Agar babon bertelurnya lancar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Agar babon bertelurnya lancar

Post  Cikhung on Sat 19 Jun 2010, 06:32

Salam kenal semuanya..saya adalah anggota baru dalam forum ini.Buat para master master sayang pengen tanya.saya memelihara ayam 9 ekor babon dan terbagi dua untuk 2 ekor pacek,tapi kenapa bertelurnya tidak lancar,saat pakan yang saya gunakan katul,nasi dan br,tp kok belum lancar betelurnya,saya minta saran kepda para senior agar babon babon saya lancar bertelurnya..terimaksh sebelumnya.

Cikhung

Jumlah posting : 3
Join date : 19.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  nicky on Sat 19 Jun 2010, 12:39

9 babon 2 pacek??hmm,kayagnya paceknya perlu ditambah 1 lagi dech..,saran saya biar berimbang 1 pacek 3 babon lalu dikasi super top atw super power,sehari 1 tablet tiap pacek....salam

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  ipul on Sat 19 Jun 2010, 17:51

ideal 1 pacek 3 babon..,...
tapi kalo saya 1 pacek 1 biang,...^_^ soalnya babonya dikit jadi ngga repot,..
kalo masalah telor coba kasih kalk 1 minggu 2 kali,... selama ini ya pake itu dan telornya 1 hari ya 1 ^_^

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  Cikhung on Sat 19 Jun 2010, 18:04

Oke,thanks sarannya buat semua senior.

Cikhung

Jumlah posting : 3
Join date : 19.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  gebok ambrok on Thu 24 Jun 2010, 23:24

Maaf bos "PEMULA "mau komentar
1 pacek VS 5 biang ngak masalah sunny . bahkan saya pernah makai 1 VS 10 hasilnya bagus. Lancar tidaknya telur bukan pengaruh dari perbandingan pacek sama biang . Bahkan biang tidak di "kawinin" juga bisa rutin bertelur kok tapi tidak bisa menetas. Menurut aku ada penyabab lain ~ biang sudah tua, jenis dari keturunanya atau menu makanan kurang komplit ( makanan pada umumnya + hijauan + grit ). Cuman semakin banyak perbandingan biang semakin di perhatikan pula perawatan dan menu si Pacek . selamat mencoba semoga berhasil lol!

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  arif on Thu 24 Jun 2010, 23:44

gebok ambrok wrote:Maaf bos "PEMULA "mau komentar
1 pacek VS 5 biang ngak masalah sunny . bahkan saya pernah makai 1 VS 10 hasilnya bagus. Lancar tidaknya telur bukan pengaruh dari perbandingan pacek sama biang . Bahkan biang tidak di "kawinin" juga bisa rutin bertelur kok tapi tidak bisa menetas. Menurut aku ada penyabab lain ~ biang sudah tua, jenis dari keturunanya atau menu makanan kurang komplit ( makanan pada umumnya + hijauan + grit ). Cuman semakin banyak perbandingan biang semakin di perhatikan pula perawatan dan menu si Pacek . selamat mencoba semoga berhasil lol!

betul mas.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  MADE RIZKI on Fri 25 Jun 2010, 08:44

gebok ambrok wrote:Maaf bos "PEMULA "mau komentar
1 pacek VS 5 biang ngak masalah sunny . bahkan saya pernah makai 1 VS 10 hasilnya bagus. Lancar tidaknya telur bukan pengaruh dari perbandingan pacek sama biang . Bahkan biang tidak di "kawinin" juga bisa rutin bertelur kok tapi tidak bisa menetas. Menurut aku ada penyabab lain ~ biang sudah tua, jenis dari keturunanya atau menu makanan kurang komplit ( makanan pada umumnya + hijauan + grit ). Cuman semakin banyak perbandingan biang semakin di perhatikan pula perawatan dan menu si Pacek . selamat mencoba semoga berhasil lol!

Pak saya juga ada masalah masalah biang kalau bertelur tidak bisa setiap hari . contohnya hari ini bertelur tapi nggak mau pagi telur keluar siang hari trus besoknya nggak bertelur besok pagi hari waktu buka kandang saya menemukan 2 telur 1 bercangkang keras 1 bercangkang lunak jadi sudah sepuluh hari telur cuma keluar 4 butir bercangkang keras 2 butir bercangkang lunak . Padahal makanan udah bagus saya kasih pil kalk , sayur , jagung , dedak , nasi serta vitamin e ! Apa biang saya kurang subur ya kok kayak bagitu bertelurnya padahal biang yang lain dengan makanan yang sama telurnya lancar dan subur .

MADE RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 17.06.10
Age : 32
Lokasi : JL.DEMAK SBY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  gebok ambrok on Tue 06 Jul 2010, 00:17

halo mas made masih heppy aja kan ...
menurutku yg "pemula" hal seperti itu juga banyak kemungkinanya, al
~ biang masih muda ( baru 1 atau 2 X bertelur )
~ biang sudah ketuaan
~ ayamnya setres ( tempat sempit, ayam kalahan,ganguan binatang lain dll ) lol!

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  irfan_dui on Tue 06 Jul 2010, 02:19

setuju mas...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  cak nur on Wed 07 Jul 2010, 12:22

gebok ambrok wrote:halo mas made masih heppy aja kan ...
menurutku yg "pemula" hal seperti itu juga banyak kemungkinanya, al
~ biang masih muda ( baru 1 atau 2 X bertelur )
~ biang sudah ketuaan
~ ayamnya setres ( tempat sempit, ayam kalahan,ganguan binatang lain dll ) lol!

Bila tidak seperti diatas kondisinya,..
Coba pakannya diatur ulang,..
Pake konsentrat untuk petelur,...+ Jagung,...
Kemungkinan kurang sehat juga bisa,.. atau :
Memang dari tipe babon yang jarang nelor,...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  samsul on Wed 07 Jul 2010, 15:21

menurut hemat saya,babon diganti,karna memang ada babon yg lama bertelur dan kurang bagus ngeramnya

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  jaghana on Wed 07 Jul 2010, 15:48

Cikhung wrote:Salam kenal semuanya..saya adalah anggota baru dalam forum ini.Buat para master master sayang pengen tanya.saya memelihara ayam 9 ekor babon dan terbagi dua untuk 2 ekor pacek,tapi kenapa bertelurnya tidak lancar,saat pakan yang saya gunakan katul,nasi dan br,tp kok belum lancar betelurnya,saya minta saran kepda para senior agar babon babon saya lancar bertelurnya..terimaksh sebelumnya.

mungkin dasar babonnya begitu,..ada yg nelur 2 hr skali,ada yg klo brtelur paling cuma 4 butir,ada yg ga suka mengeram,ada juga yg suka ngacak2 tarangan temennya...tinggal gmana kita ngaturnya aja...menu makan saya rasa sama aja,cuma extrafooding seperti toge,tomat dll perlu juga...
saya punya malah 1 pacek lawan 9 biang..

trims...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  mas anto klaten on Wed 07 Jul 2010, 21:40

kasih makanan 594, beras merah, jagung giling, bekatul basah, dengan perbandingan: 2:1:3:5. dan hasilnya babon bertelur banyak dan bagus. pacek seminggu 2X dikasih superpower plus bawang putih 2 siung. daging mentah 1 minggu sekali. biar energik dan penampilan prima. nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  gebok ambrok on Sun 08 Aug 2010, 22:46

Cak nur , ngak di masukin ke salon sekalian + spa + mandi uap pasti lebih keren lagi he he he canda cak !

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Agar babon bertelurnya lancar

Post  Sponsored content Today at 05:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik