babon ini bagus gak buat indukan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon ini bagus gak buat indukan

Post  yakinlah on Fri 30 Aug 2013, 02:44

senior2 mau nanya nih,maklum baru pertama mau netasin telur,awalnya sih cuma melihara jago doang .
jago saya umur 1 1/2 tahun,babonnya 2 tahun .
jagonya kalo main solah bawah bs bongkar,kalo dipatuk kepalanya ke bawah nempel tanah,tp skrg uda buta sebelah,blm prnh saya adu,cuma sekedar abar2 bentar,saya abar buka jalu karena mau saya turunin ke kalangan,eh malah matanya kena jalu,dianya dpt kepala doang,niatnya saya jadiin pacek,gk jd turun kalangan .
sedangkan babonnya ganas banget,hampir semua betina yg saya temui,saya coba adu sm babon saya,dan hasilnya babon saya gak pernah kalah,minimal draw .
kira2 bagus gak keturunan dari hasil kedua indukan yg saya sebutkan td ?
mohon pencerahan dari master2 atau bebotoh !

yakinlah
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 22.08.13
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  Leon Artz on Fri 30 Aug 2013, 08:34

Buat bg Yakin; Dari cerita diatas,sy yakin kalo bahan nya sdh bagus. Saya yakin ini pasangan yang serasi.Dan sy yakin juga kalo anakan nya kelak bakal mantap. Sekarang tgl Bg Yakin nih, yakin ga dgn ternakan nya? Hehehheheehhe, Salam Yakin Seyakin Yakinnya,,..

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  cumi_cumi on Fri 30 Aug 2013, 10:51

Semoga dapat anakan yang bagus Very Happy

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  ipul on Fri 30 Aug 2013, 14:59

cerita punya cerita dulu suka ayam main ada main bawah bongkar sayap dan ngolong,.. di jadiin pacek nah cari babon yang cocok dengan tipe ini agak2 susah soalnya kalo ngga pas anak2nya banyak yang nanggung,..dan sekarang beralih ayam main atas ada adep ada palang + pukulan keras jadi di kawinkan dengan babonnya dengan ciri yang sama anak2nya rata main atas,..

jadi kalo penasaran coba saja mas seni berternak di kesabaran menanti berhasil tidaknya hasil penggabungan pejantan +betina ^_^,..

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  yakinlah on Sat 31 Aug 2013, 00:39

makasih uda berbagi pengalamannya abang2 senior,semoga saja anakannya bagus2 amin Smile
babon saya uda 2x saya kawinin dgn ayam lain,dan hasilnya anak2nya jd kyk paceknya .
menurut saya babon saya itu babon cetak,tetasan yg pertama postur,sifat,intinya semuanya niru paceknya,sedangkan tetasan yg kedua baru 1 bulanan,blm keliatan mirip apa gak sm paceknya .
apa babon seperti ini adalah babon cetak ?
mohon pencerahannya !

yakinlah
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 22.08.13
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  beni_es on Sat 31 Aug 2013, 08:46

yakinlah wrote:senior2 mau nanya nih,maklum baru pertama mau netasin telur,awalnya sih cuma melihara jago doang .
jago saya umur 1 1/2 tahun,babonnya 2 tahun .
jagonya kalo main solah bawah bs bongkar,kalo dipatuk kepalanya ke bawah nempel tanah,tp skrg uda buta sebelah,blm prnh saya adu,cuma sekedar abar2 bentar,saya abar buka jalu karena mau saya turunin ke kalangan,eh malah matanya kena jalu,dianya dpt kepala doang,niatnya saya jadiin pacek,gk jd turun kalangan .
sedangkan babonnya ganas banget,hampir semua betina yg saya temui,saya coba adu sm babon saya,dan hasilnya babon saya gak pernah kalah,minimal draw .
kira2 bagus gak keturunan dari hasil kedua indukan yg saya sebutkan td ?
mohon pencerahan dari master2 atau bebotoh !
mantapp babonnya mas!
btw klo masih ada rekan yg "protoltype",kayaqnya ada prospek tuh buat dibawa kekalangan babon dg T tertentu...Smile

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  wawang on Sat 31 Aug 2013, 12:02

yakinlah wrote:makasih uda berbagi pengalamannya abang2 senior,semoga saja anakannya bagus2 amin Smile
babon saya uda 2x saya kawinin dgn ayam lain,dan hasilnya anak2nya jd kyk paceknya .
menurut saya babon saya itu babon cetak,tetasan yg pertama postur,sifat,intinya semuanya niru paceknya,sedangkan tetasan yg kedua baru 1 bulanan,blm keliatan mirip apa gak sm paceknya .
apa babon seperti ini adalah babon cetak ?
mohon pencerahannya !
maaf ijin urun rembug.mnrut saya masih blum bisa dkatakan cetak/resesif.harus dcba lg dgn berbagai pacek.jka hasil ttp sama: ank mniru pacek.ckp dr segi gya tarung aj udah bs dktakan resesif.jka tmbh dgn persis faktor fisik.wahhhh tambah 2 jempol buat sibabon.maaf klo salah

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  Tamu on Sat 31 Aug 2013, 12:37

yakinlah Very Happy Very Happy Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  yakinlah on Sat 31 Aug 2013, 15:51

tenkyu deh abang2 senior .
saya coba kawinin lg setelah si anaknya uda mulai agak besaran !
sudah saya pisahin,tp saya gak tega liat anaknya teriak2 nyari ibunya Wink
akhirnya saya kumpulin lg deh,nunggu smpe umur 1 bulanan dulu .

ini babon gak tau knp bs ganas gini,dia uda matiin anak ayam babon yg lain,pdhl babon2 yg lain gak gini2 amat !

yakinlah
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 22.08.13
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon ini bagus gak buat indukan

Post  Sponsored content Today at 02:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik