ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  lancuran kencur on Tue 20 Aug 2013, 10:09

salam buat semua rekan2 n senior2. anak ayam mohon pencerahanny dlm hal rawatan :
saya punya ayam lancur (baru belajar jd hny pny 1 aja) umur skitar 6-7bln bulu masih rebung.hari minggu kemaren saya coba abar lawan ayam temen yg masih 1 tetasan sama ayam saya. kondisi bulu ayam temen lbih bagus dari ayam saya. meski sama2 masih ada yg rebung tp sayap dan ekor ayam saya agak rusak karena kutu.
saat tarung teknikny sama jd sering jual beli pukulan. menit2 awal tampak seimbang tp setelah 3 menitan ayam saya dh mulai payah nafasny. paruhny terbuka n stiap bernafas bunyi ngik ngik. sedang ayam tmen masih blm kliatan capek meskipun untuk pukulan sama2 masih bertenaga. lewat dari 5 mnit ayam saya sdh mulai kwalahan cm bisa sesekali membalas. kurang dari 10 mnit ayam saya angkat krn ksihan denger nafasny yg ngik ngik n dah mulai kluar lendir (ngiler ky org lg tdur hehe).
nah dari cerita saya diatas sudilah kiranya para rekan2 n senior2 memberikan analisa n pencerahanny buat anak ayam seperti saya yg bru belajar ini. tentang apa yg salah dari perawatan saya???
dan apa yg harus dperbaiki agar nafas ayam bisa bagus tnpa khilangan tenaga???
dan bgmn cara melatih ayam agar pukulan tepat sasaran??? krn yg saya liat tenagany terbuang percumah krn pukulanny ngelantur.
maaf klo merepotkn n terimakasih buat rekan2 n senior2 utk perhatiaanny.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  Ringgas Hutagaol on Tue 20 Aug 2013, 10:38

Nggak usah khawatir, kejadian itu lumrah. Ayam pada usia segitu umumnya mengalami hal yang sama. Melatih ayam muda sampai siap tarung membutuhkan waktu 2-3 bulan. Ayam dilatih fisik setiap hari (kliter, lari, senam, renang, dll) dan diabar 1-2 minggu sekali.

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  lancuran kencur on Tue 20 Aug 2013, 10:44

terimakasih bnyk pak ringgas buat pencerahanny. kbetulan rmh dket sungai jd bisa dlatih renang. kmaren sempet khawatir liat nafasny ngik ngik.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  asychar on Tue 20 Aug 2013, 23:16

emg rawatannya gmn mas?

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  lancuran kencur on Wed 21 Aug 2013, 06:04

rawatan saya rawatan ala kadarny pak. pagi ayam tk mandiin trs saya masukkan kandang umbaran ukuran 1x2 m (biar ayamny g kmn2) sampe sore. makan+minum sdh tersedia dkandang umbaran. makan 2x sehari stelah mkn sore bru masuk kandang istirahat. posisi kandang umbaran cukup teduh di siang hari n dpt sinar matahari di pagi hari.
untuk latihan fisik spt yg pk ringgas sarankn saya g tau carany. kliter hrs pny 2 ayam (saya bru pny 1), lari (ayam saya cenderung kalem g suka lari2), senam (saya g tau cara senam ayam), renang (baru mau tk coba smg j sungainy g surut).
hanya itu yg saya lakukan terhadap si ayam setiap hari. mohon masukanny untuk perawatan yg betul.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : mohon dengan sangat analisany (lg binggung nih)

Post  Sponsored content Today at 23:20


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik