kl sudah mentok n hasilnya ttp seperti itu (rawatan sdh ok menurut kita, tp pukulan kurang),
dr pengalaman saya anggap memang model karakter/bakat ayamnya seperti itu..
Biasanya meski dipaksakan intens latihan utk pukul, peningkatan jg terbatas.
Tinggal itung2ang ja mas seberapa bisa diharapkan ayam tsb utk kedepannya... selanjutnya terserah pemilik.... LaughingLaughingLaughing CMIIW.

hanya pandangan menurut saya pribadi kalau memang kasusnya seperti yg saya perkirakan.

Panjasunan Sabdo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 29.07.13
Age : 27
Lokasi : Sumbersari - Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  lancuran kencur on Sun 22 Sep 2013, 10:15

maaf numpang curhat.
klo saya kok kebalikanny y.ayam saya umur +-8bln (klo g salah,g da akteny sih).dah abar 3x tiap abar blm ada 5mnit pasti nafasny dah kacau cm untuk tenaga masih ada pukulan masih berasa tiap kali dpt ksempatan pasti mukul g pernah meleset (meski ngawur).rawatan tiap pagi mandi trs di umbar smp sore klo kpanasan bisa berteduh sndiri (smau ayamny) umbaran da tmpt berteduhny.sminggu skali saya renangin (dpt baca dr forum ini) tp lamany renang semau saya hehehe.tp tetep aja nafasny kedodoran.
nah klo kasus saya gmn y solusiny???
mohon pencerahanny dr bpk2 senior buat anak ayam yg lg galo ini T.T hikz hikz

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  santoso_ on Mon 23 Sep 2013, 09:41

azka wrote:Lamanya istirahat sebetulnya tergantung kondisi ayamnya.
Terlalu lama istirahat juga ngga baik.

Suplement bisa beli di apotik.
Supravit, multiviral, hemaviton, enervon, dll, dsb.
oh bgt y mas,
trimakasih mas admin untuk saran dan masukan sangat berguna berguna sekali buat saya..
salam.,[/quote]
apakah klaw istirahat kelamaan pengaruh pada pukulan?

santoso_
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 267
Join date : 06.06.12
Lokasi : cengkareng jakarta barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  ediedy on Mon 23 Sep 2013, 12:57

izin nyimak dulu gan

ediedy
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 22.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Mo'EL PB on Mon 23 Sep 2013, 14:32

Administrator wrote:Biasanya krn ototnya belum jadi.

Ass,,,,
Mas Ary apakah ayam yg kurang jemur akan berpengaruh terhadap nafas dan pertumbuhan otot si ayam...?

Cat : Ayam diumbar

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: nafas kuat tapi ayam gak kuat mukul..??

Post  Sponsored content Today at 00:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik