A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 13 Nov 2013, 08:26

ayam betatto wrote:Pak, sy punya pacek, umur kira2 3 tahunan... Beberapa bulan ini gak mau macek, malah klo dideketin babon, pasti di tabokin! Kira2 knp ya? Solusinya gmn?
Sekedar gambaran, ayam tiap hari di umbar, pakan nasi+dedak sekenyangnya!
Coba dikawin alami saja, beberapa babon dan pejantan diumbar bareng biar kawin dengan sendirinya cukup disiapkan petarangan untuk babon yang sudah siap nelor............Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  kamaludin on Wed 13 Nov 2013, 10:17

Wah ilmu yang sangat bermanfaat ni.... ikutan nanya pak...
Kenapa jago saya ko galak dan gak mau kawin ya..? kalo di kasih babon malah dihajar... bahkan yang kasih makan pun dihajarnya jg.... padahal diabar sering... gila mungkin jagonya ya... harus gmana pak nanganinnya...?

kamaludin
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1362
Join date : 01.08.13
Age : 30
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Wed 13 Nov 2013, 18:17

Hendro wrote:
ayam betatto wrote:Pak, sy punya pacek, umur kira2 3 tahunan... Beberapa bulan ini gak mau macek, malah klo dideketin babon, pasti di tabokin! Kira2 knp ya? Solusinya gmn?
Sekedar gambaran, ayam tiap hari di umbar, pakan nasi+dedak sekenyangnya!
Coba dikawin alami saja, beberapa babon dan pejantan diumbar bareng biar kawin dengan sendirinya cukup disiapkan petarangan untuk babon yang sudah siap nelor............Very Happy
Ini pacek, dah di 2 tempat, kelakuannya kayak gini pak...
Tempatnya kebon, dilepas liar, tapi gada 1 pun babon yg bertelur..
Klo dibilang mandul, sebelumnya sukses bisa bikin bertelur 4-5 babon,
Thx

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 13 Nov 2013, 18:18

kamaludin wrote:Wah ilmu yang sangat bermanfaat ni.... ikutan nanya pak...
Kenapa jago saya ko galak dan gak mau kawin ya..? kalo di kasih babon malah dihajar... bahkan yang kasih makan pun dihajarnya jg.... padahal diabar sering... gila mungkin jagonya ya... harus gmana pak nanganinnya...?
Untuk ayam galak harus dijinakkan dulu, bisa dengan dimandikan sampai kuyup tiap hari dan kalo masih ngelawa dipukul saja pakai sendal jepit sampai ayam jadi takut dengan kita.................

Kalo masih tetap galak lebih cocok dibelikan seragam satpam saja lengkap dengan pentungannya..ke..ke..ke..ke....
:
PRazzRazzRazz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 13 Nov 2013, 18:21

ayam betatto wrote:
Hendro wrote:
ayam betatto wrote:Pak, sy punya pacek, umur kira2 3 tahunan... Beberapa bulan ini gak mau macek, malah klo dideketin babon, pasti di tabokin! Kira2 knp ya? Solusinya gmn?
Sekedar gambaran, ayam tiap hari di umbar, pakan nasi+dedak sekenyangnya!
Coba dikawin alami saja, beberapa babon dan pejantan diumbar bareng biar kawin dengan sendirinya cukup disiapkan petarangan untuk babon yang sudah siap nelor............Very Happy
Ini pacek, dah di 2 tempat, kelakuannya kayak gini pak...
Tempatnya kebon, dilepas liar, tapi gada 1 pun babon yg bertelur..
Klo dibilang mandul, sebelumnya sukses bisa bikin bertelur 4-5 babon,
Thx
Wah repot juga kalo kawin alami tidak mau dikawin pegangan malah mukul, mungkin ganti pejantan saja lebih praktis daripada bertahan ngurus ayam yang selalu bikin repot..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Wed 13 Nov 2013, 18:47

Hendro wrote:
ayam betatto wrote:
Hendro wrote:
ayam betatto wrote:Pak, sy punya pacek, umur kira2 3 tahunan... Beberapa bulan ini gak mau macek, malah klo dideketin babon, pasti di tabokin! Kira2 knp ya? Solusinya gmn?
Sekedar gambaran, ayam tiap hari di umbar, pakan nasi+dedak sekenyangnya!
Coba dikawin alami saja, beberapa babon dan pejantan diumbar bareng biar kawin dengan sendirinya cukup disiapkan petarangan untuk babon yang sudah siap nelor............Very Happy
Ini pacek, dah di 2 tempat, kelakuannya kayak gini pak...
Tempatnya kebon, dilepas liar, tapi gada 1 pun babon yg bertelur..
Klo dibilang mandul, sebelumnya sukses bisa bikin bertelur 4-5 babon,
Thx
Wah repot juga kalo kawin alami tidak mau dikawin pegangan malah mukul, mungkin ganti pejantan saja lebih praktis daripada bertahan ngurus ayam yang selalu bikin repot..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing
Bokek pak...

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  jauhari on Wed 13 Nov 2013, 20:21

ayam betatto wrote:
Hendro wrote:
ayam betatto wrote:
Hendro wrote:
ayam betatto wrote:Pak, sy punya pacek, umur kira2 3 tahunan... Beberapa bulan ini gak mau macek, malah klo dideketin babon, pasti di tabokin! Kira2 knp ya? Solusinya gmn?
Sekedar gambaran, ayam tiap hari di umbar, pakan nasi+dedak sekenyangnya!
Coba dikawin alami saja, beberapa babon dan pejantan diumbar bareng biar kawin dengan sendirinya cukup disiapkan petarangan untuk babon yang sudah siap nelor............Very Happy
Ini pacek, dah di 2 tempat, kelakuannya kayak gini pak...
Tempatnya kebon, dilepas liar, tapi gada 1 pun babon yg bertelur..
Klo dibilang mandul, sebelumnya sukses bisa bikin bertelur 4-5 babon,
Thx
Wah repot juga kalo kawin alami tidak mau dikawin pegangan malah mukul, mungkin ganti pejantan saja lebih praktis daripada bertahan ngurus ayam yang selalu bikin repot..ke..ke..ke..ke...LaughingLaughingLaughing
Bokek pak...
klo gt pinjem temen aj bos, ntar bagitu netas dibagiin 1 ekor

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Langgeng NC on Thu 14 Nov 2013, 07:12

Salam om hendro mohon pencerahan. ud posting ngga ada yg minat jawab Very Happy
*Berapakah waktu yang diperlukan seekor ayam untuk menyesuaikan perubahan pola rawatan, misal kita beli jago kan nggak mesti tahu gimana pola rawatan dari pemilik sebelumnya, nah kebanyakan (pengalaman pribadi) jago yg awalnya bertubuh bagus biasanya akan sedikit 'rusak' kalau berubah tangan
*Apakah waktu penjemuran disediain air minum dari awal bisa menyebabkan tubuh ayam jadi bantat?
Karena saya kerja jadi metode perawatan pagi jam 5 dimandiin langsung dijemur ditempat yg kna matahari sampai jam 13. dikurungan tempat jemur disediain air minum dan tomat irisan. lalu jam 16 di kasih pakan ama istri (sudah saya siapin takaran) dan baru masuk kandang jam 19 (sepulang saya kerja)

mohon masukan dari om hendro, salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  kamaludin on Thu 14 Nov 2013, 12:09

Hendro wrote:
kamaludin wrote:Wah ilmu yang sangat bermanfaat ni.... ikutan nanya pak...
Kenapa jago saya ko galak dan gak mau kawin ya..? kalo di kasih babon malah dihajar... bahkan yang kasih makan pun dihajarnya jg.... padahal diabar sering... gila mungkin jagonya ya... harus gmana pak nanganinnya...?
Untuk ayam galak harus dijinakkan dulu, bisa dengan dimandikan sampai kuyup tiap hari dan kalo masih ngelawa dipukul saja pakai sendal jepit sampai ayam jadi takut dengan kita................. Terima kasih infonya ni pak....

Kalo masih tetap galak lebih cocok dibelikan seragam satpam saja lengkap dengan pentungannya..ke..ke..ke..ke....
:
PRazzRazzRazz
Bisa buat jaga kandang ni..... he...he...he....he......

kamaludin
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1362
Join date : 01.08.13
Age : 30
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Thu 14 Nov 2013, 19:32

Langgeng NC wrote:Salam om hendro mohon pencerahan. ud posting ngga ada yg minat jawab Very Happy
*Berapakah waktu yang diperlukan seekor ayam untuk menyesuaikan perubahan pola rawatan, misal kita beli jago kan nggak mesti tahu gimana pola rawatan dari pemilik sebelumnya, nah kebanyakan (pengalaman pribadi) jago yg awalnya bertubuh bagus biasanya akan sedikit 'rusak' kalau berubah tangan
*Apakah waktu penjemuran disediain air minum dari awal bisa menyebabkan tubuh ayam jadi bantat?
Karena saya kerja jadi metode perawatan pagi jam 5 dimandiin langsung dijemur ditempat yg kna matahari sampai jam 13. dikurungan tempat jemur disediain air minum dan tomat irisan. lalu jam 16 di kasih pakan ama istri (sudah saya siapin takaran) dan baru masuk kandang jam 19 (sepulang saya kerja)

mohon masukan dari om hendro, salam


Pola rawatan dan ganti pakan sangat berpengaruh terhadap perubahan kondisi ayam, cara termudah mendeteksi ayam sudah beradaptasi atau belum adalah melihat berat badan dan kondisinya, jika berat badan stabil dan ayam nampak normal maka ayam sudah beradaptasi dengan baik terhadap pola yang baru.........................

Pemberian jamu/obat/supelemen doping juga berpengaruh ketika ayam pindah tangan, maka saya pribadi pantang untuk memberikan hal2 tersebut tujuannya biar kondisi ayam tetap stabil ketika jatuh ketangan orang lain...........................

Membaca pola rawatan diatas kayaknya waktu penjemuran berlebihan, sebenarnya ayam tidak harus tiap hari mandi jemur jika kondisi tidak memungkinkan (akibat rutinitas pekerjaan), cukup masuk kandang umbar dari pagi sampai sore mulai senin-kamis, jumat sabtu diistirahatkan dalam kandang boks, minggu diabar ringan setelah abar mandi jemur secukupnya sekitar 2 jam atau sampai bulu benar2 kering, dengan pola rawatan demikian kondisi ayam sudah cukup bagus, otot da stamina juga berkembang bertahap mengikuti usia dan kondisinya..............................

Prinsipnya sekalipun kita hobi ayam tapi jangan sampai kita diperbudak oleh ayam, maka kitalah yang mengatur pola dan jenis rawatan disesuaikan dengan kondisi dan waktu yang ada...................................

Salam rawat tanpa inap......................
.
SmileVery HappyI love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  thumper225 on Thu 14 Nov 2013, 21:55

Hendro wrote:
Langgeng NC wrote:Salam om hendro mohon pencerahan. ud posting ngga ada yg minat jawab Very Happy
*Berapakah waktu yang diperlukan seekor ayam untuk menyesuaikan perubahan pola rawatan, misal kita beli jago kan nggak mesti tahu gimana pola rawatan dari pemilik sebelumnya, nah kebanyakan (pengalaman pribadi) jago yg awalnya bertubuh bagus biasanya akan sedikit 'rusak' kalau berubah tangan
*Apakah waktu penjemuran disediain air minum dari awal bisa menyebabkan tubuh ayam jadi bantat?
Karena saya kerja jadi metode perawatan pagi jam 5 dimandiin langsung dijemur ditempat yg kna matahari sampai jam 13. dikurungan tempat jemur disediain air minum dan tomat irisan. lalu jam 16 di kasih pakan ama istri (sudah saya siapin takaran) dan baru masuk kandang jam 19 (sepulang saya kerja)

mohon masukan dari om hendro, salam


Pola rawatan dan ganti pakan sangat berpengaruh terhadap perubahan kondisi ayam, cara termudah mendeteksi ayam sudah beradaptasi atau belum adalah melihat berat badan dan kondisinya, jika berat badan stabil dan ayam nampak normal maka ayam sudah beradaptasi dengan baik terhadap pola yang baru.........................

Pemberian jamu/obat/supelemen doping juga berpengaruh ketika ayam pindah tangan, maka saya pribadi pantang untuk memberikan hal2 tersebut tujuannya biar kondisi ayam tetap stabil ketika jatuh ketangan orang lain...........................

Membaca pola rawatan diatas kayaknya waktu penjemuran berlebihan, sebenarnya ayam tidak harus tiap hari mandi jemur jika kondisi tidak memungkinkan (akibat rutinitas pekerjaan), cukup masuk kandang umbar dari pagi sampai sore mulai senin-kamis, jumat sabtu diistirahatkan dalam kandang boks, minggu diabar ringan setelah abar mandi jemur secukupnya sekitar 2 jam atau sampai bulu benar2 kering, dengan pola rawatan demikian kondisi ayam sudah cukup bagus, otot da stamina juga berkembang bertahap mengikuti usia dan kondisinya..............................

Prinsipnya sekalipun kita hobi ayam tapi jangan sampai kita diperbudak oleh ayam, maka kitalah yang mengatur pola dan jenis rawatan disesuaikan dengan kondisi dan waktu yang ada...................................

Salam rawat tanpa inap......................
.
SmileVery HappyI love you
pak hendro share gambar kandang ideal dunks buat menambah wawasan kita semua, heheheheh

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Sat 16 Nov 2013, 05:54

thumper225 wrote: pak hendro share gambar kandang ideal dunks buat menambah wawasan kita semua, heheheheh
Kandang yang paling ideal adalah yang disesuaikan dengan lahan yang ada alias menyesuaikan dengan kondisi rumah kita, jadi tiap rumah pasti berbeda tapi secara umum kandang ayam yang ideal minimal terdiri dari kandang umbar dan kandang tidur (untuk tujuan rawat adu saja) sedangkan untuk tujuan ternak maka harus ada kandang pembesaran untuk berbagai umur ayam.................

Penataan kandang umbar atau kandang pembesaran jika lahan terbatas bisa dibuat 2 susun, bawah untuk kandang umbar atasnya untuk kandang tidur atau jika kita bikin bale2 alias tempat duduk maka dibuat agak tinggi untuk memanfaatkan bawah bale2 tersebut untuk kandang umbar ayam..........................

Banyak cara yang bisa dipakai untuk menyiasati keterbatasan lahan, dan harus selalu diingat bahwa kandang paling ideal adalah yang disesuaikan dengan kondisi lahan ditempat kita masing2, juga rawatan ayam paling ideal adalah yang menyesuaikan kondisi serta waktu kita masing2............................

Jika kita sudah sehati dengan hobi ini maka kondisi apapun akan terasa ideal jika kita bisa mengoptimalkan dan memberdayakannya...........................

Salam ideal tapi bukan idealis................
SmileVery HappyI love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Langgeng NC on Sat 16 Nov 2013, 21:35

Wahaha..rawat inap jare :-D

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Sun 17 Nov 2013, 10:28

Pak, minta resep rawatan ayam umur:
1. 1-3 bln
2. 3-6 bln
3. 7 bln keatas
Pakannya apa?, jamune apa, vaksinnya apa?
Biar ayam2 di kandangku pada joss, kayak ayam2 di terminal ayam
Terima kasih

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  syuryadin baskoro on Sun 17 Nov 2013, 12:55

ayam betatto wrote:Pak, minta resep rawatan ayam umur:
1. 1-3 bln
2. 3-6 bln
3. 7 bln keatas
Pakannya apa?, jamune apa, vaksinnya apa?
Biar ayam2 di kandangku pada joss, kayak ayam2 di terminal ayam
Terima kasih
ikut nyimak

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Sun 17 Nov 2013, 19:13

syuryadin baskoro wrote:
ayam betatto wrote:Pak, minta resep rawatan ayam umur:
1. 1-3 bln
2. 3-6 bln
3. 7 bln keatas
Pakannya apa?, jamune apa, vaksinnya apa?
Biar ayam2 di kandangku pada joss, kayak ayam2 di terminal ayam
Terima kasih
ikut nyimak
Umur 1 - 2 bulan makanan voer 511/Br 11
Umur 2 - 4 bulan makanan campuran voer 594, dedak katul, dedak jagung diaduk pakai air panas
Umur 4 - 7 bulan makanan camp voer 594, dedak katul, dedak jagung, beras merah aduk pakai air panas
Umur 7 bulan keatas pakan beras merah diaduk pakai air panas
Jamu tidak perlu, vaksin sesuaikan dengan umur ayam berikan berulang tiap 3 bulan

Salam
SmileWink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Setiawan Aradea on Sun 17 Nov 2013, 20:18

Bisa langsung di terapkan nih resep dari pak Hendro!..

Mohon ma'af Pak Hendro,sekalian mau tanya bingung mau di post yang mana,ahirnya ngikut di sini!...
Kalau ayam yang pukul berat (keras & telak),kalau kata Pak Hendro mah pukul gletak tea,macam pulung/lindu,masuk kualifikasi/kategori apa?....

Terima kasih!... Salam!...

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  syuryadin baskoro on Sun 17 Nov 2013, 20:28

[quote="Hendro"][quote="syuryadin baskoro"]
ayam betatto wrote:Umur 1 - 2 bulan makanan voer 511/Br 11
Umur 2 - 4 bulan makanan campuran voer 594, dedak katul, dedak jagung diaduk pakai air panas
Umur 4 - 7 bulan makanan camp voer 594, dedak katul, dedak jagung, beras merah aduk pakai air panas
Umur 7 bulan keatas pakan beras merah diaduk pakai air panas
Jamu tidak perlu, vaksin sesuaikan dengan umur ayam berikan berulang tiap 3 bulan



Salam [/color][/i]SmileWink
maaf pak hendro belum jelas,
berarti pemberian pakan dari umur 1-2 bulan masih makanan kering??
klo vaksinnya itu bagaimana maksudnya pak?
masih baru suka ayam aduan..

salam

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Mon 18 Nov 2013, 19:25

syuryadin baskoro wrote:
Hendro wrote:
syuryadin baskoro wrote:
ayam betatto wrote:Umur 1 - 2 bulan makanan voer 511/Br 11
Umur 2 - 4 bulan makanan campuran voer 594, dedak katul, dedak jagung diaduk pakai air panas
Umur 4 - 7 bulan makanan camp voer 594, dedak katul, dedak jagung, beras merah aduk pakai air panas
Umur 7 bulan keatas pakan beras merah diaduk pakai air panas
Jamu tidak perlu, vaksin sesuaikan dengan umur ayam berikan berulang tiap 3 bulan



Salam [/color][/i]SmileWink
maaf pak hendro belum jelas,
berarti pemberian pakan dari umur 1-2 bulan masih makanan kering??
klo vaksinnya itu bagaimana maksudnya pak?
masih baru suka ayam aduan..

salam
Ya pakan untuk umuran 1 - 2 bulan diberikan dalam kondisi kering tapi tetap disediakan wadah minum tersendiri, untuk vaksin berikan umur 1 mingguan dengan cara tetes mata................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  syuryadin baskoro on Tue 19 Nov 2013, 12:04

Hendro wrote:
syuryadin baskoro wrote:
Hendro wrote:
syuryadin baskoro wrote:
ayam betatto wrote:Umur 1 - 2 bulan makanan voer 511/Br 11
Umur 2 - 4 bulan makanan campuran voer 594, dedak katul, dedak jagung diaduk pakai air panas
Umur 4 - 7 bulan makanan camp voer 594, dedak katul, dedak jagung, beras merah aduk pakai air panas
Umur 7 bulan keatas pakan beras merah diaduk pakai air panas
Jamu tidak perlu, vaksin sesuaikan dengan umur ayam berikan berulang tiap 3 bulan



Salam [/color][/i]SmileWink
maaf pak hendro belum jelas,
berarti pemberian pakan dari umur 1-2 bulan masih makanan kering??
klo vaksinnya itu bagaimana maksudnya pak?
masih baru suka ayam aduan..

salam
Ya pakan untuk umuran 1 - 2 bulan diberikan dalam kondisi kering tapi tetap disediakan wadah minum tersendiri, untuk vaksin berikan umur 1 mingguan dengan cara tetes mata................Smile
vaksin tetes mata??
baru denger om,,
klo boleh tau nama merk dagangnya apa yah? SmileSmile

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Wed 20 Nov 2013, 06:17

syuryadin baskoro wrote:
Hendro wrote:
syuryadin baskoro wrote:
Hendro wrote:
syuryadin baskoro wrote:
ayam betatto wrote:Umur 1 - 2 bulan makanan voer 511/Br 11
Umur 2 - 4 bulan makanan campuran voer 594, dedak katul, dedak jagung diaduk pakai air panas
Umur 4 - 7 bulan makanan camp voer 594, dedak katul, dedak jagung, beras merah aduk pakai air panas
Umur 7 bulan keatas pakan beras merah diaduk pakai air panas
Jamu tidak perlu, vaksin sesuaikan dengan umur ayam berikan berulang tiap 3 bulan



Salam [/color][/i]SmileWink
maaf pak hendro belum jelas,
berarti pemberian pakan dari umur 1-2 bulan masih makanan kering??
klo vaksinnya itu bagaimana maksudnya pak?
masih baru suka ayam aduan..

salam
Ya pakan untuk umuran 1 - 2 bulan diberikan dalam kondisi kering tapi tetap disediakan wadah minum tersendiri, untuk vaksin berikan umur 1 mingguan dengan cara tetes mata................Smile
vaksin tetes mata??
baru denger om,,
klo boleh tau nama merk dagangnya apa yah? SmileSmile
Banyak merk ada Medivac, ND Lasotta dll, coba tanya aja ke poultry terdekat.....Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  syuryadin baskoro on Wed 20 Nov 2013, 10:49

Banyak merk ada Medivac, ND Lasotta dll, coba tanya aja ke poultry terdekat.....
makasih om infonya LaughingLaughingWink

syuryadin baskoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 24.10.13
Age : 26
Lokasi : jl.Budi Utomo N0 38 RT 02 RW 02 Tegalkamulyan Cilacap selatan Cilacap Jawa tengah no Hp 085726480072 / 089697825255

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  chaly on Mon 25 Nov 2013, 08:11

Salam kenal bang Hendro...
saya mohon petunjuknya...
saya kerja pagi sekali n pulangnya antara jam 12-1 siang...
bagaimana pola rawatan untuk ayam yang di mandi jemur pada sore hari...
kapan sebaiknya waktu makan ( 1 x sehari ), latihan n umbarnya?

nb : konstruksi kandang tidak memungkinkan untuk melakukan tenggeran di atas 50 cm...

chaly
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 26.07.13
Age : 30
Lokasi : MORUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  ayam betatto on Mon 25 Nov 2013, 15:48

Pak kontes/turnamen kapan lg nih diadakan?

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Hendro on Mon 25 Nov 2013, 20:32

chaly wrote:Salam kenal bang Hendro...
saya mohon petunjuknya...
saya kerja pagi sekali n pulangnya antara jam 12-1 siang...
bagaimana pola rawatan untuk ayam yang di mandi jemur pada sore hari...
kapan sebaiknya waktu makan ( 1 x sehari ), latihan n umbarnya?

nb : konstruksi kandang tidak memungkinkan untuk melakukan tenggeran di atas 50 cm...
Salam kenal balik bang Chaly dan terima kasih atas atensinya, untuk pola rawatan sama saja cuma waktunya yang disesuaikan dengan kondisi yang ada, jika abang ada waktu mulai jam 1 siang maka ayam dapat dilatih fisik ringan dan dimandi jemur jam 2 - 3 an, jam 4 masuk kandang tidur dan diberi makanan secukupnya, mengenai kandang umbaran tenggeran dibawah 50 cm tidak masalah sedangkan untuk kandang tidur tidak perlu diberikan tenggeran.......................

Salam
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: A--Z TERNAK AYAM dan PEMASARANNYA, PAK HENDRO MENJAWAB!

Post  Sponsored content Today at 05:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik