A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Tue 03 Sep 2013, 19:44

Nyontek forum sebelah....

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Tue 03 Sep 2013, 22:02

Pak, berapa harga yg pantas buat anak ayam umur di bawah 1 bln, dgn pakan BR-1
Sebagai gambaran di daerah sy, harga ayam paling mahal 500 rebuan, yg dah siap adu
Haturnuhun...

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 05:53

Wah kang Momon ini aya2 wae, saya belum kompeten untuk menjawab soal perayaman karena saya juga masih tahap terus belajar dan belajar apalagi soal pemasaran saya bukan pakar atau praktisi pemasaran.....................

Tapi karena pertanyaan sudah diajukan kepada saya maka coba saya jawab semampunya dan mohon maaf jika tidak relevan atau kurang memenuhi harapan akibat keterbatasan pengetahuan saya......................

Soal harga anakan dibawah 1 bulan sebenarnya secara teori dengan harga jual minim 25 ribu/ekor sudah layak tetapi tidak ada salahnya juga jika kita bisa menjual sampai 100 ribu/ekor dengan berbagai pertimbangan yang ada........................

Jadi kesimpulannya harga yang layak untuk seekor anak ayam umur dibawah 1 bulan adalah antara 25 - 100 ribu/ekor..........................

Salam
Smile Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

A-Z

Post  didik adi on Wed 04 Sep 2013, 08:33

di pasar ayam weleri harga kutukan antara 10-15 ribu, tapi temen saya beli di sokaraja Kebumen 1 ekor kutukan 250 ribu....menurut pakde Hendro gimana dg harga tsb di atas?

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

breeding ayam

Post  anto sgs on Wed 04 Sep 2013, 09:37

mohon pencerahanya pak hendro

menurut standar penilaian pk hendro ayam bagus yg seperti apa ya.......?
terus ayam yg gak bisa kepakai ( afkir ) yg seperti apa juga.................?
secara teknik ,pukulan , postur tulangan ,dll.


sy juga pengen breeding ayam dengan kriteria ideal sy spt ini.

1. terampil main di atas cepat , tempel pukul
2. kanan kiri luwes ( tidak mati sebelah ) tengok jadi
3. aktif / patuk hidup
4. postur besar ,tulangan gede
5. pukulan berat

kira2 materi indukan yg spt apa yg harus di gunakan ,dan berapa % peran pacek & biang......?

anto sgs
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 15.09.12
Age : 35
Lokasi : yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 13:47

didik adi wrote:di pasar ayam weleri harga kutukan antara 10-15 ribu, tapi temen saya beli di sokaraja Kebumen 1 ekor kutukan 250 ribu....menurut pakde Hendro gimana dg harga tsb di atas?
Namanya juga di pasar maka penjual sudah pasti menyesuaikan dengan harga yang ada di pasaran supaya produknya laku terjual, sedangkan untuk yang jual di rumahan atau ternakan bebas saja mereka menentukan harga jualnya, selebihnya bergantung kepada pembeli yang memilih sesuai dengan kemampuan masing2....................

Bagi saya pribadi rasanya terlalu besar resiko yang ditanggung jika membeli anakan umur dibawah 1 bulan dengan harga 250 ribu/ekor, dengan jumlah uang yang sama kita sudah dapat lancuran yang sudah langsung bisa diabar untuk melihat kualitasnya, sedangkan kalo kita beli kuthukan masih harus nunggu 7 - 8 bulan lagi baru bisa melihat hasilnya belum resiko mati/hilang/dll yang memungkinkan kita tidak sempat melihat anakan menjadi besar....................

Jadi untuk harga kuthukan yang wajar adalah 25 - 100 ribu/ekor ......................


Idea I love you Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  wulung.ireng on Wed 04 Sep 2013, 14:00

Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 14:01

anto sgs wrote:mohon pencerahanya pak hendro

menurut standar penilaian pk hendro ayam bagus yg seperti apa ya.......?
terus ayam yg gak bisa kepakai ( afkir ) yg seperti apa juga.................?
secara teknik ,pukulan , postur tulangan ,dll.


sy juga pengen breeding ayam dengan kriteria ideal sy spt ini.

1. terampil main di atas cepat , tempel pukul
2. kanan kiri luwes ( tidak mati sebelah ) tengok jadi
3. aktif / patuk hidup
4. postur besar ,tulangan gede
5. pukulan berat

kira2 materi indukan yg spt apa yg harus di gunakan ,dan berapa % peran pacek & biang......?
Ayam yang bagus adalah yang mampu memenuhi harapan atau selera kita artinya secara teknik pukul dan proporsi tulangan memenuhi standart minimal harapan kita, setiap orang bisa berbeda dalam menilainya bergantung pada selera dan pemahaman soal ayam.................

Ayam afkir sudah pasti jika kualitas dibawah standart minimal yang kita harapkan..................

Untuk mencetak ayam sesuai harapan ideal juga harus dicari pasangan indukan yang secara kualitas memenuhi harapan kita, jika menginginkan ayam teknik maka pasangan indukan juga harus bertipe teknik, dalam beternak yang terpenting adalah menemukan pasangan yang cocok, sehingga diharapkan anakan yang dihasilkan akan dominan mengikuti pasangan indukannya........................

Soal prosentase tidak seragam tapi berdasarkan pengalaman pribadi berkisar 60 % dari indukan dan 40 % dari pejantannya, soal pukulan hampir pasti akan diturunkan tetapi soal teknik bergantung dari indukannya , artinya ayam pejantan dengan teknik super belum tentu anakannya akan mewarisi bakat pejantannya bergantung betinanya juga, tapi ayam pukul berat hampir pasti diturunkan kualitas pukulannya sekalipun dipasangkan oleh betina sembarangan (masih trah ayam aduan).........................


Smile Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 14:05

wulung.ireng wrote:Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys
Produk Terminal Ayam masih rutin kita rilis kok cuma memang tidak lewat forum karena banyak rekan yang langsung kontak untuk menanyakan stok, hari ini saja kita kiriman 2 ekor ke Makasar dan 1 ekor ke Subang, lusa kita kirimkan 1 ekor ke Berau dan 2 ekor ke Medan......................

Cool Wink I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  azka on Wed 04 Sep 2013, 18:23

salut buat pak hendro,
setiap jawabanya sangat bijaksana sekali..

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  wulung.ireng on Wed 04 Sep 2013, 18:50

Hendro wrote:
wulung.ireng wrote:Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys
Produk Terminal Ayam masih rutin kita rilis kok cuma memang tidak lewat forum karena banyak rekan yang langsung kontak untuk menanyakan stok, hari ini saja kita kiriman 2 ekor ke Makasar dan 1 ekor ke Subang, lusa kita kirimkan 1 ekor ke Berau dan 2 ekor ke Medan......................

Cool Wink I love you
Mntap om

wulung.ireng
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 162
Join date : 13.03.13
Lokasi : Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  wawanblora on Wed 04 Sep 2013, 19:08

Pak hendro memang OYE!!

wawanblora
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 16.02.13
Age : 41
Lokasi : 087733 001607,081326 757677, pin 5705c230

http://andradharmawan@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 19:39

azka wrote:salut buat pak hendro,
setiap jawabanya sangat bijaksana sekali..
Bukan bijaksana mas tapi lebih tepatnya BAJAKSANA BAJAKSINI...ke..ke..ke..ke...Laughing Laughing Laughing Laughing 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 19:41

wawanblora wrote:Pak hendro memang OYE!!
Bang Wawan malah lebih YOE.........ke..ke..ke..ke...Laughing Laughing Laughing Laughing 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  tetep.teges on Wed 04 Sep 2013, 19:46

Pak Hendro memang Chou Yun Fat ..perayaman....

salam dari Galwareng

tetep.teges
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 466
Join date : 05.10.11
Age : 40
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 19:57

tetep.teges wrote:Pak Hendro memang Chou Yun Fat ..perayaman....

salam dari Galwareng
Salam juga mas, bagaimana masih sering ngabar malam2 di Pleburan ? Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Wed 04 Sep 2013, 20:39

Tanya lg pak,
Ayam pedotan boleh gak di jadiin pacek? Karena sebelum jadi pedotan, py pukul keras

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 04 Sep 2013, 22:04

ayam betatto wrote:Tanya lg pak,
Ayam pedotan boleh gak di jadiin pacek? Karena sebelum jadi pedotan, py pukul keras
Selama pedotnya secara wajar alias melalui pertarungan yang ketat dan seru cuma hasil akhirnya kalah dan secara teknik maupun pukulan layak untuk diternakkan, maka tidak masalah ayam pedotan dijadikan pejantan alias pemacek karena kalah menang tidak bersifat genetik yang diturunkan atau diwariskan, coba dicermati lagi apakah anakan pemacek champion tidak ada yang kalah ? jawabannya banyak bahkan pada pertarungan perdananyapun yang langsung kalah juga banyak..................

Jadi kesimpulannya selama secara fisik masih memungkinkan dijadikan pejantan dan secara teknik pukul layak ternak maka tidak masalah mau ayam pedotan atau ayam yang belum pernah menang sekalipun dipakai sebagai pemacek.....................


Smile Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  lancuran kencur on Thu 05 Sep 2013, 06:49

maaf pak hendro saya boim dr kudus mau minta tolong nih.
bisa g saya di ancer2i alamat rmh pak hendro?
saya pgn bgt sowan buat nimba ilmu soal ayam.skalia pgn bw pulang salah satu usupny (isi kantong cm cukup nebus usup)
trimakasih
salam belajar

lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Thu 05 Sep 2013, 07:38

lancuran kencur wrote:maaf pak hendro saya boim dr kudus mau minta tolong nih.
bisa g saya di ancer2i alamat rmh pak hendro?
saya pgn bgt sowan buat nimba ilmu soal ayam.skalia pgn bw pulang salah satu usupny (isi kantong cm cukup nebus usup)
trimakasih
salam belajar
Tanya aja sembarang orang karena seluruh warga Semarang kenal dengan satu2nya pak RT pemilik Terminal Ayam kok mas ..ke..ke..ke..ke.... Laughing Laughing Laughing Laughing 

Kalo dari Kudus meluncur saja ke arah Solo lewat kota Semarang, sampai perempatan pasar Peterongan (Javamall) belok kiri ke jalan Sriwijaya, sekitar 100 meter antara Indomaret dan hotel Sriwijaya ada gang Tegalwareng 2 masuk saja sampai jembatan belok kiri kira2 50 meter belok kanan masuk gang buntu ujung sebelah kiri itu rumah saya mas.................................


Smile I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  GEDRUG BUMI on Thu 05 Sep 2013, 08:17

Hendro wrote:
wulung.ireng wrote:Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys
Produk Terminal Ayam masih rutin kita rilis kok cuma memang tidak lewat forum karena banyak rekan yang langsung kontak untuk menanyakan stok, hari ini saja kita kiriman 2 ekor ke Makasar dan 1 ekor ke Subang, lusa kita kirimkan 1 ekor ke Berau dan 2 ekor ke Medan......................

Cool Wink I love you
jgn lupa, betina klawu yang ke malang pak. hahaha.. sexy betinanya. kasih nama sasha grey. hahaha

GEDRUG BUMI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 19.07.13
Age : 26
Lokasi : malang-jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Fri 06 Sep 2013, 14:02

Pacek wirkun n babon2nya dah mulai menetas nih pak,
Apakah beternak ayam bangkok masih menguntungkan?
Target pasarnya hanya sekitaran desa aja sih,

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Fri 06 Sep 2013, 18:01

GEDRUG BUMI wrote:
Hendro wrote:
wulung.ireng wrote:Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys
Produk Terminal Ayam masih rutin kita rilis kok cuma memang tidak lewat forum karena banyak rekan yang langsung kontak untuk menanyakan stok, hari ini saja kita kiriman 2 ekor ke Makasar dan 1 ekor ke Subang, lusa kita kirimkan 1 ekor ke Berau dan 2 ekor ke Medan......................

Cool Wink I love you
jgn lupa, betina klawu yang ke malang pak. hahaha.. sexy betinanya. kasih nama sasha grey. hahaha
Dedara kelabu anakan K3 pasti ingat dong mas karena semua transaksi di Terminal Ayam dicatat dan dapat ditelusuri kemana tujuan kirimannya....................

Shasa Grey nama yang bagus mengingatkan saya pada salah satu aktris serial TV Shasa Alexander yang berperan sebagai spesial agen Caitlin Tod alias Kate dalam serial NCIS...ke...ke...ke...ke...ke.....
Laughing Laughing Laughing Laughing 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Fri 06 Sep 2013, 18:07

Hendro wrote:
GEDRUG BUMI wrote:
Hendro wrote:
wulung.ireng wrote:Maaf mnyimpang dr topik.so kpn lg nih om hendro ngluarin produk terminsl ayam nys
Produk Terminal Ayam masih rutin kita rilis kok cuma memang tidak lewat forum karena banyak rekan yang langsung kontak untuk menanyakan stok, hari ini saja kita kiriman 2 ekor ke Makasar dan 1 ekor ke Subang, lusa kita kirimkan 1 ekor ke Berau dan 2 ekor ke Medan......................

Cool Wink I love you
jgn lupa, betina klawu yang ke malang pak. hahaha.. sexy betinanya. kasih nama sasha grey. hahaha
Dedara kelabu anakan K3 pasti ingat dong mas  karena semua transaksi di Terminal Ayam dicatat dan dapat ditelusuri kemana tujuan kirimannya....................

Shasa Grey nama yang bagus mengingatkan saya pada salah satu aktris serial TV Shasa Alexander yang berperan sebagai spesial agen Caitlin Tod alias Kate dalam serial NCIS...ke...ke...ke...ke...ke.....
Laughing Laughing Laughing Laughing 
Sasha grey bintang bokep, heheh

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Fri 06 Sep 2013, 18:31

ayam betatto wrote:Pacek wirkun n babon2nya dah mulai menetas nih pak,
Apakah beternak ayam bangkok masih menguntungkan?
Target pasarnya hanya sekitaran desa aja sih,
Dengan manajemen yang benar usaha ternak ayam aduan masih sangat prospektif, kita tetapkan dulu rujuan beternak untuk apa jika memang untuk dijual kembali maka kita harus memahami selera pasar dan menyesuaikan dengan harga pasaran didaerah tersebut..............

Smile Very Happy I love you 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Sponsored content Today at 17:17


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik