jago untuk pacekan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  gebok ambrok on Mon 21 Jun 2010, 20:57

Tenang aja boss sunny
1.kalau pacek ngak napsu silahkan hubungi Cak nur
2. kalau pacek ngak mau ngawini silahkan hubungi Cak nur
3. bahkan kalau mau di nikahkan Cak nur pun siap jadi walinya ... ha ha ha
betul kan cak ...... bounce

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Betul

Post  Hanif on Tue 22 Jun 2010, 06:52

Kalau menurut info yang saya baca lebih baik yang udah pernah mabung skitar 1,5 tahun, karna semakin tua smakin bagus asalkan msh produktif ,

Hanif
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 09.05.10
Age : 22
Lokasi : New yorkyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  cumi_cumi on Tue 22 Jun 2010, 06:58

Hanif wrote:Kalau menurut info yang saya baca lebih baik yang udah pernah mabung skitar 1,5 tahun, karna semakin tua smakin bagus asalkan msh produktif ,

Benar banget mas
usia produktif ayam adalah dari setelah mabung ( 1.5 -2 thn ) hingga 4 tahun

salam
Cumi

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  ebben on Tue 22 Jun 2010, 08:07

maaf para senior....

kalo yg jantan msh umur 1 th, tp yg betina uda agak tua skitar 3 thunan gtu gmn???
trus gimana dengan anakannya...???
mohon diberi gambarannya..

terima kasih.

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 119
Join date : 25.01.10
Age : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  elnino.saigon on Tue 22 Jun 2010, 09:35

ebben wrote:maaf para senior....

kalo yg jantan msh umur 1 th, tp yg betina uda agak tua skitar 3 thunan gtu gmn???
trus gimana dengan anakannya...???
mohon diberi gambarannya..

terima kasih.

Laughing Laughing kalo yg betina lebih tua.....biasanya sih resiko terjadi perselingkuhan sangat besar. apalagi yg muda pejantannya.......

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  irfan_dui on Tue 22 Jun 2010, 11:29

oh begitu ya, jadi harus nunggu lagi pe ayam selesai mabung, trs kira2 ayam mabung itu umur berapa?
kira2 senior2 ada ayam buat pacekan yg mo di lego ga?
maunya yg tekniknya rapet, pukulannya keras, sukur klo jalon saya mau itu...
tks bapak2 atas pencerahannya..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 34
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Tamu on Tue 22 Jun 2010, 20:58

kawinin aja mas..ntr liat aja hasil anakannya....sy juga sperti itu kok

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Administrator on Tue 22 Jun 2010, 22:30

Dulu sy pernah pakai pacek umur 10 bulan. Hasilnya oke2 aja tuh...
Smile

Intinya sih, manfaatkan semaksimal mungkin apa yg kita miliki. Kalau cuma punya yg umur 11 bulan, silakan saja dipakai pacek. Tidak usah menunggu sampai mabung dulu.

Sekedar info, alat reproduksi ayam jantan mulai sempurna sejak berumur 6-7 bulan.
Ditandai dgn bulu hiasnya (rawis) yg sudah lengkap dan suara kukuruyuknya yg lantang utk memanggil betina.

Lalu kenapa orang menyarankan utk memakai pacek dgn usia diatas 1 thn..??
Karena usia diatas 1 thn dianggap sudah dirawat, diabar dan bahkan beberapa kali diadu sehingga kualitasnya jelas nyata terlihat dan bisa dinilai kelayakannya sbg pacek.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  mas anto klaten on Thu 08 Jul 2010, 09:28

o....gitu ya bang asmin, saya baru ngerti.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  jaghana on Thu 08 Jul 2010, 12:08

Administrator wrote:Dulu sy pernah pakai pacek umur 10 bulan. Hasilnya oke2 aja tuh...
Smile

Intinya sih, manfaatkan semaksimal mungkin apa yg kita miliki. Kalau cuma punya yg umur 11 bulan, silakan saja dipakai pacek. Tidak usah menunggu sampai mabung dulu.

Sekedar info, alat reproduksi ayam jantan mulai sempurna sejak berumur 6-7 bulan.
Ditandai dgn bulu hiasnya (rawis) yg sudah lengkap dan suara kukuruyuknya yg lantang utk memanggil betina.

Lalu kenapa orang menyarankan utk memakai pacek dgn usia diatas 1 thn..??
Karena usia diatas 1 thn dianggap sudah dirawat, diabar dan bahkan beberapa kali diadu sehingga kualitasnya jelas nyata terlihat dan bisa dinilai kelayakannya sbg pacek.


setuju...
saya juga pernah..ga sengaja sebetulnya,karena paceknya baru dibawa teman, daripada gak kawin tuh babon ksian napsu mlulu...kawin dah sama ayam muda 10 bln...
hasilnya juga ok kok...
Embarassed

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7099
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  plamboyan cock on Thu 08 Jul 2010, 19:25

Bener tuh,no problemo mau tua n muda juga,kalo bang admin udh angkat bicara,pasti penjelasan'y logis bgt...trimakasih buat pencerahan'y bang....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Jow on Thu 08 Jul 2010, 20:00

wah beguna banget tuh ilmunya dari pak hendro Very Happy tapi denger2 kata orang2 Very Happy pengalaman bagusan klo tuh ayam udah kluar tajinya tapi selama ini maw umur 7 - 8 bulan ama 1 taun lebih ok2 aja kok syaratnya asal isa naekin babon pasti jadi Razz Razz

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Sigit H on Thu 08 Jul 2010, 22:12

Setuju dg "manfaatkan yg ada". Sekarang saya jg lagi mengawinkan sepasang ayam dr mas hendro: "slenger boy" umur sekitar 1 thn vs babon galeh umur sekitar 9 - 10 bln. Sekarang malah udah ngeram yg ke 2 kalinya. anak pertama skrg umur 2 bulan. Saya tes kualitasnya besok kalo dah jd lancur.....

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  D4v1d on Fri 09 Jul 2010, 08:41

Kalaupun jago muda..tapi tetap harus kualitas bagus dan sesuai keinginan masing2...karena beternak itu menghabiskan semangat dan energi serta biaya yang tidak sedikit
Jadi kalau hasilnya nanti tidak memuaskan...apa semangat ternaknya ga hilang juga.... Shocked

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  cak nur on Fri 09 Jul 2010, 11:51

Tjipta wrote:Kalaupun jago muda..tapi tetap harus kualitas bagus dan sesuai keinginan masing2...karena beternak itu menghabiskan semangat dan energi serta biaya yang tidak sedikit
Jadi kalau hasilnya nanti tidak memuaskan...apa semangat ternaknya ga hilang juga.... Shocked

Yahh kembali lagi ke masalah pilihan,....
Mau pakai Akar,.. atau Rotan..(yang harus beli atau nunggu...) !??

kalo yang ada sudah sudah mantafff,.. ya pakai yang ada dulu saja,.. sambil lirik sana-sini,.. barangkali ada yang bagus dan cocok harga,... he.he.he...

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  seno on Tue 24 Aug 2010, 17:44

hmmm...nice info neh...
barusan minggu lalu aq mulai kawinkan pacek ma babon yang umurnya masih muda..
keduanya sekitar 1 tahun...
sama temen disarankan gak dikawinkan karena keduanya masih muda,,kutanya kenapa..
dijawab biasanya klo pacek ma babonnya masih muda2 anakannya tulangannya kurang kokoh dan besar,pengaruh di mentalnya juga...jadi disarankan salah satu harus yg udh mabung,entah itu paceknya atau babonnya..
cm karena aq cm pny itu ya ngeyel,,,masak harus beli lagi...
lha yg ini buat apa??
hehehe...
lagian pacek ma babonnya keturunan jawara semua...
eman2 kan??

seno
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 478
Join date : 11.02.10
Age : 33
Lokasi : Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  brehoo on Thu 09 Sep 2010, 00:48

wah saya kapan ya punya babon ama pacek jawara Rolling Eyes Rolling Eyes

brehoo
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 30.08.10
Lokasi : batusangkar, sumatra barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  arif on Thu 09 Sep 2010, 02:50

seno wrote:hmmm...nice info neh...
barusan minggu lalu aq mulai kawinkan pacek ma babon yang umurnya masih muda..
keduanya sekitar 1 tahun...
sama temen disarankan gak dikawinkan karena keduanya masih muda,,kutanya kenapa..
dijawab biasanya klo pacek ma babonnya masih muda2 anakannya tulangannya kurang kokoh dan besar,pengaruh di mentalnya juga...jadi disarankan salah satu harus yg udh mabung,entah itu paceknya atau babonnya..
cm karena aq cm pny itu ya ngeyel,,,masak harus beli lagi...
lha yg ini buat apa??
hehehe...
lagian pacek ma babonnya keturunan jawara semua...
eman2 kan??

Lanjut saja Mas.. sekemampuan dulu saja.. toh ga da salahnya untuk dicoba dan mengembangkan sumberdaya yang di punya.

Sementara dengan berjalannya waktu dan kalau ada kemungkinan sambil meningkatkan kualitas indukan yang dipunya.

kalau dari jalur yang relatif berkualitas, mudah-mudahan juga akan keluar yang relatif berkualitas juga.. walaupun dengan kemungkinan yang berbeda-beda.

Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Administrator on Thu 09 Sep 2010, 11:37

seno wrote:hmmm...nice info neh...
barusan minggu lalu aq mulai kawinkan pacek ma babon yang umurnya masih muda..
keduanya sekitar 1 tahun...
sama temen disarankan gak dikawinkan karena keduanya masih muda,,kutanya kenapa..
dijawab biasanya klo pacek ma babonnya masih muda2 anakannya tulangannya kurang kokoh dan besar,pengaruh di mentalnya juga...jadi disarankan salah satu harus yg udh mabung,entah itu paceknya atau babonnya..
cm karena aq cm pny itu ya ngeyel,,,masak harus beli lagi...
lha yg ini buat apa??
hehehe...
lagian pacek ma babonnya keturunan jawara semua...
eman2 kan??

Setuju mas...
Lanjut aja...
Lagi muda dikawinkan. Toh nanti sudah mabung juga dikawinkan lagi.
hehehe...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  seno on Thu 09 Sep 2010, 13:20

makasih buat bang arif ma bang admin atas supportnya,,,
saya pikir jg begitu,,lha punya ny cm itu kan sebisa mungkin dimaksimalkan dl...
nanti toh jg mereka bakal mabung...kawin lg jg....hehehe....
maksih,,makasih,,,PAPAJI emang T.O.P
bisa buat nambah semangat maen ayam bangkok... Very Happy

seno
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 478
Join date : 11.02.10
Age : 33
Lokasi : Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

re : Jago untuk pacek

Post  mas Joko aja ah... on Thu 09 Sep 2010, 14:51

Dak papa mas, saya dah pernah ngawinkan babon nelor baru pertama, sama jago yang belum juara tapi teknik dan pukulanya bagus, ternyata keluar juga keluar ayam juara juga. lagian perkawinan muda lebih enak dari pada kawin tua.

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  ompong on Thu 09 Sep 2010, 20:38

cheers saya juga punya pcek yg blm pernah menang,dan dara burma yg br nelur p1,tp memang saya dulu blnya udah lhat kwalitas pacek dan biangnya!waktu umur 1thn lancur q tak abar sm jago,tnyata jagonya gk bs mukul karna kalah teknik sm lancurnya,tp lancurq kenal jalu mata kirinya,ydah akhrnya tak bwat pacek,smp skrg lancurq udah umur 3thn,dan anakanya alhamdulilah udah byk yg pernah menang

ompong
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 30.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  nurcahyo on Thu 09 Sep 2010, 21:06

biar muda asal kwalitas terjamin nggak masalah...

nurcahyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 234
Join date : 19.04.10
Age : 38
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  seno on Mon 13 Sep 2010, 22:25

bang jeck wrote:Dak papa mas, saya dah pernah ngawinkan babon nelor baru pertama, sama jago yang belum juara tapi teknik dan pukulanya bagus, ternyata keluar juga keluar ayam juara juga. lagian perkawinan muda lebih enak dari pada kawin tua.

nice inpo bang jeck,,btw,,enaknya gmn mas kawin muda dibanding kawin tua??hehe...
jadi penasaran neh...confused

ompong wrote: cheers saya juga punya pcek yg blm pernah menang,dan dara burma yg br nelur p1,tp memang saya dulu blnya udah lhat kwalitas pacek dan biangnya!waktu umur 1thn lancur q tak abar sm jago,tnyata jagonya gk bs mukul karna kalah teknik sm lancurnya,tp lancurq kenal jalu mata kirinya,ydah akhrnya tak bwat pacek,smp skrg lancurq udah umur 3thn,dan anakanya alhamdulilah udah byk yg pernah menang

hemm,,,jadi lebih percaya diri ne ngawinin pacek ma babon muda q...sapa tau kayak pengalaman bang jeck ma mas ompong,,bisa keluar anak jawara dari mereka.. sunny

seno
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 478
Join date : 11.02.10
Age : 33
Lokasi : Pati - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  husein on Thu 17 Mar 2011, 02:17

Permisi numpang tanya, untuk menghasilkan 6-10 telur agar semua nya dapat menetas harus melalui berapa kali proses perkawinan? apakah cukup 1 kali saja? trimakasih.

husein
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 765
Join date : 13.08.10
Age : 37
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: jago untuk pacekan

Post  Sponsored content Today at 13:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik