memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  dhekoko on Thu 29 Aug 2013, 21:16

permisi para senior semua,...
memandikan ayam dengan cara memasukan keseluruhan badan ayam ke kolam, terus diangkat setelah semua badan terendam/basah gimana? tapi setelah itu dijemur sampai semua bulu kering kembali...kira kira ngaruhnya apa ya?
terima kasih para suhu semua...Very Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  YFMA on Fri 30 Aug 2013, 00:52

wahh saya jg sering mas... kekeke tp ada yg blg nnt bulu2 sayappp akan mudah patah krna mandiin ayam kan jarang kena sayap mas.. tp gatau jg sih .. lbh gmpng cemplungin aja.. kekekeke.. tp sskali cb mndiin aja mas.. nnt jg enak sndri ( skrg mandiin perlahan lbh enjoy drpd cemplung ) xixixixi LaughingLaughingLaughing

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  cumi_cumi on Fri 30 Aug 2013, 07:01

YFMA wrote:wahh saya jg sering mas... kekeke tp ada yg blg nnt bulu2 sayappp akan mudah patah krna mandiin ayam kan jarang kena sayap mas.. tp gatau jg sih .. lbh gmpng cemplungin aja.. kekekeke.. tp sskali cb mndiin aja mas.. nnt jg enak sndri ( skrg mandiin perlahan lbh enjoy drpd cemplung ) xixixixi LaughingLaughingLaughing

bener banget mas mandiin dikolam alias dicempllung bikin bulu cepat rusak, tapi kalau seminggu sekali buat olahraga sih ngga masalah SmileSmileSmileSmile

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  Hendro on Fri 30 Aug 2013, 09:10

cumi_cumi wrote:
YFMA wrote:wahh saya jg sering mas... kekeke tp ada yg blg nnt bulu2 sayappp akan mudah patah krna mandiin ayam kan jarang kena sayap mas.. tp gatau jg sih .. lbh gmpng cemplungin aja.. kekekeke.. tp sskali cb mndiin aja mas.. nnt jg enak sndri ( skrg mandiin perlahan lbh enjoy drpd cemplung ) xixixixi LaughingLaughingLaughing
bener banget mas mandiin dikolam alias dicempllung bikin bulu cepat rusak, tapi kalau seminggu sekali buat olahraga sih ngga masalah SmileSmileSmileSmile
Bulu mudah patah karena ayam ketika dimasukkan kolam dalam kondisi kering sehingga dia berusaha kepak2an sayap untuk berenang, jadinya bulu akan patah dan atau bulu halus pada sayap akan hilang tinggal lidinya saja, sebaiknya jika ingin memandikan ayam (berenang) dalam kolam ayam dibasahin kuyup dulu baru dimasukkan dan dipegangi ekornya, kalo mau praktis cukup semprot pake selang aja mas Dika tapi kalo ayam cuma seekor dimandikan pakai tangan aja sekalian menjalin hubungan psikologis yang baik dengan ayamnya ke..ke..ke..ke.... LaughingLaughingLaughingLaughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  Kembangsawit on Fri 30 Aug 2013, 09:59

cemplungin langsung kekolam...???

tujuan utama kalau untuk berenang boleh saja..alias melatih ayam.

tapi kalau ujung-ujungnya males mandiin pakai tangan..yah kasian ayamnya..mas-mas..

piss bro

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  dhekoko on Fri 30 Aug 2013, 12:30

hehehehehe,...emang turunan orang males pak,...
tapi yang saya maksud bukan artian kolam yang dalam..saya pake bekas bak mandi dengan air kira kira 25-an cm. btw ternyata banyak juga yang nglakuin kaya saya,...
selain bulu yang mudah patah yang lain kira ada nggak, pak?

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  Ali Nadwan on Fri 30 Aug 2013, 14:29

Hendro wrote:
cumi_cumi wrote:
YFMA wrote:wahh saya jg sering mas... kekeke tp ada yg blg nnt bulu2 sayappp akan mudah patah krna mandiin ayam kan jarang kena sayap mas.. tp gatau jg sih .. lbh gmpng cemplungin aja.. kekekeke.. tp sskali cb mndiin aja mas.. nnt jg enak sndri ( skrg mandiin perlahan lbh enjoy drpd cemplung ) xixixixi LaughingLaughingLaughing
bener banget mas mandiin dikolam alias dicempllung bikin bulu cepat rusak, tapi kalau seminggu sekali buat olahraga sih ngga masalah SmileSmileSmileSmile
Bulu mudah patah karena ayam ketika dimasukkan kolam dalam kondisi kering sehingga dia berusaha kepak2an sayap untuk berenang, jadinya bulu akan patah dan atau bulu halus pada sayap akan hilang tinggal lidinya saja, sebaiknya jika ingin memandikan ayam (berenang) dalam kolam ayam dibasahin kuyup dulu baru dimasukkan dan dipegangi ekornya, kalo mau praktis cukup semprot pake selang aja mas Dika tapi kalo ayam cuma seekor dimandikan pakai tangan aja sekalian menjalin hubungan psikologis yang baik dengan ayamnya ke..ke..ke..ke.... LaughingLaughingLaughingLaughing
ini uda pas banget jawaban dari mas Hendro, cuma nambahin klau mandiin dicemplungin ga ada seninya mas bro..Very Happy

Ali Nadwan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 27.07.13
Lokasi : Depok Beji 0812 9720 0504

Kembali Ke Atas Go down

Re: memandikan ayam dengan dimasukan badan seluruhnya ke kolam

Post  Sponsored content Today at 19:19


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik