anak ayam hilang tiap mlm

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

anak ayam hilang tiap mlm

Post  aha on Thu 29 Aug 2013, 07:26

anakn ayam umur 2hari ikut emaknya semalam hilang smua 8 ekor,,,tp gx ketahuan bangkainya dmn,,trs anakan umur 1bln kmrn jg hilang 5 ekor,,,hilang jg pd mlm hari,,tp knp yg dmakan cm anakn ayam,,emaknya aman2 saja,,,ad yg tw hewan ap yg makan????scratchQuestionQuestionQuestion
mohon bantuanya papajiers

aha
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 03.01.13
Lokasi : pati - jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  Anzirk on Thu 29 Aug 2013, 07:52

Yg makan bisa ular ataupun garangan mas..
Anakan sama babonnya itu tidurnya mangkring/di box/di bawah?
Tapi mungkin juga dicuri orang mas..

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  Liem_Bsd on Thu 29 Aug 2013, 08:08

Di kandang saya pernah kejadian di makan tikus dan ular kobra dan kejadiannya memang malam , tapi tidak pernah sekaligus semua 1-3 ekor dan biang aman2 aja, coba disiasati buat 1 kandang khusus anak ayam dengan kawat loket dan usahakan tidak ada celah masuk untuk ular, tikus atau pemangsa lainnya.

Liem_Bsd
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1144
Join date : 12.12.11
Lokasi : Serpong Tangerang 08161952208 pinBB 7F8D59B1

http://www.ayamjagoperak.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  diars on Thu 29 Aug 2013, 10:07

kemungkinan tikus got / werok tikusnya besar ampe kadang kucingpun takut, jd emang susah cari sisa2 bangkainya.. kalau ular biasanya ambilnya gak banyak sekaligus .

diars
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 18.01.13
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  trezegol on Thu 29 Aug 2013, 12:40

itu tidurnya dikandang atau bagaimana pak?

klo misal ular atau tikus pun pasti biangnya belain


trezegol
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 05.03.13
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  Ali Nadwan on Thu 29 Aug 2013, 13:36

Bagaimana lokasi d kondisi kandangnya mas? klau lokasi masih banyak pepohonan
bs aja garangan, diusahakan kandang tidak ada celah d anak ayam jangan diumbar..

Ali Nadwan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 27.07.13
Lokasi : Depok Beji 0812 9720 0504

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  ipul on Thu 29 Aug 2013, 15:51

dikandang saya juga pernah mas anakan baru netas sampe 8 ilang di cari2 dan di korek2 ternyata di makan tikus mas,..

^^ makanya sekarang kalo netas langsung di pisah kandang khusus pitikan ,... emank rawatan bagus sama babon tapi kalo abis ya ngga bagus ^^


ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  karagan on Thu 29 Aug 2013, 19:21

diars wrote:kemungkinan tikus got / werok tikusnya besar ampe kadang kucingpun takut, jd emang susah cari sisa2 bangkainya.. kalau ular biasanya ambilnya gak banyak sekaligus .
Sy stuju sm yg ini d tempat sy jg pernah kjadian.tikus got itu klo makan anak ayam lebh dari satu ampe ayam umur 1.5 bln pun disikat jg

karagan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 14.12.11
Lokasi : Bumi Allah

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  August Wib on Thu 29 Aug 2013, 20:08

karagan wrote:
diars wrote:kemungkinan tikus got / werok tikusnya besar ampe kadang kucingpun takut, jd emang susah cari sisa2 bangkainya.. kalau ular biasanya ambilnya gak banyak sekaligus .
Kalau menurut saya kemungkinan besar dicomot musang/luwak atau kucing hasil kawin silang kucing x musang (rupa kucing wrn bulu luwak) itu haiwan bukan main kalau nginceng ayam, yg disambar lehernya, n nyaris tanpa suara ayam sdh lenyap dibw lari.... luar biasa... kencang betul larinya, (soale sempat bunuh 1 luwak yg msk kdg ayam tetangga, siap rotan n senter/setolop..., awas kena gigit tikus warok/got kalau tangan masuk ke-kandang)

---Salam Kluruk n Slmt Berburu malam--- Smile

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 244
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  dhekoko on Thu 29 Aug 2013, 21:00

kelihatannya werok, mas....kalo garangan biasanya kerjanya saat hari masih terang. nggak tahu kalo garangannya lembur, hehehehehe...
blancak alias kucing hutan juga bisa, selain ular tentunya.

kalo saya anakan dibawah 2-3bulan masuk box, beli kandang yang terbuat dari bambu, terus dikasih ram ayakan pasir, kasih yang warna ram hijau...karena yang hijau ramnya dicat powder coating. jadi tidak mudah hancur kena kotoran ayam...


dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  aha on Fri 30 Aug 2013, 08:33

maksih smuanya,,anakn emang saya umbar sama emaknya,,,jd dibwah gx dkandang,,,emang lbh baik di pisah taruh box rwatn aja,,bisa jg tikus mas,,soalnya bnyk tikus dirumah,,pa lg rumah deket sawah,cra jebak tikus bia ktngkep gmn y,,kalo diracun takutnya malah salah sasaran,,bisa2 ayam sndri yg makan racunya..

aha
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 03.01.13
Lokasi : pati - jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  asychar on Mon 02 Sep 2013, 00:55

sediain anjing tuk jaga ayam dari serangan predator mas.

asychar
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  Sawunggiri on Sun 08 Sep 2013, 12:31

yg lagi ngetren coba pasang cctv pak hehehe...guyon.com Very Happy

Sawunggiri
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 287
Join date : 13.01.13
Lokasi : wonogiri 085225485995

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  asiongliu on Sun 08 Sep 2013, 20:21

Razz
Sawunggiri wrote:yg lagi ngetren coba pasang cctv pak hehehe...guyon.com Very Happy
RazzRazzRazz

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  darmawan on Fri 13 Sep 2013, 22:47

itu pasti kerjaannya tikus werok ... seperti di tempatku jg makan doc umur 2 mingguan semalam lgsg 4 gak tersisa. Merpati & piyiknya jg dilahap hbs soalnya sarangya malah di bawah, gak mau di gupon. Ayo sama2 perangi tikus werok .... LaughingLaughingLaughing(pdhl sy jg takut sama tikus werok)

darmawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 15.06.12
Age : 44
Lokasi : Pati - Jateng pin BB : 320ADAB2

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  si_toro on Thu 14 Nov 2013, 23:39

saya paling sebal sama tikus benar benar karna anak ayam import saya mati 7 , di makan tikus semua mana paceknya sudah di jual , biyangnya sih masih ada untungnya cuma dalem juga 21 hari di tunggu2 mati di makan tikus di depan mata kepala sendiri , siang bolong .... oleh 2 ekor tikus,

si_toro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: anak ayam hilang tiap mlm

Post  Sponsored content Today at 03:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik