pertarungan membuat pintar ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pertarungan membuat pintar ?

Post  JuTar on Sun 13 Jun 2010, 01:13

salam ....
menurut para papajier sekalian..
benarkah gaya bertarung ayam hanya diturunkan dari induknya?
lalu apakah pertarungan demi pertarungan seekor jagoan membuat dia lebih cerdas/pintar ? monkey Shocked

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Hendro on Sun 13 Jun 2010, 06:25

Pendapat yang kurang benar mas Jutar....seekor ayam secara genetika akan mewarisi gen dari pemacek dan babonnya jadi tidak mungkin hanya salah satu gen saja yang diturunkan....tetapi rasio gen memang mungkin bisa lebih dominan dari salah satu indukan sehingga sering ditemukan dari satu tetasan banyak variasi teknik yang muncul tergantung gen mana yang lebih dominan.....untuk mengurangi terjadinya berbagai variant tersebut bisa diupayakan dengan metode pemuliaan ternak, sehingga hasil yang diperoleh relatif merata kualitasnya......

Dasar teknik ayam sudah bawaan lahir tapi memang bisa dipertajam dengan seringnya diabar terutama ketika masih muda dengan berbagai lawan yang lebih jelek kualitasnya...dengan terbiasa mendominasi permainan maka akan membentuk pola tarung yang lebih baik, sehingga ketika ototnya sudah jadi ayam nampak lebih cerdas secara naluri......

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  ari delta on Sun 13 Jun 2010, 08:49

Tp kok pernah ada yg bilang, ayam teknik tarungnya brubah.. Apa saja sebabnya?
Salam..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Administrator on Sun 13 Jun 2010, 12:44

Pengalaman bertarung tidak membuatnya lebih pintar atau berubah polanya. Banyaknya pertarungan hanya membuat ayam jadi lebih berpengalaman dan konsisten.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Administrator on Sun 13 Jun 2010, 12:47

ari delta wrote:Tp kok pernah ada yg bilang, ayam teknik tarungnya brubah.. Apa saja sebabnya?
Salam..

Yg berubah bukan tekniknya. Tapi kondisi kebugaran tubuh dan atau kualitas musuhnya.
Ayam yg bagus secara teknik, selalu unggul, tapi ketika bertemu musuh yg lebih bagus lagi, pasti asor juga.
Smile

Jadi kalau ayam kita bagus dan sedang dalam kondisi prima, tetapi ketika diadu/diabar terlihat keteter tekniknya, maka harus diakui, bahwa kualitas musuh lebih bagus.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  opik_98 on Sun 13 Jun 2010, 13:28

Administrator wrote:
ari delta wrote:Tp kok pernah ada yg bilang, ayam teknik tarungnya brubah.. Apa saja sebabnya?
Salam..

Yg berubah bukan tekniknya. Tapi kondisi kebugaran tubuh dan atau kualitas musuhnya.
Ayam yg bagus secara teknik, selalu unggul, tapi ketika bertemu musuh yg lebih bagus lagi, pasti asor juga.
Smile

Jadi kalau ayam kita bagus dan sedang dalam kondisi prima, tetapi ketika diadu/diabar terlihat keteter tekniknya, maka harus diakui, bahwa kualitas musuh lebih bagus.
saya setuju dengan mas ary

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  ari delta on Sun 13 Jun 2010, 13:56

Ooo.. Gitu y, jd si ayam tdk bs mngeluarkan kmampuan trbaiknya gitu y Pak.. Krn lawan pny teknik lbh bagus.. Nambah deh pengetahuanya..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Administrator on Sun 13 Jun 2010, 14:09

ari delta wrote:Ooo.. Gitu y, jd si ayam tdk bs mngeluarkan kmampuan trbaiknya gitu y Pak.. Krn lawan pny teknik lbh bagus..

Maksudnya bukan kemampuan terbaiknya mas...
Ayamnya sih, udah berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan semua kemampuannya. Tapi krn memang musuh lebih bagus, ya ga bisa unggul.
Beda kualitas dan levelnya gitu lho...

Ibaratnya PSSI, dilatih dimanapun, oleh siapapun, rasanya hampir mustahil bisa menang kalau harus berhadapan dgn Inggris, Belanda atau Brazil.
Kalau lawan negara2 asia tenggara, masih bisa ngelawan lah...
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  ari delta on Sun 13 Jun 2010, 14:17

He..He..He.. Ibarat motor emang udah kalah dr "CC-nya" walau gasnya udah mentok y tetep sgitu larinya..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Modesto on Sun 13 Jun 2010, 20:35

Mas Ary/ Mas Hendro....ayam saya sudah 4 X di abar <umur 11 bln> ...dari ke empat abaran itu, selalu kalah gandeng baik tinggi, pinggang, besar tulangan.......tapi secara teknik dan pukulan, ayam saya mampu mengimbangi lawan.....apa hal itu berpengaruh thdp pola permainan pas waktu di adu nanti? mengingat pas di abar selalu kalah gandeng secara fisik.....tapi umur sama.

Saya terpaksa ngabar kalah gandeng sama ayam punya teman karena ga punya untulan hehehe

Ayam saya tipe kontrol atas gesit, teknik bongkar sayap, dongkrak, ada larinya.......pukulan ke arah badan semua...paling sering dari samping.......suka ngasih....tapi balas pukul....enaknya cari lawan yang tipe apa ya? skdar catatan : di kampung saya kebanyakan ayam tipe atas. Trims Smile Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Administrator on Sun 13 Jun 2010, 21:46

modesto wrote:Mas Ary/ Mas Hendro....ayam saya sudah 4 X di abar <umur 11 bln> ...dari ke empat abaran itu, selalu kalah gandeng baik tinggi, pinggang, besar tulangan.......tapi secara teknik dan pukulan, ayam saya mampu mengimbangi lawan.....apa hal itu berpengaruh thdp pola permainan pas waktu di adu nanti? mengingat pas di abar selalu kalah gandeng secara fisik.....tapi umur sama.

Saya terpaksa ngabar kalah gandeng sama ayam punya teman karena ga punya untulan hehehe

Ayam saya tipe kontrol atas gesit, teknik bongkar sayap, dongkrak, ada larinya.......pukulan ke arah badan semua...paling sering dari samping.......suka ngasih....tapi balas pukul....enaknya cari lawan yang tipe apa ya? skdar catatan : di kampung saya kebanyakan ayam tipe atas. Trims Smile Smile

Terkadang kalah gandeng bukan berarti ayam kita kalah secara teknik. Ada ayam2 tertentu yg justru bagus kalau kalah gandeng (terutama tingginya). Setiap ngadu selalu cari musuh yg lebih tinggi, tetapi tentu dia menang pinggang/tulang/otot (ada tukarannya).
Ini biasanya terjadi pada ayam2 yg suka memukul di batang leher atau di badan.

Secara umum, kalah gandeng bisa saja unggul di teknik. Tapi kalau utk pukulan, kalah gandeng punya resiko. Musuh yg terlalu tinggi akan sulit dipukul kepalanya. Musuh yg terlalu besar beresiko ayam kita akan sempoyongan ketika menerima pukulan. Musuh yg lebih berotot menyebabkan ayam kita akan selalu didorong, dsb.

Sebaiknya ayam di tes dgn berbagai jenis tipe tarung yg berbeda2. Tentu saja dgn tandingan yg wajar dan tidak terlalu 'maksa'. Dgn dicoba abar dgn berbagai tipe tarung yg berbeda, kita akan melihat dimana kekurangan dan kelebihan ayam kita.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  JuTar on Mon 14 Jun 2010, 00:51

jadi pola tarung ayam di wariskan oleh induknya(biang dan pacek) dan pola ini tidak dapat dirubah,.. hanya bisa diper tajam dengan rawatan dan latihan tarung...
bang admin pak hendro ari modesto ray
trimakasih saran dan ifonya

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  klatenbersinar on Sat 19 Jun 2010, 19:34

klo dikasih redokson ada efeknya gak ya? Very Happy

klatenbersinar
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 11.05.10
Lokasi : Klatenbersinar

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  gujukof on Mon 21 Jun 2010, 00:00

ayam muda sya baru menang 1x, 1 minggu yg lalu..tanpa sepengetahuan sy tadi sore tanding lagi d bawa kaka sy..hasilnya seri (lawan ayam muda jg yg sudah menang 4x)..
ayam sy bener2 ancur walau katanya musuhnya dah montong and susah berjalan....
1.apa dampak positif dan negatif untuk ayam sy dikemudian hari??
2.berapa lama waktu rehat untuk ayam kondisi begini??
maklum mas itu ayam kesayangan sy...
tq all

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Hendro on Mon 21 Jun 2010, 07:20

gujukof wrote:ayam muda sya baru menang 1x, 1 minggu yg lalu..tanpa sepengetahuan sy tadi sore tanding lagi d bawa kaka sy..hasilnya seri (lawan ayam muda jg yg sudah menang 4x)..
ayam sy bener2 ancur walau katanya musuhnya dah montong and susah berjalan....
1.apa dampak positif dan negatif untuk ayam sy dikemudian hari??
2.berapa lama waktu rehat untuk ayam kondisi begini??
maklum mas itu ayam kesayangan sy...
tq all

Selama perawatan baik dan benar maka tidak akan membawa dampak apapun dikemudian hari...perawatan pasca pertarungan panjang dengan hasil draw/seri membutuhkan waktu yang relatif lama minimal 1 bulan baru boleh diabar lagi itupun juga tergantung dari kondisi ayamnya....dan jangan didekatkan dengan ayam lain yang sehat karena bisa jadi turun mental/takut...sebaiknya ayam banyak diumbar dan diberikan obat untuk luka luar dan luka dalam akibat pukulan.....

Salam Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Jagonantang on Mon 21 Jun 2010, 07:30

Edro JuTar wrote:salam ....
menurut para papajier sekalian..
benarkah gaya bertarung ayam hanya diturunkan dari induknya?
lalu apakah pertarungan demi pertarungan seekor jagoan membuat dia lebih cerdas/pintar ? monkey Shocked

tergantung mas,..kalau ayam kita unggul segalanya,bisa jadi makin kuat/pengalaman.
tapi kalau keseringan ketemu lawan yang pukul berat,bukannya makin pinter,malah makin rusak disegala segi.
apalagi kalu ayam yang belum kuat, bisa langsung bejat.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  cak nur on Mon 21 Jun 2010, 10:04

Jagonantang wrote:
Edro JuTar wrote:salam ....
menurut para papajier sekalian..
benarkah gaya bertarung ayam hanya diturunkan dari induknya?
lalu apakah pertarungan demi pertarungan seekor jagoan membuat dia lebih cerdas/pintar ? monkey Shocked

tergantung mas,..kalau ayam kita unggul segalanya,bisa jadi makin kuat/pengalaman.
tapi kalau keseringan ketemu lawan yang pukul berat,bukannya makin pinter,malah makin rusak disegala segi.
apalagi kalu ayam yang belum kuat, bisa langsung bejat.
Very Happy lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  elnino.saigon on Tue 22 Jun 2010, 07:41

cak nur wrote:
Jagonantang wrote:
Edro JuTar wrote:salam ....
menurut para papajier sekalian..
benarkah gaya bertarung ayam hanya diturunkan dari induknya?
lalu apakah pertarungan demi pertarungan seekor jagoan membuat dia lebih cerdas/pintar ? monkey Shocked

tergantung mas,..kalau ayam kita unggul segalanya,bisa jadi makin kuat/pengalaman.
tapi kalau keseringan ketemu lawan yang pukul berat,bukannya makin pinter,malah makin rusak disegala segi.
apalagi kalu ayam yang belum kuat, bisa langsung bejat.
Very Happy lol!

apa maksudnya nih cak nur.......... Rolling Eyes Rolling Eyes

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  JuTar on Wed 30 Jun 2010, 04:05

Mantap infonya ,.
Trimks. farao drunken Very Happy

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  ferry bun on Wed 30 Jun 2010, 10:31

Pada dasarnya ayam bertarung mempergunakan insting ...dipukul balas mukul kembali ..dan tidak luput dari faktor genitika ....
saya sependapat dengan ayam dilatih untuk meningkatkan Stamina dan maksimalkan otot supaya terbiasa ..melancarkan pukulan atau menerima pukulan ....

ayam yang terlalu sering dalam arti mendapat pukulan yang telak ..yang bisa berakibatkan efek syaraf terganggu ..pola permainan dan tekniknya akan berkurang .terkadang keseimbangan juga terganggu.

Pengalaman tarung seekor ayam akan meningkat bila terlihat dari sudah tenang ayam itu melangkah .melancarkan pukulan . menerima pukulan ,,.dan dari saat tenang demikian baru kelihatan teknik dan insting tarungnya yang sebenarnya ...

salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  irfan_dui on Wed 30 Jun 2010, 11:29

setujuu..... Laughing Laughing

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  JuTar on Thu 08 Jul 2010, 11:46

ferry bun wrote:Pada dasarnya ayam bertarung mempergunakan insting ...dipukul balas mukul kembali ..dan tidak luput dari faktor genitika ....
saya sependapat dengan ayam dilatih untuk meningkatkan Stamina dan maksimalkan otot supaya terbiasa ..melancarkan pukulan atau menerima pukulan ....

ayam yang terlalu sering dalam arti mendapat pukulan yang telak ..yang bisa berakibatkan efek syaraf terganggu ..pola permainan dan tekniknya akan berkurang .terkadang keseimbangan juga terganggu.

Pengalaman tarung seekor ayam akan meningkat bila terlihat dari sudah tenang ayam itu melangkah .melancarkan pukulan . menerima pukulan ,,.dan dari saat tenang demikian baru kelihatan teknik dan insting tarungnya yang sebenarnya ...

salam ferry bun

trimakasěh atas info dan sarannya mr. Ferry bun..
Akan sangat berguna buat nambah pengetahuan.

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  gugi on Thu 08 Jul 2010, 12:29

tp sy pnya pengalaman berbeda dari apa yg diceritakan empu2 semua..
sy pernah pnya ayam muda dicoba abar dengan ayam kampung (krn ga pnya untulan)yg mainnya lari ky kalah tp trus nglawan lg(lamba;didaerah sy).stelah itu ayam sy jd ikt2an lamba..
jd dr pengalaman sy tersebut sy meyakini bhw ayam muda akan meniru gaya tarung lawannya.
mngk krn karakternya blm terbentuk walaupun memang ada karakter kuat bawaan dr induk dan paceknya,,
mngkn sprt anak ABG2 jmn skrng suka meniru gaya luar negri.. Razz Razz Razz
mhn penjelasannya....

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Administrator on Thu 08 Jul 2010, 13:23

gugi wrote:tp sy pnya pengalaman berbeda dari apa yg diceritakan empu2 semua..
sy pernah pnya ayam muda dicoba abar dengan ayam kampung (krn ga pnya untulan)yg mainnya lari ky kalah tp trus nglawan lg(lamba;didaerah sy).stelah itu ayam sy jd ikt2an lamba..
jd dr pengalaman sy tersebut sy meyakini bhw ayam muda akan meniru gaya tarung lawannya.
mngk krn karakternya blm terbentuk walaupun memang ada karakter kuat bawaan dr induk dan paceknya,,
mngkn sprt anak ABG2 jmn skrng suka meniru gaya luar negri.. Razz Razz Razz
mhn penjelasannya....

Utk dibuat kesimpulan sebaiknya harus dilakukan percobaan lebih dari 1 ekor ayam muda mas...

Bila memang percobaan ini terbukti benar : 'ayam muda akan meniru gaya tarung lawannya'.
Besok bisa dicoba ayam mudanya diabar dgn musuh yg punya solah sangat bagus. Mudah2an bisa meniru juga.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  afong on Fri 23 Jul 2010, 23:25

salam kenal semua...
mohon pencerahan ya mas bos2..
kita punya ayam ukuran 7,
dan udah 4 kali kita abar selalu mengenai saraf vital musuh..
tetapi aqir2 ini kl kita abar endak pernah mengeluarkan jurus pamungkasnya..
yang saya tanyakan..apakah ada kesalahan waktu kita merawat..
atau memang ayam udah hilang kesaktianya..hehehehe kayak pendekar aja..
dan apakah ada damapak negatif kalo kita mandiin ayam pada malam hari dengan air hangat....
makasih atas penjabaranya bos...



afong

afong

Jumlah posting : 8
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: pertarungan membuat pintar ?

Post  Sponsored content Today at 18:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik