ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Wed Sep 04, 2013 9:02 am

salam kenal para senior, mohon bantuannya...
saya mempunyai ayam blorok, umur 7 bulan bulunya sudah komplit, postur badan sudah bagus dan berisi, dan sudah berani sama babon, tapi kok belum berani bertarung, apalagi sama ayam warna merah, meski ayam lebih muda dari dia tetep aja nggak berani, padahal sudah saya karantina campur ayam yang lebih kecil agar dia paling kuat..... mohon pencerahannya.....

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  erick ken on Wed Sep 04, 2013 9:30 am

coba dikasih Ati kambing mentah langsung diloloh at disuapin om Smile 

ada ayam yg lambat mentalnya memang om jd ga usah bingung oke sabar aja Wink 









salam"Smile

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 983
Join date: 03.11.11
Lokasi: Tangerang - PIN 7666AF7F

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Wed Sep 04, 2013 10:35 am

itu belum di coba sih, oke nanti saya coba.... kalau masalah fisik saya udah yakin bro..... cuma mentalnya cemen banget

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  sembeleky on Wed Sep 04, 2013 10:47 am

ada beberapa faktor penybab ayam ga berani berantem, 1. mungkin pas waktu kecil/lancurnya pernah dijadiin bulan2an temen2nya 2.bisa jadi ayam ga berani berantem dikarenakan faktor turunan juga. untuk faktor2 yg lain saya blum tau soale msih belajar,hehehe (monggo dikroscek dulu sejarahnya jagoan anda ga berani ayam) untuk kasus yang pertama. kebetulan temen pernah punya ayam kayak gini,satu tetasan ada 5 jago,ada 1jago yang ga berani ayam padahal sodara2nya udah mengukir prestasi,herannya saya dan yg bikin saya geli tu jago takut ama ayam pedaging kecil,bahkan sampe dikejar2 padahal badannya gede tu jago kemana-mana,sampe pusing tmen saya. trus da yg ngasih saran suruh kasih makan kodok hidup2 ato cicak idup2 biar jd ganas, selang 1minggu setelah dibox sendiri sambil makan cicak sama kodok hasilnya sangat memuaskan,tu jago kembali ke jatidirinya sebagai ayam petarung,hehehe kalo untuk yang nmr 2 saya belum tau,soale msih nubie.

maaf malah jd bikin cerpen,semoga lekas berani mas ayamnya. salam kukuruyuk!!!

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 79
Join date: 19.10.12
Age: 26
Lokasi: pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Wed Sep 04, 2013 11:00 am

ada temen ssaya bilang ayam matanya merah emang gitu, kalau pas berani ya berani bener mentalnya kurang, ayam saya memang mata merah....

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  Ranowibowo on Wed Sep 04, 2013 3:35 pm

skedar share pengalaman saya:
mengenai mental ayam menurut saya hanya 2

yg pertama memang ayam ditakdirkan mempunyai nyali jos.. dri anakan udah ketahuan brani sama ayam seusianya bahkan sama yg lbih tua umurnya pun brani tarung ,walaupun digebrak skali langsung kabur he2x..
tapi bsknya berani lg...

kmudian yg kedua memang ayam ditakdirkan mempunyai mental yg kurang jos.. atau hanya setengah2 mentalnya.. sperti pengalaman mas erick bhwa mental tarungnya lambat..

so..tipe2 ayam yg pertama inilah yg mjd dambaan penghobi AYADU (ayam aduan)

sekian share pngalaman dri pemula.. mhon tambahan informasi dr rekan2 senior sekalian..

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 490
Join date: 11.08.12
Age: 28
Lokasi: solo, Hp: 085252564940 / BB : 7d1ddd9d

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Wed Sep 04, 2013 7:09 pm

terimakasih banyak om, yang bikin makin gregetan sama ayam kampung tetangga lebih kecil, cuma gaya nya minta ampun, juga minder dia padahal umpama dia berani sekalidua kali pukul pasti lari tu si ayam tetangga...

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  anto tangsel on Thu Sep 05, 2013 10:57 am

taro di kandang umbaran campur biang mas,lalu pastikan ayam tersebut dapet asupan gizi yang cukup sehingga ayam tersebut sangat sehat dan jangan pernah paksakan bertarung kalo memang belum berani..
pengalaman pribadi cukup berhasil..

anto tangsel
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 248
Join date: 31.01.13
Lokasi: kp. Cilalung rt.001/05 No.54 Jombang-Ciputat, Tangerang selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  winnchester on Tue Sep 10, 2013 1:18 am

baru beLajar gan..
ikut nyimak ajah...Very Happy

winnchester
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 144
Join date: 09.09.13
Lokasi: surakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Sun Oct 06, 2013 10:01 am

TO ALL........
DAN SEKARANG AYAM YANG DULU CEMEN DAN PENAKUT MENJADI SANGAT MEMUASKAN....... HEHEHEEEEEE......
SUDAH ABAR 2 KALI DENGAN AYAM BERBEDA, YANG PERTAMA 10 MENIT LAWANNYA NGIBRITTTT...
MAINNYA BENER2 MEMUASKAN.
PADAHAL MALAMNYA UDAH MAU SAYA SEMBELIH, TAPI NGGAK BOLEH AMA ISTRI SAYA, EEHHHH PAGINYA DI ABAR KOK MALAH GANAS MAINNYA....
SEBELUMNYA MAU DI JUAL DI TITIPIN AMA TEMEN 2 MINGGU GAK LAKU2, PADA GAK MAU BELI...

SUNGGUH BERLIKU2..... HEHEHEEE....
MAKASIH BANYAK TEMAN2.. ...

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  tarto on Sun Oct 06, 2013 2:47 pm

nukori setiapa wrote:TO  ALL........
DAN SEKARANG AYAM YANG DULU CEMEN DAN PENAKUT MENJADI SANGAT MEMUASKAN....... HEHEHEEEEEE......
SUDAH ABAR 2 KALI DENGAN AYAM BERBEDA, YANG PERTAMA 10 MENIT LAWANNYA NGIBRITTTT...
MAINNYA BENER2 MEMUASKAN.
PADAHAL MALAMNYA UDAH MAU SAYA SEMBELIH, TAPI NGGAK BOLEH AMA ISTRI SAYA, EEHHHH PAGINYA DI ABAR KOK MALAH GANAS MAINNYA....
SEBELUMNYA MAU DI JUAL DI TITIPIN AMA TEMEN 2 MINGGU GAK LAKU2, PADA GAK MAU BELI...

SUNGGUH BERLIKU2..... HEHEHEEE....
MAKASIH BANYAK TEMAN2.. ...

dikasih resep apa tu mas ayamnya kok bsa jdi bgtu,....pa berani dengan sendirinya,.....

tarto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1004
Join date: 25.01.12
Lokasi: EGP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  ningrat on Sun Oct 06, 2013 4:44 pm

ikut nyimax wae Lah..... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes 

kasus ayam ku juga kayak gini... mau tarung aja piLih2 musuh... padahaL udah sering di abar...

jadi kaLo kasus kayak gini soLusinya gimana .... Question Question Question 
mohon para suhu-suhu mau ber bagi pengaLamanya....Laughing Laughing Laughing 

ningrat
kopral
kopral

Jumlah posting: 10
Join date: 02.10.13
Age: 25
Lokasi: Sumatra ~ Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Sun Oct 06, 2013 9:19 pm

tarto wrote:
nukori setiapa wrote:TO  ALL........
DAN SEKARANG AYAM YANG DULU CEMEN DAN PENAKUT MENJADI SANGAT MEMUASKAN....... HEHEHEEEEEE......
SUDAH ABAR 2 KALI DENGAN AYAM BERBEDA, YANG PERTAMA 10 MENIT LAWANNYA NGIBRITTTT...
MAINNYA BENER2 MEMUASKAN.
PADAHAL MALAMNYA UDAH MAU SAYA SEMBELIH, TAPI NGGAK BOLEH AMA ISTRI SAYA, EEHHHH PAGINYA DI ABAR KOK MALAH GANAS MAINNYA....
SEBELUMNYA MAU DI JUAL DI TITIPIN AMA TEMEN 2 MINGGU GAK LAKU2, PADA GAK MAU BELI...

SUNGGUH BERLIKU2..... HEHEHEEE....
MAKASIH BANYAK TEMAN2.. ...
dikasih resep apa tu mas ayamnya kok bsa jdi bgtu,....pa berani dengan sendirinya,.....

kalau saya kemaren pertama memang niat mau di jual, pikir saya kalau memang ada yang beli ya syukurlah, tapi kalau tidak ada yang beli ya itung2 dapat tempat untuk meng asingkan si jago, kebetulan di tempat teman saya ayam jago sedang kosong habis terjual....
jadi intinya ayam saya asingkan di kandang dengan tinggi 1,5 meter, karena kalau kandang terlalu rendah takutnya ada ayam tetangga datang di kliterin terus jadi tambah takut ntar.....
selama 3 minggu, saya coba abar dengan ayam bulu merah namun cari ayam yang bulu lehernya sedikit atau gundul, trus pegang ekor ayam gundul biar di pukul 2-3 kali, habis itu lepas.....
usahakan ayam kita jangan sampai kena pukul yang telak, kalau mau ke pukul tarik sedikit ekornya.....
jangan terlalu lama cukup 5 menit.
setelah itu besoknya coba lagi dengan cara yang sama......
besoknya coba dengan ayam merah bulu lebat namun basahi bulu lehernya campur dengan dedak halus biar pudar warna merahnya tetap dengan cara yang sama....
untuk makanan tetep di utamakan.....
besoknya lagi baru saya coba beneran eh taunya 10 menit lawannya kabur....

itu sih cerpen ayam blorok saya....
gak tau untuk besok2nya lagi.....

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  nukori setiapa on Sun Oct 06, 2013 9:25 pm


kalau saya kemaren pertama memang niat mau di jual, pikir saya kalau memang ada yang beli ya syukurlah, tapi kalau tidak ada yang beli ya itung2 dapat tempat untuk meng asingkan si jago, kebetulan di tempat teman saya ayam jago sedang kosong habis terjual....
jadi intinya ayam saya asingkan di kandang dengan tinggi 1,5 meter, karena kalau kandang terlalu rendah takutnya ada ayam tetangga datang di kliterin terus jadi tambah takut ntar.....
selama 3 minggu, saya coba abar dengan ayam bulu merah namun cari ayam yang bulu lehernya sedikit atau gundul, trus pegang ekor ayam gundul biar di pukul 2-3 kali, habis itu lepas.....
usahakan ayam kita jangan sampai kena pukul yang telak, kalau mau ke pukul tarik sedikit ekornya.....
jangan terlalu lama cukup 5 menit.
setelah itu besoknya coba lagi dengan cara yang sama......
besoknya coba dengan ayam merah bulu lebat namun basahi bulu lehernya campur dengan dedak halus biar pudar warna merahnya tetap dengan cara yang sama....
untuk makanan tetep di utamakan.....
besoknya lagi baru saya coba beneran eh taunya 10 menit lawannya kabur....

itu sih cerpen ayam blorok saya....
gak tau untuk besok2nya lagi.....

nukori setiapa
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 04.09.13
Age: 26
Lokasi: Desa wonoharjo, kec. Girimulya, kab. Bengkulu Utara, prov. Bengkulu.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam udah gede, gagah, kok belum berani berantem........

Post  GaZiel22 on Fri Dec 27, 2013 3:46 pm

Mantap Share nya....  cheers cheers

GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 242
Join date: 26.12.12
Age: 23
Lokasi: Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik