ask : ayamku susah makan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Tue 03 Sep 2013, 14:08

salam hormat para senior2. anak ayam butuh pencerahan krn lg punya masalah soal ayam :
masalah saya si ayam susah makan.umur dbawah 10bln (maaf blm tau pasti umur ayam). kronologisny bgini ayam tk
kasih makan pagi,siangnya baru habis.takaran
saya kurangin jg masih sama.makan
sore jg g dihabisin.takaran saya kurangin
jg g dhabisin.tiap hari pasti nyisa pdahal
takaran dh dkurangin.tembolok g pernah
besar ky ayam2 punya orang laen.klo makan yg penting tembolok sdh terisi g pernah smp habis apa lagi tembolok smp mekar kliatan nonjol.
dkasih saran temen buat ngasih makan
shari cm 1x yaitu sore.cara itu cm bisa bertahan 3hari aja.makany banyak smp tembolok
besar.stelah itu makanny g dhabisin
lg.mski takaran dh dkurangi tetep sama.
padahal menu sudah ganti2 mulai dari campuran
nasi+dedak (sego dedak klo dtempat
saya) beras merah, voer 594 sampe
jagung giling drendam tetep j makanny
susah.
kira2 ayam saya knp y?
carany gmn y biar ayam makanny rakus?
mohon pencerahanny.
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  Ranowibowo on Tue 03 Sep 2013, 15:02

punya problem yang sama dg saya mas..
ayam sy jg bgtu.. ad yg blang sruh ksh bwang putih..
stlah dicoba.. msh ttap aj.. blm lahab..
mhon masukan dri senior jg neh :-)

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  sembeleky on Tue 03 Sep 2013, 15:04

ada kemungkinan ayam njenengan cacingan, saya pernah punya ayam demikian kata temen disuruh ngarih jambe muda(buah pinang muda) biar cacingnya pada kluar, setelah tak kasih jambe, alhamdulillah ayam nafsu makan kembali, saran dari junior monggo yang lain nambahin, slam kukuruyuk,,,,

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  Ringgit on Tue 03 Sep 2013, 15:05

ini berdasar pengalamn saya, mungkin ada yang lain

Apakah sebelumnya ayam di suapi/di jejal ?
Jika ya memang terkadang butuh proses untuk mau makan sendiri banyak

Jika tidak:
Coba dipuasain 1 hari dan disuapi temu ireng dan daun pepaya, tetap di beri minum
Lihat perkembangan, jika besok tetap ulangi lagi
Butuh kesabaran Mas,

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Tue 03 Sep 2013, 17:18

pernah da yg bilang mungkin cacingan n dsuruh ngasih obat cacing.pagi tak kasih obat cacing trs saya umbar smp sore cm tak sediain air minum.baru sore ny tk kasih makan (saran dari orang yg ktemu dpasar). tp cacing g da yg kluar lwat kotoran.makanny emng jd banyak tp cm sore itu aja besokny balik lg susah makan

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Tue 03 Sep 2013, 17:25

@pak ringgit : saya g tau pak tdny dsuapin p g.saya beli tu ayam wktu masih banyak bulu rebungny trutama di leher n ekor.dtempat saya sudah hampir 3bln.dan slama itu makannya susah bgt.
oia pak temu ireng bli dmn n sberapa bnyk ngasihny?
pernah tk kasih jamu daun pepaya bli dr mbag2 jamu gendong tp mlh bersin2 n meler.

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  supernewbie on Tue 03 Sep 2013, 19:01

kalau pengalaman saya itu cacingan beri obat cacing kemudian kasih rebusan temulawak untuk air minumnya kalau saya biasanya lansung lahap dewh makannya

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Tue 03 Sep 2013, 19:35

obat cacingny yg apa pak?
klo saran dari orang pasar obatny askamex

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  dhekoko on Tue 03 Sep 2013, 20:34

lancuran kencur wrote:salam hormat para senior2. anak ayam butuh pencerahan krn lg punya masalah soal ayam :
masalah saya si ayam susah makan.umur dbawah 10bln (maaf blm tau pasti umur ayam). kronologisny bgini ayam tk
kasih makan pagi,siangnya baru habis.takaran
saya kurangin jg masih sama.makan
sore jg g dihabisin.takaran saya kurangin
jg g dhabisin.tiap hari pasti nyisa pdahal
takaran dh dkurangin.tembolok g pernah
besar ky ayam2 punya orang laen.klo makan yg penting tembolok sdh terisi g pernah smp habis apa lagi tembolok smp mekar kliatan nonjol.
dkasih saran temen buat ngasih makan
shari cm 1x yaitu sore.cara itu cm bisa bertahan 3hari aja.makany banyak smp tembolok
besar.stelah itu makanny g dhabisin
lg.mski takaran dh dkurangi tetep sama.
padahal menu sudah ganti2 mulai dari campuran
nasi+dedak (sego dedak klo dtempat
saya) beras merah, voer 594 sampe
jagung giling drendam tetep j makanny
susah.
kira2 ayam saya knp y?
carany gmn y biar ayam makanny rakus?
mohon pencerahanny.
salam belajar
memang salah satu kasus ayam, yang bikin jengkel....
Crying or Very sad

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  supernewbie on Tue 03 Sep 2013, 20:47

lancuran kencur wrote:obat cacingny yg apa pak?
klo saran dari orang pasar obatny askamex
yaa itu salah satunya berikan sore hari sebelum tidur insya allah banyak cacing yg keluar bila tidak berarti mungkin ayam tdk cacingan hanya saja kurang napsu makannya beri temulawak ampuh utk menambah nafsu makan, bila belum juga mungkin makanannya tdk sama seperti dulu waktu dirawat org lain

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Tue 03 Sep 2013, 21:20

sudah tk coba pake askamex (saran dr orng pasar) shari 1 strip 4butir skali loloh pagi.tnp makan smp sore.tetep j g da tanda2 klo ayam cacingan.
yg belum saya coba temulawak n temu ireng smg j bisa rakus tu ayam

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  sembeleky on Wed 04 Sep 2013, 08:14

@ lancuran kencur : perlu diketahui jenis cacingan tu bermacam-macam da yang menyerang saluran pencernaan ada juga yg menyerang mata,dll jadi harus
dianalisis dulu jenis cacing apa yg menyerang jagoan qt tercinta,hehehe supaya obat yang qt pake tepat sasaran, kalo ngasih obatnya asal2an takutnya
bukan malah sembuh tapi meningkatkan kekebalan si cacing akan zat2 kimia, so harus tepat dalam memilih obat,dilihat dulu coba ditanyain sama temen
yg udah berpengalaman,ato tanya ke poultry shopnya dikasih tau gejala2 penyakitnya, nanti biar dicarikan obat yg tepat,biasanya ayam kalo cacingan itu
mata berbusa, nafsu makan kurang, kluar cacing dikotorannya,dll kalo pengen tau macam2 cacing yg menyerang ayam+gejalanya mungkin njenengan bisa search diforum perawatan &pengobatan. maaf nubie cuma bisa ngasih saran, semoga lekas sembuh jagoannya, salam kukuruyuk.

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Wed 04 Sep 2013, 09:34

trimakasih pak masukanny. dari ciri2 yg bpk paparkan,ayam saya cm kurang napsu makan saja. mata tdk berbusa n kotoranny jg g da cacingny. ada tmn yg bilang klo ayam q jenuh makan.tp sayangny menu sdh dganti tetep j susah makan.sd tk kasih minyak ikan tp g mempan jg. pusing pak
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  winnchester on Tue 10 Sep 2013, 01:49

kasusnya sama spt ayamku..
ada yg bilang pakanya dicampur irisan daun pepaya...tapi waktu aku coba hasilya sama ajah
puyeng juga kalo ketemu ayam yg model beginian..Mad

oh ya,bener gak kalo daun pepaya bs juga mencegah ayam kita cacingan..soalnya pernah ada yg bilang gtu sih...QuestionQuestion

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 144
Join date : 09.09.13
Lokasi : surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  micjos on Thu 12 Sep 2013, 01:13

new bie numpang ngoceh === coba kasih temulawak sebesar jempol kaki tiap pagi kasih makan 1x perhari,moga2 berhasil.kluengak kasih minyak tanah waktu mau tidur 1/2 sendok makan sekali aja jgn tiap hari liat perubahan nya,maaf jika salah tiap org punya jurus masing2

micjos
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 30.05.13
Lokasi : kediri,baye

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  YFMA on Thu 12 Sep 2013, 14:41

Salam kenal bang...
kalau sudah d kasih makan, kalau nga habis... angkat makanan nya.. jgn biarin gitu aja
makan pagi dan sore kasih aja dl voer agak d basahkan...
sudah kenyang dan ga habis harus d angkat lalu sore kasih yang baru
jgn d letak ( atau d tinggal syukur2 habis kalau nga ayam akan muak ) karena ayam akan bosan mas..
cb sehari d puasakan dl... pagi jgn ksh makan . ksh obat cacing.. cm ksh mnm aja... sore ksh makan... pasti lahap....

salam newbie Laughing

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAMKU SUSAH MAKAN

Post  Dragonkiller on Wed 23 Oct 2013, 21:15

menurut pengalaman saya bang
biasanya ayam kurang sehat terus bisa jg terlalu banyak dikandang
cobain ajh di kandang umbran minimalnya satu jam bang
trus kasih ajh vitamin B kompleks
seminggu 1 kali ajh


Terakhir diubah oleh Dragonkiller tanggal Wed 23 Oct 2013, 21:48, total 1 kali diubah

Dragonkiller
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.10.13
Age : 22
Lokasi : Bandung Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  rudy darmawan on Wed 23 Oct 2013, 21:44

di liat dulu kondisinya mas klu ayamnya sehat

1.coba pagi kasih sarapan sedikit,sore sedikit.besoknya pagi sedikit sore di tambahin sedikit dari hari 1.hari ke 3 pagi sedikit sore banyak.sambil di tungguin,klu napsu makan kurang langsung angkat aja makannannya mas.klu masih kurang nafsu makan di ulang lagi.jangan lupa air minum terus tersedia.
2.sering di gebrak aja mas 2-3 menit.siapa tau sembuh.

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAMKU SUSAH MAKAN

Post  Dragonkiller on Wed 23 Oct 2013, 21:49

rudy darmawan wrote:di liat dulu kondisinya mas klu ayamnya sehat

1.coba pagi kasih sarapan sedikit,sore sedikit.besoknya pagi sedikit sore di tambahin sedikit dari hari 1.hari ke 3 pagi sedikit sore banyak.sambil di tungguin,klu napsu makan kurang langsung angkat aja makannannya mas.klu masih kurang nafsu makan di ulang lagi.jangan lupa air minum terus tersedia.
2.sering di gebrak aja mas 2-3 menit.siapa tau sembuh.
Bang kalo ayam saya itu sering bungkuk kenapa iya bang?
mohon infonya? Smile

Dragonkiller
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.10.13
Age : 22
Lokasi : Bandung Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  rudy darmawan on Wed 23 Oct 2013, 21:58

wah itu yang ga tau mas,kliatannya ada yg dirasakan ga/bungkuk kayak ada yg sakit?tapi klu bungkuk postur ideal malah bagus mas bisa nyuri tandingan untuk kelas pinggiran he...he...

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Wed 23 Oct 2013, 22:14

trimakasih buat smua masukanny skarang ayam q mkanny sdh lahap ternyata penyebabny krn cacingan

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAMKU SUSAH MAKAN

Post  Dragonkiller on Wed 23 Oct 2013, 22:18

lancuran kencur wrote:trimakasih buat smua masukanny skarang ayam q mkanny sdh lahap ternyata penyebabny krn cacingan
ahahaha
terus obat yang paling jitu buat cacingan apa iya mas?

Dragonkiller
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 14.10.13
Age : 22
Lokasi : Bandung Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  lancuran kencur on Wed 23 Oct 2013, 22:33

Dragonkiller wrote:
lancuran kencur wrote:trimakasih buat smua masukanny skarang ayam q mkanny sdh lahap ternyata penyebabny krn cacingan
ahahaha
terus obat yang paling jitu buat cacingan apa iya mas?
saya nemuinny g sengaja pak. saya cm kasih bawang putih 1siung tiap hari, dihari ketiga ada cacing yg kluar wktu ayam buang kotoran dlm keadaan mati trs besokny saya kasih tembakau buat bersihin sisany (dpt baca2 di papaji). klo pake jambe saya g brani krn bnyk yg bilang klo terlalu bnyk ayam bisa rusak bhkan byk yg mati (info dr beberapa botoh dkampung saya) tp klo pake jambe lbih cepet cm 15mnit smua cacing lngsung kluar (info dr botoh2 dkampung saya jg)

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  Paparrazzi on Sun 27 Oct 2013, 22:51

mantaff mas, sukses

Paparrazzi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 197
Join date : 23.04.13
Age : 86
Lokasi : Reog Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  Tony Yaya Fahrany on Tue 05 Nov 2013, 19:47

Dikasih makan sore sedikit saja" besoknya lagi sama sore kasih makan sedikit, pasti hari ketiga dah normal makan lahap,....dan kalau masih tetap tdk mau makan banyak kasih Puasa 2 hari pasti lahap makan

Tony Yaya Fahrany
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 504
Join date : 22.04.11
Lokasi : SUMBAR-NTT

http://farmtonyntt.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ask : ayamku susah makan

Post  Sponsored content Today at 01:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik